5 Pabrik Furniture Terbesar di Indonesia Kualitas Ekspor

Konten [Tampil]

Indonesia selain terkenal dengan kekayaan alamnya yang melimpah, juga diketahui memiliki banyak banyak pabrik furniture. Diantara pabrik furniture terbesar di Indonesia yaitu PT. Interkraft, Citra Classic Furniture, Meubel Indonesia, PT. Gabe International, dan Kudos Furniture, 

Tentunya selain pabrik yang disebutkan di atas masih banyak lagi pabrik yang ada di Indonesia yang bergerak dalam bidang produksi furniture. 

pabrik furniture terbaik di Indonesia


Pabrik furniture terbesar di Indonesia

Untuk menjadi pabrik furniture terbesar di Indonesia tentunya memiliki tantangan yang cukup berat. Tingkat persaingan yang tinggi, tantangan permintaan pasar yang beragam, trend yang berkembang merupakan tantangan yang dihadapi dalam perjalanan sebuah pabrik. 


Berikut detail beberapa pabrik furniture yang ada di Indonesia seperti disebutkan pada penjelasan di atas.


1. PT. Interkraft

PT. Interkraft merupakan pabrik furniture terbesar di Indonesia yang berada di bawah Perusahaan Integra Group. PT. Interkraft sendiri memproduksi beberapa produk furniture baik untuk umum maupun perhotelan. Interkraft memiliki jaminan kualitas produk yang unggul. Selain itu desain dan gaya dari produk furniture yang diproduksi banyak digemari oleh pasar Eropa dan AS. Mereke tertarik akan perpaduan gaya klasik dan desain yang kuat, konstruksi kukuh, serta ukiran menawan.

pabrik furniture terbaik di Indonesia

Produk Furniture

PT. Interkraft ini memproduksi beberapa produk furniture yang banyak digunakan untuk perhotelan dan pasar luar negeri. Diantara produknya adalah perabot umum, kabinet dapur dan meja hias, serta perabot proyek hotel. 


Untuk menjamin kualitas produk furniture yang dihasilkan dan menunjukkan tanggung jawab lingkungan, maka pabrik furniture terbesar di Indonesia, Interkraft tersertifikasi dengan sertifikat: SVLK dan ISO 9001. 


Lokasi Pabrik

PT. Interkraft  ini berbasis di Jawa Timur, tepatnya berada di Jalan Raya Babat Jombang 678, Ds. Dradah Kecamatan Kedungpring, Babat, Lamongan 62272, Jawa Timur, Indonesia. ANda bisa menghubungi Interkraft melalui nomor (+62) 31 891 0434 atau surat elektronik di marketing.interkraft@iil.co.id. Anda juga bisa mengunjungi langsung secara online di laman


2. Citra Classic Furniture

Citra Classic Furniture merupakan anggota PT. Mekar Armada Jaya Group. Sebuah konsorsium lebih dari 40 industri dan badan usaha yang berbeda. Citra Classic Furniture sendiri sebagai salah satu pabrik furniture terbesar di Indonesia didirikan pada tahun 1989 di kota Solo. Kota yang memiliki sebutan lain the Spirit of Java.


Lebih dari 20 tahun berkipran, Citra Classic menjadi salah satu pemain utama di bidang ekspor solid wood furniture. Kini pabrik ini tercatat memiliki 300 karyawan. Tidak hanya didukung dengan SDM yang banyak, proses produksi juga didukung dengan berbagai macam mesin produksi yang canggih. 

pabrik furniture terbaik di Indonesia

Produk Furniture

Untuk menjamin kualitas produk furniture yang dihasilkan, pabrik furniture terbesar di Indonesia, Citra Classic Furniture melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap semua proses dengan hati-hati dan teliti. Selama proses produksi di pabrik, mulai dari membelah log kayu sampai pengemasan produk, dilakukan dengan pengawasan ketat. 


Ada banyak produk yang diproduksi oleh pabrik ini. Beberapa produk itu bisa dilihat pada tabel di bawah ini.


Kategori

Jenis Produk

Kursi/Sofa

Sofa Single Seater, Sofa 2 Seater, Sofa 3 Seater, Kursi makan bundar, Oslo Dining armchair, Oslo set, Oslo dining sidechair, Larvik chair

Meja dan sejenisnya

Meja teh, Bath stool triangular, Bath Stool rectangular, Eterna gate leg, Oslo corner table

Kabinet, Drawer, dan sejenisnya

Eterna shop cabinet, Eterna dresser 6 drawer, Eterna console table 4 drawer, Eterna bar cabinet with mirror, Eterna slideboard 2 doors 6 drawer, Oslo TV Stand 2 drawer, Oslo detail drawer glides, Eterna Bookcase

Wall Decor dan Lain-lain

Wall deco brick effect, Wall deco solid leak, Eterna ashen rustic, eterna patina grey


Anda bisa melihat langsung seperti apa produk yang ada di Citra Classic Furniture secara online di laman resminya www.citraclassicfurniture.com. 


Lokasi Pabrik

Bagi anda yang ingin tahu lokasinya, pabrik ini berada di Jalan Raya Solo- Kartasura Km 8, Pabelan, Kartasura 57162, Sukoharjo, Jawa Tengah, Indonesia. Anda jug abisa menghubungi nomor +62 271 719417/719423/721834, +62 271 719509 jika membutuhkan bantuan atau informasi. Bisa juga melalui email di info@citraclassicfurniture.com.


3. Meubel Indonesia

Pabrik furniture terbesar di Indonesia lainnya adalah Meubel Indonesia. Pabrik ini berdiri sejak tahun 2005 di Jepara Jawa Tengah. Seperti Anda ketahui, Jepara merupakan salah satu sentra ukiran kayu yang terkenal yang ada di Indonesia. Pabrik ini melayani pembelian secara retail dan juga melayani pembelian dalam jumlah besar.


Uniknya di pabrik ini anda juga bisa melakukan pemesan sesuai dengan keinginan Anda. Misal dengan gambar desain yang anda miliki, dan jenis kayu yang anda inginkan akan dilayani oleh Meubel Indonesia. Pastinya menjadi solusi bagi anda yang suka memiliki kreasi desain furniture sendiri. 


Meubel Indonesia sebagai pabrik furniture terbesar di Indonesia tidak main-main, berdasarkan informasi dari laman resminya menyebutkan bahwa pabrik ini pernah menggarap proyek Kesultanan Malaysia Johor Bahru, pembuatan project pintu dan jendela Masjid Agung Sampit kalimantan, dan furniturenya sudah banyak dikirim ke berbagai wilayah di nusantara.


Bahkan, jaminan kualitas dari produk furniture menjadikan pabrik ini memiliki peluang usaha bisnis furniture yang menjangkau hingga luar negeri. Terbukti pabrik ini sudah mengekspor produknya ke luar negeri seperti ke Amerika, Cina, Perancis, Malaysia, Taiwan, bahkan hingga ke India.

pabrik furniture terbaik di Indonesia


Produk furniture

Pabrik furniture terbesar di Indonesia, Meubel Indonesia memproduksi berbagai jenis furniture yang dibutuhkan masyarakat seperti set dipan, set kursi tamu, set meja makan, pintu rumah, jendela rumah, Gazebo, dan lainnya. Produk-produk ini diproduksi dari bahan baku berkualitas seperti kayu jati, kayu meh, kayu mindi, kayu mahoni, kayu sono keling, dan berbagai jenis kayu lainnya. 


Lokasi pabrik

Meubel Indonesia ini berada di Desa Suwawal Timur RT 03 RW 02 Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Anda bisa juga menghubungi nomor +62 823-2356-6234 atau melalui E-mail: marketing@meubelindonesia.com. 


4. PT. Gabe Internasional

Pabrik furniture terbesar di Indonesia selanjutnya yaitu Gabe Internasional. Gabe adalah perusahaan yang melakukan produksi furniture dengan bahan kayu. Produk furniture di pabrik ini diproduksi dengan menggunakan tangan atau handmade. Perusahaan ini berlokasi di Kota Jepara, Jawa Tengah. Pabrik furniture terbesar di Indonesia ini siap memproduksi furniture custom sesuai dengan pesanan konsumen dengan tanpa minimum order.


Mebel kayu jati merupakan produk yang paling banyak diproduksi oleh Gabe.Namun demikian, pabrik furniture ini juga menggunakan banyak jenis furniture dari kayu lain seperti kayu mindi, mahoni, dan ulin.


Produk furniture handmade yang dihasilkan banyak digunakan oleh villa, restoran, dan resort. Selain itu juga sudah melayani pengerjaan beberapa perusahaan multinasional.

pabrik furniture terbaik di Indonesia


Produk furniture

Pabrik furniture terbesar di Indonesia memproduksi berbagai kategori produk seperti ruang tamu, ruang tidur, ruang kerja, ruang makan, ruang keluarga, ruang teras, dan dekorasi rumah.  Pastinya produk ini akan memberikan kemudahan bagi anda dalam memilih produk yang tepat untuk rumah dan keluarga anda, maupun untuk kantor.


Lokasi pabrik

Gabe International ini berada di Jalan Raya Lebak Bulungan No. 148, Jepara, Jawa Tengah. Untuk informasi Anda bisa menghubungi nomor. +62291 595555, atau melalui Email di info(at)i-gabe.com.


5. Kudos Furniture

Pabrik furniture terbesar di Indonesia lainnya adalah Kudos Furniture. Kudos merupakan sebuah pabrik yang melakukan produksi furniture secara besar-besaran atau masal. Kudos pertama kali beroperasi dan memproduksi furniture dari kayu pada tahun 1998. Kini pabrik yang berada dilahan seluas 19 hektar ini sudah mempekerjakan lebih dari 1000 karyawan.

peluang kerjasama bisnis furniture


Produk furniture

Produk furniture yang diproduksi udos Furniture secara umum terbagi dalam dua kategori yaitu Dining dan Living furniture. 


Dining furniture meliputi alexa dining table, leslie buffet, neil sideboard, rectangular dining table, dan lain sebagainya. Living furniture meliputi coffee table, side table, sofa seater, dan lain sebagainya. 


Lokasi pabrik

Lokasi pabrik furniture terbesar di Indonesia, Kudos furniture berada di Jalan Lingkar R. Agil Kusumadya - Mijen KM 7, Kudus, Central Java, Indonesia, 59332. Untuk mendapatkan informasi, anda bisa juga menghubungi nomor-nomor berikut yaitu 0291 - 434371, 0291 - 434372,dan 0291 - 433147.


Itulah beberapa pabrik furniture terbesar di Indonesia yang bisa menjadi pilihan bagi anda untuk memenuhi kebutuhan furniture baik untuk rumah, perkantoran, maupun hotel dan restoran.


Pabrik Furniture Bergerak di bidang apa?

Pabrik furniture adalah pabrik yang bergerak dalam bidang produksi atau pembuatan furniture baik secara masal menggunakan mesin produksi atau secara manual dengan buatan tangan. Pabrik furniture ini mengolah bahan baku mentah menjadi barang jadi berupa barang meubeler seperti kursi, meja, rak, lemari, dan lain sebagainya.


Kesimpulan

Indonesia sebagai negara yang memiliki banyak sumberdaya alam berupa bahan mentah untuk furniture memiliki peluang besar untuk pengembangan produksi furniture melalui pabrik baik skala kecil, menangah, atau skala besar. Sehingga tidak heran jika kemudian terdapat banyak pabrik furniture di Indonesia, termasuk beberapa pabrik skala besar yang siap memenuhi kebutuhan furniture anda.


Sedang mencari produk furniture untuk perusahaan atau untuk restoran dan hotel, anda bisa mencari informasi pada beberapa pabrik furniture terbesar di Indonesia yang terdapat di dalam penejlasan ini.


Referensi:

https://www.integragroup-indonesia.com/business/pt-interkraft/

https://www.citraclassicfurniture.com/products.php

https://www.meubelindonesia.com/produk/

https://gabe.co.id/pt-gabe-international/

https://kudosfurniture.com/


Related Posts

Post a Comment