Ide Makanan Kekinian Untuk Jualan Terbukti Laris

Konten [Tampil]
Berbicara urusan kuliner menjadi hal yang tidak pernah habisnya. Makanan adalah salah satu bahan pembicaraan yang biasa menjadi bahan obrolan bersama. Bukan hanya makanan tradisional, tapi juga makanan kekinian. Bagi anda yang suka mencoba untuk menangkap peluang usaha makanan maka wajib tahu jenis makanan kekinian untuk jualan.

Beraneka makanan bermunculan setiap waktu. Mulai makanan ringan hingga makanan berat menjadi bagian dari geliat usaha bidang kuliner. Tidak hanya makanan tradisional dengan segala kelebihannya, aneka makanan kekinian juga ikut meramaikan dunia kuliner di Indonesia.

Perubahan pola hidup masyarakat, dan pola konsumsi masyarakat menjadi salah satu pendorong semakin tumbuhnya industri makanan. Apalagi pasca pandemi, semua orang semakin ingin melakukan eksplorasi aneka kuliner daerah maupun kuliner kekinian.

makanan kekinian untuk jualan

Makanan kekinian untuk jualan

Berbisnis makanan kekinian untuk jualan kini menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan bagi pelakunya. Tidak ada orang yang tidak suka makan. Mau makanan kecil ataupun makanan berat masih sangat menjadi idola bagi banyak orang.

Peluang usaha makanan kekinian terbilang terbuka cukup luas. Siapapun bisa menangkap peluang ini. Bagi anda yang ingin mencoba terjun dalam bisnis kuliner, berikut beberapa ide makanan kekinian untuk jualan yang bisa menjadi pilihan.

1. Salad buah

Salad buah menjadi salah satu makanan kekinian untuk jualan yang disukai banyak orang. Perubahan pola hidup menjadi lebih sehat. Kegemaran untuk mengonsumsi buah menjadikan makanan yang satu ini banyak dicari orang.

Cara membuatnya pun tidaklah sulit. Anda cukup mempersiapkan anake slice fruit (buah potong), mayo, dan keju. Ukurannya pun bisa disesuaikan dengan target pasar yang akan dibidik. Anda bisa juga menjual mulai harga 5 ribu per cup.
makanan kekinian untuk jualan

2. Ayam Geprek

Ayam geprek salah satu makanan kekinian untuk jualan yang tidak kalah penggemarnya. Ayam geprek dengan berbagai jenis sambal juga tidak kalah menariknya. Sambal ijo dan sambal geprek berbagai level yang cukup menantang menjadi salah satu daya tarik bagi pecinta kuliner yang satu ini.

3. Pizza Homemade

Siapa yang tidak suka dengan maoanan yang satu ini. Makanan yang identik dengan makanan barat ini, ternyata menjadi salah satu jenis makanan kekinian untuk jualan yang bisa dipertimbangkan peluangnya.

Pizza homemade selain harganya terjangkau, rasanya juga tidak kalah dengan pizza pada umumnya yang dijual secara khusus. Bahkan pizza homemade bisa menjadi peluang besar karena bisa menyisir banyak kalangan, mulai anak-anak hingga dewasa, misal dengan menyediakan pizza mini dengan harga yang terjangkau bagi anak-anak dan remaja.

4. Bomboloni

Bomboloni sebenarnya memiliki bahan baku dasar seperti donat. Tentunya tekstur dan rasanya juga sama. Jika donat dilengkapi dengan topping di luar, bomboloni bagian dalamnya diisi dengan dengan selai ataupun isian lainnya.

5. Donat Mini

Ukuran makanan jumbo tidak lagi banyak diminati oleh banyak orang seperti beberapa tahun lalu. Kini masyarakat lebih menyukai makanan dengan ukuran kini. Makanan kekinian untuk jualan yang bisa menjadi salah satu pilihan adalah donat mini.

Selain rasanya yang empuk, donat mini juga disukai orang karena selain harganya terjangkau, mereka bisa menikmati donat dengan aneka topping dalam satu box.
jual makanan apa yang laris


6. Mie

Mie menjadi makanan yang banyak diminati generasi muda. Makanan kekinian untuk jualan ini disajikan dengan lebih menarik dari mie pada umumnya. Mie tidak lagi hanya disajikan dengan taburan bawang goreng, seledri dan telur. Kini mie sudah disajikan dengan aneka topping pilihan seperti ayam geprek, telur, mie nyemek, dan lain sebagainya.

7. Seblak

Seblak, makanan asal Sunda ini sempat viral bahkan menjadi salah satu menu yang banyak diangkat dalam sinetron di salah satu stasiun tv di Indonesia. Makanan yang memiliki kekhasan rempah, dna kerupuk yang tidak digoreng ini memang memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya.

Cita rasanya yang khas, ada rasa gurih, pedas, dan aneka campuran di dalamnya membuat makanan ini menjadi makanan favorit. Apalagi ketika disantap saat sedang hujan.

8. Ayam goreng crispy

Pada zamannya ada salah satu jenis ayam crispy yang menjadi favorit banyak orang. Kini ayam goreng crispy menjadi makanan kekinian untuk jualan. Makanan ini sudah biasa dikonsumsi oleh masyarakat baik sebagai lauk maupun sebagai camilan saat sedang santai.

Pasar ayam goreng crispy ini masih sangat terbuka luas. Bahkan salah satu outlet ayam crispy yang hanya menjual ayam goreng crispy bisa menghabiskan puluhan kilo daging ayam setiap harinya.

Apalagi ketika anda lebih kreatif dalam mengemas, maka akan semakin menarik perhatian orang. Misal dengan membuat aneka jenis sambal yang memberikan pengalaman baru bagi pecinta kuliner yang satu ini.

9. Rice box

Rice box. Ini dia makanan kekinian untuk jualan yang bisa menjadi pilihan. Seporsi rice box dengan menu nasi, lauk, dan lainnya sudah bisa membuat kenyang pembelinya. Makanan ini banyak diminati karena praktis dan ada kebamggaan tersendiri saat menyantabnya.

10. Nasi goreng

Nasi goreng masuk dalam jajaran makanan kekinian untuk jualan? Siapa yang tidak suka dengan menu ini. Menu yang banyak dijual pada malam hari ini, ternyata kini juga menjadi menu andalan di berbagai restoran atau rumah makan.

Aneka olahan nasi goreng berbagai rasa akan menggugah selera. Olahan kuliner satu ini disukai karena rasa khas nasi yang dicampur dengan aneka bumbu, sayur, dan lauk, kemudian disajikan selagi panas.
jual makanan yang laku setiap hari


11. Frozen Food

Makanan kekinian identik juga dengan makanan cepat saji. Frozen food menjadi salah satu primadona yang juga banyak diburu orang. Selain tahan lama, frozen food juga menjadikan orang semakin mudah memenuhi kebutuhan makan keluarga. 

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa menjadi pilihan dala melengkapi ide anda untuk memulai usaha dalam bidang kuliner.

Jualan makanan apa yang laris?

Setelah mengetahui berbagai jenis makanan di atas, menurut anda jualan makanan apa yang laris? Tentu semuanya sudah tahu jawabannya. Makanan yang laris adalah makanan kekinian.

Pecinta makanan kekinian akan selalu menyukai hadirnya makanan baru. Bahkan akan selalu berburu waktu dan kesempatan untuk terus memanjakan indera pengecapnya dengan cita rasa baru.

Makanan kekinian tidaklah harus berupa sajian kuliner yang berasal dari luar, seperti makanan jepang, makanan Korea, ataupun makanan lainnya. Banyak sekali makanan kekinian yang sebenarnya merupakan makanan sehari-hari, seperti nasi goreng, mie goreng, dan nasi.

Jualan makanan yang laku setiap hari

Jualan makanan yang laku setiap hari bisa menjadi salah satu peluang yang bisa ditangkap. Makanan yang laris di atas merupakan makanan yang biasanya dibutuhkan oleh orang-orang setiap hari. Utamanya di daerah yang banyak terdapat perkantoran dan perguruan tinggi.

Setiap hari semua orang dari berbagai kalangan membutuhkan yang namanya makan. Maka menjual makanan yang pasti dibutuhkan semua orang baik untuk sarapan, terlebih makan siang menjadi peluang tersendiri.

Kesimpulan

Pola hidup masyarakat yang semakin menyukai sesuatu yang praktis bisa menjadi peluang tersendiri. Kesibukan pekerjaan di kantor maupun di rumah tidak jarang membuat sebagian orang memilih yang praktis.

Untuk mengetahui kebutuhan masyarakat anda juga perlu melakukan observasi daerah untuk mengetahui jualan makanan apa yang laris di sana. Semakin banyak observasi dilakukan, akan semakin tahu makanan apa yang laku setiap hari pada masing-masing tempat. Selain melakukan observasi tentunya masih ada banyak pertimbangan sebelum memulai usaha makanan yang perlu anda ketahui.

Menjalankan bisnis makanan saat ini masih sangat terbuka lebar. Jika saat ini anda akan memulai usaha bidang kuliner, apa makanan kekinian untuk jualan yang akan anda pilih?

Related Posts

Post a Comment