Tentang Deeva Collection

Konten [Tampil]
Saling berkunjung, saling menyapa, namun tak saling mengenal. Itu hal wajar sih, akan tetapi akan lebih baik kalau bisa saling mengenal satu sama lain. Agar makin dekat, saling tahu dan saling memahami. Kalau sudah saling kenal, ketika bertamu akan jadi lebih terasa suasana kekeluargaannya. Kedekatan juga akan terbangun lebih lekat. Terlebih, kalau sudah kenal bisa betah berlama-lama berkunjung ke deeva collection. Untuk itu perlu mengenalkan lebih jauh tentang Deeva Collection yang hadir sebagai pilihan terbaik keluarga dalam memenuhi kebutuhan fashion yang berkualitas dan terjangkau.

A. Perjalanan Deeva Collection

tentang deeva collection
Display produk di ruang tamu 

Deeva Collection sebuah Toko Pakaian yang berada di Kabupaten Jember, di Provinsi Jawa Timur. Setiap perjalanan pasti ada sejarah yang tidak bisa dilupakan. Okay, saya mau sedikit bercerita bagaimana Deeva Collection ini terbentuk.

Membangun sebuah usaha tidak bisa dengan bim-salabim, tiba-tiba menjadi besar dan menjadi raksasa bisnis. Berdirinya Deeva Collection juga menjadi saksi perjalanan hidup sepasang suami istri. Sugianto dan Dewi Rumiati adalah pasangan yang saling mendukung satu sama lain.

Awal pernikahan, bersama membangun usaha bidang kuliner, namun sepertinya bukan jalan perdagangan ini yang bisa menjadi jalan sukses. Tepat 9 bulan dari pernikahan, kami mendapat kabar gembira akan kehadiran buah hati. Jadilah, kuliner ini dihentikan karena dengan kondisi baru hamil tidak mungkin setiap hari melakukan aktivitas persiapan yang cukup menyita waktu dan tenaga. Bangun pagi sekali, pergi ke pasar, memasak menu untuk jualan. So, kami sepakat untuk menutup gerai di depan rumah.

Berawal dari peralihan, kembali membuka lembaran lama owner Deeva Collection (Ibu Dewi) yang tak lain istri saya, yang sudah menjalankan bisnis secara online jauh sebelum menikah. Namun karena beberapa hal, salah satunya kepindahan tempat tinggal juga menjadi kendala. Kamipun akhirnya sepakat untuk saling mendukung satu sama lain untuk membangun kekuatan ekonomi keluarga.

deeva collection
Salah satu produk hasil produksi deeva collection

Berbekal pengalaman, mulailah usaha online dengan menghubungi beberapa orang yang dikenal, memberikan informasi produk yang ada di lapak. Kebetulan istri saya dulu pernah ikut kelas online yang diselenggarakan Ciputra jauh sebelum kami saling mengenal. Seiring perjalanan waktu, usaha yang dijalankan, Deeva Collection terus bertambah berkat izin dari Allah.

Membangun sebuah bisnis atau usaha apapun membutuhkan tekad yang kuat. Membutuhkan keberanian mengambil keputusan. Inilah yang kami alamai dalam membangun Deeva Collection. Seiring bertambahnya konsumen, bertambah pula permintaan konsumen akan produk. Mau tidak mau, harus berani untuk melakukan stokis barang untuk menjawab kebutuhan konsumen. 

Semakin bertambahnya produk, tentu membutuhkan tempat. Kami pun harus mengalah, mengungsikan kursi dan meja tamu ke ruang keluarga. Ruang tamu yang tak terlalu luas, ukuran 3x4 meter harus direlakan menjadi tempat display barang dagangan. Dalam keterbatasan tempat inilah kami terus berusaha untuk dapat mewujudkan toko agar dapat mengembalikan fungsi rumah seperti semula.

Bersyukur dalam perjalanan apalagi saat bisa mengirimkan pesanan barang ke luar negeri seperti Hongkong. Kerja keras dan kerjasama saling menguatkan adalah modal utama. Doa dan ikhtiar menjadi kunci untuk memulai segalanya. Setelah perjalanan selama enam tahun usia pernikahan, di tahun ke 6 kami dapat mewujudkan impian. Memiliki sebuah ruko untuk Deeva Collection, yang dibangun tepat di depan rumah untuk.


tentang deeva collection
Display produk di ruko Deeva Collection

B. Mengenal Deeva Collection

1. Pemilihan Nama Deeva Collection

Deeva Collection adalah nama untuk toko busana yang muncul seiring dengan kelahiran anak pertama, Adeeva Afsheen Myesha Naufalyn Sugianto. Mengapa menggunakan nama ini? Pemilihan dan penggunaan nama Deeva sebagai nama toko karena bagi kami, anak yang hadir adalah sebuah anugerah dan rezeki yang luar biasa. Sehingga, kami memutuskan untuk menjadikan nama depan putri pertama sebagai nama toko busana yaitu Deeva Collection.

Kehadiran blog ini diharapkan dapat menambah jangkauan pengenalan toko secara rutin. Tentunya, juga menyajikan informasi bermanfaat bagi pengunjung dan customer, serta menghadirkan pilihan produk bagi pengunjung agar lebih mudah untuk mendapatkannya.


2. Logo Deeva Collection

logo deeva collection
Logo Deeva Collection


Logo Deeva Collection sebagai toko yang sebagian besar produknya adalah busana muslimah, menggunakan icon muslimah dengan baju syar'i (gamis) sebagai lambang bahwa Deeva Collection menyediakan busana muslimah atau banyak dikenal busana syar'i.

Sesuai dengan pilihan awal, pada logo yang telah dibuat, warna dasar yang akan menjadi warna utama sebagai branding dari toko online adalah warna ungu dan putih. Selain merupakan warna yang melambangkan kemuliaan dan kemakmuran. Warna ungu identik dengan kualitas yang tinggi dan memiliki selera tinggi terhadap sesuatu. Pemilihan warna ungu dan putih akan menghadirkan kesan tersendiri yang mana, pemakaian warna ungu bertujuan untuk menghadirkan kesan eksklusif, elegan, unik dan kuat.


3. Tageline: Your best Choice

your best choice
Logo dan Tageline Deeva Collection

Deeva Collection tidak sekedar menjual busana, namun juga hadir memberikan layanan bagi customer agar dapat menentukan pilihan dengan baik. Tak hanya itu, Deeva Collection juga berusaha memberikan yang terbaik bagi pengunjung baik customer maupun  calon customer dalam memilih fashion bagi keluarga. Sehingga kami mengangkat sebuah tageline "Your Best Choice".

Tageline ini dipilih untuk menunjukkan bahwa Deeva Collection senantiasa menghadirkan kemudahan dan kenyamanan dalam memilih busana bagi diri dan orang tersayang, dengan menyediakan produk terbaik dan terjangkau semua kalangan.

11 comments

  1. Wah pengen juga pak membangun bisnis sendiri, hebat perjuangannya semoga selalu berkah dan lancar bisnisnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...Ya Robb. Yuk mb, pasti bisa. Terus jalankan, tekuni sampai menemukan yang klik dengan diri kita. Bisnis banyak sekali, tapi kalau ga klik ga bisa besar.

      Delete
  2. Sukses buat usahanya, mas sugi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Pak Hamdan. Suskes juga ya untuk sekolahnya

      Delete
  3. Barakallah pak,semoga usahanya penuh keberkahan

    ReplyDelete
  4. Wah.. jadi pengen buru-buru launching rilis bisnis saya secara komersil.. apa daya sampe sekarang masih cuma dipakai untuk lomba dan terus ditahap perkembangan

    ReplyDelete
  5. Aku juga ada cita-cita buat passion, tapi hijab. Kayanya harus belajar banyak nih aku ke deeva collection hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belanajrnya main ke Jember gitu? HEhe. Belajar kelompok lebih asik

      Delete
  6. Barakallahu buat pak sugianto sekeluarga. Ingin belajar cara merintis bisnisnya, nih hehe

    ReplyDelete
  7. MasyaAlloh Tabarokallohu, Pak Sugianto

    ReplyDelete

Post a Comment