Manfaat dan Cara Mudah Eksfoliasi Wajah Untuk Pria

Konten [Tampil]
Sudah pakai produk perawatan wajah, tapi belum atau bahkan tidak ada perubahan? Kira-kira kenapa ya? Salah satunya bisa jadi karena melewati proses eksfoliasi wajah. Apa itu eksfoliasi? Jadi, sederhananya eksfoliasi adalah proses membuang kotoran dari kulit.

Memang sewajib itukah eksfoliasi wajah? Daripada bertanya-tanya, mending kita simak nih beberapa alasan kenapa perlu melakukan eksfoliasi, dan bagaimana caranya? Simak penjelasannya di sini yuk.
apa itu eksfoliasi

Apa itu eksfoliasi?

Dalam perawatan kulit, eksfoliasi ternyata memiliki peranan yang penting dalam menentukan keberhasilan. Sebenarnya apa sih eksfoliasi wajah itu? Mungkin sebagian dari kita sudah tahu dan sudah rutin melakukan eksfoliasi wajah, tapi ada juga sebagian yang mungkin masih bertanya-tanya tentang apa itu eksfoliasi wajah.

Jadi, eksfoliasi adalah proses perawatan kulit wajah dengan mengangkat kotoran dan debu, serta sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Bisa dibayangkan kan, bagaimana kalau kotoran dibiarkan begitu saja tidak dibersihkan, pasti akan menyebabkan gangguan pada kulit. Pastinya ini akan tidak menyenangkan, dan menurunkan rasa percaya diri.

Sebaliknya, dengan melakukan eksfoliasi wajah, wajah akan menjadi bersih karena kotoran terangkat. Pastinya wajah akan terlihat lebih cerah, dan tidak lagi kusam.

Selain bersih dan cerah juga ada banyak manfaat lain dari melakukan eksfoliasi wajah.

Manfaat eksfoliasi wajah

Dalam perawatan kulit wajah untuk memaksimalkan hasil perawatan diperlukan yang namanya eksfoliasi. Eksfoliasi adalah pembersihan kulit wajah dari kotoran, debu, dan pengangkatan sel kulit mati dari kulit.

Manfaat dari eksfoliasi wajah ini ada banyak, diantaranya:

1. Mencegah munculnya jerawat.

Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah karena pori-pori kulit wajah yang tersumbat oleh kotoran. Agar kotoran terangkat maka harus dilakukan pembersihan dengan melakukan eksfoliasi wajah.

Eksfoliasi yang dilakukan secara rutin, dapat membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati, sehingga terhindar dari penyumbatan kotoran yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

2. Membantu Penyerapan Skincare

Wajah yang penuh dengan kotoran, akan menjadi penghalang terserapnya skincare secara optimal. Agar penyerapan optimal, maka perlu dilakukan eksfoliasi wajah.

Eksfoliasi ini akan menjadikan kulit wajah dapat menyerap produk skincare dengan mudah, seperti produk serum dan pelembab untuk wajah.

3. Mencegah kulit kusam

Regenerasi kulit merupakan proses yang dialami setiap orang. Namun demikian, proses eksfoliasi pada setiap orang akan berbeda. Ada yang bisa optimal sehingga sel kulit mati terangkat sempurna. Ada pula yang tidak terangkat optimal, sehingga masih ada sisa-sisa sel kulit mati.

Jika sisa sel kulit mati dibiarkan begitu saja tanpa dilakukan perawatan, maka akan menjadikan kumpulan atan tumpukan sel kulit yang pada akhirnya menjadikan kulit terlihat kusam.

4. Memperbaiki tekstur kulit

Manfaat dari eksfoliasi wajah selanjutnya adalah memperbaiki tekstur kulit. Tekstur kulit akan menjadi kasar dan tidak rata karena banyaknya sel kulit mati yang terus menumpuk dari waktu ke waktu.

Maka dari itu, untuk memperbaiki tekstur kulit perlu dilakukan eksfoliasi wajah. Ini karena eksfoliasi adalah salah satu cara yang digunakan untuk mengangkat sel kulit mati.

Jadi, bagi yang ingin tekstur kulitnya tetap halus dan rata, maka eksfoliasi adalah hal yang harus dilakukan secara rutin.

5. Membantu mengoptimalkan Regenerasi Kulit

Sel kulit mati yang dibiarkan akan seperti timbunan sampah yang akan terus bertambah dari waktu ke waktu jika tidak diangkat dan dibersihkan.

Jika kondisi ini dibiarkan, maka akan sangat mengganggu proses regenerasi kulit. Maka dari itu, untuk meminimalisasi gangguan proses regenerasi kuli, eksfoliasi bisa menjadi salah satu upaya pencegahan yang banyak dijadikan pilihan.

Langkah-langkah eksfoliasi wajah

cara eksfoliasi wajah pria
Eksfoliasi dapat dilakukan di mana saja, baik dengan memanfaatkan layanan klinik atau dilakukan secara mandiri. Untuk melakukan eksfoliasi secara mandiri, langkah yang bisa dilakukan yaitu

1. Pilih produk yang biasa digunakan

Untuk melakukan eksfoliasi mandiri, sebaiknya mencari produk yang sudah biasa digunakan. Mengapa demikian karena produk skincare biasanya sudah dibuat dengan formulasi khusus yang merupakan rangkaian perawatan. Tujuannya agar perawatan bisa mencapai hasil yang optimal.

2. Gunakan Produk eksfoliasi yang sesuai jenis kulit

Mengetahui jenis kulit merupakan hal penting. Maka dari itu sebelum membeli produk harus tahu jenis kulit kita, apakah masuk dalam kulit sensitif, kulit normal, kering, atau berminyak.

Kita bisa memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kita, sehingga tidak menimbulkan efek bagi kulit wajah.

3. Lakukan eksfoliasi dengan lembut

Satu hal yang harus menjadi perhatian saat melakukan eksfoliasi adalah melakukannya dengan lembut. Dalam setiap aturan pakai biasanya sudah disebutkan bagaimana seharusnya mengaplikasikan pada wajah.

Saat melakukan eksfoliasi disarankan melakukan gerakan memutar dengan pijatan lembut pada wajah selama beberapa detik. Setelah itu diamkan sejenak, lalu bilas wajah dengan air. Akan lebih baik jika menggunakan air hangat,

4. Lakukan eksfoliasi secara rutin

Cara eksfoliasi wajah secara mandiri di rumah selanjutnya adalah melakukannya secara rutin. Eksfoliasi yang dilakukan secara rutin akan sangat membantu dalam menjaga kebersihan dan kesehatan wajah dari kotoran yang menempel pada wajah. Baik itu debu atau kotoran karena polusi, maupun sisa dari make up yang digunakan.

Bagaimana mudah bukan untuk melakukan eksfoliasi secara mandiri di rumah? Bisa dilakukan kapan saja dengan sambil menikmati kebersamaan dengan pasangan.

Metode Eksfoliasi

metode eksfoliasi
Selain eksfoliasi mandiri, ada beberapa metode lain yang bisa diterapkan, dan bisa dipilih sesuai dengan keinginan atau kebutuhan yaitu

1. Metode eksfoliasi fisik

Metode ini menghilangkan sel-sel kulit mati dengan menggunakan peralatan khusus yang digunakan untuk mengikis atau menyedotnya. Alat yang digunakan dikenal dengan sebutan mesin mikrodermabrasi. Karena menggunakan peralatan khusus, tentunya ini haru dilakukan oleh profesional. Jadi tidak sembarangan melakukan sendiri di rumah.

2. Metode eksfoliasi kimia

Metode eksfoliasi kimia ini biasanya menjadi metode yang biasa digunakan dalam mengangkat sel-sel kulit mati. Metode ini juga bisa dilakukan dirumah. Metode ini menggunakan bahan kimia tertentu untuk membantu melarutkan dan mengangkat sel-sel kulit mati, seperti asam alfa hidroksi (AHA), asam beta hidroksi (BHA), atau enzim tertentu.

Contoh eksfoliasi kimia yaitu menggunakan produk seperti toner, serum, atau masker. Namun demikian, untuk menjaga agar tetap aman, kita harus memastikan produk yang digunakan aman dan cocok untuk kulit. Kata orang cari yang sudah berizin BPOM, dan lihat kandungannya apakah cocok dengan kulit kita.

3. Metode eksfoliasi mekanis

Metode ini biasanya dilakukan dengan menggunakan bantuan alat khusus untuk mengangkat sel kulit mati. Metode ini merupakan metode tradisional yang biasanya menggunakan sikat atau kain khusus sebagai alat bantu. Namun ini harus dipertimbangkan dengan matang, karena bisa menyebabkan goresan atau luka pada kulit yang jika terjadi bisa menimbulkan iritasi.

Selain menggunakan alat khusus, eksfoliasi kulit wajah juga dilakukan dengan menggunakan scrub wajah. Scrub wajah bisa menjadi pilihan karena lebih aman daripada menggunakan metode tradisional di atas. Menggunakan scrub wajah yang lembut menjadikan proses pengangkatan sel kulit mati lebih aman bagi kulit.

Melakukan eksfoliasi bisa dilakukan oleh semua orang baik perempuan maupun laki-laki agar bisa tampil sempurna di depan pasangan dan di depan umum. Bagi kaum ada, salah satu produk eksfoliasi yang bisa menjadi pilihan yaitu Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub.

Scrub Wajah Pria Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub

eksfoliasi adalah
Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub adalah sabun cuci muka khusus pria yang lembut dan ampuh membantu mengangkat sel kulit mati dari wajah. Kahf Gentle ini sangat cocok digunakan untuk menghilangkan noda hitam dan kusam pada wajah sehingga akan tampak bersih dan cerah.

Kandungan Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub

Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub ini memiliki bebrapa kandungan yangs angat bermanfaat untuk menjaga kulit wajah tetap sehat. Beberapa kandungan dan khasiatnya yaitu

Brazilian Coffee Extract

Kandungan ini memberikan manfaat dalam meningkatkan kualitas tekstur kulit wajah

Hydro Balance

Manfaat dari kandungan ini adalah menjaga kelembaban alami dari kulit wajah

Korean Ginseng

Korean ginseng ini memiliki khasiat untuk menghilangkan noda hitam pada wajah

Hydra Silica Scrub

Hydra Silica Scrub ini adalah kandungan yang bermanfaat dalam mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Itulah beberapa kandungan yang terdapat dalam Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub yang dapat dibawa kemana saja dengan kemasan praktis 100 ml.

Cara Penggunaan

Bagaimana cara menggunakan scrub wajah pria ini? Penggunaannya sangat mudah dan bisa dilakukan di mana saja yaitu
  1. Basahi wajah dengan air
  2. Keluarkan sabun secukupnya pada telapak tangan.
  3. Ratakan sabun ke seluruh wajah dengan lembut dan perlahan..
  4. Bilas wajah hingga bersih.

Kesimpulan

Setiap orang pasti akan mengalami wajah kotor baik karena debu, kotoran lain akibat polusi, atau karena sel kulit mati. Untuk menjadikan wajah terlihat cerah dan bersih dapat dilakukan dengan eksfoliasi wajah.

Eksfoliasi adalah proses perawatan kulit wajah dengan mengangkat kotoran dan debu, serta sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Di antara cara eksfoliasi wajah yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan scrub. Salah satu produk yang bisa menjadi rekomendasi dan pilihan dalam mewujudkan wajah yang cerah adalah Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub. Selain karena kandungan dan khasiatnya yang bagus untuk wajah, produk ini layak menjadi pilihan karena mudah untuk didapatkan.

Tunggu apalagi? Segera wujudkan impian memiliki wajah cerah dengan melakukan eksfoliasi menggunakan sabun muka pria, Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub.

Related Posts

67 comments

  1. Suami wajib tahu ini. Soalnya kaum pria nih paling gak merhatiin perawatan kulit wajah. Eksfoliasi apalagi. Mungkin perlu diesfoliasiin kali ya wkwk

    ReplyDelete
  2. Cowok-cowok haris mulai ngeh nih sama perawatan diri. Gak harus perempuan kok yang boleh pakai skincare. Nah, untungnya sekarang ada Kahf yang menyediakan produk perawatan diri khusus pria.

    ReplyDelete
  3. Mantap! Eksfoliasi wajah emang penting banget buat ngebantu kulit biar kinclong. Yuk, simak tipsnya biar makin pede dengan wajah berseri.

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen beliin buat suami nih. Karena dia suka bruntusan gitu wajahnya. Kayaknya kalau di eksfoliasi jadi berkurang. Terima kasih kak rekomendasinya.

    ReplyDelete
  5. Wah ternyata ada juga ya produk eksfoliasi untuk pria. Jadi nggak ngerasa gengsi lagi karena produknya produk wanita.

    ReplyDelete
  6. Ternyata.. saya sering juga melakukan eksfoliasi ini. hanya baru tahu istilahnya hehehe. Tapi saya melakukan eksfoliasi tidak tiap hari, dan sehabis naik motor. Jadi saya biasa bersihkan wajah dengan air hangat dan kapas. Setelah itu baru pakai sabun pembersih wajah.

    ReplyDelete
  7. Pria pun butuh perawatan wajah ya. Menurutku proses eksfoliasi pilih yang aman saja, untuk pria pasnya pakai Kahf saja ya. Biar makin cakep.

    ReplyDelete
  8. Kaum pria wajib tahu nih. Jangankan eksfoliasi, biasanya cuma cuci muka aja pake sabun mandi, wkwk. Kalau yg udah punya pasangan, biasanya malah istrinya yang eksfoliasiin. haha

    ReplyDelete
  9. Istilah eksfoliasi akhir akhir ini sering banget aku dengar, dan ternyata juga banyak yaahh cara yang bagus untuk eksfoliasi sesuai kebutuhan juga.

    ReplyDelete
  10. ngga laki ngga perempuan, Eksfoliasi menjadi hal wajib dan penting untuk membersihkan wajah dari kulit mati dan memancing kulit baru yang lebih sehat dan bisa cerah paripurna

    ReplyDelete
  11. Boleh nih, mau beliin suami ah Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub. Aku lihat banyak komedonya juga nih. Biar punya masing-masing dan cocok buat kulit cowok...

    ReplyDelete
  12. kita memang kadNg nggak tahu ada banyak sekali kulit mati yang menumpuk di kulit kita. Sehingga, mau perawatan kayak gimana juga nggak ngefek.

    Kalau aku biasanya eksfoliasi setiap 2-3 hari sekali. sih.

    ReplyDelete
  13. Suamiku juga pakai Kahf ini pak, memang kelihatan lebih bersih, mungkin karena pengelupasan itu ya

    ReplyDelete
  14. Sel kulit mati hasil dari panas-panasan emang bikin gemes. Aku kudu nyoba nih Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub. Kayaknya lebih cocok buat cowok yang sering diluar,, hehe

    ReplyDelete
  15. Penting banget sih sebelum memakai skincare, wajah kudu bersih dulu agar hasilnya maksimal.

    ReplyDelete
  16. Wah ini pas banget ponakan yang menginjak remaja lagi jerawatan, harus coba eksfoliasi pake KAHF juga nih

    ReplyDelete
  17. Melakukan eksfoliasi wajah itu penting ya
    Agar wajah selalu terawat
    Wajah pun bebas kusam dan jerawat

    ReplyDelete
  18. Eksfoliasi wajah penting banget apalagi bagi yg jenis kulitnya oily atau kombinasi, biar sehat dan tidak berjerawat.

    Wahh itu sabun wajahnya dipake juga ama adekku. Emang bagus kualitasnya.

    ReplyDelete
  19. Scrub Wajah Pria Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub ini adalah cara eksfoliasi wajah yang paling mudah untuk pria ya mas

    ReplyDelete
  20. Wah, artikelnya sangat informatif... Dapat rekomendasi produk dan cara eksfoliasi kulit wajah yang benar. Selama ini tahunya semakin kuat digosok semakin bersih kulitnya hehehe...

    ReplyDelete
  21. Aku suka banget Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub ini. Berasa ada bulir2 yg ikut membersihkan wajah kita. Kotoran berasa dirontokkan dgn bulir2 itu. Jadi wajah berasa makin segar deh. Promonya di sosmed jg gencar banget nih. Dapat harga murah selalu nih aku.

    ReplyDelete
  22. Exfoliasi dulu hanya untuk perempuan biasanya yang melakukan sekarang laki-laki pun sudah mulai banyak yang melakukan ya, mengingat memang kebersihan kulit itu tidak hanya untuk perempuan saja, dan kehadiran produk-produk exfoliasi ini pastinya bagus banget semakin praktis

    ReplyDelete
  23. Penasaran deh produk kahf ini. Namanya kayak nama surah di AlQuran hehe. Apakah pendirian orang muslim? Pengen banget nyobain ini ke suamikuu

    ReplyDelete
  24. Seneng banget sama produk Kahf. Karena produk ini kini mudah diperoleh di toko offline seperti indomart dan alfamart. Untuk perawatan kulit pria, ternyata sama seperti perawatan kulit wanita yaa.. sama-sama butuh exfoliasi dan yang aman menggunakan produk teruji klinis seperti Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub.

    ReplyDelete
  25. exfoliasi tuh penting banget memang untuk mengangkat sel kulit mati penyebab masalah di wajah. Minimal seminggu sekali wajib eksfoliasi

    ReplyDelete
  26. Setuju banget ini, manfaat eksplisit wajah tuh bisa membantu dan mempermudah dalam perawatan kulit wajah, kalau saya biasanya menggunakan produk garnier atau himalaya

    ReplyDelete
  27. Wah menarik sekali postingannya kak, ya, menurutku skincare juga dibutuhkan oleh laki-laki tapi kadang susah sekali "menyeret" suamiku untuk, even memberishkan muka dengan benar huhu

    ReplyDelete
  28. Cowok juga perlu ya eksfoliasi kulit wajah biar gak kusam. Kalo wajah seger, bisa bikin pasangan makin sayang kannnn. Hahaha

    ReplyDelete
  29. Pria juga perlu perawatan wajah biar ganteng maksimal nih. Apalagi, kebanyakan pria suka beraktivitas yang berat, dari bekerja, bermain di lapangan dan lainnya.

    Saya mau menyarankan suami saya makai Kahf nih, biar wajahnya juga terawat.

    ReplyDelete
  30. Tentu saja pria juga butuh perawatan ya makanya perlu gunakan produk yang tepat juga nih agar tetap bersih tanpa masalah kulit wajah.

    ReplyDelete
  31. Cowok pun butuh eksfoliasi, ya. Aku rekomendasiin Kahf deh buat suami. Biar makin kinclong.

    ReplyDelete
  32. Eksfoliasi wajah membersihkan kulit wajah, baru setelah itu berbagai treatment akan lebih efektif dilakukan. Ibaratnya lantai sebelum dipel harus disapu dulu sebaiknya.

    ReplyDelete
  33. Mau coba eksfoliasi tapi takut tambah biaya. Soalnya pengeluaran untuk skin care juga sudah banyak wkwk :(

    ReplyDelete
  34. Wah, sekarang produk perawatan kulit untuk laki-laki gak kalah dengan punya perempuan ya, ada beragam merk yang bisa dipilih berdasarkan jenis kulit dan kemampuan. Aku sih percaya kalau kahf ini rekomended, soalnya aku juga pakai produk yang satu atap sama kahf ini, tapi untuk perempuan.

    ReplyDelete
  35. Bisa buat rekomendasi kan ke pak suami ini produk exfoliasi wajahnya sama Kahf ya . Aku suka bagian eksfoliasi karena wajah Jadi halus

    ReplyDelete
  36. Secara pribadi saya kurang memperhatikan perawatan kulit karena biasanya cukup mandi atau cuci muka biasa aja. Ternyata penting juga melakukan perawatan kulit bagi pria, salah satunya dengan eksfoliasi wajah. Makasih sharing nya, dapat insight baru untuk lebih memperhatikan perawatan kulit.

    ReplyDelete
  37. Sekarang bukan hanya wanita saja yang harus merawat diri laki2pun juga harus nih supaya kulitnya halus dan bersih

    ReplyDelete
  38. sebetulnya aku penasaran sih kang, kalau skincare buat pria dan wanita itu sama atau beda sih? terutama kadar nya. kan karakter kulit wajah pria dan wanita pastinya beda ya. menurutku sih pasti beda ya, makanya ada skincare Kahf buat pria. aku biasanya samaan sih sama suami gak mikir, eh skincare kan harusnya gak sama toh beda karakter kulit wajah kan. abis ini auto beliin suami Kahf Gentle ah, kesian masa sedikit ewang sama aku, wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  39. sebetulnya aku penasaran sih kang, kalau skincare buat pria dan wanita itu sama atau beda sih? terutama kadar nya. kan karakter kulit wajah pria dan wanita pastinya beda ya. menurutku sih pasti beda ya, makanya ada skincare Kahf buat pria. aku biasanya samaan sih sama suami gak mikir, eh skincare kan harusnya gak sama toh beda karakter kulit wajah kan. abis ini auto beliin suami Kahf Gentle ah, kesian masa sedikit ewang sama aku, wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  40. Manfaat eksfoliasi ini bisa dukung wajah jauh lebih sehat dan gak kusam.
    Maka dari itu bisa digunakan teknik ini buat cowok jiga ya

    ReplyDelete
  41. bener banget eksfoliasi itu ngebantu memperbaiki tekstur kulit. kahf juga punya eksfoliasinya ya? aku selama ini nyuruh pacarku beli facial wash sama sunscreennya aja. kayaknya abis ini bakal minta dia buat beli eksfoliasi ya biar ga gradakan kulitnya hihii

    ReplyDelete
  42. Exfo memang sebagus itu koq. Kalau rutin bakal bisa kasih kulit glowing

    ReplyDelete
  43. Tidak hanya wanita, pria juga perlu perawatan wajah ya terutama eksfoliasi. karena emang sepenting itu membersihkan wajah dengan eksfoliasi biar lebih cerah. produk kahf nih bagus buat skincare-an pria

    ReplyDelete
  44. Katanya kulit cowo lebih tebel sih ya drpd kulit cewek. Perlu pakai exfoliasi buat membuang kotoran debu & minyak, apalagi kalau kemana-mana naik motor. Coba beliin buat suami deh...

    ReplyDelete
  45. Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub kayaknya oke buat yang suka mengeluarkan keringat. Bikin kulit jadi nyaman. Aku wajib coba sih, harus

    ReplyDelete
  46. Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub bisa jadi cara untuk menghempas semua kotoran mengganggu plus membuang kulit mati bagi pria. Kudu dicobain dong nih

    ReplyDelete
  47. aku termasuk moodyan kalau eksfoliasi, padahal sadar diri kalau kotoran di wajah udah mulai numpuk gitu, dibersihin pake micellar water juga kurang maksimal
    tapi kalau udah diniatin, kadang seminggu aku usahakan untuk 2 kali eksfoliasi

    ReplyDelete
  48. Liat packaging nya saja sudah suka dengan tampilan Kahf ini, Manly banget.
    Eh, udah baca dengan banyaknya manfaat termasuk untuk eksfoliasi wajah, makin suka dengan Kahf.

    ReplyDelete
  49. Zaman sekarang, cowok juga perlu banget skincare untuk perawatan wajah. Soalnya, penampilan tetap jadi pendukung utama terlihat menarik di mata orang. Kahf ini termasuk produk skincare yang oke banget sih untuk cowok

    ReplyDelete
  50. Pria juga butuh perawatan wajah biar enak dipandang. Apalagi ada Kahf yang praktis dipakai. Bisa direkomendasikan untuk suamiku nanti

    ReplyDelete
  51. Sekarang. Kalau mau nyuruh cowok pakai skincare gak bingung lagi. Sudah ada produk Kahf soalnya. Apalagi lengkap juga jenisnya. Parfum ada, scrub wajah juga ada.

    ReplyDelete
  52. eksfoliasi ini manfaatnya memang berarti ya buat jaga kulit.
    dengan begitu baik pria dan wanita sebaiknya bisa eksfoliasi kulit wajah secara berkala ya

    ReplyDelete
  53. Eksfoliasi ini penting agar kulit tetap cerah sehingga gak mudah jerawatan. Dan kenalan sama produk Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub untuk pria agar eksfoliasi dilakukan dengan cara yang tepat.

    ReplyDelete
  54. Eksfoliasi memang penting untuk mengangkat kotoran dan debu, serta sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub memang sangat rekomended, sih.

    ReplyDelete
  55. Eh cowok kudu eksfoliasi juga. Tapi iya lah ya. Mereka tuh yang banyak terpapar kotoran. Adikku lumayan rutin sih eksfoliasinya seminggu dua kali. Kayaknya aku bakalan beliin dia Kahf jugalah.

    ReplyDelete
  56. Nah para bapak dan mas jelang lebaran yg masih beberapa hari lagi bisa banget bikin persiapan supaya hari H jadi makin glowing ya wajahnya...

    ReplyDelete
  57. Eksfoliasi banyak metodenya juga yaa nggak cuman bersihin muka aja ternyata. Wah suamiku sih di rumah udah pakai Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub. Bagus banget wajah jadi cerah dan ganteng, hihi.

    ReplyDelete
  58. Banyak ya manfaat eksfoliasi wajah. Kalau udah nemu produk yang cocok dengan kulit, pasti makin puas lihat hasilnya.

    ReplyDelete
  59. Setujuuu ekspoliasi yang sesuai anjuran aka tidak berlebihan memang penting, gak cuma untuk para wanita tapi juga pria. Soalnya emang bisa membersihkan sel kulit mati yang bisa menyebabkan jerawat, skincare susah menyerap, dan kulit kusam.

    ReplyDelete
  60. Wah kayaknya suamiku wajib baca dan tahu ini deh. soalnya aku suka capeeek nyuruh2 terus bersihin muka, apalagi sampe eksfoliasi wkwkwkw ngga pernaaah dia mah, padahal kalo bersih kan jadi ganteng yaak

    ReplyDelete
  61. Aku baru tahu kalo eksfoliasi ga hny buat cwek aja. Ternyata cwok jg hrs melakukan eksfoliasi ini. Kukira kan kulit cwok kn biasanya lbh tebal ya. Jadi ya ckp perawatan aja.

    Ternyata jg bs eksfoliasi kyk cwek. Jadi bisa mengangkat sel kulit mati dgn sempurna. Kita bs lbh ganteng paripurna. Mantap.

    ReplyDelete
  62. Eksfoliasi adalah salah satu tahapan penting dalam perawatan kulit
    Nggak hanya perempuan, pria juga penting untuk melakukan eksfoliasi

    ReplyDelete
  63. Suamiku anti skincare an nih. Kayaknya emang perlu dipaksa dikit deh biar kulit mukanya selalu bersih dan bercahaya. Kahf ini seliweran mulu ya sebagai skincare oke buat cowok. Eksfoliasinya keren. Beliin suami ah

    ReplyDelete
  64. Wah, Mas Sugi pakai Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub juga ya? Sama nih kayak Pewe dan bagus emang ya produknya. Lengkapi juga sekalian sama pelembab dan parfumnya.

    ReplyDelete
  65. Setelah menggunakan Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub, kulit pasti terasa lebih sehat dan bersih. Pancaran wajah cerah juga penting untuk pria.

    ReplyDelete
  66. Wah, eksfoliasi emang jadi kunci penting buat kulit sehat dan glowing ya! Gak cuma bersihin kotoran, tapi juga bantu kulit lebih mudah nerima skincare, hindarin jerawat, dan bikin kulit jauh lebih halus serta cerah. Jadi wajib banget nih buat dimasukin ke rutinitas skincare kita! πŸ’πŸ»‍♀️🌟

    ReplyDelete
  67. waah samaan, suamiku juga pakai kahf scrub wajah dan sunscreen nya ^^ sepertinya cocok di suamiku, wajahnya lebih bersih keliatannya

    ReplyDelete

Post a Comment