Apa itu Essence Parfum dan Tips Memilih Parfum

Konten [Tampil]
Memilih parfum bagi bukanlah perkara yang mudah. Terlebih dengan begitu banyaknya parfum yang ada di pasaran. Mencoba satu parfum, dan parfum lain semakin membuat bingung untuk menentukan pilihan. Termasuk ketika harus memilih essence parfum.

Ini terjadi karena memilih parfum bukan sekedar mendapatkan wanginya semata, namun juga kesesuaian dengan karakteristik setiap pribadi. Misal sebagai pribadi yang cool, calm, atau maskulin, maka pilihan parfumnya juga akan berbeda.

Saat mencari parfum untuk pertama kali, rasa bingung pasti menghinggapi semua orang. Untuk menghindari salah pilih essence parfum karena bingung atau tidak tahu jenisnya, maka dapat menerapkan beberapa tips memilih parfum di bawah ini.

Apa itu essence parfum?

Tips Memilih Parfum yang Tepat

1. Pilih jenis parfum yang diinginkan

Ada banyak jenis parfum yang ada di pasaran. Setiap parfum ini memiliki konsentrasi yang berbeda. Di antara jenis konsentrasi yang terdapat pada parfum yaitu:
  • Eau de Cologne yaitu parfum dengan konsentrasi wewangian di dalam produk ini sekitar 2-6 persen. Wangi produk ini akan bertahan selama kurang lebih 3 jam saat digunakan.
  • Eau de Toilette yaitu parfum dengan konsentrasi wewangian di kisaran 5- 15%. Saat diaplikasikan, aroma wangi parfum ini bisa bertahan hingga 4 jam.
  • Eau de Parfum yaitu parfum dengan konsentrasi fragrance 15 -20%, yang mana aromanya bisa tahan hingga 6 jam. Parfum ini merupakan jenis parfum yang mendekati parfum murni.
  • Extrait de Parfum yaitu ekstrak parfum yang konsentrasi wewangiannya adalah 20 - 30%. Aroma parfum jenis ini lebih tahan lama dibandingkan dengan EDP, yang mana parfume ini aroma wanginya bisa bertahan hingga 8 jam.

2. Jangan ragu mencoba tester

Menghirup aroma wangi parfum saat akan membelinya tidaklah cukup. Untuk memastikan aroma itu, ada baiknya saat akan membeli terlebih dahulu mencoba tester yang biasa disediakan.

Mengapa harus mencoba? Karena aroma yang bereaksi dengan komponen kimia pada tubuh bisa saja menghasilkan aroma berbeda dari yang tercium sebelumnya.

Jadi, pastikan untuk mencoba tester saat akan membeli parfum.

3. Coba lebih dari satu jenis pada lokasi berbeda

Saat berkunjung ke toko parfum, kita akan dihadapkan pada berbagai jenis parfum yang terpajang rapi. Ini tentu akan membuat kita bingung untuk memilihnya.

Sebaiknya kita memberikan gambaran parfum seperti apa yang kita inginkan, apakah aroma manis, aroma buah, atau lainnya. Saat menentukan pilihan jenis aroma ini, kita coba beberapa jenis parfum pada kulit kita, pada titik yang berbeda.

Mengapa pada titik yang berbeda? Agar aroma setiap parfum yang dicoba tidak bercampur satu sama lain, yang bisa mengubah aroma parfum aslinya.

Jika ada parfum yang dirasa pas aromanya dengan kebutuhan, maka kita bisa memilihnya untuk dibeli.

Itulah beberapa tips memilih parfum yang bisa dilakukan agar mendapatkan jenis parfum dengan aroma yang diinginkan. Dari berbagai jenis parfum di atas, kalian lebih tertarik yang mana? Jika belum memiliki pilihan, essence parfum dari HMNS bisa menjadi rekomendasi.

Apa itu HMNS?

essence parfum
HMNS merupakan sebuah brand parfume yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan atau Awards dari Female Daily & Tokopedia sebagai brand parfum Indonesia terbaik di tahun 2022 & 2023. HMNS sendiri muncul untuk menjawab keinginan masyarakat untuk mendapatkan parfum yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Untuk menjawab kebutuhan masyarakat, HMNS terus melakukan inovasi hingga dapat menghadirkan essence parfum di tengah masyarakat yang dapat digunakan oleh pria maupun wanita.

Apa itu essence parfum?

Essence parfum adalah ekstrak atau wewangian yang diperoleh dari proses ekstraksi tumbuhan atau bahan lainnya. Ciri khas dari essence ini adalah aroma alaminya yang terjaga sebagaimana aroma aslinya sebelum di ekstrak. Essence parfum biasanya memiliki struktur yang pekat.

Essence parfum ini masuk dalam jenis Extrait de Parfum yang memiliki konsentrasi wewangian 20-30 persen. Salah satu essence parfum rekomendasi dari HMNS dikenal dengan Aroma Mataharinya yaitu Essence of the Sun.

Essence of the Sun dan Aroma Matahari.

essence parfume adalah
Masih ingat dengan Goddess of dawn atau Eos yang juga dikenal sebagai Dewi Fajar dalam mitologi Yunani? Konon ceritanya pemilihan Aroma Matahari pada produk Essence of the Sun (EoS) ini terinspirasi dari kisah Eos tersebut.

Jadi setiap Eos ini bangun pagi-pagi dan bersama saudaranya, Helios (Dewa Matahari) dia mengendarai kereta kudanya untuk mengumumkan datangnya hari kepada manusia dan para dewa.

Melalui Essence of the Sun, HMNS dengan Solar Accord berusaha menangkap esensi kehangatan matahari, dan menanamkan aroma dengan rasa vitalitas dan aroma positif. Solar Accord ini menjadikan EoS dari HMNS menjadi wewangian mencerahkan diri dan menghadirkan kehangatan pada penggunanya.

Paduan sempurna dalam Essence of the Sun

Formula Essence of the Sun
EoS bukan parfum biasa, Essence of the Sun ini memiliki beberapa kelebihan yang akan menjadikan penggunanya begitu menikmati aroma wanginya yang unik dan tahan lama.

EoS ini memiliki paduan Note yang sempurna yang memberikan pengalaman indah dan mengesankan bagi penggunanya. Note ini merupakan elemen yang membangun aroma secara keseluruhan yang terbagi menjadi tiga yaitu top note, middle (heart) note, dan base note.

Top Note

Top note pada essence of the Sun dari HMNS merupakan perpaduan bahan yang segar dan memberikan kesegaran. Perpaduan ini berasal dari perpaduan antara bergamot alami, biji ketumbar, dan lada merah muda.

Middle Note

Middle Note biasanya tercium memberikan karakter dari parfum yang ada yang biasanya bertahan lama. Middle note pada Essence of the Sun merupakan perpaduan buket bunga Jasmine, Turkish Rose, dan Tiare Flower yang menguatkan kesan pada nuansa tropis yang segar dan ceria. Selain itu, Solar Accord yang ditambahkan memberikan kesan menghadirkan semangat dan positif tanpa henti.

Base Note

Pengalaman menggunakan essence parfum ini semakin memberikan kesan yang indah dengan base note yang merupakan perpaduan vanilla yang creamy, tonka bean yang manis, dan ambrette serta cedar yang hangat. Base note biasanya memiliki partikel lebih besar yang menjadikan parfum terasa lebih tahan lama aroma wanginya.

Kesimpulan: Tampil Segar dan Energik dengan Essence of the Sun dari HMNS

Essence parfum dengan aroma matahari yang memadukan berbagai bahan dengan solar accord menjadikan Essence of the Sun sebagai parfum yang memberikan kesegaran dan semangat serta energi positif untuk memulai hari.

Essence of the Sun dengan kemasan 100 ml ini sangat cocok untuk menjadi teman saat tamasya ke pantai dan merasakan energi matahari karena memberikan nuansa segar dan wangi yang bertahan hingga 7 jam saat digunakan.

Parfum ini sangat cocok dan dapat digunakan baik oleh wanita maupun pria. Tunggu apalagi? Segera miliki dan jadikan hari-hari menjadi lebih bersemangat dan penuh energi bersama Essence of the Sun dari HMNS.

Referensi:
  • https://madeforhmns.com/blogs/blog/3-parfum-yang-tercium-dari-jarak-jauh-ini-bikin-selalu-diingat
  • https://madeforhmns.com/blogs/blog/cara-cerdas-pilih-aroma-parfum-yang-pas-sesuai-aktivitasmu
  • https://madeforhmns.com/blogs/blog/mengenal-4-jenis-parfum-perbedaan-karakteristiknya
  • https://madeforhmns.com/products/essence-of-the-sun-eos-100ml-edp

Newest Older

Related Posts

Post a Comment