Business Tools untuk Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi Bisnis

Konten [Tampil]
Produktivitas dan efisiensi bisnis merupakan dua hal yang memiliki hubungan erat. Dalam dunia bisnis, produktivitas merupakan salah satu faktor penting dalam keberhasilan bisnis. Pun dengan efisiensi bisnis, keberadaannya tidak bisa dipisahkan dari produktivitas dalam mencapai keberhasilan. Untuk mengoptimalkan produktivitas dan efisiensi bisnis, perusahaan dapat menggunakan business tools.

Berbicara Business Tools, perusahaan atau pelaku bisnis harus menyadari pentingnya alat bantu untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam menjalankan roda bisnis.

Mengapa keberadaan business tools sangat dibutuhkan untuk kemajuan perusahaan? Berdasarkan pengalaman, dengan adanya alat bantu software teknologi akan sangat memudahkan pelaksanaan proses kerja yang efisien.

Sebagai contoh, sebelum memanfaatkan teknologi, saat akan melakukan penggajian saya harus melakukan rekapitulasi produktivitas karyawan secara manual. Kondisi ini sangat menyita waktu.

Menyadari begitu banyak waktu yang harus digunakan untuk melakukan rekapitulasi, dan pengecekan ulang, saya pun berusaha memanfaatkan teknologi. Memanfaatkan teknologi dengan membuat rekapitulasi secara otomatis, dan pada saat dibutuhkan tinggal mengolah data menjadi laporan sesuai dengan kebutuhan.

Kini seiring perkembangan teknologi yang semakin cepat dan maju, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi kerja dan produktivitas menjadi lebih tinggi dengan menggunakan Business Tools.

Ada banyak aplikasi atau software yang dapat dipilih untuk membantu perusahaan mendapatkan hasil terbaik. Sebagai contoh menggunakan sistem payroll untuk membantu memudahkan tugas seorang HRD. Ada juga Software Manajemen Produksi untuk memudahkan pelaksanaan proses produksi di perusahaan.
Astakona

Business Tools untuk Bisnis Berkembang Lebih Pesat

Tidak bisa dipungkiri, dewasa ini keberadaan Business Tools sangat penting bagi perusahaan. Apa pun skala usahanya, terlebih skala menengah ke atas. Fungsinya yang sangat memudahkan pelaksanaan proses kerja.

Untuk meningkatkan produktivitas kerja, perusahaan harus memiliki software berbasis teknologi. Salah satu perangkat lunak yang bisa mendukung produktivitas adalah software Astakona.

Kehadiran Software Astakona merupakan salah satu bentuk kemajuan teknologi. Hadir untuk memberikan dukungan penuh terhadap produktivitas dan efisiensi bisnis melalui produk berkualitas.

Mengenal Software Astakona

Software Astakona adalah software teknologi yang hadir untuk menjadi solusi dalam meningkatkan produktivitas pada suatu bisnis. Perangkat lunak ini merupakan produk dari PT Gemilang Astakona Sejahtera (ASTAKONA), yaitu perusahaan yang bergerak dalam Bidang Teknologi Informasi yang didirikan pada tahun 2023.

Perusahaan ini memiliki Slogan PASTIBISA yang juga merupakan Core Value perusahaan. PASTIBISA merupakan gabungan beberapa nilai yaitu Positivity, Accountability, Synergy, Tenacity, Integrity, Boldness, Ingenuity, Savvy, dan Adaptivity.

Menjalin kemitraan dengan PT. ASTAKONA akan memudahkan dalam pengelolaan bisnis. Ini karena ada banyak produk Astakona yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis.

Solusi Teknologi Informasi ini menghadirkan berbagai produk untuk memberikan kemudahan, seperti aplikasi proyek, aplikasi HRD, software manajemen produksi, dan juga untuk mendukung proses Marketing.

Business Tools Produk Astakona untuk Kemajuan Bisnis

Komitmen Astakona untuk mendorong bisnis dalam mencapai kesuksesan dan produktivitas yang lebih tinggi direalisasikan dengan menghadirkan berbagai produk dan layanan software teknologi. Secara umum produk Astakona terdiri dari Business Tools, Industry Tools, dan Partner Solutions.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ulasan produk yang terdapat dalam business tools yang dapat dimanfaatkan untuk mendorong produktivitas dan efisiensi kerja dalam perusahaan.

Business Tools adalah produk Astakona yang merupakan software berbasis teknologi dengan rangkaian perangkat lunak yang lengkap yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam perusahaan. Ada tiga produk dalam kategori business tools yang dikembangkan dalam Software Astakona, yaitu

1. Lark Suite

Business Tools
Lark Suite merupakan aplikasi proyek yang diluncurkan Astakona untuk membantu pelaku bisnis dalam meningkatkan efisiensi, kreativitas, dan keterlekatan hubungan kerja dalam perusahaan.

Dalam satu aplikasi proyek Lark Suite ini, perusahaan dapat dengan mudah menjalankan proyek berbasis aplikasi. Ini merupakan bentuk kemajuan inovasi software teknologi, yang mana pengguna bisa menjalankan banyak aktivitas secara efisien dan dapat terhubung langsung satu sama lain secara realtime.

Ada bermacam aktivitas yang bisa dilakukan untuk mendukung produktivitas dan efisiensi kerja dengan satu platform, Lark Suite, yaitu
  1. Membuat project plan dan project goal, dan terhubung dalam group team project, serta melakukan diskusi bersama.
  2. Rapat online dengan dukungan tampilan virtual yang terintegrasi. Setiap peserta dapat tampil di layar untuk menyimak, berinteraksi, bahkan melakukan pengisian atau pengeditan isian jika dibutuhkan tanpa perlu pindah layar.
  3. Membuat jadwal yang dapat diketahui oleh tim. Setiap anggota tim akan masuk dalam jadwal yang sudah ditetapkan sehingga jadwal pertemuan tidak akan terlewatkan..
  4. Melakukan proses pengajuan dan persetujuan secara online. Aktivitas ini bisa dilakukan dalam satu platform yang bisa mempercepat proses pengambilan keputusan dalam perusahaan, tanpa harus menunggu waktu untuk bertemu melakukan pengajuan dan meminta persetujuan.
  5. Basis data yang terhubung dan bisa diakses secara cepat.
Melihat banyaknya aktivitas yang dapat dilakukan dengan platform Lark Suite, maka sangat software ini layak menjadi aplikasi proyek berbasis teknologi untuk meningkatkan produktivitas kerja dan efisiensi bisnis.

2. The Sales Machine

Produk Astakona
Produk Astakona lainnya yang termasuk dalam Business Tools adalah The Sales Machine. Platform ini sangat direkomendasikan bagi perusahaan untuk mendukung proses penjualan, pemasaran, dan keberhasilan pelanggan.

Berbekal satu platform ini, perusahaan dapat melakukan banyak aktivitas kerja secara mudah seperti
1. Melakukan pemilahan dan pengelolaan data penjualan. 
Anda dapat mengelola, melacak, menyesuaikan, dan bahkan memberikan penghargaan kepada Sales, Marketing, dan Layanan pelanggan hanya dengan satu platform. Pengolahan data ini kemudian bisa juga dijadikan sebagai dasar pendekatan untuk memberikan dukungan kepada bagian penjualan, dan pemasaran sesuai kebutuhan mereka.

2. Memantau peringkat penjualan dengan mudah.
Melalui aplikasi ini, perusahaan dapat memantau capaian kinerja penjualan setiap SDM dengan mudah.

3. Memantau kinerja karyawan.
Memanfaatkan fitur ini akan memberikan kemudahan dalam proses pemantauan kinerja SDM dan perkembangan kinerjanya dari waktu ke waktu.

4. Tiket Manajemen
Tiket manajemen ini adalah fitur yang mengakomodir pertanyaan pelanggan dan memberikan respon sesuai dengan tiket yang ada.

Menggunakan The Sales Machine akan mendukung perusahaan dalam proses pengelolaan dan pengolahan data, serta pengambilan keputusan berhubungan dengan penjualan dan pemasaran.

Business Tools ini sangat tepat menjadi pilihan untuk membantu meningkatkan produktivitas di perusahaan

3. Akrivia HCM

Software Astakona
Akrivia HCM ini merupakan salah satu produk berkualitas dari Astakona yang secara khusus diciptakan untuk memudahkan HRD dalam menjalankan tugasnya. Aplikasi HRD ini sangat cocok dimiliki perusahaan dalam mencapai efisiensi dan efektivitas pengelolaan SDM.

Dalam Business Tools Akrivia HCM ini, seorang HRD akan dengan mudah menjalankan Manajemen Sumber Daya Manusia dalam perusahaan. Anda sebagai HRD bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada di dalamnya untuk mendukung kinerja positif pada perusahaan.

Fitur-fitur dalam Akrivia HCM yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung produktivitas kerja antara lain:

1. Core HR

Fitur ini sudah mengadopsi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk mendukung akses digital, personalisasi, dan efektivitas dari aplikasi HRD ini. Dalam sistem ini sudah tersedia sistem yang meliputi waktu, kehadiran, cuti, dan manajemen karyawan.

Dalam sistem ini tercantum berbagai informasi seperti informasi personal karyawan, rekapitulasi kehadiran, rincian pekerjaan, dan info layanan dari karyawan yang bersangkutan. Memanfaatkan sistem ini seorang HRD dalam memantau produktivitas kerja dari karyawan di perusahaan.

2. Recruitment Management

Fitur ini membantu Human Resources Manager dalam menjalankan proses rekrutmen karyawan di perusahaan. Bermodal fitur ini, Manajer HR dapat mendapatkan SDM yang memiliki pola pikir positif yang bisa dan terus berkembang ke depan.

Tidak hanya mempermudah proses rekrutmen, fitur ini juga memudahkan proses menilai, mewawancarai, dan menerima talenta terbaik. Melakukan seleksi ribuan resume dengan memanfaatkan perangkat lunak manajemen rekrutmen berbasis AI.

Mengelola resume dengan pemeringkatan, dan menjadwalkan wawancara berbasis kecerdasan artifisial, Masih ada banyak hal lain yang bisa dilakukan dengan mengoptimalkan fitur ini.

3. Performance Management

Dalam fitur aplikasi HRD ini, HRD dapat memantau proses manajemen kinerja dengan mudah sehingga akan sangat membantu proses mengembangkan dan mencapai tujuan perusahaan. Di dalamnya terdapat informasi mengenai progres kerja, dan kurva performa kerja.

4. Employee Engagement

Software ini dapat dimanfaatkan untuk mengukur, melibatkan, dan mendorong karyawan untuk terus tumbuh dan berkembang. Fitur ini menyajikan informasi seperti skill assesment dari karyawan bersangkutan.

5. Payroll Management

Proses penggajian tidak lagi ribet dan memakan waktu. Menggunakan Payroll Management, seorang HRD bisa melakukan otomatisasi proses penggajian. Proses ini meliputi perhitungan gaji, pembuatan slip gaji, dan lainnya, hanya dengan satu klik dalam hitungan menit.

6. Ticketing

Fitur ini hadir untuk memudahkan setiap karyawan dalam memantau perkembangan yang ada baik melalui grafik maupun diagram traffics yang tersedia.

Itulah beberapa produk Astakona yang diciptakan dengan inovasi sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini dan dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mendukung SDM yang produktif dan mencapai efisiensi dalam bisnis.

Selain Business Tools di atas, pelaku usaha atau industri juga bisa memanfaatkan produk Astakona lainnya yang tersedia yaitu untuk Industry Tools dan Partner Solution.

Industry Tools sendiri merupakan produk Astakona yang dapat membantu industri dalam meningkatkan produktivitas dengan platform Facttwin, membantu mencapai efisiensi kerja dengan Uptime AI, membantu menjalankan bisnis modern dengan memanfaatkan data, melakukan transformasi digital, dan terus berinovasi menggunakan platform Epicor.

Ketiga produk Industry Tools tersebut; Facttwin, Uptime AI, dan Epicor merupakan sebuah inovasi platform yang dibangun berbasis teknologi canggih untuk membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Selain Industry Tools, Astakona juga memiliki produk lain yaitu partner solution. Produk yang dibuat untuk membantu memberikan solusi bagi pelaku usaha dalam dua bidang yaitu bidang pertanian, dan keunggulan dalam produk, solusi, layanan, dan pelaksanaan implementasi berbasis teknologi.

Business Tools Solusi Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi Bisnis

Produktivitas dan efisiensi bisnis merupakan dua hal yang harus mendapatkan perhatian khusus dari perusahaan. Terlebih di era digital yang tantangannya semakin berat. Dalam kondisi seperti sekarang, untuk bisa bersaing dengan kompetitor, sebuah perusahaan harus mampu meningkatkan produktivitas kerja di lingkungannya.

Maka dari itu diperlukan inovasi dalam proses pelaksanaan kerja. Salah satunya adalah memanfaatkan perangkat lunak yang dapat membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis. Salah satu Business Tools yang layak menjadi pilihan adalah Software Astakona.

Berbagai fitur yang dimiliki didesain untuk mendorong produktivitas dan efisiensi bisnis merupakan alasan kenapa Anda harus memilih produk Astakona. Tunggu apalagi? Segera gunakan produk Astakona dan manfaatkan berbagai fitur terkini untuk mendukung produktivitas perusahaan yang lebih tinggi.


Referensi:
  • https://astakona.id/
  • https://astakona.id/products/




Related Posts

21 comments

  1. Lengkap banget business tools dari Astakona ini utk menunjang produktivitas dan efisiensi bisnis. Pengusaha jadi tertolong bgt dgn bantuan software spt ini ya kak.

    Kita hby akan menjalankan SDM yg sedikit dan semua akan dibantu dgn business tools dari Astakona ini. Biaya SDM bs ditekan, penjualan trs ditingkatkan, cuan udh pasti dirasakan tuh.

    ReplyDelete
  2. Wah banyak juga ya layanan yang disediakan Astakona, sangat membantu pelaku bisnis untuk mengelola bisnisnya

    ReplyDelete
  3. Beruntung banget zaman sekarang mau berbisnis makin mudah karena didukung sama business tools software Astakona. Jadi bisa makin produktif dan efisien berkat ketiga produknya.

    ReplyDelete
  4. Wah enak ya pake produknya Astakona ini ya. Jelas aja memberikan kemudahan, aplikasi proyek, aplikasi HRD, software manajemen produksi juga. Harapannya semoga bisa bantu SDM lebih produktif dan mencapai efisiensi dalam bisnis.

    ReplyDelete
  5. kehadiran business tools ini memang sangat dibutuhkan di era digital ini. lebih bisa menghemat waktu dan tenaga, akhirnya produktivitas juga semakin meningkat. Perusahaan pun semakin maju dan berkembang.

    ReplyDelete
  6. Banyak banget fitur ASTAKONA. Bisnis bisa makin mudah nih handlenya, so bisa meningkatkan produktivitas deh...

    ReplyDelete
  7. Mantap yaa tools dari Astakona dan banyak fungsinya. Bener2 bisa bantu bisnis agar lebih tertata rapi dan sekaligus lebih maju.

    ReplyDelete
  8. wah ini tools bisnisnya untuk di berbagai bidang dalam satu usaha yang sedang dijalankan ya. Jadinya terbilang lengkap dan bisa memanfaatkan di satu tempat aja

    ReplyDelete
  9. Zaman sekarang orang mau berbisnis semakin mudah. Menggunakan kemajuan teknologi, bisa sangat membantu dalam menjalankan bisnis termasuk business tools dr Astakona.

    ReplyDelete
  10. Keren nih business tools dr Astakona. Bisa sangat membantu pengusaha menjalankan bisnisnya agar makin berkembang.

    ReplyDelete
  11. Kalau usaha yang dijalankan sudah mulai membesar (berkembang), memang mesti pakai business tools gini sih biar nggak keteteran. Apalagi ada fitur buat ngurus human resources juga.

    ReplyDelete
  12. Rasanya bisnis akan jalan di tempat yaa kalo ngga dibarengi dengan update teknologi kek pake Astakona ini. jadi softwarenya ini bisa dicoba gratis dulu ya kak? pengen cobain sih hihi

    ReplyDelete
  13. wah tools begini memang membantu banget nih. bisa jadi lebih efisien ya untuk mulai ngejalani bisnis, banyak fiturnya pula

    ReplyDelete
  14. pastinya Astakona ini membantu banget para pengusaha untuk mengelola bisnisnya dengan sangat baik, apalagi toolsnya juga banyak ya mulai dari untuk proses produksi, sampai dengan untuk HRD dan juga laporan keuangan

    ReplyDelete
  15. Wah, Astakona ini memang beneran 'one stop solution' buat aneka bisnis, ya. Dari mulai platform meeting, laporan penjualan, sampai aplikasi HRD semua ada di Astakona. Jadi makin penasaran untuk cobain business tools dari Astakona ini, deh.

    ReplyDelete
  16. Business Tools ini aku baru tau kalau skarang bisa dibantu oleh pihak ketiga seperti menggunakan jasa Astakona. Jadi kebayang kalau menggunakan Business Tools yang tepat, kinerja perusahan tetap stabil dan on-track.

    ReplyDelete
  17. Langkah strategis agar perusahaan terus maju dan berkembang memang harus sangat diperhatikan, dan penggunaan bisnis tools dalam bisnis ini sangat recommended agar produktivitas dan efisiensi sebagai indikator kemajuan bisnis bisa berjalan pada traknya

    ReplyDelete
  18. Lengkap banget fiturnya astakona ini, mulai dari marketing, sales, bahkan hingga HR. tools ini dapat membantu mempermudah pekerjaan kita nih.

    ReplyDelete
  19. Menarik nih buat yang punya bisnis. Kayanya buat yang kelas menengah gitu ya skala bisnisnya?

    ReplyDelete
  20. Man power dan teknologi memang mesti berjalan beriringan ya, untuk memaksimalkan produktivitas. Apalagi sekarang zaman semakin canggih, enggak mungkin juga kita meninggalkan teknologi. Yang ada kudu beradaptasi dengan teknologi yang ada, biar makin joss !!

    Untungnya ya, untungnya sekarang sudah semakin banyak platform yang menyediakan business tools untuk kemudahan operasional perusahaan. Yaa, salah satunya Astakona ini loh. Pilihan software-nya juga beragam yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan atau bisnis.

    Udah paling bener sih kalo mau pilih business tools, ya pakai saja Astakona. Makasih atas infonya yang paling update ini. Keren pisan Kang.

    ReplyDelete
  21. Dalam menjalankan perusahaan atau pelaku bisnis di jaman serba canggih seperti sekarang memang kita harus tahu kalo alat bantu untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam menjalankan roda bisnis itu sangat penting. Apalagi nih buat orang macam saya yang kudet serba gak tahu, bisnis bisa terteter jika gak dibantu pihak lain

    ReplyDelete

Post a Comment