Susu etawarich, Minuman Kesehatan Tulang dan Sendi

Konten [Tampil]
Dalam keseharian kita tidak lepas dari berbagai aktivitas yang mengandalkan pada kekuatan tulang dan sendi. Aktivitas harian yang tidak terkontrol bisa juga menyebabkan pengapuran tulang akibat pengerasan kalsium pada tulang. Mengapa ini bisa terjadi? Karena dalam setiap aktivitas tulang dan sendi selalu mendapatkan tekanan, misal mengangkat beban berat terus menerus.

Faktor lain yang bisa menjadi penyebab pengapuran tulang juga adalah faktor usia atau penuaan. Untuk mencegah tulang keropos bisa dilakukan dengan mengonsumsi susu untuk pengeroposan tulang. Tujuannya agar tulang tetap terjaga kepadatannya.

Untuk menjaga tulang dan sendi tetap kuat dan sehat, selain mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi, dan olahraga, juga harus rajin mengonsumsi minuman kesehatan untuk tulang dan sendi. Selain susu sapi, kita bisa menggunakan susu kambing etawa sebagai sumber nutrisi bagi tulang.

Susu etawa sebagaimana namanya merupakan susu yang dihasilkan dari kambing etawa. Kambing etawah atau lebih dikenal dengan kambing etawa ini adalah kambing yang berasal dari India . Etawah (Uttar Pradesh) sendiri merupakan nama daerah di India. Kambing etawa beratnya bisa mencapai 90 kg, dengan produksi susu bisa mencapai 4-5 liter per hari. Awal mula masuk ke Indonesia adalah pada era penjajahan kolonial Belanda.

Oh iya, salah satu produk susu kambing etawa yang digemari banyak orang karena berbagai kandungan dan manfaatnya adalah susu etawarich.

Apa saja kandungan susu etawa ini? Apa juga manfaatnya bagi tubuh khususnya sebagai minuman kesehatan untuk tulang dan sendi. Yuk baca ulasannya sampai tuntas.
review susu etawarich

Susu kambing etawa dan kandungannya

Sebelum membahas tentang apa saja yang terkandung dalam susu etawarich, ada baiknya kalau kita melihat kembali apa saja yang terdapat dalam susu kambing etawa. Mengonsumsi susu kambing etawa sebagai susu kesehatan adalah langkah yang tepat. Hal ini karena kandungan susu etawa yang kaya akan nutirisi.

Dalam setiap 200 mililiter susu etawa yang kita konsumsi mengandung beragam nutrisi mulai dari kalori, karbohidrat, protein, lemak, kalsium, fosfor, kalium, natrium, dan zat besi. Selain itu, berbagai zat mironutrien lain, seperti seperti seng, tembaga, vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, dan vitamin C juga terdapat dalam susu kambing etawa. Lengkap sekali ya kandungannya.
 
Berbagai kandungan susu etawa di atas sangat bermanfaat untuk kesehatan. Cocok untuk dikonsumsi sebagai susu tulang keropos karena mengandung kalsium dan zat besi yang bagus untuk tulang.

Susu kambing etawa khasiatnya buat apa?

Salah satu produk susu kambing etawa yang banyak diminati orang karena berbagai kandungan, khasiat dan manfaatnya bagi tubuh adalah susu etawarich. Kali ini saya akan menyajikan ulasan atau review susu etawarich yang meliputi apa itu susu etawarich, kandungan, khasiat dan manfaat susu etawa etawarich.

Apa itu susu kambing etawarich?

Susu kambing etawarich adalah susu yang terbuat dari susu kambing etawa yang rendah gula dan lemak. Selain itu juga tidak ada tambahan bahan pengawet terdiri dari bahan-bahan terbaik seperti susu kambing, kayu manis, gamat, bee pollen, dan daun sirsak, gula stevia.

Melihat bahan-bahan yang terkandung, sangat cocok untuk menjadikan susu etawarich sebagai minuman kesehatan untuk tulang dan sendi.

Kandungan dan khasiat susu kambing etawarich

Susu etawarich dengan berbagai bahan berkhasiat yang terkandung di dalamnya bisa disebut sebagai susu untuk kesehatan. Terdapat banyak khasiat susu kambing etawarich yang bisa didapatkan dari setiap bahan yang terkandung.

Berikut beberapa kandungan dan khasiat susu kesehatan kambing etawarich:

1. Susu kambing etawa

Bagi yang dalam kesehariannya melakukan aktivitas yang padat dan berat, atau bagi wanita hamil, untuk menjaga sendi tetap sehat, harus mengonsumsi susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi. Terlebih jika usia sudah tidak lagi muda.

Salah satu kandungan dari susu kambing etawarich adalah susu etawa yang berasal dari susu kambing etawa. Susu ini kayak akan kandungan fosfor, kalsium, sodium dan florin yang bermanfaat untuk pencernaan, menurunkan kolesterol, untuk tulang, nyeri sendi dan manfaat lainnya.

Ternyata dari kandungan yang ada pada susu etawa ini bisa untuk nyeri sendi. Jadi, susu ini pas banget bagi yang sedang mencari susu nyeri sendi untuk membantu mengatasi masalah nyeri sendi.
 

2. Gamat

Ekstrak gamat memiliki banyak kandungan gizi tinggi protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin yang bisa mengatasi nyeri sendi serta membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh.

Mengonsumsi susu etawarich ini, anda sama halnya dengan mengonsumsi susu nyeri sendi. Pasalnya di dalam susu etawa ini terdapat kandungan gamat yang bisa mengatasi nyeri sendi.

3. Daun sirsak

Daun sirsak merupakan salah satu bahan alami yang memiliki kandungan flavanoid yang dipercaya mampu mencegah pembentukan asam urat dengan cara menghambat kerja enzim xhantine oxidase.

Bagi pemilik keluhan asam urat, bisa juga melakukan perawatan dengan rajin mengonsumsi susu etawarich sebagai susu untuk kesehatan di rumah.

4. Kayu Manis

Kandungan lain yang terdapat dalam susu kambing etawarich adalah kayu manis. Kayu manis ini memiliki kandungan kumarin, kaneelaldehida, dan eugenol yang bersifat antioksidan dan antiinflamasi.

Kandungan kayu manis dalam susu etawa etawarich ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme, mengendalikan kadar gula darah, mencegah peradangan, dan memiliki sifat antioksidan yang kuat yang dapat membantu melawan radikal bebas

5. Bee pollen

Bee pollen mengandung flavaoid, quercetin, dan glutathione yang dapat menangkal efek radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), memelihara fungsi hati, dan menjaga kesehatan jantung.

6. Stevia

Stevia (Stevia rebaudiana) adalah tanaman yang biasa digunakan sebagai pemanis dengan kandungan nol kalori. Tanaman ini biasa digunakan sebagai pengganti gula. Tanaman ini merupakan bagian dari famili tanaman asteraceae yang berasal dari Arizona, new Mexico dan Texas.

Itulah beberapa kandungan yang terdapat dalam susu etawarich yang sangat berkhasiat untuk kesehatan khususnya sebagai susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi.
manfaat susu etawa etawrich

Susu etawa untuk sakit apa saja?

Mengonsumsi susu etawa sebenarnya bukan hanya karena sakit. Siapapun bisa mengonsumsinya untuk menjaga kesehatan tubuh dan tulang. Susu etawarich dengan berbagai kandungan nutrisi dan beragam khasiat yang diberikan dari bahan yang ada menjadikan susu ini tidak hanya cocok sebagai susu untuk pengeroposan tulang, tapi juga bisa digunakan sebagai susu kesehatan.

Ada banyak manfaat susu etawa etawarich yang bisa didapatkan ketika rutin mengonsumsinya, yaitu:
  1. Memperlancar pencernaan
  2. Menjaga kesehatan jantung
  3. Mencegah pengeroposan tulang
  4. Mengatasi permasalahan sistem pernapasan
  5. Menjaga kesehatan sel tubuh
  6. Mencegah pengapuran tulang dan anemia

Manfaat susu etawa etawarich ini bisa didapatkan dengan mengonsumsinya secara rutin. Manfaat ini bisa didapatkan oleh semua orang baik yang mengalami masalah seperti tulang mulai mengalami pengeroposan yang harus dicegah dengan mengonsumsi susu tulang keropos, nyeri pada persendian, asam urat dan rematik, pegal linu, dan masalah pada pernafasan (ISPA).

Itulah beberapa informasi sebagai ulasan atau review susu etawarich yang bisa menambah dan memperkaya informasi sebelum membeli dan mengonsumsinya.

Susu kambing etawa bisa untuk usia berapa?

Susu kambing etawarich sebagai susu kesehatan bisa dikonsumsi oleh siapa saja. Kabar baiknya susu ini dapat dikonsumsi baik oleh anak-anak yang berusia 2 tahun hingga oleh lansia.

Susu etawarich ini sangat baik untuk anak-anak karena memiliki manfaat untuk meningkatkan kecerdasan anak, menjaga daya tahan tubuh, menjaga pertumbuhan tulang dan gigi, dan memelihara bakteri baik pada usus.

Apakah lansia boleh minum susu kambing etawa?

Lansia adalah orang-orang yang membutuhkan banyak asupan nutrisi untuk tubuh agar tetap hidup sehat. Selain itu, masa tua juga adalah masa yang rawan dengan pengeroposan tulang dan nyeri sendi. Berbagai kandungan nutrisi dalam susu etawa etawarich sangat cocok untuk dijadikan minuman kesehatan untuk tulang dan sendi.

Apakah susu etawarich aman untuk ibu hamil dan menyusui?

Susu etawa etawarich bisa menjadi susu untuk kesehatan dan aman untuk ibu hamil dan menyusui. Hal ini karena etawarich kaya akan manfaat dari kayu manis, daun sirsak, dan gamat yang telah disesuaikan dosis kandungannya untuk ibu hamil dan menyusui.

Selain itu beberapa kandungan lainnya akan sangat bermanfaat bagi ibu hamil khususnya untuk mengatasi nyeri sendi akibat tekanan karena berat badan yang bertambah dari waktu ke waktu.

Ayo hidup sehat dengan susu etawarich

khasiat susu kambing etawarich


Hidup sehat bisa terwujud dengan olahraga dan mengonsumsi makanan dan minuman kaya akan nutrisi. Susu etawarich diproduksi dari bahan berkualitas tinggi dengan 98% susu kambing etawa. Susu ini kaya akan kandungan nutrisi dan memiliki banyak khasiat seperti mencegah pengapuran tulang, mengatasi nyeri sendi, dan menjaga tulang tetap kuat.

Kabar baiknya lagi, susu etawa etawarich ini tidak bau prengus karena sudah melalui proses pengeringan dan fortifikasi (proses menambahkan mikronutrien sesuai kebutuhan).

Tidak hanya itu, susu ini juga menggunakan pemanis alami yang aman untuk tubuh yaitu stevia. Seperti diketahui, stevia ini sudah banyak digunakan orang sebagai pengganti gula untuk minuman.

Yuk hidup sehat dengan mengonsumsi susu etawarich secara rutin. Anda bisa membelinya langsung melalui distributor resmi di Shopee atau di Tokopedia. Pastikan selalu membeli langsung melalui official store distributor resmi di e-commerce agar terhindar dari produk palsu, dan bisa merasakan benar khasiat dari susu kambing etawa etawarich bagi kesehatan tubuh, dan tulang.

Kesimpulan

Susu etawarich dengan berbagai kandungan yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh dan tulang sangat layak untuk menjadi pilihan. Apalagi manfaat yang bisa didapat dari mengonsumsi etawarich juga sangat banyak.

Susu etawarich ini aman dikonsumsi oleh anak-anak dari usia dua tahun, hingga oleh lansia. Tidak hanya itu, susu ini juga bisa untuk ibu hamil dan menyusui. Selain sebagai susu kesehatan, susu ini juga bisa digunakan sebagai minuman kesehatan tulang dan sendi.

Tunggu apa lagi? Segera beli dan rasakan manfaatnya setelah mengonsumsinya secara rutin. Pastikan untuk membeli dari distributor resmi agar terhindar dari penipuan atau produk palsu.

Related Posts

38 comments

  1. Dengar Etawa jadi keinget almarhum Bapak...
    Selama sakit rutin minum etawa, dan beliau suka.
    Etawa salah satu ikhtiat penyembuhan beliau waktu itu.
    Qadarullah, setelah semua perobatan dicoba Bapak dipanggil pemiliknya.
    Alfatihaaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un, Allah lebih sayang ke beliau, Kak. Doakan terus, yang penting sudah ukhtiar sehat dengan susu etawa

      Delete
  2. Wah ternyata Susu Etawarich bukan sekedar susu biasa ya... KAndungannya lengkap banget. Bisa nih jadi alternatif minuman sehat ku setiap hari.... MAkasih PAk Gie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, Dok. Apalagi Dokte Taura yang mibile dan produktif. Kudu jaga kesehatan selalu

      Delete
  3. Kandungan susu memang baik untuk tubuh kita, ternyata susu kambing etawa banyak manfaatnya ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak. Dulu bertanya-tanya, kenapa banyak orang minum susu etawa. Pas tahu etawarich jadi tahu khasiatnya

      Delete
  4. Seandainya gak alergi susu, saya pasti mau coba susu kambing Etawarich ini. Udah banyak teman-teman seumuran yang sudah minum dan merasakan manfaatnya. Apalagi sudah berusia di atas 50tahun. Dimana berbagai fungsi tubuh mulai berkurang kualitasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua jenis susu, ya mb Annie? Apa coba konsul lagi ke dokter, kalau minum susu ini apakah juga akan alergi?

      Delete
  5. Etawarich bagus banget ya kandungannya. Apalagi pakai gula stevia, yang punya riwayat diabetes jadi gak khawatir lagi buat konsumsi

    ReplyDelete
  6. udah lama dengar tentang susu etawa ini
    Dan saya pingin banget minum karena peternaknya ada di Garut
    Sehingga menumbuhkan perekonomian kita
    OTW ke marketplace ah

    ReplyDelete
  7. Aku juga konsumsi susu Etawarich kak,enak di badan dan bisa halau masuk angin juga

    ReplyDelete
  8. Ternyata kandungan Susu etawarich ini lengkap ya, banyak banget manfaatnya buat kesehatan tubuh. Udah gitu rendah gula dan bisa buat ngobatin nyeri sendi dan bagus buat tulang. Rekomended buat orang tua buat konsumsi susu Etawarich ini.

    ReplyDelete
  9. Info yang sudah lama dicari-cari, secara kalau minum susu etawa murni saya gak sanggup, tapi perlu susu etawa untuk membantu mengatasi ngilu di persendian. Ternyata ada produk yg sepertinya bakal disukai dgn banyak manfaat, Etawarich.

    ReplyDelete
  10. daku udah nyobain susu etawarich ini enak, tidak ada bau prengus. apalagi kemasannya pun praktis untuk dikonsumsi gak perlu bingung dengan takaran sendok

    ReplyDelete
  11. Pantes namanya Etawarich, ternyata karena diperkaya dengan bahan-bahan lain yang juga bermanfaat untuk kesehatan. Sepertinya aku mesti nyoba, nih.

    ReplyDelete
  12. Susu kambing etawa bagus untuk persendian, maka dari itu lansia seperti ibu saya cocok konsumsi. Dan juga bagus untuk imunitas tubuh

    ReplyDelete
  13. Jadi penasaran penyen nyobain, pasti beda dg susu etawa lainnya nih..

    ReplyDelete
  14. pas banget neh memang butuh susu etawa untuk ortu biar mereka bugar, nggak pegel, nggak gampang sakit. susu etawa rasanya lebih tepat dibanding pilihan susu lainnya

    ReplyDelete
  15. Ternyata kandungannya bukan cuma murni susu kambing ya, ada herbal lainnya yang juga manfaatnya luar biasa untuk tubuh, pantesan namanya Etawarich, komplit ini sih untuk minuman kesehatan

    ReplyDelete
  16. buat saya pribadi, seabis minum susu kambing badan terasa lebih segar dan fit. Ntah efek sugesti atau memang manfaat dari susu etawa yang semenakjubkan itu. Masya Allah. boleh nih sekali-kali nyobain susu etawa rich ini

    ReplyDelete
  17. Wah kandungan-kandungan di susu etawarich ini banyak sekali ya kak. Dan setiap bahannya memiliki manfaatnya masing-masing.

    ReplyDelete
  18. Dengar Etawa auto keinget Alm, Bapak
    Salah satu ikhtiar kesembuhan waktu beliau sakit ya rutin minum susu etawa.
    Bagus sih, fisik biasanya segar kembali setelah minum etawa...

    ReplyDelete
  19. Wah mengandung madu juga ya! sesuatu yang banyak disebut di berbagai kitab suci agama atas khasiatnya yang luar biasa. Baru ngeh kalau nutrisi yang ditemukan dalam bee pollen bikin tambah stamina alami untuk tubuh. Karbohidrat, protein dan vitamin B yang hadir dalam bee pollen dapat membantu meningkatkan stamina dan melawan kelelahan. Dan, semua hadir di susu etawarich!

    Satu produk banyak sekali manfaatnya. Luar biasa!

    ReplyDelete
  20. Kirain kambing etawa tuh dari Arab, ternyata dari India, dan dalam sehari bisa memproduksi hinggal 5 liter susu. Syukurlah ya, dengan kemajuan teknologi, kini sudah ada susu kambing etawa yang bisa dikonsumsi secara luas, etawarich. Bahkan diperkaya kandungan bahan lain juga yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh

    ReplyDelete
  21. dari anak-anak hingga lansia bisa ya mengonsumsi etawa ini, sehingga kesehatan tulang bisa terjaga satu rumah nih

    ReplyDelete
  22. Susu Etawarich ini rasanya sudah diperkaya sehingga pasti enak saat dikonsumsi.
    Minum susu kesehatan rasa minum kekinian. Mau tulangnya sehat juga dengan ikutan minum susu etawa ini.

    ReplyDelete
  23. Saya tuh pengen banget nyobain Etawarich. Tapi sayang saya alergi susu. Padahal untuk perempuan seusia saya, yang namanya nyeri sendi tuh sering banget terjadi. Terutama saat dalam kondisi tertentu yang butuh kekuatan tulang.

    ReplyDelete
  24. Banyak banget manfaat dari susu etawa etawarich ini ya mas, patut dicoba nih. apalagi aku juga udah ada keluhan nyeri sendi.

    ReplyDelete
  25. sodaraku juga udah minum ini rutin katanya sih enak jatuhnya di badan dan udh berkurang katany nyeri2 sendinya

    ReplyDelete
  26. Hebat sekali manfaatnya! Jadi berpikir serius buat mencoba susu etawarich ini. Semoga bisa ngurangin masalah nyeri sendiri yang kadang-kadang kualami. *langsung meluncur ke Shopee :))

    ReplyDelete
  27. Sebegitu banyak manfaat susu etawarich ini ya kak. Jadi pingin beli dan mengkonsumsi susu etawarich ini, apalagi kini di marketplace juga ada.

    ReplyDelete
  28. sangat jelas ya pak, susu etawarich sangat bisa diandalkan untuk kaum yang mengalami gangguan kesehatan tulang. Kandungan susu etawarich tinggi kalsium. Next mau segera CO

    ReplyDelete
  29. Susu kambing etawarich ini banyak banget khasiatnya ya. Ternyata selain untuk menjaga kesehatan tulang juga bisa untuk kesehatan jantung dan pernapasan. menarik nih rekomendasinya soalnya selama ini orang taunya mengkonsumsi susu sapi aja

    ReplyDelete
  30. Memang ya setelah rajin minum susu kambing badan jadi semakin sehat tulang dan nyeri sendi bebas dan aku juga sering minum susu kambing untuk kesehatan tulangku

    ReplyDelete
  31. Wah aman ya buat lansia, kebetulan ibuku juga punya masalah tulang. Tapi ibuku aleri susu..kira2 gimana bisa ga yaa?

    ReplyDelete
  32. Waah ternyata dari anak-anak udah bisa minum etawarich ini ya pak? Jadi satu susu bisa dinikmati untuk semua keluarga dari anak-anak sampai dewasa.

    ReplyDelete
  33. pertama denger susu kambing pas kuliah ada semacem cafe gitu khusus susu kambing, waktu itu mengernyitkan dahi wwkwkwk kaya apa susu kambing?emang gak bau? pas punya anak baru nyoba susu kambing etawa, dan sekarang ada susu etawarich yang kaya manfaat banget pengen nyoba ah

    ReplyDelete
  34. Biasanya kalau ngebayangin susu kambing tuh langsung kerasa bau prengusnya. Tapi susu etawarich ini tidak bau prengus ya, susunya juga baik untuk menjaga kesehatan tulang.

    ReplyDelete

Post a Comment