HokBen Pasti Aman Pasti Halal Kini Hadir di Jember

Konten [Tampil]
Siapa yang suka dengan HokBen. Bagaimana perasaannya ketika lagi ingin menikmati menu favorit HokBen ternyata belum ada gerainya di tempat kita? Pastinya perasaan ini bercampur aduk. Antara ingin menikmati menu HokBen yang selalu bikin lidah menari dan belum ada gerai di kota kita.
Opening HokBen Jember
Apalagi kalau lagi berselancar terus nemu info HokBen ada menu baru. Rindu makin jadi, tapi obatnya belum ada di dekat kita. Cukuplah menikmati dari jauh foto menu di internet. Melihat orang sedang menikmati menu kesayangan mereka. Nyesek sih, tapi mau bagaimana lagi. Masak iya, harus ke luar kota sekedar untuk membeli HokBen.

Jadi teringat saat 2010 lalu melihat pertanyaan salah satu warga Jember yang bertanya apakah HokBen ada di Jember pada akun media sosial HokBen. Saat itu HokBen menjelaskan kalau di Jember belum ada cabang dan berharap di tahun 2011 bisa hadir cabang Jember. Hampir setiap tahun ada saja yang menanyakan. Kadang juga dengan menuliskan kalimat, "sampai sekarang belum ada". Ternyata masyarakat Jember sangat menantikan kehadiran makanan yang satu ini. Ada juga yang memang rindu karena tidak menemukan HokBen di Jember.

"Sekarang Tahun 2021 dan sekarang masih belum ada gerai HokBen di Jember." kata seorang perantau dari Surabaya yang kebingungan mendapatkan HokBen di Jember yang memang masih belum ada.

"Sekarang tahun 2022 masih jg belum ada HokBen di Jember" tulis akun lain.

Pertanyaan mereka sangat mewakili saya yang juga menunggu kehadiran HokBen di Jember.

Semua pasti kenal dengan brand kuliner yang satu ini kan? Masih ada yang penasaran karena belum tahu apa itu HokBen? Kenapa banyak orang yang mencari kuliner yang satu ini? Biar ga penasaran saya spill sedikit tentang HokBen ya.

Kapan HokBen dibuka?

HokBen Jember
Dine In Outdoor Space
HokBen dulunya dikenal sebagai Hoka Hoka Bento. Melihat sejarahnya, Hoka Hoka Bento pertama kali berdiri di Jakarta pada tanggal 18 April 1985. Bisnis dalam bidang kuliner ini berada di bawah lisensi PT. Eka Bogainti. Restoran pertamanya hadir di daerah Kebon Kacang, Jakarta.

Tahun 1990, Cabang Pertama dibuka di Bandung dan hingga saat ini di Jawa Barat Sendiri memiliki 32 Cabang. Tahun 2005 membuka cabang di Surabaya, Jawa Timur diikuti cabang di daerah lain pada tahun-tahun berikutnya.

Pada 15 Oktober 2013 Hoka Hoka Bento hadir dengan nama baru HokBen. Bukan hanya namanya yang baru, tapi tampilan, penawaran, pelayanan dan nuansanya juga baru. Kini lebih segar dan bersahabat dengan pengunjung.

Mengapa HokBen Ganti Nama?

Sudah di bahas di atas ya, tapi tidak ada salahnya kalau kembali diulas mengapa HokBen ganti nama. Alasannya agar bisa lebih mudah disebut dan tentunya bisa tampil lebih segar dari yang sebelumnya. Tampilan, layanan, dan suasana baru yang lebih dekat dengan konsumen.

Penggunaan nama ini menurut Ulum juga merupakan bentuk perhatian HokBen kepada pelanggannya. Pelanggan merasa terlalu panjang dalam menyebut Hoka Hoka Bento dan untuk memudahkan maka berganti nama dengan HokBen. Proses rebrandimg ini pun tidaklah singkat. Proses rebranding dilakukan pada 2012, dan Oktober 2013 di launching nama HokBen. Tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan dan semakin dekat dengan semua pelanggan HokBen.

Hoka Hoka Bento Apakah Halal?

Setiap ada bisnis bidang kuliner pertanyaan kehalalan makanan akan selalu menjadi pertanyaan, utamanya bagi orang muslim. Mengapa? Karena makanan halal dan baik merupakan bagian dari aturan menikmati sajian kuliner dalam islam.

Lantas bagaimana dengan HokBen? Apakah halal? Untuk menjawab pertanyaan konsumen sehingga makin yakin menikmati HokBen, ternyata HokBen sudah memperoleh Sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sertifikat Halal itu No. 00160048830908.

Tidak hanya itu, pada Tahun 2017 tepatnya pada 27 September, HokBen meraih Sertifikat Sistem Jaminan Halal dari LPPOM MUI No.HC574/LPPOMMUI/X/2017. Jadi dengan diraihnya Sertifikat Sistem Jaminan Halal ini, masyarakat tidak perlu ragu untuk menikmati dan mengonsumsi menu-menu yang disediakan HokBen.

Ah…terjawab jadinya kalau HokBen ini halal. Jadi kita tidak perlu khawatir untuk mengajak keluarga makan bersama di restoran Jepang asli Indonesia dengan cita rasanya yang unik dan khas ini.

Hadir di Jember, HokBen Berikan Edukasi Makanan Halal

HokBen pasti aman pasti halal
Talkshow Pentingnya Makanan Halal
Dalam Grand Opening Pertama Cabang Jember, HokBen menyelenggarakan rangkaian acara sebelum launching, salah satunya adalah dengan memberikan edukasi makanan halal dalam bentuk Talkshow. Talk Show ini menghadirkan narasumber Lilik Tampawati dan Farukil Ulum.

Hj. Lilik Tampawati, S.Tp. MAP merupakan Senior Auditor LPPOM MUI Jatim. Dalam Talkshow dan edukasi makanan halal, dia memberikan pemahaman kepada semua yang hadir tentang pentingnya halal pada makanan.

Beliau memberikan paparan secara rinci bagaimana proses untuk mendapatkan Sertifikasi halal, khususnya pada makanan.

"Makanan halal bukan tentang najis atau tidak, namun juga kebaikan atau keamanannya."

Menurut beliau makanan akan pasti kehalalannya jika sudah tersertifikasi halal oleh MUI. Ini karena dalam proses sertifikasi, auditor akan betul-betul melakukan pengecekan bukan hanya pada produknya, namun juga pada bahan baku, dan prosesnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa dalam audit halal sebuah usaha tidak akan mendapatkan sertifikasi halal jika di dalam lingkungan usaha terdapat produk tidak halal. Hal ini untuk menghindari produk halal terkontaminasi oleh produk yang tidak halal.

Untuk bisa mendapatkan sertifikasi halal, maka harus ada proses yang diikuti dari awal hingga akhir termasuk penyesuaian pada bumbu dan prosesnya lainnya. Seperti diikuti dan dilakukan oleh HokBen beberapa tahun silam.

Lebih jauh, Senior Manager HokBen, Farukil Ulum turut menceritakan bagaimana proses panjang yang harus ditempuh oleh Hoka Hoka Bento saat itu agar bisa tersertifikasi halal.

Setidaknya membutuhkan proses hingga setahun untuk bisa tersertifikasi halal. Lamanya proses ini karena begitu ketatnya audit yang dilakukan pada bahan baku, dan bahan tambahan lainnya. Sertifikasi halal yang dilakukan sejak 2006 pun membuahkan hasil sehingga HokBen yang kala itu bernama Hoka Hoka Bento bisa mengantongi sertifikat halal.
HokBen pasti aman pasti halal
Penyerahan Voucher Sesi Interaktif
Acara Talkshow ini dikemas dengan menarik dan interaktif dan semakin menarik karena dalam sesi tanya jawab peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari narasumber mendapatkan hadiah berupa Voucher dari HokBen Jember. 

Acara makin semarak dengan penampilan tarian khas Jember yang ditampilkan tepat sebelum pemotongan pita sebagai simbol launching dan Grand Opening HokBen Cabang Jember. 

HokBen resmi buka Cabang ke 338 di Jember

"Semoga kehadiran HokBen bisa diterima masyarakat jember. HokBen ini merupakan produk yang pasti aman dan pasti halal termasuk bebas MSG." 
Dalam sambutannya, Farukil Ulum selaku Senior Manajer HokBen sangat bersyukur karena HokBen akhirnya bisa hadir di kota Jember. Tentu semua ini dilakukan untuk memudahkan para pelanggan HokBen agar tidak perlu repot jauh-jauh keluar kota hanya untuk sekedar menikmati HokBen.

Beliau juga menyampaikan bahwa HokBen sebagai bisnis yang berada dibidang kuliner sangat memperhatikan keamanan dan kehalalan produknya. Kepastian halal itu ditunjukkan dengan sertifikasi halal yang didapat, sedangkan keamanan produk salah satunya dengan tidak menggunakan MSG. 

HokBen Cabang pertama di Jember ini merupakan cabang ke 338 di Indonesia. Hingga saat ini HokBen sendiri sudah hadir di 64 kota di Indonesia. Tidak hanya membuka gerai, namun juga memberdayakan SDM lokal terlatih. HokBen dalam setiap gerai yang dimiliki selalu memberdayakan SDM lokal yang berasal dari kota di mana HokBen dibuka. “Seperti di Jember, semua SDM nya berasal dari Jember,” ujar Farukil Ulum.

HokBen Jember Resmi Dibuka

Opening HokBen Jember
Pemotongan Pita Oleh Senior Manager HokBen
Secara resmi HokBen Jember yang berada di Jember Roxy Square di launching pada 15 Desember 2022. Launching ini dilakukan dengan pemotongan pita bersama oleh Senior Manager HokBen, Auditor Senior LPPOM MUI Jatim, dan Manager Roxy Square.

Openingnya sendiri dilakukan pada 16 Desember 2022. Di mana jam operasional mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Berbagai layanan bisa didapatkan di HokBen Jember diantaranya bisa Dine in dengan pilihan indoor dan outdoor, layanan Take Away, Delivery Service, dan juga akan bisa dijangkau dengan mudah di berbagai aplikasi online seperti Shopee Food, Grab Food, dan Go Food.

Wah makin asik, dan benar-benar makin mudah untuk dapat menikmati menu kesukaan HokBen di Jember. Mau Dine in, atau pesan online sama-sama bisa dilakukan. Mau sendiri, bersam akeluarga, atau ramai-ramai pun juga bisa karena HokBen Jember memiliki kapasitas hingga 85 kursi.

Memanjakan Lidah dengan Bento Spesial

menu HokBen
Sore ini sangat bahagia, karena akhirnya saya bisa kembali menikmati lezatnya menu HokBen. Kali ini menu yang saya nikmati adalah Bento Spesial. Ada nasi yang punel, sayur yang segar, daging dan aneka lauk yang begitu menggugah selera.

Menikmati Beef Yakiniku dengan pemandangan air hujan di luar ruangan benar-benar membuat saya begitu menikmati setiap kelezatan di dalamnya. Setiap potongannya memberikan pengalaman menikmati daging yang begitu mengesankan.

Rasanya yang unik, membuat lidah pengen lagi dan lagi. Di tambah lagi dengan ebi fried dan ebi furai yang krispi di luar tapi lembut di dalam.

Tidak kalah lezat dan nikmatnya juga adalah Tori No Teba. Tori No Teba ini terbuat dari sayap ayam yang berisi daging ayam olahan. Rasanya? Jangan ditanya lagi, sensasi menikmati sayap ayam dengan daging olahannya bikin pengen nambah lagi dan lagi.

Benar-benar mengobati kerinduan. Bedanya, kalau dulu menikmatinya di kota orang, sekarang ada kebanggaan tersendiri karena bisa menikmatinya langsung di kota sendiri, di tanah kelahiran, Jember.
Opening HokBen Jember
Kalian juga bisa menikmati menu-menu lain yang ada di HokBen Jember seperti Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken roll, HokBen Fred Chicken, Ebi Furai, Kani, Roll, Beef/Chicken Teriyaki danYakiniku atau Set Menu HokBen seperti Bento Spesial, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki dan juga Ramen, Tertari untuk mencoba menu apa?

HokBen Pasti Aman Pasti Halal

HokBen Pasti Aman Pasti Halal. Akhirnya HokBen benar-benar hadir di Jember. Harapan masyarakat Jember beberapa tahun lamanya akhirnya terwujud. Mereka yang merantau dari kota besar pun kini bisa menikmati menu favoritnya di HokBen Jember. Senang sekali pastinya, karena kini tidak perlu jauh - jauh ke luar kota untuk menikmati kelezatan setiap menunya.

Buat masyarakat Jember juga bisa mendapatkan souvenir khusus dari HokBen Jember dengan pembelian sejumlah tertentu seperti payung, bantal, dan thumbler. Tentunya bukan hanya itu saja, masih banyak kejutan lainnya yang dipersembahkan bagi pelanggan setia HokBen Jember.

Buruan nikmati menu HokBen dan bawa pulang souvenir menariknya. Langsung saja datang ke HokBen Cabang Jember yang ada di Lantai Dasar Jember Roxy Square, Jalan Hayam Wuruk No.50-58, Gerdu, Sempusari, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur, 68131.



Related Posts

10 comments

  1. Dulu, aku kira HOKBEN adalah brand luar (Jepang), ternyata Indonesia punya ya... Spill dong Pak Gie, gimana caranya bikin nasi punel ala hokben,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh...resep punel keluarga aja ya. Kalau HokBen rahasia perusahaan.hehe

      Delete
  2. Jadi tahu sejarah HokBen. Baru tahu sejarah ganti namanya juga. Dikira nama HokBen emang karena disingkat oleh kita-kita sebagai masyarakat gitu. Gak taunya emang nama resmi

    ReplyDelete
  3. Panjang ya penantian kita Kang Ugi, finally kangennya terobati kemaren, haha

    ReplyDelete
  4. Banyak yang salah mengira bahwa HokBen adalah brand luar ya, akhirnya yg dinanti kang Ugi datang juga di jember 😁

    ReplyDelete
  5. Gilaak dari 2010 ditungguin lho... Akhirnya buka juga yaa. Aku Kira juga awalnya Hokben itu non halal ya. Karena brandingnya itu tidak ada menyebut kehalalan dulu. Jadi ragu. Tapi setelah tahu ada sertifikat halal baru deh berani coba. Emang enak sih, dan nagih banget yakiniku-nya. Kok bisa tanpa msg bisa enak gitu, bahas donk pak haha

    ReplyDelete
  6. Wah akhirnya hadir juga ya pak di jember. Btw di cilacap juga baru ada lo. Nyari menu favorit skrng ngga harus jauh². Hihihi

    ReplyDelete
  7. YEAAAYYY AKHIRNYAAA πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³ seneng banget hokben akhirnya ada di jember ya Appa 😁 ini salah satu tujuan andalan sih tiap jalan2 ke mall, wkwk. Btw, aku tuh seneng banget sekarang makin banyak yg melek masalah halal lifestyle gini.. Dulu di kampus sempat jadi salah satu tim launching lembaga pusat studi halal, waktu itu sempat mengundang Kyai Ma'ruf Amin pas beliau masih menjabat ketua MUI...

    ReplyDelete
  8. Hokben salah satu fast food favorit saya dari jaman masih ada yang 10rb..dulu masih bisa beli salad aja loh...karena masih terbatas uang nya...sekarang masih tetap setia dengan paket yakiniku beef

    ReplyDelete
  9. Happy bgt kalau di kotanya ada HokBen, ini favorit anak-anakku. Apalagi nasinya, gada tandingan. Kalau aku khas yg suka aku beli extra itu salad n mayonya wkwkwk. ADUH JADI PINGIN :')

    ReplyDelete

Post a Comment