Baru Dirilis, Ini Alasan ROG PHONE 8 Series Cocok Buat Gamer

Konten [Tampil]
Mengawali tahun 2024, ASUS Republic of Gamers Reveals merilis smartphone gaming terbarunya, ROG Phone 8 Series at CES 2024. Republic of Gamers (ROG) adalah sub-merek ASUS yang fokus untuk menciptakan perangkat keras dan perangkat lunak khusus gaming terbaik di dunia. Sejak 2006 ROG telah menciptakan berbagai produk inovatif dalam bidan perangkat keras dan perangkat lunak, serta perlengkapan gaming yang banyak dipilih dan digunakan oleh gamer.
fitur ASUS ROG Phone 8
Seri ROG Phone 8 adalah smartphone gaming ini dirancang untuk melebihi ekspektasi dari para penggunanya. Lebih dari sekedar bermain game, kehadiran perangkat ini memberikan pengalaman terbaik bagi kalian sebagai pengguna.

Kehadiran Seri ROG Phone 8 menjadi penanda penyempurna teknologi mobile gaming. Seri ini sekaligus menjadi sebuah revolusi besar dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium dengan dukungan teknologi masa depan yang menjadi game-changer.

Smartphone ini bukanlah smartphone biasa, karena perangkatnya dirancang sedemikian dengan dukungan teknologi mutakhir, desain yang stylish dan inovatif, serta mampu memberikan pengalaman yang mengesankan bagi penggunanya baik bagi gamers, content creators, streamers, dan lainnya.

Fitur-fiturnya sangat ramah untuk bermain games, performanya terbaik dengan tenaga AI, dengan bezel yang tipis, lebih ringan, dan  mudah dibawa beraktivitas.
Seperti apa detail dari desain yang diunggulkan ROG Phone 8 kali ini, teknologi apa yang disematkan di dalamnya, dan bagaimana spesifikasi lengkap serta berapa harganya? Berikut ulasannya buat kamu para pecinta games.

Fitur ROG Phone 8 Series Cocok Buat Gamer

Spesifikasi ASUS ROG Phone 8
Bukan tanpa alasan jika ASUS ROG Phone 8 begitu cocok dan direkomendasikan buat kamu para gamer. Pasalnya perangkat ini dirancang dengan sedemikian rupa untuk mendukung gaya hidup gamer serta memenuhi ekspektasi mereka terhadap ponsel yang lebih dari sekedar permainan, namun sangat siap diajak tempur dalam permainan.

Bukan Sekedar Ponsel Gaming dengan Desain Stylish

Memahami selera dan perilaku pengguna ponsel yang semakin dinamis dan fleksibel, menjadi salah satu alasan bagi ASUS untuk menghadirkan ponsel yang tidak sekedar untuk gaming, namun juga memenuhi sisi lifestyle. Ponsel ini secara khusus didesain dengan lebih ramping, dan lebih ringan dari generasi sebelumnya.

Ponsel ini terus dihadirkan dengan inovasinya yang mampu menarik perhatian banyak orang. Kabarnya ponsel ini memiliki ketebalan 15% lebih tipis, ukuran 17% lebih kecil, dan 9% lebih ringan dari generasi sebelumnya. Meskipun lebih tipis, dan kecil ukurannya, namun performanya tetap sempurna, bahkan lebih dibandingkan dengan generasi dari tahun-tahun sebelumnya.

Kehadiran Seri ROG Phone 8 menepis anggapan dengan desain yang memadukan estetika dan fungsinya. Tak hanya itu, ponsel ini dibekali dengan performa yang tak terkendali, inovasi luar biasa, yang mampu menarik perhatian pengguna. Seri ROG Phone 8 ini terbukti mampu memikat hati setiap pengguna untuk mendapatkan pengalaman mereka yang lebih dalam mobile gaming, atau dunia content creator.

Ponsel yang dirancang dengan inovasi terbaik ini, sangat melampaui ekspektasi pengguna terhadap mobile gaming. Di mana ponsel ini tetap memiliki performa terbaiknya untuk gaming, namun juga memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda yang dinamis dan stylish, termasuk untuk menghasilkan konten-konten berkualitas.

Performa tanpa batas tahan segala medan

ASUS ROG Phone 8 Series
Bukan hanya kendaraan saja yang tahan pad asegala medan, namun ponsel juga. Seri ROG Phone 8 ini memiliki performa yang luar biasa mumpuni dan bisa diajak bertanding.

ROG Phone selalu menetapkan standar tinggi dalam setiap produknya. Dukungan Platform Seluler Snapdragon® 8 Gen 3 3,3 GHz disematkan dalam mobile gaming ini, yang menjadikan CPU menjadi 30% lebih cepat dan GPU 25% lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Tidak hanya itu, kinerjanya semakin tidak tertandingi dengan dukungan RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan (ROM) UFS 4.0.


Tidak hanya itu, Beyond Gaming Mobile ini juga dilengkapi dengan desain termal terbaik dikelasnya dan Mode X yang dapat memaksimalkan kekuatan prosesor yang sebenarnya. ROG Phone 8 juga dilengkapi dengan desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner. Bagian ini merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8. 
mobile gaming
Teknologi GameCool 8 ini mengadopsi desain Sistem Pendingin SoC 360° Gen 2 yang inovatif, menghasilkan peningkatan efisiensi termal sebesar 22%. Termal ini mampu mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang, sehingga mencegah panas berlebih saat digunakan untuk gaming secara terus menerus.

Untuk kinerja yang lebih bertenaga dan ekstra, ponsel ini dilengkapi dengan Pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru dengan ukuran 29% lebih kecil. Meskipun lebih kecil, tetapi menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C. Tentu kondisi ini akan menjadikan ponsel tidak cepat panas.
beyond gaming
Selain menawarkan desain premium dan performa terbaik, seri ROG Phone 8 merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68. IP atau Ingress Protection atau disebut juga sebagai International Protection adalah jenis sertifikasi yang menunjukkan ketahanan dari ponsel. IP68 memiliki menunjukkan bahwa ponsel ini tahan terhadap debu atau pasir yang ditunjukkan dengan angka 6 dan tahan terhadap air ditunjukkan dengan kode angka 7.

Sebagai informasi, IP68 ini memiliki ketahanan pada hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 detik. Dengan standar IP68 yang dikantongi ROG Phone 8 kita tidak perlu khawatir untuk menggunakannya di mana pun kita berada. Kita bisa menggunakan smartphone ini di segala medan.

Ultra-bright display

ASUS ROG Phone 8
Alasan yang juga membuat kamu para gamer harus memilih ROG Phone 8 adalah karena display yang dimiliki. ROG Phone 8 ini dilengkapi dengan panel AMOLED E6 (fleksibel) 6,78 inci terbaru. Panel ini menggunakan teknologi LPTO yang mendukung kecepatan refresh adaptif untuk mengurangi konsumsi daya secara signifikan.

Saat pengaturan kecepatan refresh diatur ke Otomatis, maka Ultra-Bright Display atau tampilannya dapat menyesuaikan antara 1 hingga 120 Hz secara otomatis tergantung pada jenis penggunaannya saat ini.Misalnya, dapat ditingkatkan hingga 120 Hz saat bermain game, dan secara otomatis turun hingga 30 Hz saat digunakan untuk menonton film. Bahkan dapat dikurangi hingga di bawah 10 Hz saat hanya dioperasikan untuk menelusuri foto.

Agar permainan lancar, kalian para gamer bisa mengatur kecepatan refresh hingga 165 Hz. Sedangkan kecepatan pengambilan sampel sentuh untuk respons yang sangat halus adalah mencapai 720 Hz.

Tidak hanya itu, dukungan teknologi yang disematkan pada display ROG Phone 8, membuat kalian dapat dengan mudah bermain games atau menonton film di bawah sinar matahari langsung. Ini karena kecerahan puncaknya semakin ditingkatkan hingga 2500 nits.

Nits adalah satuan turunan Satuan Iinternasional pencahyaan, atau dalam istilah teknis, candela (cahaya dari 1 lilin) ​​per meter persegi (cd/m2). Semakin tinggi tingkat nits pada layar maka layar akan lebih terang dan ini akan memungkinkan pengguna dapat melihat layar tanpa masalah meskipun di luar ruangan.

Dukungan lain yang disematkan adalah tawaran akurasi warna Delta-E <1 sehingga menghasilkan visual yang luar biasa. Delta E merupakan pengukuran standar yang digunakan untuk mengukur perbedaan antara dua warna berdasarkan mata manusia. Semakin kecil jumlah Delta E, maka warnanya yang dihasilkan akan lebih presisi. Ini akan memberikan pengalaman bermain game yang riil dan menyenangkan,

Tidak tanggung-tanggung, untuk menghasilkan visual yang luar biasa dengan akurasi warna terbaik, ASUS ROG menjalin kolaborasi dengan Pixelworks®. Sebuah perusahaan pemrosesan visual terkemuka di dunia.

AI Camera Level Pro

Tidak dipungkiri, meskipun pengguna sedang mencari posel khusus buat gaming, mereka juga akan memberikan perhatian pada kamera yang disematkan pada ponsel. Kalian para gamer atau juga content creator patut bangga dengan AI Camera Level Pro yang disematkan di ROG Phone 8.

Main Camera

ROG Phone 8


Menerapkan tri-camera system, seri ROG Phone 8 akan memanjakan kalian dalam mendapatkan hasil karya foto yang luar biasa. Ambil gambar ultrawide yang menakjubkan, perbesar objek jauh, atau rekam video super stabil.

Tidak main-main, kamera utamanya (Main Camera) menggunakan sensor gambar Sony IMX890 terbaru 50 MP. Ini akan sangat membantu dalam menghasilkan gambar yang jernih. Tidak hanya itu, ultrawide lensa 24 mm untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis juga bisa dioptimalkan di sini.

Buat kalian yang sukang nongkrong sambil main games dengan ROG Phone 8, kalian bisa juga mengabadikan momen untuk fotografi potret maupun fotografi makanan dengan lebih detail. Ini karena ROG Phone 8 dilengkapi mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna.

6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0

Kamera utama dengan dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, menjadikan fotografi dan videografi semakin berkualitas dengan hasil video yang lebih halus dan foto yang bebas guncangan saat bepergian dengan adanya koreksi gerakan =/- 3 derajat. Dukungan teknologi stabilisasinya juga mendukung mode pemotretan standar dan potret, sehingga tetap sempurna untuk fotografi dengan rendah cahaya.

Perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan. Menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan sehingga memberikan jaminan pada stabilitas video. Jadi kalian tidak perlu khawatir dengan hasil video yang stabil, karena sudah terjamin dengan perangkat ini.

3x Telephoto Camera with Optical IS

Lagi-lagi ROG Phone 8 menambah keunggulan kamera dengan melengkapi kamera telepoto 3x. Ini pertama kalinya, seri ROG Phone 8 menyertakan lensa telefoto 3X. Fungsinya adalah memungkinkan kalian melakukan pengambilan gambar objek yang jauh.

OIS internal pada lensa menjadikan kamera mampu menghasilkan gamar yang jernih dan tajam. Tidak hanya itu, kamera ini juga dilengkapi dengan Night Mode Photography yang dapat digunakan untuk menghasilkan gambar yang tajam dalam kondisi minim cahaya.

Kamera ini juga disematkan teknologi ASUS HyperClarity. Teknologi ini memungkinkan kalian untuk menggunakan file yang belum diproses (RAW). Adanya teknologi ini membuat kalian dapat mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom 30X sekalipun. Selama perekaman video, kalian bisa menghasilkan hasil yang stabil dengan zoom hingga 10x dengan adanya EIS adaptif pada kamera telefoto.

Ultrawide Camera

Camera ROG Phone 8
Buat yang suka mengambil gambar landscape, atau suka kesulita mengambil gambar di tempat yang sempit, dengan senjata Kamera ultrawide 13 MP pada ROG Phone 8, semua itu bisa diatasi. Dukungan lensa free-form dan algoritme yang canggih dapat mengurangi distorsi lensa, sehingga kamera menghasilkan gambar yang natural dan menakjubkan.

32 MP RGBW Ultrawide Selfies

Tidak kalah menakjubkan dari kamera yang disematkan pada ROG Phone 8 yaitu kamera selfie ultrawide yang sangat besar yaitu 32 MP. Kameran depannya memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° sehingga sangat cocok digunakan untuk swafoto ramai-ramai atau berkelompok. Kerennya lagi, sensor RGBW nya sangat mendukung menghasilkan gambar bersih dengan noise yang lebih sedikit, termasuk dalam pencahayaan yang redup.

Dukungan berbagai teknologi yang beragam yang disematkan pada kamera ROG Pone 8 memberikan pengalaman menghasilkan foto dan video yang berkualitas, dengan hasil yang jernih, stabil, dan sempurna dalam setiap kondisi.

Fitur yang disempurnakan AI

Bermain games semakin menyenangkan dan nyaman dengan adanya empat fitur AI yang ramah pada seri ROG Phone 8. Fitur ini menambah pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi.

ROG Phone 8 ini sangat cocok buat para gamer cerdas dan mengutamakan kecepatan. Berbagai dukungan diberikan dengan adanya Built for Gamers yaitu fitur perangkat lunak yang khusus disematkan untuk mendukung pengalaman bermain yang lebih menyenangkan.

Background Mode

Dukungan fitur AI berupa background mode akan memberikan pengalaman bermain game yang berbeda dari biasanya. Menggunakan fitur ini, kalian tidak perlu khawatir game yang dimainkan akan terjeda, karena dengan fitur ini, games dapat dijalankan pad amode latar belakang.

X-CaptureFitur 

X Capure ini menerapkan AI pengenalan pola yang secara otomatis akan merekan semua momen hebat yang kalian capat selama bermain games. Fitur ini menjadikan Seri ROG Phone 8

X-Sense 2.0

Fitur unik lainnya berbasi AI yang disematkan yaitu X-Sense 2.0. Menggunakan fitur ini kalian bisa bermain game dengan tips dan bantuan yang diberikan saat dibutuhkan. AI pengenalan pola ini tidak hanya mendeteksi momen penting secara otomatis, namun juga pengalaman bermain game yang berbeda.

AI Grabber

Fitur AI Grabber yang disematkan teknologi Machine Learning Recognition dapat digunakan untuk mengambil teks langsung dari game. Ini akan senagat membantu kalian saat akan mencari tips dalam bermain games dengan kata kunci yang terdeteksi.

Selain fitur di atas, ada fitur tambahan lain dengan dukungan AI diantaranya Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. AI Wallpaper yang menggunakan teknologi Stable Diffusion, dan teknologi AI noise-cancellation untuk meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game .

AniMe Vision

kamera Pro
Seri ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition). Fitur AniMe Vision adalah fitur layar sekunder eksklusif berupa Mini LED. Fitur pencahayaan mini-LED ini terletak pada bagian belakang casing ponsel yang dapat diprogram dengan 341 LED. Fitur ini sangat identik dengan kreativitas pemiliknya dalam mengekspresikan diri.

Berbaga fitur yang disematkan pada seri ROG Phone 8 di atas menjadikan ponsel pintar yang satu ini bukan sekedar ponsel gaming biasa, namun sudah membawa masa depan ke masa kini. Dukungan AI pada fiturnya menghadirkan kemudahan dan pengalaman memiliki dan menggunakan smartphone yang benar-benar mengutamakan teknologi.

Spesifikasi Lengkap ASUS ROG Phone 8 Series

Sebagai informasi bagi kalian yang masih bertanya-tanya seperti apa spesifikasi dari ponsel pintar yang dipersenjatai banyak fitur dan teknologi terkini, berikut informasi spesifikasi lengkap ASUS ROG Phone 8 series

Dimensions / Weight

163.8 x 76.8 x 8.9mm / 225g

Color

ROG Phone 8 Pro Edition & Pro: Phantom Black

ROG Phone 8: Rebel Grey & Phantom Black

Rear Camera

Main: 50 MP 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, 1/1.56”, f/1.9

Wide: 13 MP, f/2.2, Free-form Lens

Tele: 32 MP, f/2.4, OIS, 3X optical zoom, pixel binning 1.4μmActual output photo: 8 MP

Front Camera

32 MP RGBWpixel binning 1.4 μmActual output photo: 8 MP

Screen

6.78” flexible AMOLED, FHD+, up to 165 Hz refresh rate, LTPO 1~1 20 Hz, peak brightness 2500 nits

Battery / Charging

5,500 mAh (typical), Wired 65 W HyperCharge, Wireless 15 W Qi-certified charging

Memory

12 GB + 256 GB / 16 GB +512 GB / 24 GB +1 TB

Frequency

5G SA&NSA: n1 / n2 / n3 / n5 / n7 / n8 / n12 / n18 / n20 / n25 / n26 / n28 / n38 / n40 / n41 / n48 / n66 / n77 / n78 / n79

4G FDD-LTE: B1 / B2 / B3 / B4 / B5 / B7 / B8 / B12 / B17 / B18 / B19 / B20 / B25 / B26 / B28 / B32 / B66

4G TDD-LTE: B34 / B38 / B39 / B40 / B41 / B42 / B43 / B48

WCDMA: 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100MHz

GSM: 850 / 900 / 1800 / 1900MHz

Others

Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Fingerprint on Display, Gyro (supports ARCore), AirTrigger, WiFi 7 ready, Bluetooth® 5.3, GPS / GNSS / GLONASS / Galileo / Beidou / QZSS / NavIC, 3.5 mm headset, NFC


Melihat tabel spesifikasi di atas, sangat terlihat jelas bagaiaman keseriusan ASUS ROG Phone 8 untuk terus berinovasi menciptakan ponsel gaming yang juga mengakomodir kebutuhan di luar gaming, seperti kebutuhan untuk membuat konten bagi content creator.
spesifikasi ASUS ROG phone 8

Ini ditunjukkan dengan kamera depan dan belakang yang tersedia dalam angka MP yang tinggi, masing-masing 32 MP untuk Kamera depan, dan 50 MP untuk kamera belakang. Dukungan baterai dengan kapasitas 5500 mAh juga menjadikan ASUS ROG Phone 8 layak dijadikan teman untuk bermain games, maupun mengasah kreativitas.

Harga ASUS ROG Phone 8 Series

Launching ROG Phone 8
Setelah mengetahui berbagai fitur dan teknologi yang disematkan, serta spesifikasi lengkap dari ROG Phone 8, semua pasti bertanya-tanya smarphone ini dibanderol dengan harga berapa. 

Berikut informasi Harga ROG Phone 8 yang diperleh dari peluncuran ASUS ROG Phone 8 Indonesia pada 20 Maret 2023.
  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000
Buat kalian yang mau langsung beli smartphone gaming dengan teknologi terbaik ini, kalian juga bisa mendapatkan promo program ROG Phone 8 dengan berbagai benefit yang bisa didapatkan.

Promo ROG Phone 8

First Sale Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 
Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 
Online : Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store
Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Kesimpulan ROG Phone 8 Beyond Gaming

Kehadiran ponsel pintar yang diluncurkan baru saja diluncurkan ASUS ROG Phone 8 benar-benar mampu menarik perhatian banyak orang. Betapa tidak, ponsel ini hadir dengan desain yahg lebih tipis dari pada generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, seri ROG Phone 8 ini menjadi ponsel premium dengan berbagai keunggulan dan teknologi yang disematkan.

Keunggulan yang dibawa oleh ROG Phone 8 membuat para pengguna memiliki pengalaman yang berbeda dari sebelumnya. Dukungan berbagai teknologi menjadikan para pengguna merasakan dan mengalami bagaimana bermain game dengan teknologi yang disematkan pada ROG Phone 8. 

Tertarik untuk memiliki mobile gaming ROG Phone 8 Beyond Gaming? Beli sekarang juga dan dapatkan berbagai tawaran menarik khusus bagi kalian dan keluarga. 

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien


Referensi:
  • https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-8-pro/
  • https://selular.id/2018/01/ini-jenis-sertifikat-tahan-air-yang-harus-kamu-ketahui-ip67-ip68/
  • https://www.benq.com/id-id/knowledge-center/benq-knowledge-projector/the-different-units-of-brightness-for-projectors-lumens-lux-foot-lamberts-nits-and-ansi-lumens.html
  • https://id.msi.com/blog/monitor-color-plays-a-critical-role-in-gaming

Related Posts

15 comments

  1. keren sekali ASUS ROG Phone 8 ini ya. Dan sudah rilis 20 Maret 2024 kemarin. Saya mupeng sekali, soalnya bisa diajak untuk berbagai aktivitas, Termasuk untuk bermain game. Semoga ada rezeki nih, bisa beli. Aamin.

    ReplyDelete
  2. HP spek begini idaman para laki - laki nih apa lagi buat yang hobi main game.Buat game mantep buat foto okee, batrai juga gede. Bisa dijadiin rekomendasi nih buat yang mau ganti hp abis lebaran

    ReplyDelete
  3. Mantap betul HP ASUS Rog Phone 8, speknya gahar banget. Apalagi RAM dan ROM tinggi jadi kalau main game gak ngelag lagi. Bisa buat ngonten juga nih.

    ReplyDelete
  4. mupeng lihat ponsel yang satu ini
    kalau ponselnya tahan air, bikin gak cemas semisal berada pas hujan
    cuma ya bukan berarti ditenggelamkan juga sih ya ponsel, kan jadinya basah, hehe.

    ReplyDelete
  5. Baru kali ini ada HP ngegame tapi engga cuma buat ngegame dong. Bisa nih kita-kita blogger juga pakai ASUS ROG Phone 8 Series. Kece badai...

    ReplyDelete
  6. Sempet rame dari kemaren kalo ROG Phone 8 udah launching harganya. Malah tambah pengen kekepin nih. Apalagi fitur-fiturnya sangat ramah untuk bermain games, performanya terbaik dengan tenaga AI, gahar abisss.

    ReplyDelete
  7. Wah designnya cantik sekali ya.. Dengan segala fasilitas yang dimiliki, pasti pengalaman gaming dan juga menonton film akan terasa lebih mewah ya

    ReplyDelete
  8. kemarin waktu ada event lauchingnya tgl 20 tuh pengen banget bisa dateng. sayang akunya nggak di Jkt. kepo soalnya denger mbak Travelerien bilang ROG Phone 8 series ini mantep banget

    ReplyDelete
  9. Gadget buat gamer memang yang paling penting tuh soal performanya. Main game dengan hape yang lemot tuh nggak enak banget. Asyik main malah ngelag. Terus giliran internet lancar, hero kita keburu mati. 'Kan bete banget.

    ASUS ROG Phone emang the best dah.

    ReplyDelete
  10. Gadget buat gamer memang yang paling penting tuh soal performanya. Main game dengan hape yang lemot tuh nggak enak banget. Asyik main malah ngelag. Terus giliran internet lancar, hero kita keburu mati. 'Kan bete banget.

    ASUS ROG Phone emang the best dah.

    ReplyDelete
  11. Selain cocok untuk gamer, ASUS ROG 8 ini juga sepertinya bisa ya multifungsi untuk content creator kalau dilihat dari spesifikasinya.

    ReplyDelete
  12. Dengan spek keren seperti itu, gimana para gamer nggak semakin dimanjakan. Pantes aja ASUS ROG Phone ini jadi kesayangan para gamer.

    ReplyDelete
  13. Wuih, sudah ada seri terbaru dari ROG Phone. Mana mantap banget ini performa dan spesifikasinya. Kayaknya, seri ini nih yang kuperlu. Suka waswas pas touring motoran keluarin HP pas gerimis. Yang ROG phone 8 ini sepertinya lebih tangguh dalam segala cuaca nih

    ReplyDelete
  14. kalau handphone gamer memang gak diragukan lagu yaaa pastinya ROG sih. spesifikasi ROG PHONE 8 wow banget, gak hanya gamers yang bisa pake, content creator juga

    ReplyDelete
  15. Meskipun baru di release, ROG PHONE 8 Series ini mengundang banyak sekali perhatian yaa.. Dari mulai spek games-nya uda canggih banget, sampai ke fitur-fitur lain yang bisa dimanfaatkan jika penggunanya buka seorang gamers.

    ReplyDelete

Post a Comment