Rekomendasi Obat Masuk Angin yang Paling Ampuh, Tolak Angin

Konten [Tampil]
Salah satu penyakit yang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia adalah masuk angin. Saat merasakan tubuhnya tidak nyaman dan ada tanda-tanda sakit, orang-orang akan menyebutnya masuk angin. Kalau sudah merasakan masuk angin, biasanya akan meminum minuman untuk masuk angin. Kemudian istirahat sejenak agar segera kembali baikan.

Begitu mendarah dagingnya istilah masuk angin ini, sampai-sampai saat ditanya apa sakitnya, atau saat memeriksakan diri ke dokter akan menjawab kalau sakitnya masuk angin. Betulkah masuk angin merupakan sebuah istilah medis dan apakah tergolong jenis penyakit?

Yuk cari tahu apa itu masuk angin sebenarnya, apa penyebabnya, dan bagaimana mengatasi masuk angin saat terjadi pada kita?
Apa itu masuk angin?

Apa itu masuk angin?

Masuk angin selama ini di masyarakat awam atau bahkan kalangan terpelajar pun kadang mengkategorikannya sebagai penyakit. Tidak jarang saat mengalami penurunan daya tahan tubuh kita menyebutnya sebagai masuk angin.

Lantas apa sih sebenarnya masuk angin? Apakah benar merupakan sebuah penyakit? Ternyata Masuk angin merupakan sebuah kondisi di mana tubuh mengalami penurunan imun. Namun tahukah kita ternyata masuk angin bukanlah sebuah istilah medis. Selain itu, masuk angin ternyata juga bukanlah sebuah penyakit.

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, dapat disimpulkan bahwa masuk angin hanyalah istilah yang seringkali digunakan untuk menggambarkan kondisi tidak enak badan, baik itu pusing, demam, maupun perut kembung.

Jadi jelas kalau ternyata masuk angin yang selama ini dianggap sebagai penyakit ternyata bukanlah penyakit. Itu hanyalah istilah yang digunakan masyarakat untuk menggambarkan kondisi tidak enak badan,yang biasanya ditandai dengan pusing, demam, maupun perut kembung.

Lantas apa saja penyebab dan gejala masuk angin yang perlu diketahui semua orang?

Penyebab masuk angin

gejala masuk angin

Siapa tidak pernah merasakan masuk angin? Hampir semua orang di negeri ini mengalaminya. Masuk angin dapat disebabkan oleh banyak hal, beberapa di antaranya yaitu:

Daya tahan tubuh menurun

Imun tubuh atau daya tahan tubuh yang rendah dapat menjadi penyebab terjadinya masuk angin pada seseorang. Ini karena saat imunitas tubuh menurun, virus akan lebih mudah menyerang, sehingga mengakibatkan terjadinya masuk angin.

Perubahan iklim atau cuaca

Masuk angin sering kali dialami oleh masyarakat Indonesia di waktu pergantian musim. Pada musim pancaroba, kondisi cuaca yang tidak menentu dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya masuk angin.

Kurangnya asupan Vitamin

Vitamin sangat penting peranannya dalam menjaga kesehatan tubuh dan membantu menjaga daya tahan tubuh dari serangan virus. Kurangnya asupan vitamin menjadi salah satu penyebab turunnya daya tahan tubuh, yang pada akhirnya menyebabkan terjadinya kondisi-kondisi yang menggambarkan masuk angin.

Itulah beberapa penyebab masuk angin yang perlu diketahui. Sebaiknya jaga kesehatan dan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat dan kaya akan nutrisi.

Gejala Masuk Angin

Masuk angin adalah sebuah istilah yang ada dimasyarakat yang digunakan untuk menggambarkan beberapa kondisi yang menunjukkan seseorang sedang sakit atau dalam kondisi imun tubuh yang menurun.

Gejala masuk angin yang dirasakan setiap orang juga akan berbeda-beda. Beberapa gejala masuk angin yang umum terjadi yaitu
  • Pusing
  • Demam
  • Tubuh lemas
  • Mual dan muntah
  • Perut kembung
  • Pilek dan batuk
  • Hidung tersumbat
  • Radang tenggorokan
  • Sering buang gas

Apa obat masuk angin yang paling ampuh?

Masuk angin dengan berbagai gejala yang ada, tidak boleh dibiarkan begitu saja. Saat merasakan tubuh mengalami penurunan imun dengan adanya gejala-gejala di atas, maka segeralah untuk mengobatinya.

Ada beberapa minuman yang ampuh untuk mengatasi masuk angin yang sudah dipercaya dari generasi ke generasi, yaitu

Rebusan Jahe

herbal untuk masuk angin

Jahe bukan hanya dapat digunakan sebagai rempah-rempah untuk memasak. Tanaman herbal yang mudah didapatkan ini ternyata dapat digunakan untuk mengatasi masuk angin. dr. Theresia Rina Yunita dari KlikDokter menyampaikan bahwa minuman jahe atau rebusan jahe terbukti efektif dan ampuh mengatasi masuk angin.

Madu

obat masuk angin

Madu merupakan salah satu jenis minuman yang banyak digunakan untuk mengatasi sakit. Madu dipercaya memiliki kandungan antioksidan, sifat antivirus, dan antibakteri. Kandungan ini dipercaya dapat meredakan masuk angin.

Kita bisa mengonsumsinya langsung atau mencampurnya dengan air hangat.

Air lemon

minuman untuk masuk angin
Lemon adalah salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu kandungan yang terdapat pada buah lemon yaitu kandungan Vitamin. Vitamin C dan vitamin B6 yang terdapat dalam buah lemon dapat meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan jantung, dan mengubah makanan menjadi energi.

Manfaat Vitamin C yang membantu dalam meningkatkan dan menjaga kekebalan tubuh ini sangat bermanfaat dalam mengatasi masuk angin.

Tolak Angin

Apa obat masuk angin yang paling ampuh?
Tolak angin adalah obat masuk angin alami yang terbuat dari herbal pilihan berkualitas. Tolak angin dari Sido Muncul ini terbuat dari herbal dengan formulasi khusus.

Kandungan herbal berkualitas yang terdapat dalam satu kemasan sachet tolak angin yaitu, seperti jahe, cengkeh, adas, dan kayu ules. Dalam satu sachet Tolak angin juga terdapat kandungan madu dan daun mint. Kandungan ini yang memberikan yang sensasi manis sekaligus menyegarkan saat mengonsumsinya.

Mengonsumsi Tolak Angin dapat membantu meredakan masuk angin dan gejala-gejalanya, seperti kembung, mual, dan pusing. Tolak Angin juga dapat dikonsumsi rutin untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Tolak Angin Rekomendasi Obat Masuk Angin Alami

Masuk angin dengan bermacam-macam gejalanya tidak bisa dibiarkan begitu saja. Jika merasakan gejala masuk angin sebaiknya segera minum obat masuk angin untuk meredakannya. Salah satunya adalah dengan konsumsi obat masuk angin alami yaitu Tolak Angin.

Tolak Angin bisa menjadi rekomendasi obat masuk angin alami karena terbuat dari bahan herbal alami berkualitas. Kandungan bahan herbal di dalamnya berkhasiat untuk membantu meredakan masuk angin dan gejala-gejalanya.

Minuman untuk masuk angin, Tolak Angin tersedia dalam beberapa jenis yaitu Tolak Angin anak dan Tolak Angin untuk dewasa. Tolak angin ini tersedia dalam kemasan sachet dan dalam bentuk cair. Sehingga mudah untuk dibawa dan dapat dikonsumsi sewaktu-waktu saat dibutuhkan.

Tunggu apalagi, segera beli Tolak Angin dan rasakan manfaatnya.


Referensi:
  • https://www.sidomunculstore.com/blog/post/14-obat-masuk-angin-alami-mudah-dibuat-dan-ampuh.html
  • https://ciputrahospital.com/sering-masuk-angin/
  • https://www.siloamhospitals.com/informasi-siloam/artikel/gejala-masuk-angin
  • https://www.alodokter.com/berbagai-pilihan-obat-masuk-angin-secara-alami-dan-medis
  • https://www.klikdokter.com/info-sehat/kesehatan-umum/jahe-untuk-usir-masuk-angin-apakah-efektif

Related Posts

Post a Comment