Inner Strength Biskuat Academy 2022: Jalan Terang Wujudkan Mimpi Anak Jadi Pemain Bola Pro

Konten [Tampil]
Berbicara sepak bola memang menjadi hal yang tidak pernah ada matinya. Setiap hari dari waktu ke waktu, dari generasi ke generasi kita akan mendapatkan pemandangan anak-anak bermain bola di tempat seadanya. Di halaman rumah, di jalan depan rumah, pun di gang sempit sekali bisa menjadi lapangan.

Senang pastinya saat melihat anak bermain dengan temannya. Anak bisa bersosialisasi, bisa mengontrol diri, bahkan bisa mengambil keputusan dengan permainan bolanya.
inner strength biskuat academy
Jadi teringat cerita sosok Bayu, sosok anak yang berada di keluarga tidak terlalu berada. Dia memiliki keinginan kuat untuk menjadi seorang pemain bola. Namun, niatnya untuk bisa.menjadi bagian dari timnas tidak bisa terwujudkan dengan mudah.

Pasalnya, sang kakek tidak menginginkan cucu satu-satunya menjadi pemain bola. Bukan tanpa alasan kenapa kakek tidak mendukungnya. Dia hanya ingin cucunya baik-baik saja. Tidak ingin kejadian lama yang menimpa ayah Bayu juga terjadi pada diri Bayu, cucu satu-satunya.

Tentu itu bukan satu-satunya alasan,Usman, sang kakek.melihat kalau sepak bola tidak memiliki prospek yang bagus untuk masa depan. Akhirnya sang kakek menyarankan Bayu agar menjadi pelukis dan mengikuti berbagai kursus.

Bayu yang memiliki keinginan kuat untuk bisa menjadi pesepak bola profesional tidak begitu saja menerima saran dari kakeknya. Apalagi ketika dia mendapatkan tawaran beasiswa di sebuah sekolah sepak bola di Jakarta yang bisa membawanya dirinya masuk dalam anggota tim nasional Indonesia.

Antara maju dan tidak. Antara mewujudkan impian dan mematuhi apa yang dikatakan kakeknya. Bayu pun memutuskan untuk berlatih tentunya dengan dukungan dari sahabatnya Heri yang selalu siap.

Dia terus berlatih di lahan kuburan agar tidak ada yang tahu. Tentunya berlatih dengan tidak tenang karena harus menyembunyikan usahanya dari kakeknya.

Suatu waktu dia berlatih di sekolah sepak bola, dan tidak sengaja sang kakek datang dan melihat Bayu berlatih sepak bola. Kondisi ini menyebabkan sang kakek harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami serangan jantung.

Bayu yang mengetahui merasa bersalah, dia tidak mau lagi bermain bola dan tidak mau juga berteman dengan sahabatnya Heri.

Singkat cerita Bayu tetap bisa mengikuti seleksi tim nasional karena sang kakek sadar jika yang selama ini dilakukannya kepada Bayu adalah salah.

Impian Bayu menjadi bagian dari tim nasional Indonesia pun terwujud berkat dukungan dari sahabatnya Heri, Zahra, serta ibu dan kakeknya.

Itulah sekilas cerita dari sebuah film Garuda Di Dadaku pada 2009 silam yang mengajarkan kepada orang tua tentang pentingnya memahami anak. Pentingnya orang tua melihat potensi anak yang sesungguhnya. Bukan hanya melihat dari sisi kita sebagai orang tua.

Sebagai orang tua yang baru memiliki anak laki-laki dalam usia kurang dari satu tahun saya tidak perlu mengalami sendiri seperti apa yang dialami Bayu. Berdasar film ini saja sebagai orang tua harus sadar bahwa anak punya potensi yang itu mereka lebih tahu dan orang tua tugasnya adalah menguatkan dan mengarahkan anak sesuai potensinya.

Hal besar yang perlu orang tua sadari bahwa setiap anak memiliki potensi baik dari dalam dirinya, inner strength namanya.

Apa itu inner strength?

Inner strength atau kekuatan yang baik dari dalam adalah kekuatan mental yang tercerminkan oleh kekuatan karakter yang ada pada setiap anak.

Inner strength ini harus digali dengan serius sehingga bisa menjadi hal yang positif bagi generasi muda. Kekuatan positif dalam diri ini akan menjadi semakin kuat jika diasah dan dilatih terus menerus sehingga menjadi karakter yang mendarah daging dengan anak.

Biskuat Academy 2022

Contoh Inner Strength dan cara menumbuhkannya

Inner strength atau kekuatan positif dalam diri seringkali diabaikan oleh orang tua. Orang tua seringkali acuh dengan setiap perubahan yang terjadi pada anak. Baik itu perubahan sikap maupun perilaku. Ujung-ujungnya orang tua merasa kewalahan, merasa dirinya tidak mampu mendidik anak dan memberikan penyesalan di kemudian hari.

Padahal sebenarnya anak sudah mencoba memunculkan potensinya, namun terkadang orang tua belum memahaminya. Orang tua enggan memberikan dukungan yang tidak pernah diminta langsung oleh anak. Orang tua hanya menggunakan sudut pandangnya sendiri tanpa mau tahu lebih jauh terhadap potensi yang dimiliki anak. Apa saja contoh inner strength pada anak?

1. Tangguh

Contoh inner strength pertama adalah tangguh. Untuk membentuk anak yang tangguh diutuhkan usaha keras dari orang tua. Anak yang memiliki kepribadian tangguh akan menjadi pribadi yang kuat, tahan akan cobaan atau ujian, dan tentunya memiliki rasa percaya diri.

Agar anak memiliki karakter tangguh orang tua harus ikut andil membentuknya. Caranya adalah dengan mengajarkan anak untuk bisa mandiri sejak dini. Mengajarkan anak untuk tidak pantang menyerah dan bisa menyelesaikan masalah dalam keseharian mereka.

2. Baik hati

Contoh inner strength berikutnya yang bisa dimunculkan adalah membentuk anak memiliki kepribadian baik hati. Baik hati berarti sebagai orang tua kita harus berusaha menanamkan sifat-sifat baik pada anak. Misal dengan mengajarkan anak untuk peludi kepada orang lain, mengajarkan anak agar tidak sombong. Tidak hanya itu, sebagai orang tua harus bisa memberikan bimbingan dan arahan kepada anak dengan keteladanan untuk menjadi baik. Mulai dengan lingkungan terdekat seperti berbagi dengan saudara dan teman saat ada makanan.

3. Pemberani

Jangan padamkan semangat anak. Jangan kubur potensi anak. Jangan lemahkan kekuatan anak untuk bisa menjadi pemberani. Disadari atau tidak, kadang kala sebagai orang tua kita melihat sesuatu baik menurut kita tapi efeknya pada anak tidak baik. Misal saat anak hendak berbicara kepada orang lain kita mencegahnya.

Jika kita menemukan anak-anak mengalami rasa takut, maka carilah penyebab kenapa dia takut kemudian berikan pemahaman yang benar. Untuk mewujudkan anak berani orang tua harus mau bersabar menemani anak berproses.

4. Percaya diri.

Untuk menjadikan anak percaya diri ada proses yang harus dilalui. Percaya diri tidak serta merta muncul. Setiap anak punya karakter yang berbeda. Anak yang rasa percaya dirinya tumbuh sendiri, ada pula yang perlu dimunculkan.

Untuk menjadikan anak percaya diri yang bisa orang tua lakukan adalah dengan mengajak anak berdiskusi, memberikan apresiasi kepada anak agar tidak merasa malu dengan capaiannya. Apresiasi diberikan atas apa yang sudah dilakukan, yaitu atas usahanya.

Hal lain yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan rasa percaya diri pada anak yaitu dengan melatih anak. Mendukung potensi yang dimiliki anak dan melatihnya agar bisa menguatkan potensi yang dimiliki sehingga benar-benar menjadi karakter dalam dirinya. Misal saat anak senang sepak bola tidak ada salahnya sebagai orang tua kita mendukungnya karena akan ada banyak keuntungan yang didapat orang tua.

Belajar Dari Orang Tua

Sekolah Bola Online Biskuat Academy

Dukungan orang tua terhadap anak akan membuat anak makin merasa yakin, dan percaya diri. Seperti dukungan yang dilakukan oleh orang tua saya ketika saya masih kecil. Saya memang tidak terlalu hobi bermain bola, hanya suka saja. Boleh dibilang potensi non akademik saya bukanlah di bola. Tapi saya sangat senang melihat pertandingan bola.

Melihat hal ini, Bapak seringkali mengajak saya untuk menonton langsung pertandingan bola.Di mana ada pertandingan sepak bola, maka Bapak akan mengajak saya ke sana. Baik itu di stadion, maupun di lapangan biasa. Sebagai seorang anak tentunya merasakan dukungan dari orang tua. Merasa diperhatikan oleh orang tua.

Saya sangat senang setiap ada pertandingan bola selalu ada di sana. Ada pelajaran berharga yang ditanamkan oleh apak kepada saya yang itu kemudian menjadi kekuatan positif yang terus dipegang dengan baik hingga dewasa dan berkeluarga.

Saat akan menonton pertandingan sepak bola, Bapak selalu mengingatkan untuk bisa tepat waktu. Jam berapa akan berangkat sudah diinformasikan. Saat mau masuk ke stadion sering kali bapak memberi saya tanggung jawab untuk membawa tiket. Ini pelajaran berharga bagi saya untuk bisa berani dan memegang tanggung jawab dengan baik agar tiket tidak hilang.

Hal baik yang dilakukan orang tua akan dilakukan pula oleh kita sebagai orang tua dalam mendidik anak. Kini kita pun sebagai orang tua bisa memberikan dukungan anak untuk bisa belajar dengan mudah mengembangkan keterampilan mereka dengan mengikuti kelas secara online ataupun kelas lainnya untuk mengembangkan bakat mereka.

Jika memiliki anak yang sangat menyenangi dunia sepak bola, kita bisa ikutkan anak-anak dalam Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022.

Apa itu Biskuat Academy?

Sekolah Bola Online Biskuat Academy

Sebelum membahas lebih jauh apa itu Biskuat Academy, kita pastinya sudah tidak asing dengan yang namanya Biskuat. Kita tahu Biskuat merupakan salah satu brand unggulan Mondelez International. Brand ini memiliki tujuan mulia (purpose-led brand ) untuk menciptakan #GenerasiTiger. Apa itu Generasi Tiger? Generasi Tiger adalah generasi atau anak-anak yang tidak hanya berprestasi tapi juga memiliki kekuatan baik dari dalam (inner strength) yang tercermin dari karakter positif anak.
Biskuat percaya bahwa bahwa setiap anak memiliki potensi tak terbatas melebihi apa yang terlihat. Kekuatan Sejati dan unik seorang anak terletak di dalam diri mereka.
Itulah mengapa kemudian Biskuat melaui program Biskuat Academy berusaha mendorong anak-anak untuk bisa menumbuhkan prestasi mereka baik akademik maupun non akademik. Dalam bidang non akademik, Biskuat berusaha mendorong prestasi anak-anak Indonesia di bidang olahraga, seperti di sepak bola melalui program Biskuat Academy

Melalui Biskuat Academy ini Biskuat mengajak semua masyarakat khususnya orang tua untuk memberikan dukungan terbaiknya bagi anak-anak dalam mengoptimalkan potensi non akademik mereka.

Mengajak orang tua Indonesia untuk bisa memunculkan inner strength anak-anak. Mendukung setiap kekuatan baik dalam diri anak di masa pertumbuhannya dengan dukungan terbaik. Untuk itu Biskuat mengajak orang tua Indonesia untuk bersama menciptakan #GenerasiTiger. Generasi yang memiliki inner strength berkarakter tangguh, baik hati, pemberani, dan percaya diri.

Perjalanan Biskuat Academy

Biskuat Academy bertujuan untuk mengembangkan kekuatan dari dalam (inner strength) anak agar bisa mencapai apa yang diimpikan. Komitmen untuk menguatkan kekuatan diri (inner strength) dari anak-anak Indonesia sudah dilakukan sejak 2019.

1. Biskuat Academy 2019

Tahun 2019, Biskuat Academy diselenggarakan secara luring. Tema Biskuat Academy 2019 adalah “Kekuatan yang Baik dari Dalam”. Biskuat Academy 2019 sebagai bagian dari serangkaian kegiatan yang mendorong anak Indonesia memiliki karakter yang baik. Karakter baik dari dalam diri sehingga mereka bisa menjadi generasi muda Indonesia yang kuat dan berkarakter.

Biskuat Academy 2019 ini dalam penyelenggaraannya bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olah Raga. Tidak hanya itu, karena berhubungan dengan dunia sepak bola, kegiatan ini juga didukung oleh Evan Dimas,salah satu pemain tim nasional Indonesia.

Biskuat Academy menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk membangun karakter dari setiap yang terlibat. Ada workshop bagi para peserta dan pelatih sebelum pertandingan final, press conference, coaching clinic bersama Evan Dimas dan Indonesian football Pro Player, serta pertandingan antara peserta dengan Indonesian football pro player.

Biskuat Academy 2019 ini juga begitu seru karena ada kompetisi sepak bola yang diselenggarakan di berbagai daerah di Indonesia, dengan finalis 16 tim perwakilan dari setiap kota. Dalam workshop ini peserta diberikan arahan untuk senantiasan menjunjung tinggi sportifitas, bisa menumbuhkan kerja sama tim, dan pantang menyerah. Acara yang diselenggarakan secara luring ini diikuti oleh 9.600 peserta dari berbagai daerah.

Pastinya seru ya bisa belajar dari pemain profesional, mendapatkan coaching clinic bagaimana strategi dan teknik dalam bermain bola yang benar. Selain itu bagi peserta yang masuk finalis kompetisi juga mendapatkan sertifikat dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga. Sertifikat itu bisa digunakan untuk pendaftaran jalur pretasi. Bagaimana menarik bukan?

2. Biskuat Academy 2020

Tahun 2020 pandemi melanda negeri, namun itu semua tidak menghalangi tekad kuat Biskuat untuk kembeali menyelenggarakan Biskuat Academy 2020. Bedanya jika 2019 diselenggarakan secara luring, pada 2020 diselenggarakan secara daring berbentuk Sekolah Bola Online.

Tahun 2020 menjadi penyelenggaraan yang cukup menarik dan cukup seru. Diikuti oleh lebi dari 12.000 peserta. Berbagai kegiatan dilakukan dalam Virtual coaching clinic sekolah bola online.

Biskuat Academy 2020 hadir dengan hastag #GapaiKuatmu menghadirkan pelatih dari pemain profesional terbaik tanah air. Ada Septian David Maulana, Irfan Bachdim,dan Syamsul Arif. Selain itu juga menghadirkan Coach Timo.

Untuk mematangkan kegiatan pembinaan di Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2020 melengkapi dengan kurikulum yang terkonsep. Kurikulum dari pelatih bersertifikasi UEFA. Seperti pada tahun 2019, peserta terbaik juga disediakan sertifikat jalur prestasi dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga dan beasiswa prestasi.

Biskuat Academy 2022

3. Biskuat Academy 2021

Masih sama dengan konsep tahun sebelumnya, pada 2021 Biskuat Academy kembali diselenggarakan dengan program Sekolah Bola Online. Mengangkat tema Menjadi #GenerasiTiger di Biskuat Academy’. Tujuannya agar peserta dapat menjadi Generasi Tiger Indonesia sekaligus dapat mengembangkan skill yang harus dimiliki untuk menjadi pemain sepak bola handal.

Kali ini Biskuat Academy 2021 tidak hanya menggandeng Kementerian Pemuda dan Olah Raga, namun juga menggandeng Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Kerjasama ini sebagai wujud nyata Biskuat untuk ikut serta membentu generasi Indonesia yang berprestasi dan berkarakter kuat.

Setiap peserta Sekolah Bola Online mendapatkan mendapatkan pelatihan dengan kurikulum yang disusun oleh pelatih bersertifikat UEFA yaitu pelatih Timo Scheunemann. Selain itu juga dibimbing langsung oleh pemain Tim Nasional Indonesia. Peserta terbaik juga mendapatkan kesempatan untuk memenangkan latihan bersama Evan Dimas sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

Komitemen Biskuat Academy untuk membentuk karakter anak-anak agar menjadi generasi yang bisa menguatkan dan mengembangkan potensinya mendapatkan sambutan meriah dari seluruh orang tua. Ini bisa dilihat dari peserta yang mengikuti Biskuat Academy 2021 yang mencapai lebih dari 27.000 peserta.

4. Biskuat Academy 2022

Biskuat Academy 2022 jauh lebih meriah lagi dari sebelumnya dengan target 50.000 peserta. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya tentu ini merupakan angka yang tidak kecil. Selain itu ini juga menunjukkan keseungguhan dari Biskuat untuk memajukan bangsa ini dengan membangun karakter anak. Memunculkan inner strength mereka melalui dunia sepak bola.

Kita tahu bahwa dalam dunia sepak bola seorang pemain harus memiliki nilai yang baik berupa nilai sportifitas, tanggung jawab, dan kerjasama dalam tim. Nilai-nilai ini terus ditanamkan di dalam setiap rangkaian program Sekolah Bola Online Biskuat Academy.

Selain Sekolah Bola Online, Biskuat Academy 2022 juga menyelenggarakan workshop bagi guru olah raga sehingga bisa menjadi bagian dalam penumbuhan dan pengembangan inner strength anak didik melalui pelajaran olah raga. Ada juga school visitasion.

Program Biskuat Academy 2022 ini menjadi lebih seru karena bagi siapa yang terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk meraih grand Prize International Soccer Stadium Tour.

Bagaimana tertarik dengan Grand Prize yang ditawarkan? Pastikan untuk mengikut sertakan anak dalam Biskuat Academy.

Keuntungan Anak Mengikuti Biskuat Academy

inner strength Biskuat Academy
Apakah mengikuti Biskuat Academy bisa memberikan manfaat bagi anak? Jika melihat kegiatan yang diselenggarakan mulai tahun pertama hingga tahun ke 3 apa yang dapat kita simpulkan sebagai orang tua? Pastinya kita sepakat ada banyak manfaat yang didapatkan anak, diantaranya
  1. Anak berkesempatan untuk belajar teknik sepak bola yang benar dari Coach Timo Scheunemann. Pelatih Timo Scheunemann adalah Pelatih sepakbola dengan lisensi kepelatihan UEFA Pro A yang sudah bersama dengan Biskuat Academy sejak tahun 2020. Pastinya bangga melihat anak belajar langsung dari ahlinya.
  2. Anak bisa belajar langsung dari pemain-pemain sepak bola hebat Indonesia melalui Biskuat Academy.
  3. Anak berkesempatan meraih hadiah seru setiap minggu dan hadiah utama Tur ke Stadion Bola Internasional
  4. Anak akan mendapatkan E-certificate dan sertifikat fisik dengan tanda tangan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga untuk finalis.

Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022

Sekolah bola online Biskuat Academy 2022 bisa menjadi salah satu sarana untuk mendukung potensi non akademik anak. Sekolah online ini hadir sebagai wadah dan untuk memberikan kesempatan terbaik bagi bibit unggul untuk mengembangkan potensinya dalam bidang sepak bola bersama Biskuat Academy 2022.

Kita tahu sejak dahulu, sepak bola merupakan olah raga yang banyak digemari oleh anak-anak. Di sekolah-sekolah sejak Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas bahkan hingga bangku kuliah pun, sepak bola adalah olah raga yang banyak digemari.

Namun sayangnya, untuk bisa menjadi pesepak bola yang profesional tidak semua anak memiliki kesempatan untuk mengembangkan potensinya. Salah satu faktornya adalah faktor biaya untuk bisa mengikuti sekolah secara khusus.

Itu dulu, sekarang para orang tua tidak perlu bingung memikirkan biaya untuk bisa melatih anak khususnya mengembangkan kemampuan sepak bola mereka. Saat ini sudah ada Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022.

Tentunya dukungan Biskuat Academy untuk mengembangkan potensi anak juga harus didukung oleh semua orang tua di Indonesia sehingga anak-anak bisa mewujudkan impiannya. Agar semakin punya gambaran jelas kita lihat video ini yuk



Sebagai orang tua, pelajaran apa yang bisa kita ambil dari video ini? Ya, inspirasi pastinya, tapi jauh lebih dari itu kita belajar bahwa untuk mengembangkan potensi anak diperlukan dukungan banyak pihak. Dukungan orang tua, dukungan orang sekitar, dan dukungan dari orang yang mau membimbing dan membentuk karakter anak seperti yang dilakukan Pelatih dalam video ini.

Selain itu juga perlu memahami potensi yang ada pada anak yang bisa dikembangkan. Saat bertemu dengan orang yang tepat maka mereka bisa mengembangkan potensinya dengan cepat dan tepat. Sehingga menjadi orang yang handal, tentunya bisa meraih impian.

Orang tua juga harus memahami cara bagaimana mengembangkan potensi anak, dan apa yang dibutuhkan agar anak bisa terus mengasah potensinya dari waktu ke waktu hingga mencapai impiannya.

Sama halnya dengan apa yang dilakukan Biskuat melalui program Biskuat Academy 2022. Agar anak bisa menjadi #GenerasiTiger Indonesia, orang tua juga perlu memberikan dukungan penuh pada anak-anak agar bisa menjadi bagian dari Biskuat Academy. Sehingga menjadi anak yang memiliki inner strength yang bermanfaat untuk masa depannya.

Yuk dukung anak-anak di rumah agar bisa belajar bersama ahlinya dan bisa meraih mimpi menjadi pemain sepak bola profesional melalui Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022. Oh iya, ikut Biskuat Academy juga berkesempatan untuk memenangkan Grand Prize Tur ke Stadion Bola Internasional hanya bermodal Biskuat. Mau tahu caranya?

Ikut Biskuat Academy dan Menangkan Hadiah

Ikut serta dalam Biskuat Academy 2022 memberi peluang untuk memenangkan kesempatan tur ke Stadion Bola internasional dan ada hadiah menarik lainnya. Caranya mudah, cukup ikuti langkah di bawah ini:

1. Beli Biskuat

Biskuat Academy 2022

Untuk mengikuti Program ini cukup dengan membeli dan menyimpan salah satu paket BISKUAT dengan ketentuan sebagai berikut:
  • 2 buah Biskuat 7.6 gram dengan kemasan bertanda khusus dengan kode promo, atau
  • 2 buah Biskuat 22.8 gram dengan kemasan bertanda khusus dengan kode promo, atau
  • 1 buah Biskuat 60.8 gram dengan kemasan bertanda khusus dengan kode promo, atau
  • 1 buah Biskuat 121.6 gram dengan kemasan bertanda khusus dengan kode promo

2. Kirim Kode Unik

Selanjutkan kirimkan kode unik ke nomor WhatsApp 0812 1222 5919. Ikuti instruksi yang diberikan oleh tim Biskuat melalui WhatsApp untuk mendapatkan akses login menuju Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022.

3. Ikuti Sekolah Bola Online

Setelah mendapatkan akses login anak-anak bisa memgikuti Sekolah Bola Online Biskuat Academy yang bisa digunakan untuk mengakses seluruh 6 kelas. Jadi cukup satu kali anak bisa belajar langsung berbagai skill sesuai kurikulum yang sudah dikonsep bersama Bintang Garuda.

4. Upload Video Teknik Bola di Instagram

Setelah anak-anak belajar berbagai teknik dari para pelatih di Sekolah Bola Online, saatnya kita sebagai orang tua kembali memberikan dukungan kepada anak untuk bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilannya dalam dunia sepak bola.

Minta anak untuk mempraktikkan apa yang sudah dipelajarai di Sekolah Bola Online kemudian upload video teknik bola yang dilatih anak ke feed instagram. Jangan lewatkan untuk follow dan tag akun @BiskuatIndonesia, serta tag 3 temanmu. Sertakan juga taggar #BiskuatDukungMimpimu dan #BiskuatAcademy2022.

Pada bagian caption bisa diceritakan kekuatan baik dari dalam yang ada pada anak kita.

5. Bersiap ke Grand Final

20 Teknik Bola Terbaik akan melaju ke Grand Final Biskuat Academy 2022 dan mendapatkan hadiah merchandise Biskuat Eksklusif, uang senilai jutaan rupiah dan kesempatan Tur ke Stadion Bola Internasional di Eropa bagi pemenang utama

Mudah kan caranya? Saatnya kita sebagai orang tua memunculkan inner strength anak dan mendukung mereka menjadi pemain bola handal melalui Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022.

Kesimpulan: Dukung Anak Meraih Mimpi melalui Biskuat Academy

Orang tua adlaah orang yang harus paham pada segala kondisi yang terjadi pada anak. Banyak hal yang harus dilakukan oleh orang tua dalam mendampingi anak dalam proses pengasuhan. Tidak hanya memenuhi gizi dan memberikan dukungan akademik, namun juga harus memberikan dukungan non akademik.

Orang tua memiliki tugas untuk mengarahkan dan membimbing anak. Untuk menuju kearah ini, orang tua harus jeli dan memahami apa kekuatan baik dari dalam yang dimiliki anak. Sehingga orang tua bisa memberikan dukungan penuh kepada anak untuk mewujudkan mimpi termasuk mimpi menjadi pemain bola profesional.

Sudah saatnya kita bersama saling menguatkan untuk menciptakan generasi berkarakter yang memiliki inner strength dan bisa menjadi bibit-bibit potensial dalam olah raga sepak bola melalui Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022. Tidak ada kata tidak bisa dan tidak ada jalan jika mau berusaha. Segera daftarkan anak-anak sebagai peserta dalam Biskuat Academy 2022 dengan langkah mudah di atas.

Referensi:
https://biskuatacademy.com/
https://swa.co.id/swa/csr-corner/biskuat-academy-2019-dorong-anak-miliki-karakter-kuat
https://www.timesindonesia.co.id/pendidikan/307981/dorong-pengembangan-anak-biskuat-academy-2020-buka-sekolah-bola-online
https://swa.co.id/swa/csr-corner/biskuat-academy-2021-dikemas-dalam-sekolah-bola-online

Instagram @BiskuatIndonesia

Related Posts

43 comments

  1. Bayu yang gigih dan tangguh mewujudkan impiannya. Akan ada banyak Bayu lainnya, apalagi dengan dukungan Biskuat Academy yang salah satunya memberi perhatian pada bakat anak di bidang sepak bola dengan sekolah bola online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Kak, Biskuat Academy perhatian banget dengan potensi generasi bangsa ini

      Delete
  2. sepakat, orang tua punya peran penting untuk menumbuhkna inner strength anak
    Jika banyak orang tua sudah melakukannya makabeberapa tahun lagi akan terbentuk generasi yang kuat dan berkarakter
    biskuat academy salah satu contohnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat mb Dyah, berkarakter dan bisa mencapai Indonesia Emas. Biskuat Academy salah satu solusinya ya

      Delete
  3. Jadi Bayu gak mudah bgt ya. Tapi tidak pantang menyerah untuk meraih mimpinya. Didukung mimpinya oleh orang tua sangat menyenangkan dan jadi semangat. Jadinya ketika punya anak, kita bisa belajar dari pengalaman pola asuh orang tua ke kita untuk mendukung mimpinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Kak... Pas lihat film aja aku bayangkan gimana oerasaannya dia, antara bingung dan harus menjemput mimpinya. Syukurlah pada akhirnya semua sadar dan memberikan dukungan

      Delete
  4. Aku belum pernah nonton film Garuda di dadaku, rupanya filmnya menarik untuk di simak nih. Seperti biskuat yang mengakomodir inner Strength Anak dengan mengembangkan karakter baik di dalam diri. Boleh banget anak-anak kita dimasukkan dalam sekolah bola online ini ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kudu nonton langsung biar tahu bagaimana bingungnya si Bayu dan bagaimana suksesnya dia

      Delete
  5. Biskuat Academy mengantarkan anak2 pada cita2nya, semoga klub sepak bola online ini bisa terus eksis mendampingi anak2 Indonesia menumbuhkan inner strength dan mewujudkan mimpi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, sekali. Semoga Sekolan Bola Online Biskuat Academy ini bisa menjadikan generasi berikutnya makin berprestasi seiring ditumbuhkannya karakter mereka

      Delete
  6. Andai Biskuat Academi sudah ada dari dulu, mungkin aku juga sudah jadi pemain bola, hihihi. Senang banget dulu kalau diajak bapak nonton bola. Semoga melalui Biskuat Academy, bisa lahir bibit Timnas sepak bola yang andal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik...iya apalagi pesepak bola perempuan jarang ya di Indonesia, kecuali siti cengceremen :D (film apa tuh). Semoga Biskuat Academy ini makin dirasakan banyak orang

      Delete
  7. Terkadang pas jadi orang tua kita lupa berlomba urusan akademik anak tapi tidak memperkuat inner strength mereka. Padahal apa yang ada dari dalam adalah sebuah gift dari Allah dan ini harus dikembangkan secara maksimal.
    Sepakbola adalah salah satu permainan dan olah raga yang nyata bisa membantu anak-anak lebih kuat dan hebat karena banyak nilai positif dalam olah raga ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, yang disebut prestasi selama ini hanya berupa angka. Padahal anak-anak memiliki potensi yang berbeda. Memiliki kekuatan potensi baik yang berbeda, dan itu bisa dikembangkan oleh orang tua. Kalau suka pola bisalah diikutkan Biskuat Academy

      Delete
  8. Jadi ingat nonton Garuda di dadaku
    Memang benar inner strenght harus dipupuk agar anak mampu bersaing di era 4.0 ini

    ReplyDelete
  9. Mudah-mudahan lahir Bayu-bayu lain di Indonesia dan Biskuat Academy bisa menjadi salah satu jalan untuk anak-anak Indonesia memunculkan setiap potensi anak yang ingin terjun di dunia sepak bola

    ReplyDelete
  10. Wah, aku baru tau kalau rasa percaya diri, baik hati, tangguh, pemberani, dll, itu sudah ada dalam diri seorang anak yang ternyata disebut inner strength. Ini sih pengetahuan baru buat aku, hihi.

    Tugas orangtua hanya bagaimana caranya menstimulasikan dan mengembangkan inner strength tersebut sebaik mungkin ya, Kak? Peran orangtua juga penting dalak hal ini dan kudu dilakukan dengan cara yang benar karena menyangkut karakteristik anak ke depannya. Termasuk dengan mendukung potensi si anak, tetapi tetap dalam pantauan tanpa nelarang apalagi mengekang.

    Apalagi dengan adanya Biskuat Academic yang menjadi sarana atau ajang buat si anak untuk tampil lebih percaya diri. Keren bangett.

    Sukses, Kang, semoga berhasil!

    ReplyDelete
  11. Wiidiihh semoga si anak berhasil yaaa Kang.. keren banget emang Biskuat Academy ini wkwk.. aku ngga kepikiraan, kalau ngga ada event edukasi seperti ini gimana yaa masa depan pemain bola kita nanti? Maksudnya mereka memeluk mimpi anak yang bikin aku terenyuh banget ituu

    ReplyDelete
  12. Baca tulisan ini jadi semakin semangat kasih support anakku yang hobi banget main bola. Semoga anak-anak Indonesia semakin kreatif dan percaya diri pada kemampuan yang mereka miliki. Terharu akutuuu

    ReplyDelete
  13. Waah baru tau aku, kalau Biskuat itu produknya Mondelez.
    Gak heran kalau rasanya enak, disukain banget sama anak-anak, dan program academy nya gak kaleng-kaleng. 👏🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul ya mbak, emang biskuat punya rasa yang enak dan disukai anak-anak. Eh ditambah ada program biskuat academy ini, makin top deh biskuat

      Delete
  14. Olahraga itu memang mengolah mental ya, dengan ikut Biskuat Academy ini selain mengolah fisik tapi juga mengolah mental menjadi juara

    ReplyDelete
  15. Komplit banget, jadi lebih tau peran Biskuat besar banget terhadap mewujudkan mimpi anak Indonesia khususnya dibidang olahraga sepak bola.
    Semoga Biskuat Academy bisa menjadi wadah terbaik dan melahirkan banyak pemain bola handal.

    ReplyDelete
  16. Setiap anak itu unik, dan di dalam diri mereka pasti ada inner strenght yang terpendam. Tugas kita sebagai orangtua lah yang mesti gencar menggalinya dengan berbagai cara, salah satunya adalah mengikutsertakan anak ke berbagai kegiatan. Beruntungnya ada Biscuat Academy, anak dan orangtua sangat terbantu sekali mencari wadah untuk mengembangkan potensi anak khususnya menjadi pribadi yang tangguh dan pemberani seperti Bayu.

    ReplyDelete
  17. Inner strength bisa bekerja luar biasa mana kala ditangan orangtua yang tepat. Punya kesadaran diri akan hal itu.

    ReplyDelete
  18. Garuda di Dadaku itu salah satu film berkesan yang dulu aku tonton di bioskop. Suka banget sama ceritanya dan sangat menginspirasi. Dari tulisan ini jadi tahu kaitannya dengan inner strength. Dan, ternyata Biskuat Academy bisa jadi wadah yang pas banget untuk generasi muda Indonesia untuk mengasah kekuatan dirinya ya. Keren!

    ReplyDelete
  19. Saluuuttt bgt dengan Biskuat.
    Bisa memberikan wadah utk anak2 makin menggapai prestasi dan ortu jg bs mengasah inner strength anak.

    Thanks sharing nya ya

    ReplyDelete
  20. saya juga jadi mellow waktu nontonfilm Garuda Di Dadaku
    karena 3 anak saya laki-laki dan mereka penyuka sepakbola
    termasuk anak nomor 3 yang pakai kaca mata sejak kecil
    kebayang riweuhnya lari-lari ngejar bola sambil ngebenerin kacamata
    Salut pada Biskuat yang berhasil mengetahui kebutuhan anak Indonesia dan mengangkatnya sebagai bagian CSR mereka

    ReplyDelete
  21. Anakku suka main bola nih. Jadi kepikiran masukin ke klub bola. Bagus juga ya ada Biskuat Academy gini, biar anak pun tersalurkan energinya untuk hal positif.

    ReplyDelete
  22. Dalah kehidupan nyata, sering terjadi seperti cerita si kakek ini. Tak salah, tapi menurut ahli katanya tidak terlalu baik untuk masa tumbuh kembang anak.

    Trauma masa lalu, pengalaman pribadi yang kurang berkenan, terkadang dijadikan acuan untuk menentukan arah perkembangan anak.

    Padahal, belum tentu seirama dengan dunianya dan apa yang justeru menjadi bakatnya saat itu, ya mas.

    ReplyDelete
  23. Bagus banget programnya biskuat academy ini ya, udah dari tahun ke tahun dan smakin byk yg bisa ikutan. Konsep yg diambil pun bagus ttg inner strength yg belakangan sering terabaikan krna terlalu fokus dgn kemampuan akademik saja.

    ReplyDelete
  24. Pendidikan di Indonesia ini memang belum merata ya? Memang sudah ada sekolah-sekolah yang menekankan pendidikan karakter juga, tapi masih banyak juga sekolah yang berfokus pada pendidikan akademis saja. Padahal untuk menjadi sukses kan tidak hanya melalui jalur akademis ya? Bisa juga menjadi pemain bola profesional.

    ReplyDelete
  25. Keren banget eventnya mba. Anak2 wajib ikut Biskuat Academy nih. Aku jadi makin tahu juga apa itu inner strength yang harus ditumbuhkan pada anak dari artikel ini

    ReplyDelete
  26. wuah..salut buat Biskuat yang sudah berinisiatif mengadakan Biskuat Academy 2022 ini, serta di tahun-tahun sebelumnya. Menarik karena inner strength menjadi fokus Biskuat dalam membangun generasi muda yang tangguh dan semangat menggapai cita-citanya.

    ReplyDelete
  27. Percaya banget kalau anak INdonesia itu memiliki bakat yang luar biasa.
    Apalagi kalau diasah dengan coach dan akademi yang bagus seperti di Biskuat Academy 2022. Semoga manfaatnya hingga masa depan.

    ReplyDelete
  28. Aku udah pernah nonton film ini, Garuda di Dadaku, bahkan punya CD nya dulu. Hehehe. Sangat inspiratif sosok Bayu ini ya.

    Anak laki-lakiku baru bisa ikut 2 tahun lagi mba. Semoga Biskuat Academy ada terus setiap tahunnya. Siapa sih yang gak pengen mengunjungi stadion pesepak bola dunia di Eropa? Apalagi bisa berlatih di sana.

    ReplyDelete
  29. Keren banget ada Program Biskuat Academy ini bisa mengembangkan bakat anak dan melatih Inner Strenght anak

    ReplyDelete
  30. Jadi PR besar buat saya sebagai orang tua, agar lebih peka dan bisa memunculkan suatu potensi yang sudah ada dalam diri anak. Biskuat keren banget, konsisten adakan Biskuat Academy untuk mendukung inner child anak. Semoga semakin banyak generasi pesepak bola baru yang berkarakter baik dan kuat

    ReplyDelete
  31. selain ikutan club sepakbola, bisa juga nih anak ikutan biskuat academy untuk belajar bermain bola. keren nih biskuat academy, semoga bisa terus diadakan dan bisa mensupport cabang olahraga lainnya ya

    ReplyDelete
  32. Penting bagi ortu memahami inner strength ini. Sebab di era sekrag isu kesehatan mental dan membangun kekuatan dari dalam diri anak seharusnya bisa disadari oleh para ortu masa kini.

    Terharu sekali menyimak ulasan ceritanya. Masya allah. Keren..

    ReplyDelete
  33. Aku paling suka deh sama event yang support hal dimana nggak melulu akademik yang diangkat, tp juga non akademik dengan melibatkan inner strenght. Berasa banget pendidikan semakin maju ^^ apalagi untuk anak-anak yang memang minat bakatnya bukan hanya akademik. Semoga banyak bermunculan pesebak bola handal masa depan dari sini :)

    ReplyDelete
  34. Keren ya biskuat ini. Cukup beli kemasan, anak anak Indonesia jadi bisa sekolah sepak bola online dengan pelatih berstandar UEFA.

    ReplyDelete

Post a Comment