Jelajah Jagat, Temukan Teman dan Relasi Baru dengan Aplikasi Jagat

Konten [Tampil]

Sebentar lagi kita akan berada di momen spesial tahunan. Momen bulan puasa dan momen idul fitri. Momen yang tidak akan dilewatkan oleh siapapun saat pulang kampung untuk bertemu satu sama lain. Tapi, pernahkan saat sudah janjian buat misal buka bersama, kita bingung nyari teman-teman kita saking ramainya lokasi? Tenang saja, sekarang dengan kemajuan teknologi kita bisa bertemu dengan teman, sahabat di tempat ramai sekalipun dengan mudah dengan Aplikasi Jagat.

Jagat itu aplikasi apa?

Jagat itu aplikasi apa?

Pastinya pada bertanya-tanya, Jagat itu aplikasi apa? Jadi, Aplikasi Jagat adalah aplikasi yang memiliki fungsi untuk berbagi lokasi kita berada tanpa membagikan secara manual. 


Aplikasi buatan anak Indonesia ini ternyata tidak hanya digemari orang-orang di Indonesia, namun juga sudah mendunia. Ini berkat fitur-fiturnya sangat bermanfaat untuk mengetahui lokasi teman, keluarga, saudara, atau bahkan pasangan.

Review Aplikasi Jagat

Aplikasi Jagat yang sedang viral ini, menjadi aplikasi yang bisa menjadi solusi bagi banyak kalangan. Baik untuk urusan keluarga, atau pun sekedar untuk berbagi lokasi saat nongkrong bersama teman. Melalui tulisan ini, saya akan memberikan review Aplikasi Jagat, agar semua semakin tahu dengan platform ini. Baik dari sisi tampilan maupun fiturnya.

Tampilan Aplikasi Jagat


aplikasi berbagi lokasi

Saat pertama kali melihat aplikasi ini, saya merasa penasaran dan langsung mengunduhnya. Saya langsung jatuh hati dibuatnya.Betapa tidak, tampilannya memang sudah layaknya media sosial. Terdiri dari komposisi warna yang membuat pengguna tidak bosan. Tentu, tampilannya juga bikin kita maunya terus mengulik fitur-fitur keren yang disematkan dalam aplikasi ini.


Saat masuk ke aplikasi ini, kita akan disajikan dengan tampilan berisi posisi kita berada. Tidak hanya itu, saat kita klik profile atau planet kita, maka akan terlihat informasi sudah berapa lama kita di sana, dan informasi mengenai daya baterai kita.


Penasaran kan dengan apa saja fitur-fitur aplikasi jagat ini? Simak ulasan khusus mengenai fiturnya di bawah ini.

Fitur - Fitur Aplikasi Jagat

Aplikasi Jagat memang hadir dengan fungsi utamanya untuk berbagi lokasi dengan orang-orang terdekat. Menggunakan aplikasi ini, berbagi lokasi bisa dilakukan dengan lebih mudah, tanpa melakukannya secara manual. Selain berbagi lokasi, fitur Aplikasi Jagat ini juga bisa digunakan untuk mencari teman atau komunitas yang bisa membuat kita saling terhubung dengan mereka.

Location sharing

aplikasi Jagat

Location Sharing, sesuai dengan fungsi utamanya untuk berbagi lokasi, maka fitur Location Sharing ini merupakan fitur utama dari Jagat.


Untuk membuat story berisi informasi terbaru, kita bisa memilih pilihan Now pada bagian bawah aplikasi, lalu ambil gambar lokasi kita berada, lanjutkan dengan membuat caption. Kalau sudah pilih tanda cek di sisi kanan bawah.


Di sini kita bisa juga tag teman kita untuk membagikan informasi yang kita buat barusan.Kita bisa pilih friends atau everyone untuk siapa saja yg bisa melihat postingan kita. Kita bisa juga atur lokasi dimana kita berada, kalau sulit menemukan, kita bisa pilih nearby location, yang berisi tempat-tempat yang ada di sekitar kita. Kalau sudah tinggal kita pilih Send. Mudah kan?


Jagat Planet

Fitur Aplikasi Jagat

Fitur utama lainnya yaitu Jagat Planet. Apa saja yang bisa kita lakukan dengan fitur ini? Menggunakan fitur ini, kita bisa menemukan tema yang sesuai dengan tema yang kita cari dan membangun koneksi dengan mereka. Bahasa mudahnya, kita bisa mencari teman atau komunitas yang satu frekuensi yang ada di dekat kita maupun yang ada di seluruh dunia.


Ada berbagai pilihan tema yang dapat dipilih, seperti tema Daily Momen, Travel, Beauty and Make Up, Foodies, Cat Lovers, Gym, hingga Event. Bagaimana menurut kalian? Keren kan. 


Buat mengetahui yang ada di sekita kita, planet ini bisa kita zoom sehingga menunjukkan akun planet lain yang terdekat dengan kita yang satu tema.


Group Nearby

Fitur ini akan memberikan kita kesempatan buat ngobrol lebih dalam satu kelompok terdekat yang kita ikuti. Jadi kita bisa ngobrolin banyak hal sesuai dengan yang dibahas di group. 


Cheers

Fitur Cheers ini adalah fitur yang disediakan aplikasi Jagat untuk membantu kita memberitahukan kepada teman-teman di aplikasi Jagat kalau kita sedang di lokasi yang sama dan sedang bersama mereka. Kita bisa menggoyangkan ponsel kita bersama teman kita, maka akan ada pemberitahuan bagi mereka kalau kita ada di tempat di mana mereka berada. Fitur ini bisa menjangkau hingga maksimal 200 meter. 


Itulah beberapa fitur dari Aplikasi Jagat yang banyak digunakan orang. Selain fitur di atas, aplikasi media sosial ini juga masih memiliki seJagat fitur lain yang bisa dieksplorasi dengan mendownload aplikasi Jagat ini.


Kelebihan dan Kekurangan  Aplikasi Jagat

Aplikasi Jagat sebagai sebuah aplikasi media sosial memiliki beberapa kelebihan, diantaranya:

  1. Bisa berbagai lokasi di mana kita berada dengan teman-teman dalam satu cricle.

  2. Bisa update story sepuasnya, dan bisa membagikan kepada teman-teman kit atau kepada semua pengguna aplikasi Jagat, dan bisa set lokasi story itu dibuat.

  3. Bisa menjadi jalan membuka hubungan yang lebih luas dengan orang di sekitar kita, bahkan hingga di seluruh dunia. 

  4. Bisa menjadi cara untuk sharing pengetahuan dengan teman sesama di group yang kita ikuti.

  5. Bisa tahu riwayat tempat-tempat yang pernah kita kunjungi dengan fitur lifetime footprint yang dimiliki.

  6. Bisa setting map dengan mode Light, Dark, bahkan dalam mode Satelite.

Teman Baru di Aplikasi Jagat

Selain beberapa kelebihan di atas, sebagai pengguna saya merasa aplikasi ini masih perlu ditingkatkan, khususnya berhubungan dengan kapasitas sehingga bisa lebih ringan saat digunakan. 


Namun, melihat berbagai fitur yang dimiliki dan kelebihan yang didapatkan dari fitur ini, saya yakin, dalam proses update nya akan mencapai titik yang lebih baik, dan aplikasi yang jauh lebih sempurna dari saat ini. Ini karena memang peminat yang menggunakan aplikasi ini melebihi ekspektasi, yang banyak diunduh oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia

 

Apakah APK Jagat berbayar?

Apakah APK Jagat berbayar? Kabar baiknya, aplikasi yang kaya akan fitur berbagi dan mencari teman se frekuensi ini dapat diunduh secara gratis melalui smartphone kesayangan kita. Hanya dengan mendownload aplikasi ini, kita akan terhubung dengan mudah dengan teman, keluarga, maupun komunitas yang memiliki kesamaan dengan kita. 


Untuk mendownload aplikasi ini, bagai pengguna Android bisa mendownload Aplikasi Jagat untuk Android dan Aplikasi Jagat untuk iOS bagi pengguna Iphone.


Aplikasi Jagat Semua Terhubung dengan Mudah

Menggunakan Aplikasi Jagat ini sangat memberikan manfaat, khususnya untuk bisa bertemu dengan orang-orang yang satu frekuensi di sekitar kita. Saat awal menggunakan aplikasi ini, kita bisa bertemu orang yang memiliki kesamaan dengan kita dengan mencari melalui hashtag (planet).


Ternyata di sekitar tempat tinggal saya, juga sudah terdapat banyak orang yang menggunakan aplikasi Jagat ini. Kabar gembiranya, saat ini, seiring dengan update yang terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna, kita makin mudah mencari teman se frekuensi melalui Planet List yang tersedia di aplikasi. 


Penasaran mau mencoba langsung aplikasi Jagat? Segera unduh dan temukan orang-orang yang satu frekuensi di sekitar kita. Kita bisa juga lihat bagaimana keseruan penggunaan aplikasi ini di akun media sosial Jagat yaitu di Instagram @Jagatapp_id dan di Tiktok @Jagatapp_id.


Related Posts

39 comments

  1. Ikut bangga dengan kehadiran aplikasi jagat ini ya, Mas. Karena buatan anak bangsa. Sangat membantu dan memudahkan. Terutama saat share lokasi di mana kita berada. Kalauj janjian pun mau ketemu di mana, akan cepat bertemu juga.

    ReplyDelete
  2. Saya juga sudah download aplikasi jagat ini. Fitur-fiturnya memang kekinian sekali, ya. Tampilannya juga sangat eyes catching tidak membosankan. Jadi betah menjelajah fitur-fiturnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kehadiran aplikasi jagat ini sangat membantu ya, Mas. Plus bangga juga keran buata anak bangsa. Saya mau lebih detail lagi menjelajah fitur-fitunya, Mas.

      Delete
  3. Jadi pas meet up nanti kita nggak harus celingukan nyari teman ya ka. Cukup goyang-goyangkan ponsel, teman yg berada di dekat kita akan dapat notifikasi. Saya sering overthinking deh kalau lagi cari temen tapi nggak nemu-nemu wkwwk nah dg aplikasi Jagat kita tetep bisa asyik nih

    ReplyDelete
  4. Menarik aplikasinya. Bagi yang pengen nyari temen baru jadi lebih gampang karena tersedia aplikasi ini. Cuma, ya tetep kudu hati-hati biar pertemanan oke dan sehat

    ReplyDelete
  5. Wah menarik banget aplikasi Jagat ini. Pastinya dengan adanya aplikasi Jagat ini kita bisa memantau lokasi teman atau anggota keluarga saat berada di luar rumah ya kak

    ReplyDelete
  6. asyik, kalau yang gartis mah saya suka kak, hihihi. apalagi aplikasi ini fiturnya banyak banget. auto donlot dong terlebih saya pengen nyobain nyari komunitas yang satu frekuensi dengan saya soal makanan dan kucing, meooong, hihihi

    ReplyDelete
  7. asyik, kalau yang gratis mah saya suka kak, hihihi. apalagi aplikasi ini fiturnya banyak banget. auto donlot dong terlebih saya pengen nyobain nyari komunitas yang satu frekuensi dengan saya soal makanan dan kucing, meooong, hihihi

    ReplyDelete
  8. Makin ke sini banyak aplikasi yang canggih dan memudahkan semua aktivitas kehidupan sehari-hari, ya.
    Seperti dengan aplikasi jagat kita bisa menemukan teman dan relasi baru. Memudahkan dan praktis

    ReplyDelete
  9. Iya, kalau baca review Aplikasi Jagat ini, aku jadi ingin ikutan menginstal dan memanfaatkannya. Karena sebegitu mudahnya terhubung dengan orang-orang terdekat, plus manfaat lain yang terangkum dengan praktis dalam satu aplikasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa nih kak, fitur-fiturnya keren banget yaa cocok banget buat anak-anak muda untuk ngecek posisi kawan lagi di mana.

      Delete
  10. Jagat ini seperti aplikasi pertemanan tapi dengan fitur yang sangat lengkap. Apalagi ada fitur yang beneran bisa diandalkan untuk pertemanan satu circle. Sungguh banyak manfaat. jadi tertarik untuk mencobanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak keunggulan dari aplikasi jagat ini ya, Bang. Tidak hanya mencari lokais atau bagi lokasi, tapi juga mencari teman satu frekuensi, termasuk relasi juga.

      Delete
  11. Wah, aku baru tahu aplikasi jagat ini
    Aplikasi anak bangsa ya ini?
    Kece ya, banyak juga fitur-fitur nya

    ReplyDelete
  12. Wah saya baru tahu ada yang namanya aplikasi jagat, kak. Menariknya bisa berbagi lokasi dengan sesama pengguna aplikasinya dan juga bisa nambah temen dengan cara digoyangkan handphonenya. Ternyata aplikasinya juga buatan lokal ya kak. proud banget. jadi pengen nyobain juga aplikasinya yang tersedia di Android dan iOS.

    ReplyDelete
  13. Suka banget sama konsepnya yang ngasih kesempatan buat nyambung sama orang-orang se-frekuensi di sekitar. Fitur-fiturnya keren banget, kayaknya bakal seru buat eksplorasi dan bikin koneksi baru

    ReplyDelete
  14. Jadi penasaran pengen ikutan nih bergabung di aplikasi JAGAT, soalnya fitur dan aplikasinya menarik banget buat dicobain sih. Sekalian bisa nambah relasi baru dengan orang orang yang memiliki hobi yang sama

    ReplyDelete
  15. Konsep dari aplikasi ini cukup bagus memang. Tujuannya biar memudahkan pengguna nyari teman. Apalagi ini gak bayar alias gratis, jadi bisa dipakai oleh siapa saja. Asal, tetep kudu hati2 ketemu orang baru

    ReplyDelete
  16. Menarik sekali aplikasi Jagat ini ya. Apalagi buatan org Indonesia kadi disesuaikan dengan kultur Indonesia. Bisa dapat teman baru yg punya minat yg sama berkat app Jagat.

    ReplyDelete
  17. terhubung dengan mudah nih dengan teman maupun keluarga
    satu aplikasi untuk semua ya
    sehingga dapat memantau keadaan tanpa lagi merasa khawatir misalnya ketika akan ketemuan

    ReplyDelete
  18. Unik nama aplikasinya dan menarik untuk dicoba apalagi free ya, jadi bisa ketemu teman baru yang hobinya sama, jadi nambah relasi kal kalau seperti ini

    ReplyDelete
  19. seru nih aplikasinya bisa jd sarana ngumpul dg orang sefrekuensi, bergaul jd lbh menyenangkan :)

    ReplyDelete
  20. Keren ya, anak Indonesia bisa membuat aplikasi Jagat yang bisa mendunia. Bermanfaat sekali karena fitur-fiturnya bisa digunakan mengetahui lokasi teman, keluarga, saudara, atau bahkan pasangan.

    ReplyDelete
  21. BUat yang kesulitan memperoleh temen se-hobi, dengan memanfaatkan Fitur - Fitur Aplikasi Jagat, bisa dengan mudah nge-trackingnya. Aku juga jadi pingin nyobain, biar dapet temen sesama Kpopers gitu... bisa kalik yaah..

    ReplyDelete
  22. Aplikasi jagad ini tentunya sangat menguntungkan bagi mereka yang emang ingin membangun networking dengan teman-teman sefrekuensi. Keren banget. Semoga bisa juga dipake di sini. (April)

    ReplyDelete
  23. Aplikasi Jagat ini berguna banget nih untuk mencari teman dan relasi baru dengan fitur-fiturnya yang menarik. Kita juga bisa berbagi lokasi bersama teman. Cocok nih buat yang lagi ldr-an. :))

    ReplyDelete
  24. Keren ni karya anak bangsa. Apalagi download nya tanpa berbayar alias gratis. Bisa membantu kita menemukan posisi teman atau kerabat secara cepat.

    ReplyDelete
  25. Jadi nggak ada cerita kita nggak lagi kesulitan buat bergaul kalau sama aplikasi Jagat ya. Kita bisa menemukan teman yang sefrekuensi pula.

    ReplyDelete
  26. Tampilan aplikasinya kekinian banget ya, pasti seru jika teman-teman banyak yang pakai. Wah, perlu download nih buat ngubek fiturnya

    ReplyDelete
  27. Seru banget ya aplikasi jagat ini, bisa mempertemukan sesama penyuka hobi tertentu. Jadi lebih gampang bertemu dan bisa bikin komunitas nih didunia maya maupun nyata. keren sih

    ReplyDelete
  28. Jadi aplikasi jagat ini, bukan hanya untuk mengetahui lokasi seseorang saja, tapi bisa membangun relasi dan mencari teman baru. Apalagi kalau menemukan kawan baru yg sefrekuensi, duh seneng banget.

    ReplyDelete
  29. Aku juga pake ini wkwkwk dan kmrn baru bikin komunitas pencinta kucing gitu dengan sasaran orang2 sekitar rumah ajaa siapa tahu pas kucing kita ialng bisa saling nyariin hehee

    ReplyDelete
  30. Wah, aplikasi Jagat ini seru banget untuk menyambung silaturahmi, ya. Selain bisa dapat banyak teman baru, juga membantu kita bertemu orang-orang yang se-frekuensi.

    ReplyDelete
  31. Aplikasi jagat ini konsepnya kayak menyambung silaturahmi gitu ya? Apalagi bisa menemukan teman baru yang se-frekuensi, sepertinya seru banget.

    ReplyDelete
  32. Jd kaya google map ya tapi lebih seru bisa bikin story :)

    ReplyDelete
  33. Keren ya aplikasinya. Bisa taun lokasi dengan detail. Fitur fiturnya dengan mantul. Bisa dicoba nih

    ReplyDelete
  34. Suka juga dengan aplikasi Jagat ini. Udah download dan memang sangat menarik tampilannya, eyes catching sekali.
    Paling suka dengan fitur Planet Jagat, kita bisa bertemu dengan teman-teman sefrekuensi atau sehobi melalui fitur ini

    ReplyDelete
  35. Wuih, keren banget nih aplikasi. Tak hanya bisa menjadi solusi untuk memperluas pertemanan dan memungkinkan kita untuk dapat bertemu dengan teman-teman yang memiliki hobi yang sama dengan kita, namun Aplikasi Jagat juga memiliki fitur yang lengkap.

    ReplyDelete
  36. Cocok banget nih aplikasi jagat buat nyari teman yang sefrekuensi. Apalagi ada fitur nearby ... jadi pas kebetulan di lokasi yang sama, temen bisa tahu ya kak. Gratis pula aplikasinya

    ReplyDelete

Post a Comment