7 Wisata di Australia untuk Menambah Wawasan Anak

Konten [Tampil]
Menimba ilmu tak harus selalu dilakukan di kelas, namun juga bisa di luar. Caranya pun beragam, salah satunya adalah dengan mengajak anak berwisata ke berbagai tempat di Australia bersama hasil dari Reksadana Pendapatan Tetap.

Dengan berwisata ke tempat-tempat tersebut, anak bisa menambah wawasan dengan cara yang menyenangkan. Selain itu, waktu liburan anak juga bisa menjadi bermanfaat. Berikut berbagai tempat yang dimaksud.
Reksadana Pendapatan Tetap
Image Source:https://unsplash.com/photos/syndey-opera-house-J5IHHz-q9RU

Rekomendasi 7 Wisata Edukasi di Australia bersama Hasil Reksadana Pendapatan Tetap


Australia memiliki beragam daya tarik wisata yang patut untuk dikunjungi saat liburan tiba. Bahkan, ada juga berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk belajar sekaligus bersenang-senang, berikut di antaranya.

Museum of Sydney

Jika sedang berada di Sydney, maka museum ini bisa dikunjungi bersama anak. Di dalamnya, anak bisa belajar berbagai kebudayaan, khususnya dari Suku Aborigin. Bahkan, beragam perkakas dari zaman dulu juga bisa ditemukan di sini.

Selain itu, museum yang dahulu merupakan rumah gubernur ini juga menyediakan berbagai dokumen berupa tulisan, gambar, hingga video. Dokumen-dokumen tersebut berisi sejarah Sydney dari tahun 1788 hingga era modern, diletakkan di layar dinding dan bisa Anda lihat dengan leluasa.

Featherdale Wildlife Park

Bila ingin memperkenalkan berbagai hewan khas Australia seperti koala dan kanguru secara langsung, maka Featherdale Wildlife Park bisa menjadi pilihan. Selain kedua hewan itu, masih ada lebih dari 1.700 hewan lain khas Australia yang bisa ditemukan di sini.

Lokasinya masih di kawasan Sydney sehingga mudah untuk dikunjungi saat berada di sana. Selain itu, tiketnya juga bisa dibeli dengan mudah di berbagai aplikasi daring.

Sydney Opera House

Sydney Opera House merupakan tempat wisata ikonik di Australia. Maka dari itu, tempat ini sayang untuk dilewatkan begitu saja saat berada di negeri kanguru tersebut.

Salah satu hal yang membuat tempat ini ikonik adalah arsitekturnya. Orang tua bisa mengajak anak mengikuti tur untuk mempelajari makna di balik arsitektur bangunan tersebut lengkap dengan sejarah dan fakta-fakta uniknya.

Selain itu, berbagai pertunjukan seni juga diselenggarakan di sini. Misalnya adalah balet dan opera. Orang tua bisa mengajak anak untuk menontonnya sehingga wawasan terkait seni pun bisa bertambah.

Australian National Maritime Museum

Museum ini bisa dikunjungi dengan hasil dari Reksadana Pendapatan Tetap jika ingin mengenalkan berbagai hal mengenai laut dan kemaritiman kepada anak. Hal ini disebabkan tempat ini mempunyai lebih dari 140.000 koleksi termasuk 13 kapal bersejarah.

Selain melihat ratusan ribu koleksi tersebut, orang tua juga bisa mengajak anak untuk menjelajahi area pelabuhan dengan naik kapal. Tak hanya itu saja, ada program menarik yang bisa diikuti setiap hari selasa, yaitu Mini Mariners.

State Library of Victoria

Bila ingin mengajarkan anak agar semakin suka membaca, maka State Library of Victoria bisa dikunjungi. Sesuai namanya, tempat ini berupa perpustakaan yang berada di Melbourne, negara bagian Victoria.

Menariknya, tempat ini merupakan salah satu perpustakaan tertua dan terbesar di dunia. Jadi, koleksinya cukup lengkap sehingga orang tua bisa menemukan buku yang cocok untuk dibaca anak.

Selain itu, perpustakaan ini juga memiliki berbagai ruangan yang berumur hingga ratusan tahun dengan beragam koleksi buku berbeda. Meskipun tak semua ruangan tersebut mempunyai buku yang cocok dibaca anak, namun orang tua tetap bisa mengajaknya untuk menjelajahi ruangan-ruangan tersebut dan mempelajari arsitektur serta sejarahnya.

Scienceworks

Tempat wisata lain yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi bersama anak adalah Scienceworks. Lokasinya juga berada di Melbourne. Menariknya, orang tua juga bisa mencoba berbagai aktivitas di sini, termasuk bermain permainan sains yang menantang.

Selain itu, tempat ini juga memiliki beragam area yang tak kalah menarik. Misalnya, Lighting Room yang dilengkapi teknologi 3D untuk berfoto serta Melbourne Planetarium.

SEA LIFE Sydney Aquarium

Bila ingin mengajarkan kepada anak terkait kehidupan laut, maka tempat lain yang bisa dikunjungi adalah SEA LIFE Sydney Aquarium. Tempat ini termasuk salah satu akuarium terbesar di dunia dengan koleksi sekitar 700 spesies ikan dari berbagai penjuru dunia.

Tempat ini terbagi menjadi 14 zona beserta akuarium raksasa. Jadi, Anda bisa menjelajahi semua zona tersebut bersama anak untuk belajar banyak hal tanpa khawatir merasa bosan.

Tak hanya itu saja, tempat ini juga memiliki berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah mempelajari kehidupan penguin di tempat yang serupa dengan habitatnya.
Image source:https://www.pexels.com/photo/tropical-clownfish-near-seaweed-in-aquarium-4593110/

Belajar memang menjadi lebih menyenangkan jika dilakukan sembari liburan karena anak tidak merasa tertekan saat melakukannya. Itulah mengapa, Anda sebagai orang tua perlu mengajak anak untuk berlibur ke berbagai wisata edukasi di atas.

Sebagai salah satu sumber dana wisata, Anda bisa menggunakan hasil dari investasi Reksadana Pendapatan Tetap terbaik. Jika Anda belum menekuni instrumen satu ini, maka kini saatnya Anda untuk berinvestasi bersama perbankan prioritas DBS Treasures.

Mitra investasi satu ini menawarkan berbagai keuntungan dan kemudahan bagi Anda dalam berinvestasi. Pilihan investasi Anda dikelola oleh Manajer Investasi terkemuka sehingga beperforma maksimal. Selain itu, tersedia diversifikasi penyebaran dana ke beragam jenis aset investasi, sehingga risiko dapat diminimalisir.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Tidak hanya itu, kini Anda dapat melakukan aktivitas investasi secara mudah dan praktis, karena proses pembelian, penjualan, switching, hingga registrasi SID (Single Investor Identification) dapat dilakukan secara langsung melalui Aplikasi digibank by DBS. Berbagai kemudahan ini bisa Anda peroleh dengan berinvestasi Reksadana Pendapatan Tetap hanya bersama DBS Treasures. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, klik di sini!











Related Posts

4 comments

  1. bisa jadi ide wisata yang keren untuk anak-anak ini, tapi kok ya nun jauh disana ya pak, kalau di Indonesia ada nggak ya yang kualitasnya sama?

    ReplyDelete
  2. Mudah-mudahan suatu saat bisa jalan-jalan ke Australia dengan keluarga sambil belajar di tempat-tempat ikonik seperti Museum of Sydney. Aamiin

    ReplyDelete
  3. Mayoritas tempat wisata ada di Sidney dan Melbourne ya, Kak? Cocok banget nih kalau mau kunjungan singkat beberapa hari, cukup cari penginapan di dua kota tersebut. Jadi lebih banyak waktu kunjungan daripada waktu perjalanan.

    ReplyDelete
  4. Investasi salah satu cara untuk mengelola penghasilan kita.. Tapi harus dilakukan dengan tetap dan pihak yg terpercaya yaa.. Biar bisa ikut liburan kemana" juga nih..

    ReplyDelete

Post a Comment