7 Tips Trading Crypto Mudah dan Aman dengan Indodax

Konten [Tampil]
Tips Trading Crypto sangat diperlukan oleh Anda yang baru memulai kegiatan trading crypto. Jangan sampai dalam berinvestasi hanya berinvestasi tanpa memikirkan hal-hal yang berhubungan dengan investasi itu sendiri.

Crypto belakang ini menjadi salah satu investasi yang banyak diminati berbagai kalangan. Namun perlu disadari bahwa perdagangan aset crypto merupakan aktivitas yang berisiko tinggi. Harganya sangat fluktuatif. Bisa berubah dengan cepat dari waktu ke waktu. Hari ini naik, nanti turun dengan drastis. Namun Anda juga tidak perlu takut. Anda hanya membutuhkan tempat dan platform yang tepat untuk proses trading. Salah satu yang bisa Anda pilih adalah Indodax.
tips trading crypto

Indodax atau Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange adalah tempat jual beli aset kripto terbesar dan pertama di Indonesia sejak 2014. Indodax sendiri memiliki anggota lebih dari 5 juta dengan lebih dari 200 aset kripto terdaftar. Di Indodax anda dapat memperdagangkan berbagai aset kripto seperti Zil Crypto, Bitcoin, Ethereum, Bnb Crypto, dan berbagai aset lainnya yang dapat Anda pilih dengan cepat, aman, dan mudah.

Apa itu Trading Crypto?

Sebelum membahas lebih jauh tentang apa tips trading crypto, alangkah lebih tepat jika terlebih dahulu membahas kembali apa itu trading crypto.

Dalam keseharian tentunya Anda sudah tidak asing dan biasa mendengar tentang trading atau jual beli saham. Pada dasarnya trading crypto hampir sama dengan trading saham. Perbedaannya adalah pada objek transaksinya yang berupa cryptocurrency.

Trading crypto berbeda dengan trading saham pada waktunya. Jika trading saham buka pada waktu tertentu yang sudah ditetapkan, trading crypto pasarnya buka 24 jam.

Tips Trading Crypto

Investasi Mudah dan Aman Indodax

Tips Trading Crypto sangat dibutuhkan oleh pemula. Banyak hal yang perlu dipahami sebelum memilih untuk terjun dan melakukan trading. Ini dibutuhkan karena trading crypto bukanlah perkara yang mudah. Apa saja yang perlu dilakukan dalam trading crypto? Berikut ulasannya:

1. Pahami istilah-istilah crypto

Tips trading crypto pertama yaitu pahami istilah-istilah crypto. Saat terjun pertama kali dalam dunia investasi akan selalu ada hal baru yang membuat Anda harus belajar memahaminya. Salah satunya adalah istilah yang ada didalamnya.

Pun dalam trading crypto, banyak istilah yang harus diketahui dan dipahami sebagai bekal untuk memulai aktivitas trading. Beberapa istilah dalam dunia crypto diantaranya Crypto currency, Blockchain, Coin, Altcoin, Token, dan masih banyak istilah lainnya.

2. Ketahui Aset Crypto

Berbicara crypto, perkembangannya begitu pesat. Keuntungan yang menggiurkan menjadi salah satu penyebab pesatnya pertumbuhan trading crypto. Pertumbuhan ini tentunya juga diikuti oleh semakin banyaknya aset crypto di pasar. Misal Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Binance (BNB), Litecoin (LTC), dan Zilliqa (ZIL).

Aset diatas hanya sebagian kecil saja. Ada lebih dari 150 aset crypto dalam trading crypto sendiri. Jadi harus betul-betul jeli dalam memilih.

Jangan sampai anda menggunakan modal anda untuk investasi pada aset yang belum anda ketahui. Pilihlah aset yang jelas latar belakang asetnya.

3. Mulailah dengan jumlah kecil

Tips trading crypto selanjutnya adalah mulailah dengan jumlah kecil. Dalam investasi tujuan semua investor tentunya adalah mendapatkan banyak keuntungan. Namun jangan lupakan jika jika risiko selalu ada dalam setiap transaksi. Tidak terkecuali pada trading crypto.

Mulailah untuk trading dengan jumlah kecil dan bertahap. Jangan sampai anda menggunakan semua yang anda miliki untuk investasi secara langsung dalam jumlah besar.

Tetap lakukan secara proporsional, jangan hanya melihat besarnya keuntungan yang akan didapatkan. Memang semakin besar jumlah yang dijadikan investasi, akan semakin besar pula keuntungan yang didapat. Tentunya seiring dengan hal tersebut resikonya juga besar.

Itulah sebabnya kenapa anda harus memulai dengan jumlah kecil dan bertahap dalam aktivitas trading crypto.

4. Bersiap menghadapi resiko

Seringkali pelaku trading pemula tergiur dengan keuntungan besar yang bisa didapatkan tanpa melihat pada faktor resiko. Perlu disadari bahwa pasar crypto adalah pasar yang sangat dinamis. Pasar yang buka 24 jam. Bisa saja aset yang anda miliki memiliki keuntungan besar, namun bisa juga terjun bebas hanya dalam hitungan detik.

Itulah resiko yang perlu dihadapi dan anda harus siap menghadapinya. Apalagi jika anda memulai dengan trading dalam jumlah besar saat di awal.

5. Tetap tenang dan buat strategi

Tips trading crypto yang tidak kalah pentingnya adalah menentukan strategi dan tetap tenang. Dalam menyusun strategi anda harus menentukan berapa besar keuntungan yang anda targetkan. Tentunya juga dibarengi dengan kemampuan untuk menganalisa pasar yang begitu dinamis.

Setelah menjalankan strategi, selanjutnya anda harus tetap tenang. Jika harus menelan kerugian, anda harus tetap tenang. Pilih posisi yang aman dengan keluar dari posisi yang dipasang.

Jika aset anda berada pada tren positif dan anda memperoleh banyak keuntungan, dengan bersikap tenang, anda akan bisa mengelola emosi dan tidak terpancing untuk langsung menambah modal untuk aset. Jika sudah berada pada keuntungan ditargetkan maka bersabarlah. Perhatikan kembali kondisi dan tren pasar sebelum menambahkan aset.

6. Tentukan jangka waktu investasi

Tips trading crypto yang tidak kalah penting adalah membuat rencana waktu. Apakah anda mau trading untuk jangka pendek, menengah, atau jangka panjang. Semua harus direncanakan dengan baik dan matang.

Mengapa demikian? Karena perbedaan jangka waktu akan memiliki strategi berbeda untuk bisa mempertahankan posisi yang baik.

7. Pastikan platform trading terpercaya

Tips trading crypto untuk pemula yang terakhir adalah memastikan platform trading yang terpercaya seperti Indodax. Selain terpercaya Indodax juga masuk sebagai platform trading yang terbesar di Indonesia dan sudah memiliki jutaan anggota terdaftar.

Trading Crypto di Indodax, Why Not?

tips trading crypto

Dalam tips trading crypto di atas , salah satu tips nya adalah memilih platform trading terpercaya. Indodax menjadi pilihan sebagai platform trading yang terpercaya. Adakah hal lain yang menjadi alasan kenapa harus di Indodax?

Ini dia beberapa alasan kenapa Anda harus trading dengan Indodax:

1. Aman terlindungi

Indodax terdaftar dan diawasi langsung oleh BAPPEBTI dan Kemkominfo.

2. Mudah digunakan

Bersama Indodax transaksi yang anda lakukan menjadi lebih mudah dan aman baik melalui website atau aplikasi dalam satu genggaman.

3. Transaksi 24 jam dalam 7 hari

Aktivitas pasar selama 24 jam membuat anda dapat melakukan transaksi selama 24 jam dengan mudah di mana pun dan kapan pun.

4. Harga Terjangkau

Salah satu yang perlu menjadi perhatian bagi pemula adalah terjangkaunya harga. Indodax sebagai platform jual beli memberikan harga terjangkau, sehingga bisa dapat keuntungan tanpa harus takut memulai.

5. Bisa dari semua bank

Kemudahan dalam melakukan transaksi akan menjadi pilihan kenapa anda memilih suatu platform. Seperti ketika memilih Indodax, anda bisa membeli aset kripto dengan deposit melalui semua bank lokal Indonesia.

6. Bisa konversi langsung ke rupiah

Bingung apakah bisa dikonversi langsung ke rupiah atau tidak Tenang saja, di Indodax anda bisa menjual aset kripto dengan mengkonversikan langsung menjadi rupiah secara instan.

7. Biaya trading dan penarikan

Salah satu hal yang juga diperhatikan oleh semua orang termasuk Anda sebelum berinvestasi adalah biaya trading dna penarikan. Di Indodax biaya trading dan persentase penarikan mulai dari 0% (Nol persen).

Bagaimana menurut anda? Banyak sekali keunggulan yang ditawarkan oleh Indodax untuk Anda sehingga bisa mendukung aktivitas trading anda semakin mudah.

Kesimpulan, Investasi Mudah dan Aman dengan Indodax

Setelah melihat ulasan di atas apakah anda tertarik untuk memulai trading crypto? Anda bisa memilih platform Indodax sebagai investasi yang mudah dan aman. Selain untuk investasi, di Indodax anda juga bisa belajar tentang uang digital.

Jadi sebelum memulai anda bisa belajar terlebih dahulu di Indodax Academy hingga betul-betul paham. Selanjutnya, jika anda sudah paham dapat memulai pembelian dan melakukan penjualan di Indodax.

Caranya pun sangat mudah karena Indodax dapat diakses baik melalui website resmi maupun di mobile Apps Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange. Siap untuk belajar dan memulai investasi dengan Indodax? Yuk terapkan tips trading crypto di atas.

Related Posts

10 comments

  1. Dizaman skrg trading memang menjadi alternatif dalam investasi. Tp memang kita harus benar2 memastikan platform yg akan kita gunakan. Dan ternyata di indodax seaman itu karena diawasi secara ketat oleh kominfo. Dan banyak kemudahan2 yg di tawarkan indodax. Keren keren.

    ReplyDelete
  2. Dari awal kemunculan trading uang digital blm tertarik. Pasalnya udah kebayang gimana resikonya. Tapi melihat kemudahan yang ditawarkan indodax nampak seru ya

    ReplyDelete
  3. Dibanding resikonya, sepertinya saya tipikal yg takut memulai. Overthinking dulu soal trading crypto. Tapi sepertinya indodax sangat memudahkan bagi orang-orang seperti saya ini.

    ReplyDelete
  4. Dari dulu udah tertarik sama trading, tapi belum nemu platform yang aman. Tapi sepertinya Indodax ini aman buat pemula, ya.

    ReplyDelete
  5. Aku tertarik pengen pelajari trading tapi takut ambil resikonya, heu. Tapi sepertinya indodax platform yg paling aman ya pak. Crypto sendiri itu ga asing namanya, yg artis² juga pada pakai jga ya pak?

    ReplyDelete
  6. Untuk pemula bisa nih menggunakan Indodax yang sudah terjamin keamanannya karena sudah diawasi langsung oleh BAPPEBTI dan Kemkominfo.
    Nah, memulainya pun perlu mempelajari basic knowledge, strategi dan harus mengenal betul dengan resiko yang kemungkinan akan terjadi ya.
    Dan, yang gak kalah penting menggunakan uang dingin agar tidak mengganggu cashflow harian.
    Indodax bisa jadi platform trading pilihan, nih!

    ReplyDelete
  7. Yang saya suka dari Indodax itu adanya Indodax Academy yang dapat memberikan banyak informasi dan ilmu tentang cryptocurrency, jadinya kita sebagai pemula seperti mempunyai arah bagaimana trading aset digital ini

    ReplyDelete
  8. Baru banget denger Indodax. Kalau soal jaminan keamanan kayaknya meyakinkan, ya.

    ReplyDelete
  9. Aku sempat beberapa kali denger soal indodax ini tapi belum berani coba buat investasi, kayaknya harus belajar dan coba dari nominal kecil dulu ya

    ReplyDelete
  10. terima kasih informasinya pak, jadi lebih paham crypto, sejak awal crypto muncul kurang tertarik untuk mempelajarinya, jadi ngeh ternyata bisa juga diperdagangkan ya, apa mirip dengan saham ya fluktuasinya?

    ReplyDelete

Post a Comment