9 Cara Memutar Uang 500 Ribu Agar Berkembang

Konten [Tampil]
Bagaimana cara memutar uang 500 ribu hingga mendapat keuntungan? Uang 500 ribu bagi sebagian orang adalah uang kecil jumlahnya. Bagi sebagian yang lain uang 500 ribu sangat berharga. Membutuhkan waktu panjang untuk mendapatkannya.

Sebagai contoh, orang-orang yang memiliki pekerjaan serabutan, uang 500 ribu baru bisa terkumpul setelah beberapa waktu bekerja.

Cara memutar uang 500 ribu

Cara memutar uang 500 ribu bisa menjadi solusi bagi setiap orang untuk bisa memiliki sumber pendapatan lain untuk.menambah pundi-pundi keuangan keluarga. Cara ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Bisa diterapkan semua orang.
cara memutar uang 500 ribu
Di saat kondisi perekonomian tidak menentu, saat lapangan pekerjaan mengalami penyempitan, PHK dimana-mana akibat pandemi, setiap orang dituntut untuk menemukan solusi yang cepat dan tepat.

Usaha apa yang cocok dengan modal 500 ribu?

Cara memutar uang 500 ribu yang bisa dilakukan adalah dengan menemukan usaha yang cocok. Usaha apa yang cocok dengan modal 500 ribu?

Berikut beberapa jenis usaha yang cocok dengan modal 500 ribu adalah

1. Usaha jual pulsa

Usaha jual pulsa memiliki peluang yang sangat bagus, mengingat kebutuhan orang akan yang satu ini sangat besar. Setiap orang membutuhkan pulsa baik untuk menghubungi keluarga, mitra, atau untuk.
cara memutar uang 500 ribu
Tidak hanya itu, kebutuhan masyarakat akan pulsa selalu bertambah dari waktu ke waktu. Terlebih ketika dunia online semakin berkembang. Orang-orang dari perkotaan hingga perdesaan akan sangat membutuhkan pulsa untuk membeli paket data. Tujuannya untuk mendukung usaha online yang mereka jalankan.

Bagaimana tertarik untuk memulai usaha jualan pulsa? Di rumah sudah mencoba, dan kini tidak hanya jual pulsa, tapi juga pembayaran tagihan air dan listrik.

2. Pembayaran tagihan listrik dan air

Cara memutar uang 500 ribu berikutnya adalah dengan membuka jasa pembayaran tagihan listrik dan air. Pokoknya harus mau mempromosikan diri pada orang-orang sekitar. Keluarga terdekat, saudara, baru pada tetangga-tetangga.
cara memutar uang 500 ribu
Kalau ada modal 500 ribu tinggal kalian masukkan ke rekening. Setelah digunakan untuk membayar, maka ada tinggal menyetor kembali ke rekening anda.

Biaya administrasi bisa disisihkan dan ditempatkan dalam pembukuan tersendiri agar bisa mengukur pendapatan anda. Jangan anggap remeh, karena sekarang orang-orang enggan keluar rumah dna lebih memilih yang praktis. Termasuk dalam urusan membayar tagihan listrik dan air.

3. Usaha aksesoris handphone

Aksesoris handphone bisa menjadi salah satu cara memutar uang 500 ribu yang anda miliki. Meskipun butuh usaha besar. Karena ini bukan usaha harian atau bulanan.

Untuk bisa menjual dalam jumlah besar, maka harus gencar melakukan promosi.

4. Usaha menjual gorengan

Cara memutar uang 500 ribu selanjutnya adalah menjual gorengan. Semua orang berpengalaman menjual gorengan. Apalagi ibu-ibu, pastinya punya keterampilan goreng menggoreng.
cara memutar uang 500 ribu
Orang-orang di negara ini sangat menyukai gorengan. Baik sebagai teman mengobrol, sajian untuk teman, ataupun untuk pelengkap makan.

Usaha ini juga tidak terlalu banyak membutuhkan peralatan. Anda bisa menggunakan peralatan masak yang ada di rumah untuk sementara. Jika memang berkembang, kalian bisa menambah peralatan masak.

Di dekat rumah saya, penjual gorengan semakin banyak. Kalau berbicara omset pastinya banyak sekali. Sekali membeli, orang akan membeli minimal 20 ribu. Kalau sehari ada 50 orang berapa omsetnya? Satu juta, kan?. Nah bisnis gorengan ini juga tidak terlalu beresiko.

Alasannya, bahan-bahan mentah masih bisa disimpan. Selain itu, sebagai penjual akan bisa memperkirakan, perlu menambah lagi atau sudah cukup untuk menjual di hari itu.

5. Usaha laundry

Usaha laundry memang membutuhkan mesin cuci. Saat ini hampir semua rumah memiliki mesin cuci. Anda bisa menggunakan mesin cuci yang anda miliki sebagai modal awal membuka usaha laundry.
cara memutar uang 500 ribu
Anda hanya perlu menyediakan detergent, air, listrik, dan pengharum pakaian khas laundry. Sehingga tidak perlu memulai dengan modal jutaan. Satu lagi, anda perlu membuat banner agar orang-orang tahu kalau di rumah anda terdapat usaha laundry.

Jangan malu untuk menawarkan pada saudara, dan tetangga. Karena bisa jadi mereka berharap mendapatkan tawaran menggunakan jasa laundry anda.

6. Usaha catering atau makanan

Cara memutar uang 500 ribu masih banyak tentunya. Usaha catering atau makanan bisa menjadi salah satu pilihan.

Usaha makanan ini tidak akan pernah sepi jika bisa menjaga kualitas dan pelayanan. Selama masih ada mahasiswa, pekerja, maka usaha makanan akan terus ada.

Usaha catering atau makanan bisa menjadi sumber pendapatan anda. Modal 500 ribu apa bisa? Sangat bisa. Itu jawabannya.
cara memutar uang 500 ribu
Saat usaha makanan, misal saja nasi bungkus, kalian bisa menitipkan ke tempat-tempat penjual kue basah/kue tradisional. Rata-rata produk yang ada, adalah titipan.

Pengalaman mengamati produk nasi bungkus yang biasa di jual stan kue pasar/kue basah, setiap pagi selalu habis. Nasi campur, nasi telur, nasi campur daging, nasi tongkol, nasi goreng, nasi bakar, semua habis.

Bahkan kalau agak sing sedikit, misla jam setengah 7 WIB, saya sudah tidak kebagian alias sering kehabisan menu yang saya cari.

Cara memutar uang 500 ribu dengan usaha catering sangat cocok. Mungkin akan berkata. "Catering kan butuh modal banyak?" Catering memang butuh modal banyak. Tapi bukan berarti modal 500 ribu anda tidak bisa.

Anda bisa belanja bahan baku untuk memasak dengan uang itu. Bahkan, uang 500 ribu yang anda miliki tidak perlu dikeluarkan. Caranya? Anda bisa meminta uang muka kepada pemesan.

7. Usaha jualan kue

Berjualan kue bisa menjadi salah satu cara memutar uang 500 ribu. Jangan pandang sebelah mata usaha jualan kue ini.

Memang kalau dihitung per biji keuntungan dari berjualan kue sangat sedikit. Coba lihat faktor kalinya. Pasti akan membuat anda tertarik menjalankan bisnis kue.

Tidak bisa membuat kue? Tenang, sekarang eranya kerjasama. Anda bisa membuat stan, dan minta pemasok kue untuk menitipkan kuenya di stan anda.

Mereka pasti akan mau. Anda pun tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk jual kue. Anda cukup menyediakan tempat dan menjaga stan anda.

8. Usaha makanan ringan

Siapa yang tidak suka cemilan? Sambil bekerja, nonton TV, belajar, ngobrol, pasti suka ngemil. Usaha makanan ringan ini bisa menjadi cara memutar uang 500 ribu yang anda miliki.

Tidak usah bingung. Tidak usah berpikir bagaimana memulainya. Anda bisa membeli snack satu plastik besar (1 bal), kemudian menimbangnya dalam kemasan pouch kecil.

Tambahkan label usaha anda. Sebagai tanda pengenal bagi produk anda.

Untuk mempercepat perputaran, anda bisa membuat snack atau makanan ringan itu dengan kemasan kecil. Kemasan yang ramah di kantong anak-anak. Kecil, tapi pembelian mereka biasanya berulang-ulang.

9. Usaha jualan sayur dan lauk

Setiap hari orang-orang akan membutuhkan sayur dan lauk untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga. Anda bisa menjalankan usaha ini sebagai salah satu cara memutar uang 500 ribu yang anda miliki.
cara memutar uang 500 ribu
Jika biasanya kita membeli sayur kepada melijo dengan hanya dibungkus kresek. Anda bisa membuat sayur dan lauk dengan kemasan yang lebih baik.

Untuk uji coba, anda bisa membuat contoh sayur mentah dan lauk yang dikemas sedemikian apiknya. Misal mengemasnya dengan sterofoam, dan menutupi kemasan dengan plastic wrap. Kemudian menempelkan stiker pada permukaannya.

Apalagi jika sayur yang anda kemas sudah sayur siap untuk dimasak. Dilengkapi dengan bumbu dasar, maka akan menjadi daya tarik tersendiri.

Anda bisa menggunakan sistem pre order. Misal pemesanan setiap hari ditutup pukul 15.00 WIB. Anda memiliki waktu untuk berbelanja sesuai pesanan dan mengemasnya. Sehingga pada pagi hari anda sudah bisa melakukan pengantaran lebih awal.

Bagaimana cara memutar uang agar berkembang?

Bagaimana cara memutar uang agar berkembang? Agar uang anda bisa berkembang tentunya anda harus menggunakan uang itu untuk usaha yang memberikan hasil. Baik itu hasil yang kecil ataupun yang besar. Misal dengan cara memutar uang 500 ribu yang anda miliki.

Bagaimana cara memutar uang agar berkembang? Lakukan hal berikut agar uang anda berkembang dan tidak habis saat menjalankan usaha.

1. Gunakan uang untuk usaha

Cara memutar uang agar berkembang adalah dengan menggunakan uang yang anda miliki sebagai modal usaha. Kalau uang hanya disimpan, tentu tidak akan berkembang. Bukannya berkembang, biasanya akan habis karena tergoda dengan mengetahui masih ada uang yang bisa digunakan.

Anda bisa memilih salah satu dari sembilan usaha dalam tulisan ini sebagai salah satu cara memutar uang 500 ribu yang anda miliki hingga bisa berkembang.

2. Buat pembukuan keuangan

Cara memutar uang 500 ribu agar berkembang adalah dengan belajar mengelola uang itu sendiri. Pengelolaan ini dimulai dengan pembukuan keuangan dari usaha yang dijalankan. Membuat pembukuan yang rapi dengan mencatat jumlah uang masuk dan uang keluar dengan setail rincian dan tanggalnya.

Tujuannya adalah untuk mengontrol perputaran dari uang untuk usaha yang anda jalankan. Membuat pembukuan akan memudahkan anda melihat perkembangan omset usaha dari waktu ke waktu.

3. Pisahkan keuntungan dari modal

Cara memutar uang agar berkembang adalah mencatat omset yang didapatkan setiap hari. Melakukan pencatatan pemasukan dan pengeluaran. Saat anda mengetahui berapa peneluaran dan berapa pemasukan, maka akan mudah bagi anada dalam mengetahui berapa keuntungan di dapatkan.

Setelah mengetahu berapa keuntungan, maka pisahkan uang sesuai dengan posnya masing-masing. Misal, modal kembali pad apos modal. Keuntungan disimpan pada tempat tersendiri dengan pos khusus.

4. Jangan lupa sedekah

Maish bertanya bagaimana cara memutar uang agar berkembang? Sebagai seornag muslim anda bisa mengeluarkan sebagian dari keuntungan usaha yanga nda jalankan untuk sedekah. Jika memang memenuhi dengan syarat minimal berzakat, anda bisa juga menunaikan zakat.

Kesimpulan

Memiliki modal berapapun akan bisa menghasilkan saat bisa menangkap peluang dan mau memulai. Godaan pertama saat akan memulai usaha, biasanya akan dihadapkan dengan rasa gengsi. Untuk itu, hal yang perlu dilawan adalah rasa gengsi dan rasa malu memulai usaha.

Bagaimana cara menghilangkan rasa gengsi itu? Lihatlah orang-orang yang sudah sukses, dan perbanyak membaca bagaimana mereka memulai usaha sebelum sukses.

Jika anda sudah memiliki kemauan dan tekad yang bulat meskipun dengan modal terbatas misal hanya ada uang 500 ribu, anda bisa memilih salah satu dari 9 jenis usaha diatas sebagai salah satu cara memutar uang 500 ribu. Anda siap memulai usaha apa?

Related Posts

Post a Comment