ASUS ROG Phone 7, Ponsel Gaming Terhebat dengan Banyak Keunggulan

Konten [Tampil]
Dalam beberapa tahun terakhir, industri gaming mengalami perkembangan yang cukup pesat. Berkat kemajuan teknologi, ponsel pintar tidak lagi hanya digunakan untuk panggilan dan pesan teks, tetapi juga sebagai platform permainan yang serba bisa. Bahkan sudah hadir ponsel khusus gaming yang bisa memberikan pengalaman bermain dan mendapatkan hiburan tanpa batas. Salah satu ponsel canggih yang hadir di tengah-tengah kita adalah ASUS ROG Phone 7.

ASUS ROG Phone 7
Salah satu game yang diminati oleh berbagai kalangan di dunia ini adalah Mobile Legend. Untuk mendukung Gamers mendapatkan pengalaman memainkan game yang lebih memuaskan ASUS Republic of Gamers (ROG) menghadirkan ponsel gaming terbaru ROG Phone 7 series melalui ajang daring For Those Who Dare di Cina pada April 2023 lalu.

Untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih optimal kepada semua pelanggannya, ASUS Republic of Gamers (ROG) juga telah menandatangani kerjasama dua tahun dengan pengembang dan penerbit game internasional MOONTON Games. Tidak sekedar untuk meningkatkan pengalaman bermain game bagi pengguna namun juga untuk mengoptimalkan kinerja seri ROG Phone untuk penggunaan turnamen.

Sebagai informasi, sejak 2022 lalu Tim ROG Phone telah bekerja sama dengan MOONTON untuk Malaysia Professional League. Ekspansi dari regional ke global yang dilakukan mencakup empat turnamen esports internasional Mobile Legends: Bang Bang: Piala Asia Tenggara 2023 dan 2024, serta Kejuaraan Dunia M-Series M5 dan M6. Mellaui kerjasama diharapkan akan meningkatkan esports, menghadirkan konten tingkat untuk para gamer dan pengalaman memenangkan permainan.

ASUS ROG Phone 7 juga hadir untuk menyambut Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2023 mendatang. Di mana ROG melakukan preload aplikasi MLBB pada seri ROG Phone 7 dan juga akan tersedia paket tema MLBB. 

ASUS ROG Phone 7 Ponsel Gaming Terhebat

ASUS ROG Phone 7 merupakan sebuah ponsel gaming yang dihadirkan oleh ASUS Republic of Gaming (ROG). Republic of Gamers (ROG) merupakan sub-merek ASUS yang menciptakan perangkat keras dan perangkat lunak gaming terbaik dunia. Sejak kehadirannya, di 2006 silam, ROG menawarkan rangkaian lengkap produk inovatif yang dikenal dengan performa dan kualitas, termasuk motherboard, kartu grafis, komponen sistem, laptop, desktop, monitor, smartphone, peralatan audio, router, periferal, dan aksesori.

Keunggulan ASUS ROG Phone 7

ASUS ROG Phone 7
Smartphone ASUS ROG Phone 7 dikembangkan oleh ROG dengan menekankan pada kinerja, efisiensi daya, dan pengalaman gaming yang imersif, Sehingga ponsel dengan fitur-fitur canggih yang disediakan dapat meningkatkan pengalaman bermain game MLBB dan membawa turnamen esports ke level lebih tinggi

Pastinya apa yang dilakukan oleh ROG dengan menghadirkan ASUS ROG Phone 7 semakin memberikan pengalaman menikmati ponsel gaming yang lebih portable, bisa digunakan untuk berbagai jenis permainan baik aksi, petualangan, atau esport sekalipun. Selain itu, dukungan teknologi yang diberikan akan membuat bermain game lebih menyenangkan.

Menggunakan ASUS ROG Phone 7 yang menggabungkan kenyamanan, portabilitas, dan performa yang kuat akan memberikan hiburan tanpa batas. ASUS ROG Phone 7 ini hadir dengan dua model yaitu ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate.

Apa saja keunggulan ASS ROG Phone 7 dan mengapa kita harus harus memilihnya? Berikut beberapa keunggulannya untuk kita pencinta games.

Performa ASUS ROG Phone 7

Dukungan terhadap performa yang optimal telah diperhitungkan sedemikian oleh ROG melalui inovasi produk posel gaming terhebat di dunia yang diluncurkan yaitu ASUS ROG Phone 7.
Performa ASUS ROG Phone 7

Dilengkapi chipset tercanggih dari Qualcomm

Seri ROG Phone 7 dilengkapi dengan Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz andalan, yang 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya. Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 ini merupakan chipset tercanggih dan merupakan mobile platform premium terbaru dari Qualcomm.

Performa semakin keren dengan dukungan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. Tidak hanya itu, akses WiFi kecepatan tinggi 320 MHz juga disematkan pada perangkat ini, yaitu WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800. 

Berkat teknologi Snapdragon Elite Gaming™, ROG Phone 7 mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras. Teknologi ini memberikan pengalaman bermain game yang lebih dekat dan lebih nyata dengan pantulan hiper-realistis pada ponsel ASUS ROG Phone 7 ini. Bagaimana, pasti makin betah dan menikmati bermain game dengan ponsel canggih ini karena kita bisa menikmati dimensi baru saat bermain game.

Layar dengan tampilan luar biasa

Performa cepat dan visualisasi yang lebih nyata masih belum cukup memberikan pengalaman bermain game yang mengesankan. Permainan akan semakin memberikan pengalaman jika didukung dengan visual yang lebih cerah. Untuk itu, ASUS ROG Phone 7 secara khusus menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta E <1, sehingga visualisasi menjadi luar biasa.
ASUS ROG Phone 7
AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) merupakan teknologi layar yang bisa menampilkan warna dengan lebih jernih dan lebih tajam. Penerapan teknologi AMOLED ini juga memberikan kontribusi pada konsumsi energi yang rendah sehingga bisa lebih menghemat daya.

Tidak hanya itu, tingkat kecerahan pada ponsel gaming terhebat ini juga ditingkatkan hingga 1.500 nits agar lebih mudah dilihat di luar.

Nits merupakan hal penting yang perlu kita pastikan saat akan membeli sebuah ponsel, khususnya lagi ponsel gaming. Nits adalah tingkat kecerahan yang bisa dilihat pada layar. Semakin tinggi nits maka akan memudahkan kita sebagai pengguna untuk bisa melihat layar dengan jelas di ruang terbuka atau di bawah sinar matahari.

Untuk menciptakan visual dengan akurasi warna yang tinggi ROG bekerjasama dengan sebuah perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks®.

ROG Vision

Performa dalam yang keren memberikan pengalaman kepada semua untuk bisa bermain games dengan nyaman. Akses yang cepat, visualisasi yang lebih nyata, dan pastinya suhu pada ponsel tetap rendah.

Pada ASUS ROG Phone 7 Ultimate menampilkan ROG Vision yang menjadikan ponsel ini terlihat lebih gagah dan perkasa. ROG Vision ini berupa tampilan warna matriks yang unik di bagian belakang ponsel yang menunjukkan inovasi berani dari ROG.

Fitur kreatif ini dapat menampilkan animasi luar biasa yang dipicu oleh peristiwa sistem, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya. Tidak hanya itu, sebagai gamer kalian bahkan juga dapat membuat animasi yang dipersonalisasi sendiri. ROG Vision ini menjadikan kita para gamer dalam mengekspresikan gaya dengan memanfaatkan teknologi.

Daya Lebih Efisien

ASUS ROG Phone 7 Ultimate
Memilih ponsel gaming, selain kecepatan akses dan visualisasi, kemampuan konsumsi daya yang efisien menjadi salah satu pertimbangan yang harus diperhatikan. ASUS ROG Phone 7 dengan Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2, yang disempurnakan dengan sistem pendingin GameCool 7 terbaik yang pernah ada untuk mendinginkan CPU dari segala arah mampu meminimalkan konsumsi daya tanpa mengorbankan kinerja. ASUS Seri ROG Phone 7 ini memanfaatkan peningkatan efisiensi daya sebesar 15% dengan kedua teknologi ini.

Sedangkan pada ROG Phone 7 Ultimate, pendinginan ditingkatkan lebih jauh lagi dengan AeroActive Portal terkemuka dunia. Saat AeroActive Cooler terpasang, saluran masuk udara akan aktif secara otomatis, mengarahkan aliran konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin vapor chamber.

Proses ini akan secara efisien menghilangkan panas yang dihasilkan oleh SoC, dan yang akan berdampak pada peningkatan kinerja game dan daya tahan baterai. Mengaktifkan Portal AeroActive, efisiensi termal ponsel dapat meningkat hingga 20%.

Selain itu, Siklus cepat baru vapor chamber di ROG Phone 7 telah didesain ulang dengan teknologi baru yang menjadikan lebih besar dengan struktur kolom sumbu berbentuk trisula khusus di tepi panjang ruangan untuk meningkatkan efisiensi. Terdapat juga enam saluran pengembalian cairan sebagai jalan bagi air untuk mengalir kembali ke SoC yang siap untuk siklus termal berikutnya.

Kelebihan lainnya adalah adanya lembaran grafit yang hemat panas di ROG Phone 7 yang lebih besar, dan dibentuk ulang untuk memaksimalkan perpindahan panas dari mainboard dan RF board.

AeroActive Cooler 7 tidak hanya menghadirkan kipas yang ditingkatkan dengan lebih banyak bilah untuk tekanan balik yang lebih tinggi, tetapi juga pendingin Peltier termoelektrik bawaan yang menjadikan daya pendinginan semakin maksimum. Pendinginan juga semakin maksimal dengan Desain DualCool yang revolusioner. Di mana dengan desain ini bagian belakang ponsel juga mendapatkan pendinginan dari pendingin Peltier. Pun udara pendingin diarahkan ke seluruh layar ponsel sehingga efisiensi pendinginan maksimum.

Audio Lebih Bombastis

ASUS ROG Phone 7
Pengalaman bermain game akan semakin bersemangat dengan kualitas suara yang baik. ASUS ROG Phone 7 dilengkapi speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dari sebelumnya. Didukung juga dengan sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7, yang meningkatkan volume bass hingga 77 % untuk suara 2.1. Ini tidak hanya memberikan pengalaman menikmati suara jernih dan bagus saat bermain game, namun juga ketika menonton film. Untuk memastikan kualitas suara ini, ROG secara khusus bekerja sama dengan pakar audio di Dirac.

Kabar baiknya juga, ASUS ROG Phone 7 disematkan dengan semua teknologi untuk semua suara. Jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone yang bisa menghasilkan suara spasial layaknya teater. Dukungan lainnya yaitu teknologi Snapdragon Sound™. Teknologi ini berfungsi memastikan audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi latensi super rendah. Melalui teknologi audio yang disematkan ini, ROG Phone 7 akan selalu memanjakan penggunanya menikmati kualitas suara yang luar biasa.

Itulah beberapa keunggulan dari ponsel gaming ROG Phone 7 yang dihadirkan secara khusus bagi gamers di berbagai belahan dunia.

Tampil Berani dengan Ponsel Terhebat ASUS ROG Phone 7 

Itulah beberapa keunggulan yang bisa dinikmati dari memiliki ASUS ROG Phone 7. Ponsel gaming terhebat dengan teknologi terkini dan super canggih yang akan memberikan pengalaman bermain game lebih bersemangat dan lebih nyata. 

Selain keunggulan di atas, ROG juga hadir dengan memberikan dukungan kepada gamers. Ini dilakukan dengan berpartisipasi dan mensponsori event game skala internasional. Selain itu, perlengkapan ROG ini telah digunakan untuk mencetak ratusan rekor overclocking dan terus menjadi pilihan utama para gamer dan penggemar di seluruh dunia.

Buat kamu yang ingin memiliki ponsel gaming yang bisa memenuhi ekspektasimu berjuang dalam dunia gaming dan ingin menjadi pemenang bisa segera memiliki ROG Phone 7 yang diluncurkan di Indonesia Selasa, 18 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall.

Untuk informasi harga ROG Phone 7 ini bisa dilihat pada tabel di bawah:

Type

Spesifikasi

Harga

ROG Phone 7 Ultimate

16/512 GB

Rp. 18.999.000,-

ROG Phone 7

12/256 GB

Rp. 13.999.000,-

ROG Phone 7

8/256 GB

Rp. 10.999.000,-



Tertarik untuk memilikinya segera? Kamu bisa memanfaatkan promo ASUS ROG Phone 7 yang tersedia. Berikut dua promo yang bisa kamu pilih:

1. Early Bird Promo

Periode tanggal 18-31 Juli 2023. Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series, konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi. (Dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah). Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:

ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds. (Dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah). Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Kamu juga bisa mendapatkan informasi seputar ROG Phone 7 di https://rog.asus.com. Bagaimana? Sudah siap untuk tampil berani bersama ASUS ROG Phone 7? Tunggu apalagi segera miliki ASUS ROG Phone 7, ponsel gaming terhebat dengan banyak keunggulan dan nikmati pengalaman bermain games yang berbeda dengan perangkat canggih ini. 

Referensi:
https://rog.asus.com
https://p2k.stekom.ac.id/ensiklopedia/AMOLED
https://mojok.co/terminal/nits-dan-sar-spesifikasi-penting-smartphone/

Related Posts

26 comments

  1. kece banget ya rog phone 7 ini. aku yang bukan gamer aja mupeng pengin punya juga. speknya dewa!

    ReplyDelete
  2. Udah ga diragukan lagi Asus Rog Phone sejak seri awal emg mantap banget dijadikan gaming phone. Semua pesaing dilibas. Apalagi utk main game kelas berat sekalipun.

    Di atas kertas, semua fitur Asus Rog Phone 7 emg ga ada lawan sih. Tinggal skill kita aja tuh yg hrs dipoles biar makin ga kalah saing.

    ReplyDelete
  3. Wah, gamers wajib merapat sih ini, karna ASUS ROG Phone 7 yg speknya udah komplit dan canggih syekali ini, bikin makin betah main game.

    ReplyDelete
  4. Para gamers sejati pastinya sudah banyak yang menunggu kehadiran ASUS Rog Phone 7 ini biar bisa maen game dengan nyaman dan maksimal. Fitur-fiturnya memang luar biasa ya

    ReplyDelete
  5. Wah cocok nih buat suamiku yg suka main mobile legend. Keren banget Asus ROG Phone 7 ini visualnya jadi lebih cerah ya. Aku kalau lihat suami main game, gak cerah soalnya visualnya, wkwk.

    ReplyDelete
  6. Asyik. Rog Phone 7 sudah rilis ya. Handphone khusus gamer mania ini mah. Spesifikasi nya tingkat dewa. Ok banget sih memang

    ReplyDelete
  7. Spec nya bikin mupeng tapi lihat harga nya kok ya....hahaha...tapi emang mantep ya kalau spec ponsel gaming itu

    ReplyDelete
  8. Refresh rate cakep, plus memori internalnya juga waah banget, cucok memang jadi ponsel gaming yang gahar. Gak khawatir panas juga ya, karena fitur² nya mendukung perintilan ya tetep adem

    ReplyDelete
  9. Rog phone 7 ini jadi best smartphone gaming tahun ini yang resmi dirilis di Indonesia. Performa yang ganas dan dukungan fitur gaming yang lengkap sangat memanjakan para gamers

    ReplyDelete
  10. speknya keren banget ya cocok banget buat para pecinta games, dengan spek yang snagat tinggi pastinya akan membuat pengalaman bermain games yang menyenangkan tanpa terganggu soal kualitas

    ReplyDelete
  11. Ini dia ponsel gaming yang dirunggu-tunggu oleh para gamer ya, Mas. dengan segala keunggulannya, ROG Phone 7 ini benar-benar tak ada kompromi. Misalnya tidak ada keluhan baterai cepat panas dan cepat lowbat.

    ReplyDelete
  12. Ini dia ponsel yang sering banget lewat di linimasa media sosialku. ASUS ROG Phone 7 memang gak ada lawan sih.... Harganya juga lumayan ya ternyata... HArus nabung dulu nih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Dok, nabung dulu aja yaa. Kualifikasinya nggak ada lawan, bagus banget yaa Dok, harga memang gak pernah bohong, hehe.

      Delete
  13. ASUS ROG Phone seperti menjawab semua keinginan para pecinta game. HP tangguh dan daya tahan lama dengan layar yang jernih. Luar biasa..

    ReplyDelete
  14. Senangnya sekarang udah ada gadget mumpuni yang bisa memanjakan para Gamers. Semoga dengan bekal Asus rog phone ini, bisa jadi atlet e-sport profesional ya

    ReplyDelete
  15. Nah pake ASUS ROG Phone wajib banget nih buat yang mau latihan untuk ikut turnamen e-sport internasional. Terutama gamer Mobile Legend

    ReplyDelete
  16. Speknya makin waw dengan Snapdragom 8+ gen 2 nih. Tapi pas liat harganya auto waw juga haha. Sepadan sih kalau spek tinggi dengan performa super cepat. Kalau dimanfaatkan dengan baik pasti balik modal lagi

    ReplyDelete
  17. Harga early bird promonya menggiurkan euy.... ROG Phone 7 ini speknya emang keren abis. Ga hanya menggoda para gamer aja, tp yg non gamer juga pasti tertarik.

    ReplyDelete
  18. Aku beberapa kali mengunjungi booth ASUS di BEC (mall elektronik di Bandung).
    Dan salut banget dengan perkembangan serta inovasi yang dibuat. Selalu ada yang baru dan bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk para gamers.
    Termasuk memiliki ASUS ROG Phone 7 yang powerful ini.

    ReplyDelete
  19. Ah iya, setuju banget aku
    Memang ASUS ROG Phone 7 ini ponsel gaming terhebat
    Dia punya banyak keunggulan ya

    ReplyDelete
  20. wah, menarik nih gawai dari AUS ini. nge-game emang menghibur ya tapi kalo hp nya nggak memadai nggak jadi menghibur, hehe.

    ReplyDelete
  21. Keren banget nih ponsel, inovasinya ada aja, semakin nyaman ngegame nih kalau begini, mantap ASUS

    ReplyDelete
  22. Lagi hipe banget dunia gamming. Apalagi yang banyak dipakai wajahnya ya perempuan berparas indah hehe.

    Btw, memang gak bisa sembarang pakai gadget sih. ASUS ROG Phone 7 bisa banget lebih dari dilirik.

    ReplyDelete
  23. Wah ini klo paksu tau bisa merubah segala plan untuk memilikinya. Kalo punya Asus Rog Phon 7 bisa jadi rebutan ini nanti.

    ReplyDelete
  24. Ya ampun mupeng kali aku membaca ulasan ini.. apakah kau harus memasukkan dalam listku buat ganti hp baru hahaha

    ReplyDelete
  25. Bukan main! ASUS selalu meluncurkan produk-produk unggulan dengan spec yang wow. Pecinta game mobile legend wajib punya nih, adikku masih nge game ini lho. Sering ikut lomba juga. Cocok banget dipake untuk penggunaan turnamen.

    ReplyDelete

Post a Comment