5 Perusahaan Furniture Terbaik di Indonesia

Konten [Tampil]

Persaingan dunia industri furniture, menuntut perusahaan untuk menjadi perusahaan furniture terbaik di Indonesia. Bukan tanpa alasan. Predikat ini dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan bisnis furniture suatu perusahaan. Beberapa perusahaan furniture dengan predikat terbaik sudah akrab menyapa dan berinteraksi dengan masyarakat Indonesia. 

Andapun pasti ikut merasakan pelayanan dari salah satu perusahaan tersebut. Tidak hanya itu, anda bahkan melakukan pembelian furniture secara berulang di perusahaan tersebut. Di antara perusahaan furniture di Indonesia yang menjadi pilihan banyak orang adalah Olympic, IKEA, Informa, ACE, Jeimart, Livien Furniture, dan Dekoruma. 

perusahaan furniture terbaik di Indonesia

Perusahaan Furniture Terbaik di Indonesia

Memiliki ruangan tentunya akan terasa kurang menarik tanpa menghadirkan furniture di dalamnya. Untuk mendapatkan furniture terbaik, tentunya anda juga harus mendapatkannya dari perusahaan terbaik juga. Ada beberapa perusahaan furniture terbaik di Indonesia yang bisa menjadi rekomendasi bagi anda, diantaranya:


1. Olympic

perusahaan furniture terbaik di Indonesia

Olympic merupakan salah satu brand furniture rumah tangga skala nasional yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Kualitasnya yang sudah terbukti menjadikan Olympic layak disebut sebagai perusahaan furniture terbaik di Indonesia


Perusahaan dalam industri furniture ini pertama kali berdiri di Bogor pada tahun 1983. Pada tahun 2018 PT. Cahaya Bintang Olympic, yang merupakan anak perusahaan dari PT. Graha Multi Bintang, sebuah holding company yang memegang merek-merek furniture ternama Nasional, sebagai bagian dari Olympic Furniture Group melakukan pelebaran sayap di Jawa Timur tepatnya di Lamongan. 


Produk-produk yang dihadirkan oleh Olympic bagi masyarakat banyak diminati. Mulai dari produk meja kerja, meja belajar, meja meeting, booth komputer, dan lain sebagainya. Kualitasnya yang terjamin dan terjaga menjadikan Olympic sebagai salah satu pilihan furniture keluarga yang banyak disenangi orang. 


Produk-produk yang dihadirkan selalu mengikuti trend, dan dipersembahkan kepada setiap konsumennya dengan desain yang minimalis, dan modern. Sehingga sanat cocok bagi siapa saja.


Untuk informasi jenis produk yang disediakan oleh Olympic di olympicfurniture.co.id. Anda bisa langsung mengunjungi laman resminya dan memilih kategori produk yang diinginkan untuk mempermudah mendapatkan jenis produk yang akan di beli.


2. IKEA

usaha furniture multiplek

IKEA merupakan salah satu perusahaan furniture terbaik di Indonesia. IKEA sendiri merupakan perusahaan furniture multinasional yang tersebar di banyak negara. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1943 oleh Ingvar Kamprad. Saat itu ia berusia 17 tahun, dan sekarang sudah menjadi salah satu orang terkaya di dunia. IKEA adalah singkatan dari nama Inisialnya IK; tempat ia dilahirkan, Elmtaryd; dan desanya, Agunnaryd.


Itulah sekelumit yang perlu anda ketahui dari IKEA. Sehingga kita tidak akan bertanya-tanya lagi tentang apa itu IKEA. Kepanjangan dari apakah, atau apakah makna dari IKEA.


Pada mulanya IKEA hanya menjual barang-barang seperti pulpen, dompet, bingkai foto, dan jam tangan. Seiring perkembangan zaman, pada 1947 mulai menambah daftar dengan produk perabotan. 


Tidak sampai d i situ, pada tahun 1955 IKEA mulai merancang sendiri produknya. Pun dengan penjualannya, semakin dibesarkan dengan membuka toko yang kemudian menjadi model toko IKEA. Pada 23 Maret 1963, toko IKEA pertama di luar Swedia dibuka di Asker, dekat Oslo, Norwegia.


Saat mendengar kata IKEA, maka telinga tidak akan asing. Anda pun akan langsung berpikir tentang kualitas produk, pilihan produk beragam, layanannya yang prima, dan lain sebagainya. Sehingga anda pun akan menjadikan IKEA sebagai salah satu perusahaan furniture terbaik di Indonesia. 


Tidak hanya itu, bisa membeli produk IKEA menjadi kebanggaan tersendiri. Hal ini karena produk-produknya dikenal dengan rancangannya yang modern dan unik dibandingkan dengan lainnya.


Selain menyediakan produk furniture dan perabot rumah tangga, sebagai perusahaan furniture terbaik di Indonesia, IKEA juga menyediakan inspirasi berhubungan dengan ruang yang anda butuhkan. Melalui laman resminya IKEA.co.id, Anda bisa menemukan inspirasi sekaligus membeli produk IKEA dengan mudah.


Terdapat beberapa pilihan produk yang tersedia di IKEA seperti Sofa, meja kerja dumah, lemari berlaci, kursi tanpa pelapis, kasur, bantal kursi, dan masih banyak lagi produk yang bisa anda miliki untuk menambah kesan modern pada rumah anda.


3. Informa

pabrik furniture terbesar di Indonesia

Perusahaan furniture terbaik di Indonesia selanjutnya yang menjadi pilihan banyak orang untuk berbelanja kebutuhan furniture rumah tangga adalah Informa. Informa merupakan brand yang hadir sebagai toko yang menawarkan konsep "one stop shopping" untuk semua produk furnishings.


Informa furnishing menyediakan beragam koleksi furniture berkualitas yang cocok untuk digunakan pada hunian, kantor, aksesoris, sampai ruang komersial. Produk yang dihadirkan juga beragam baik dari jenis, gaya dan desainnya. 


Informa senantiasa menghadirkan desain terbaru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap furnitur idaman. Tidak hanya itu, Informa dalam layanannya juga mengutamakan kebutuhan dan selera customer dalam setiap produknya.


Pastinya anda juga sudah akrab dengan berbagai produk informa yang kini mudah ditemukan baik secara offline di Mall maupun secara online melalui laman resmi yang disediakan. Diantara laman yang bisa anda gunakan adalah Ruparupa (www.ruparupa.com) untuk pembelian produk Informa secara online. Sedangkan untuk layanan informasi Informa secara online dapat diakses di (www.informa.co.id).


4. ACE Hardware

perusahaan furniture terbaik di Indonesia

Melihat namanya ACE Hardware, mungkin anda akan menyangka kalau ini berhubungan dengan dunia elektornik. Ternyata ACE tidak hanya menyediakan produk elektronik saja. ACE sebagai sebuah pusat riterl kebutuhan rumah tangga berusaha memberikan pengalaman berbelanja yang semakin mudah bagi setiap orang.


ACE sebagai salah satu perusahaan furniture terbaik di Indonesia dalam memiliki visi menjadi pusat ritel perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup di Indonesia. Untuk mewujudkan visi itu maka melalui misi yang ditetapkan, ACE berusaha memberikan ragam pilihan kebutuhan dan gaya hidup, lebih dekat dengan masyarakat melalui inovasi kemudahan berbelanja selaras dengan prinsip-prinsip keberlanjutan.


ACE berdiri di Indonesia pertama kali pada tahun 1995 sebagai anak perusahaan PT. Kawan LamaSejahtera. ACE Hardware Indonesia ditunjuk langsung oleh ACE Hardware Corporation sebagai pemegang lisensi tunggal di Indonesia. 


Pada tahun 1996, ACE kemudian membuka toko pertamanya di Karawaci Tangerang. Pada tahun 2007 mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia. Kemudian diikuti dengan pembukaan toko-toko baru dan ACE Express untuk mempermudah memenuhi kebutuhan konsumen secara cepat.


Hingga kini ACE sudah membuka lebih dari 220 toko di lebih dari 50 kota yang tersebar diberbagai propinsi di seluruh Indonesia.


ACE Hardware Indonesia hadir dengan berbagai kategori produk untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Meliputi Home Living, Peralatan Kebersihan, Dapur, Kamar Mandi dan Laundry, Hobi dan Gaya Hidup, Otomotif, Home Improvement, Lampu dan Bohlam, Peralatan Elektronik, Olahraga dan Outdoor.


5. Dekoruma 

pabrik furniture terbesar di Indonesia

Dekoruma merupakan salah satu perusahaan furniture terbaik di Indonesia yang hadir untuk memberikan kemudahan bagi setiap orang dalam memenuhi kebutuhan furniture dan dekorasi rumah keluarga Indonesia. Dekoruma didirikan pada tahun 2015 agar setiap orang bisa memperoleh kebutuhan rumah tangganya dengan nyaman dan menyenangkan.


Dekoruma sendiri hadir dengan mengembangkan toko menjadi Dekoruma Experience Center (DEC). Showroom DEC ini menyediakan banyak sekali pilihan produk furniture berkualitas dari berbagai kategori. 


Produk yang bisa didapatkan di DEC diantaranya meja & kursi makan, kabinet dapur, tempat tidur, sofa, meja TV, rak display, lemari pakaian, kasur, meja kerja, kursi kantor, rak sepatu, dan yang lainnya. 


Jika anda memiliki hunian yang tidak terlalu luas, maka memilih produk furniture dari Dekoruma bisa menjadi soulsi. Hal ini dikarenakan furniture di Dekoruma Experience Center sebagain besar bersifat multifungsi dan space-saving (hemat tempat). Jadi sangat cocok untuk hunian mungil agar tetap terlihat luas dan nyaman. 


Pusat Layanan Perusahaan Furniture 

Untuk memudahkan anda dalam mengakses informasi pada masing-masing perusahaan di atas, berikut beberapa informasi penting yang bisa anda manfaatkan.

No

Perusahaan

Website

Phone/Email

1

Olympic

www.olympicfurniture.co.id

+62 813-1511-5111

contact@olympicfurniture.co.id

2

IKEA

www.ikea.co.id

6221-2985-3900 (Phoe)

+62811-1300-2242 (WA)

cs@IKEA.co.id

3

Informa

www.informa.co.id

081511002000 (Chat Center)

4

ACE 

www.ruparupa.com (belanja)

www.acehardware.co.id (Informasi)


021-2967 0706

help @ruparupa.com


5

Dekoruma

www.dekoruma.com

(021) 5098-6977

081905946583 (WA)

hello@dekoruma.com




Kesimpulan 

Di Indonesia berdiri banyak perusahaan furniture yang bisa menjadi pilihan bagi anda untuk berbelanja kebutuhan furniture dengan mudah, aman, dan nyaman. Ada banyak perusahaan furnitur yang bisa anda pilih seperti Olympic, IKEA, Informa, ACE Hardware, dan Dekoruma.


Diantara kelima perusahaan furniture terbaik di Indonesia ini, anda biasa mempercayakan kebutuhan produk furniture pada yang mana? 



Referensi:

https://olympicfurniture.co.id/about

https://www.ikea.co.id/in

https://id.wikipedia.org/wiki/IKEA

https://informa.co.id/company

https://www.acehardware.co.id/

https://dekoruma.freshdesk.com/support/solutions/articles/17000115047-dekoruma


Related Posts

3 comments

  1. Pantas saja ke lima perusahaan furnitur ini mendapat predikat terbaik. Produk-produknya banyak yang sudah dikenal dan dipakai oleh masyarakat, indikasi banyak masyarakat yang sudah percaya dengan kualitas dari brand-brand furnitur ini

    ReplyDelete
  2. Olympic furniture karena harganya merakyat sejak dulu kala, nah kedua Ikea karena dekat sekolah anak2 sering nongki disana sambil cuci mata diskonan peralatan rumah tangga kalau furniture harganya mayan mahal tapi bagus sih kualitasnya.

    ReplyDelete
  3. wah daftar perusahaan furniturenya emang yang terbaik semua sih, gak ada mana yang lebih baik tergantung selera furniture yang disediakan di masing-masing perusahaan. yang suka skandinavian, better ke ikea. yang mau kualitas bagus lemarin dan risbang, ofkors olympic ya. yang pernak pernik dekorasinya lengkap, informa dan ace hardware pilihan tepat nih

    ReplyDelete

Post a Comment