Halo BCA Online Bisa Call Bebas Pulsa, Begini Caranya

Konten [Tampil]
Halo BCA online adalah layanan yang diberikan BCA kepada seluruh nasabah bisa semakin mudah dalam mendapatkan informasi dan solusi perbankan. Menggunakan layanan ini sangat memberikan kesan. Tentunya sebagai salah satu nasabah saya merasakan sekali manfaat dari layanan ini.
halo BCA online

Halo BCA Online

Semakin banyaknya mobilitas orang, dan tidak selalu berada di kota asal pembuat kehadiran Halo BCA Online benar-benar dirasakan.

Kehadiran dari aplikasi halo BCA seperti fungsinya untuk memberikan kemudahan layanan bagi nasabah. Sangat memudahkan. Tidak ribet. Cepat juga. Jadi sangat puas menggunakan layanannya.

Saya merasakan sendiri kemudahan dari layanan yang diberikan BCA. Beberapa waktu lalu saya mengalami kendala saat akan masuk ke aplikasi menemukan kendala saat melakukan input password. Saya mengalami dua kali kesalahan input.

Saat mencoba input password lagi pada aplikasi bluBCA yang saya miliki, saya berhasil. Namun, ada kendala lain. Saya tidak bisa masuk pada fitur bluBCA yang semestinya.

Saya diarahkan untuk masuk dan melakukan pembukaan rekening baru. Panik pastinya ada. Setelah mencoba beberapa kali, saya mulai menyerah. Mulai berpikir apakah Sabtu sore seperti ini layanan akan aktif?

Saya mencoba browsing BCA Digital mencari nomor layanan yang saya kira bisa membantu saya. Akhirnya saya menemukan Call Centre dan juga layanan whatsapp.

Tidak mau menunggu lama, segera saya chat via whatsapp ke nomor CS yang ditetapkan. Setelah diberikan arahan, namun belum bisa mendapatkan solusi akhirnya diminta menghubungi nomor layanan.
"Baik Kak silakan bisa hubungi ke haloblu 1500668 ya Kak Ugi."

Saya berpikir, bagaimana menghubungi, sedang saya jarang sekali mengisi pulsa. Di tengah kegundahan, ada chat masuk kembali dari whatsapp chat.

"Kak Ugi sebagai informasi saat ini ada cara lain menghubungi haloblu 1500668​ menggunakan akses data internet tanpa pulsa yaitu menggunakan aplikasi haloBCA yang dapat didownload melalui Play Store/App Store."

Gayung bersambut, setali tiga uang. Saya pun langsung menuju play store, mengetikkan keyword haloBCA. Setelah menemukan aplikasi yang dimaksud saya segera melakukan pengunduhan (download) dan pemasangan (install) aplikasinya.

apakah fungsi halo BCA

Apakah fungsi Halo BCA

Fungsi Halo BCA adalah sebagai layanan bantuan dan layanan produk baik untuk nasabah atau non nasabah BCA yang dapat diakses kapan saja.

Layanan halo BCA online ini bisa diakses selama 24 jam setiap harinya. Artinya selama sepekan anda bisa memanfaatkan layanan ini. Mau kapan saja dan dimana saja, selama ada jaringan internet akan bisa menikmati layanan ini.

Mengapa Halo BCA

Ada beberapa alasan mengapa Halo BCA. Halo BCA Online ini memiliki beberapa keuntungan yang bisa didapat nasabah, seperti

1. Waktu Layanan

Memberikan layanan setiap hari selama 24 jam. Jadi anda bisa mengakses layanan kapan saja dan dimana saja.

2. Pilihan Cara Menghubungi

Menggunakan aplikasi Halo BCA menjadikan anda semakin mudah dalam menghubungi menghubungi Halo BCA. Berbagai platform platform dihadirkan untuk memudahkan, mulai dari telepon, chat, email, WhatsApp hingga media sosial

3. Layanan Lengkap

Beragam layanan bantuan dan produk seperti informasi seputar BCA, pengajuan request, pemberian saran dan komplain tersedia dan bisa dilakukan dengan satu aplikasi.

Menggunakan layanan Halo BCA akan menghindarkan anda dari orang-orang tidak bertanggung jawab karena setiap fiturnya akan terhubung pada layanan resmi dari BCA.

Apa saja fitur aplikasi halo BCA?

halo BCA online
Aplikasi haloBCA merupakan aplikasi mobile yang dapat digunakan untuk menghubungi berbagai channel yang dimiliki oleh Halo BCA, yaitu Call, Chat, Email, dan Twitter.

Berikut fitur aplikasi halo BCA yang dapat digunakan untuk mengakses informasi ataupun untuk mendapatkan bantuan saat menemukan permasalahan berhubungan dengan akun anda.

Call

Pengguna dapat menghubungi Halo BCA melalui telepon dengan menggunakan internet (VoIP Call)

Halo BCA Chat

Pengguna dapat menghubungi Halo BCA melalui akun bisnis WhatsApp Bank BCA atau Chat.

Saat anda memilih WhatsApp maka anda akan dibawa pada WhatsApp Bank BCA dengan chat #HaloBCA untuk memulai percakapan.

Jika memilih fitur Chat maka anda akan diminta mengisi informasi Nama, Email dan Nomor HP sebelum memulai. Jika sudah mengisi pada pengkinian data maka anda bisa langsung memilih Mulai.

Email

Pengguna dapat menghubungi Halo BCA melalui email. Pengguna akan diarahkan ke akun email resmi Halo BCA (halobca@bca.co.id)

Twitter

Ternyata, sekarang layanan Halo BCA juga tersedia melalui media sosial. Pengguna dapat menghubungi Halo BCA melalui Twitter. Pengguna akan diarahkan ke akun resmi Halo BCA (@HaloBCA)

Pengkinian Data

Untuk melakukan pengkinian data atau update, sebagai nasabah dapat melakukannya dengan lebih praktis, nyaman, mudah dan aman. Sehingga lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi karena dilakukan secara online.

Berapa nomor call centre BCA

Seringkali saat menemukan kendala berhubungan dengan aplikasi mobile ataupun kendala lainnya, anda bingung untuk menemukan nomor penting. Salah satunya nomor call centre.

Nomor resmi call centre BCA yang bisa kalian simpan saat membutuhkan adalah 1500888. Sedangkan untuk BCA Digital nomor resmi call centre adalah 1500668.

Apakah Customer Service BCA 24 Jam

Keberadaan Halo BCA Online ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh Nasabah kapan pun dan di mana pun. Customer Service juga siap memberikan layanan 24 jam selama seminggu. Seperti yang saya dapatkan.

Awalnya saya mengira akan mengalami kesulitan karena harus menghubungi Customer Service di Hari Sabtu dan di luar jam operasional. Namun nyatanya saya bisa mendapatkan layanan tersebut hanya melalui Halo BCA Online.

Apakah Halo BCA ada whatsapp

Sebagaimana sudah dibahas pada fitur Halo BCA. Salah satu fitur yang disediakan adalah layanan Chat. Saat memilih fitur ini secara otomatis anda akan diarahkan ke fitur whatsapp. Mudah bukan?

Kegunaan dan Keuntungan Aplikasi HaloBCA

Apakah telepon Halo BCA gratis

Permasalahan yang kerap terjadi saat menghubungi perbankan ketika menemukan permasalahan adalah masalah pulsa. Tidak jarang menghabiskan banyak pulsa karena bukan layanan bebas pulsa. Akan tetapi melalui Halo BCA online anda bisa menghubungi dengan bebas pulsa. Anda hanya perlu memastikan ada jaringan internet pada gawai yang anda gunakan. Jadi tidak perlu bingung dengan saldo pulsa pada nomor anda.

Cukup pilih Halo BCA pada menu, anda sudah bisa berbicara langsung dengan Customer Service yang siap memberikan informasi dan solusi atas kendala yang terjadi.

Kegunaan dan Keuntungan Aplikasi HaloBCA

Menggunakan Aplikasi HaloBCA memiliki beberapa kegunaan dan keuntungan, mengutip dari laman resmi BCA berikut beberapa kegunaan dan keuntungan Aplikasi HaloBCA.
  1. Menyediakan channel alternatif bagi nasabah untuk menghubungi Halo BCA dengan fasilitas VoIP Call, yaitu telepon dengan menggunakan kuota internet.
  2. Fasilitas VoIP Call juga dapat memudahkan nasabah dari luar negeri untuk bisa menghubungi Halo BCA, fitur-fitur yang lain juga dapat digunakan oleh nasabah yang berada di Luar Negeri.
  3. Menyatukan channel layanan Halo BCA yaitu Call, Social Media (Twitter), WhatsApp Bank BCA, Chat, dan Email dalam satu Mobile Apps.

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Halo BCA

Berawal dari lupa password hingga mengalami gagal login menjadi pengalaman yang tidak mengenakkan. Itulah kenapa perlu menyimpan password dari akses yang dimiliki dengan baik. Mencatat di buku kecil khusus password mungkin bisa menjadi salah satu yang bisa diterapkan untuk menghindari lupa password.

Saya mencoba untuk masuk kembali, pada kesempatan terakhir yaitu input password kali ke tiga, saya berhasil. Namun saya diarahkan pada pembuatan rekening baru. Padahal sudah ada rekening. Kebutuhan saya hanya mengakses rekening untuk transaksi.

Singkat cerita saya teringat untuk mengakses laman resmi BCA Digital. Saya menemukan titik terang, walaupun pada akhirnya harus menghubungi Customer Service.

Saya bertanya pada diri, kalau Customer Service pada saat akhir pekan apakah akan ada yang melayani? Karena pengalaman pada bank lain diarahkan untuk mengurus pada hari aktif kerja atau saya yang memang juga kurang update dengan perubahan pada bank lain yang mungkin juga sudah melakukan hal yang sama dengan BCA sehubungan dengan layanan.

Saya pun segera mengunduh aplikasi Halo BCA, tidak butuh waktu lama. Tidak mau membuang waktu saya segera melakukan panggilan melalui fitur Call. Terang saja, Customer Service langsung menerima panggilan saya.

Saya merasakan betapa ramahnya perempuan di seberang sana. Senyum saat berbicara dan menyapa juga terasa.

Saya pun mengutarakan permasalahan yang saya hadapi, berikut kronologinya. Saat dikonfirmasi seluruh data benar, tapia da yang salah, nomor Handphone yang saya gunakan. Kemudian dengan tetap menjaga kerahasiaan nomor, yang bersangkutan menyebutkan deretan angka pada digit terakhir, yang segera saya selesaikan dengan menyebutkan nomor lengkap dari awal.

Saya mengikuti langkah untuk bisa kembali login. Tidak butuh waktu lama akhirnya bisa kembali ke akun dan mengakses fitur yang ada di dalamnya.

Kesimpulan

Semakin meningkatnya tingkat kesibukan setiap orang membutuhkan inovasi dalam akses dan layanan. Salah satunya pada perbankan. Perbankan dan lembaga keuangan lain sangat dituntut untuk memberikan inovasi terbaiknya untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya.

Layanan informasi ataupun keluhan saat ada kendala bisa diakses dengan mudah baik melalui chat langsung, via akun resmi, maupun menghubungi langsung dengan layanan bebas pulsa karena berbasis data, seperti layanan Halo BCA.

Pengalaman memang menjadi guru terbaik. Pengalaman menggunakan Halo BCA online menjadi pengalaman baru bagi saya. Semoga juga bisa menjadi solusi bagi semua saat menemukan permasalahan yang sama.

Referensi:
https://www.bca.co.id/id/Individu/layanan/Customer-Service/HaloBCA

Related Posts

Post a Comment