Perhitungan Pajak Pengasilan Dengan Kalkulator PPh

Konten [Tampil]

Perhitungan pajak penghasilan sangat dibutuhkan oleh pribadi baik dia sebagai karyawan swasta, Pegawai Negeri Sipil, atau pekerja bebas yang memiliki penghasilan kena pajak. Biasanya urusan perhitungan pajak penghasilan ini dibutuhkan saat akhir tahun atau pada awal tahun, setiap tahunnya.

kalkulator perhitungan pajak penghasilan
Sebuah urusan rutin yang biasa dilakukan semua orang yang memiliki penghasilan atau pendapatan bulanan baik pegawai tetap maupun tidak tetap, termasuk juga di dalamnya honorarium ataupun imbalan lainnya.

Namun urusan menghitung pajak penghasilan bukanlah urusan yang mudah, terlebih bagi perusahaan. Menghitung pajak penghasilan karyawan sangat menyita waktu dan perhatian.

Perhitungan Pajak Penghasilan

Perhitungan Pajak Penghasilan karyawan biasanya dilakukan langsung oleh perusahaan melalui divisi terkait baik secara manual atau otomatis menggunakan Kalkulator PPh. Meskipun ada pula yang menghitung sendiri besar pajak yang harus dibayarkan dan dilaporkan sendiri

Bagi perusahaan melakukan perhitungan pajak penghasilan karyawan akan sangat menyita waktu. Belum lagi jika terjadi kesalahan dalam proses input atau perhitungan pajak karyawan. Akan sangat menyita waktu yang dimiliki.

Waktu yang seharusnya digunakan untuk menyelesaikan laporan atau pekerjaan lain, harus dihabiskan untuk menghitung satu persatu pajak dari karyawan yang dimiliki.

Tentu bukanlah masalah besar jika jumlah karyawan hanya 10 atau 15 orang. Bagaimana dengan perusahaan yang masuk dalam kategori skala besar? Bisa dibayangkan berapa hari akan menyelesaikan perhitungan pajak penghasilan bagi karyawannya. Untuk dibutuhkan alat bantu Kalkulator Perhitungan Pajak Penghasilan atau kalkulator PPh 21.

Cara Mudah Menghitung Pajak Penghasilan bersama Gajihub

Apa itu Gajihub?

Gajihub adalah sebuah platform yang hadir untuk memberikan solusi bagi masyarakat utamanya usaha kecil menengah dalam menjalankan hal-hal yang bersifat penting bagi perusahaan termasuk perhitungan pajak penghasilan.

Kehadiran GajiHub, akan mempermudah kalian dalam menjalankan sistem perusahaan, dan manajemen pengelolaan SDM. Software ini akan memudahkan dalam mengelola proses Payroll dan HR dalam satu software terintegrasi. Hitung gaji, 
Kalkulator Perhitungan Pajak Penghasilan atau Kalkulator PPh, dan pengelolaan data karyawan lainnya yang akan menjadikan pekerjaan menjadi lebih praktis.

Fitur Gajihub

Gaji hub bisa menjadi pilihan solusi bagi para pelaku UMKM karena memiliki fitur yang sangat lengkap yang dibutuhkan pelaku usaha.

Fitur - fitur layanan yang dimiliki oleh Gajihub dan telah digunakan oleh lebih dari 5000 pelaku usaha adalah

1. Payroll

Layanan payroll sangat dibutuhkan agar pekerjaan semakin mudah, proses penggajian juga semakin cepat dan sederhana. Kelebihan dari layanan payroll gaji hub ini adalah proses sesuai dengan regulasi dari kementerian tenaga kerja. Kalian juga bisa mencetak laporan dan tentunya membuat slip gaji yang bisa dikirimkan langsung kepada yang bersangkutan.

2. Presensi

Fitur ini sangat menarik,karena selain sudah didukung dengan GPS yang memudahkan perusahaan memantau SDM juga sudah terintegrasi dengan payroll. Tentu akan semakin mempermudah dan mempercepat proses penggajian.

3. HRIS

HRIS atau Human Resources Information System merupakan salah satu layanan yang terdapat di dalam software Gajihub. Segala proses berkaitan dengan manajemen SDM bisa kalian lakukan dengan mudah termasuk pengelolaan alur rekrutmen karyawan.

4. BPJS

Perhitungan berhubungan dengan ketenagakerjaan bisa dilakukan dengan software ini. Perhitungan JHT, JKK, Jaminan Pensiun, dan Jaminan Kematian bisa dilakukan dengan mudah dan praktis.

5. Akuntansi

Setiap transaksi yang berhubungan dengan pengelolaan SDM akan otomatis tercatat di sistem GajiHub yang terintegrasi dengan software akuntansi Kledo yang memiliki fitur terlengkap. Pencatatan pengeluaran, dan Nilai depresiasi aset dan penyusutannya.

6. Reimbursement

Melalui layanan ini perusahaan bisa mengelola kebijakan reimbursement dengan mudah. Proses pengajuan, perhitungan, dan laporan. Layanan ini juga terintegrasi dengan sistem payroll.

6. ESS Employee Self Service

Salah satu layanan kemudahan untuk karyawan dari perusahaan adalah layanan ESS Gajihub yang menyediakan layanan cepat seputar informasi karyawan dan karyawan bisa juga mencetak slip gaji mereka melalui layanan ini.
kalkulator perhitungan pajak penghasilan

7. Kelola Aset

Mengelola aset bukanlah hal mudah. Membutuhkan kejelian dan ketelitian, termasuk dalam menghitung penyusutan. Untuk itu Gajihub menyediakan layanan kelola aset.

8. Kelola Cuti dan Izin

Sistem kelola cuti dan izin terintegrasi dengan payroll akan memudahkan pengelolaan cuti karyawan mulai dari sisa cuti hingga jadwal cuti karyawan.

9. Analisa Data

Fitur ini akan memudahkan HR dalam mengetahui performance karyawan dari kehadiran, cuti, dll. Melalui fitur ini perusahaan juga bisa memahami tren turnover karyawan.

10. Kelola PPh 21

Fitur Kelola PPh 21 ini menjadi fitur yang banyak dimanfaatkan orang. Melalui layanan ini perusahaan yang kalian jalankan bisa terbantu dengan adanya kalkulator perhitungan pajak penghasilan. Layanan ini bisa membantu perhitungan pajak penghasilan dengan cepat, akurat, dan teliti.

Dalam pengelolaan PPh 21 kalian bisa melakukan perhitungan PPh 21 (PKWT/PKWTT) dengan berbagai metode melalui software ini. Selain PPh 21 di sini juga tersedia untuk perhitungan PPh 26 (PKWT/PKWTT).

Hal lain yang bisa dilakukan dari software ini adalah perhitungan dan perubahan tarif PTKP, perhitungan pajak bonus dan insentif, dan terintegrasi sistem payroll. Untuk menghitung PP

Kelebihan lain adalah rekapitulasi penjualan dilakukan secara lebih baik dan secara otomatis menjadi laporan pajak yang perusahaan butuhkan.

Itulah fitur-fitur yang sangat bermanfaat bagi semua orang khususnya pelaku usaha. Fitur yang paling memudahkan adalah fitur Kelola PPh dengan fitur yang terintegrasi.

Perhitungan Pajak Penghasilan dengan Kalkulator PPh hanya 2 detik

kalkulator perhitungan pajak penghasilan


Kalkulator Perhitungan pajak penghasilan dengan Kalkulator PPh bisa dilakukan dengan sangat cepat melalui layanan Gajihub. Prosesnya perhitungan PPh dengan Kalkulator Perhitungan Pajak Penghasilan atau Kalkulator PPh adalah sebagai berikut:
  1. Masukkan total pendapatan bulanan.
  2. Pilih Status Perkawinan
  3. Pilih jumlah tanggungan dalam keluarga sesuai dengan kondisi wajib pajak.
  4. Silakan pilih apakah kalian Punya NPWP atau tidak.
  5. Pilih Metode Gross atau Gross Up (Jika belum paham, kalian bisa membaca panduan rumus Metode Gross dan Gross Up pada bagian bawah kalkulator pph).
  6. Masukkan pendapatan lainnya yang didapatkan.
  7. Masukkan potongan jika ada
  8. Tekan Hitung, maka akan muncul pada bagian bawah kalkulator pph rincian-rincian perhitungan dan besarnya pajak yang harus dibayarkan.
Mudah dan praktis bukan? Jadi sekarang kalian tidak perlu lagi bingung dan ribet karena sudah ada Kalkulator Perhitungan Pajak Penghasilan atau Kalkulator PPh dari Gajihub.com. 
Tools Kalkulator PPh ini gratis, jadi bisa digunakan kapanpun dan dimanapun kalian mau.

Harga Terjangkau Gajihub, Software Kaya Fitur 

Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa menggunakan semua fitur yang tersedia di Gajihub? Berbicara masalah biaya merupakan hal sensitif bagi sebagian orang, tapi tenang saja, karena kalian bisa menikmati semua fitur di atas dengan harga terjangkau.

Paket

Fitur

Bulanan

Tahunan (Biaya Per Bulan)

Basic

Payroll

Absensi

Cuti & Izin

Employee Self Service

Akuntansi

Unlimited Karyawan

0

0

Pro

Termasuk Semua Fitur Paket Gratis

Pajak PPh 21 Otomatis

BPJS Kesehatan & Ketenagakerjaan

Pinjaman Karyawan

Reimbursement

Absensi Dengan GPS

Aset Kantor

10 Laporan Performa Karyawan

Free Training & Implementasi

Rp. 13.223,-

Rp. 11.900,-

Elite

Termasuk Semua Fitur Paket Premium

Absensi Face Recognition

Abuse Detection (Fake Gps, Fake Face, Fake IP)

30 Laporan Performa Karyawan

Integrasi Mesin Absensi Fingerprint

Realtime GPS Trackting

Dedicated Implementation Specialist

Rp. 18.778,-

Rp. 16.900,-


Bagaimana? Harga yang diberikan bukan hanya terjangkau, tapi sangatlah murah jika melihat fitur yang bisa digunakan untuk memudahkan perusahaan dalam menjalankan sistem.

Untuk menggunakan layanan Gajihub kalian bisa langsung menghubungi PT. Kledo Berhati Nyaman yang berlokasi di Jalan Kledokan No. B10, Catur Tunggal, Depo, DIY.  Kalian bisa juga mendapatkan informasi melalui nomor layanan (+62) 81 2222 8000 70 atau Via Email: hello@gajihub.com.

Kesimpulan

Semakin maju perkembangan zaman, akan selalu diikuti dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat. Perkembangan teknologi tidak semata sebagai tren, namun juga sebagai solusi bagi setiap orang, termasuk pelaku usaha. Seperti dengan kehadiran Gajihub.

Software yang memilĂ­ki banyak layanan terintegrasi ini sangat memudahkan pelaku bisnis dalam menjalankan sistem kelola manajemen. Apalagi bagi mereka yang masih awam soal perpajakan. Software ini layak dijadikan pilihan karena menyediakan tools Perhitungan Pajak Penghasilan yaitu Kalkulator PPh yang akan memudahkan proses perhitungan pajak penghasilan perusahaan. Tunggu apalagi, segera coba software ini.





Related Posts

1 comment

Post a Comment