8 Kursus langsung kerja di Jakarta Patut Kalian Coba

Konten [Tampil]
Informasi kursus langsung kerja di Jakarta tentu sangat dibutuhkan semua orang. Saat dunia semakin berkembang dengan pesat maka persaingan dunia kerja juga akan semakin ketat. Di saat inilah perlu adanya terobosan.

Terobosan ini bukanlah menciptakan sebuah teknologi baru yang membutuhkan biasa besar dan waktu yang tidak pendek. Terobosan di sini adalah sebuah tindakan yang dapat menjadi solusi bahkan penyokong kemampuan diri yang sudah dimiliki saat ini.

Salah satu tindakan yang bisa Anda lakukan saat akan bekerja adalah membekali diri dengan mengikuti kursus-kursus yang akan menjadikan diri Anda memiliki nilai lebih di hadapan semua orang di perusahaan yang ada tuju.

Dewasa ini kita menyadari kalau semua orang sangat membutuhkan pekerjaan. Ini bukanlah hal mudah, karena persaingan bukan hanya dengan satu atau dua orang. Persaingan dengan banyak orang dari segala penjuru negeri.

Kursus langsung kerja di Jakarta

Kursus langsung kerja di Jakarta bisa menjadi pilihan untuk menunjang karier Anda. Meskipun tinggal di Jakarta sejak kecil, tidak akan bisa menjadi jaminan bagi semua orang untuk mendapatkan pekerjaan yang baik jika tidak membekali diri dengan kompetensi yang memadai.
kursus langsung kerja di Jakarta
Dalam memilih kursus saat ini semakin mudah, Anda bisa memilih baik offline maupun online. Namun demikian, Anda harus memilih kursus dengan hati-hati. Berikut beberapa kursus yang bisa diikuti untuk menunjang karir di Jakarta sehingga bisa bersaing dengan mereka berbekal kompetensi yang Anda miliki.

Kursus Web Development

Di era digital banyak pelaku usaha dan UMKM yang memilih untuk beralih dari bisnis konvensional menjadi berbasis digital. Tentu ini membutuhkan pendukung agar bisnis mereka yang beralih ke digital menjadi lebih optimal.

Web development sebagai salah kursus langsung kerja di Jakarta bisa menjadi jawaban bagi mereka yang melakukan transformasi bisnis menjadi digital. Untuk mengoptimalkannya maka diperlukan ekosistem digital yang bisa membangan koneksi antara owner dan customer.

Disinilah Anda kemudian bisa hadir sebagai web developer untuk menjawab kebutuhan mereka yang melakukan transformasi bisnis digital. Mengapa demikian? Karena bisnis digital membutuhkan sebuah wadah besar yang akan menjadi virtual office mereka, yaitu website.

Kalian bisa mengikuti kursus web development dengan memilih tempat kursus yang tepat, baik secara offline maupun secara online. Kursus web development ini bisa diikuti oleh siapa saja, baik yang memiliki dasar atau latar belakang keahlian ilmu komputer dan bahasa pemrograman maupun yang sama sekali tidak memiliki.

Selepas kursus web development, kursus langsung kerja di Jakarta yang satu ini bisa menjadi bekal melamar pekerjaan sebagai web developer atau membuka lapangan kerja sendiri di rumah. Tentunya income yang kalian dapatkan juga lumayan.

Kursus Content Writer

Tidak punya keterampilan menulis? Tenang saja, kalian tidak perlu paning. Kalian masih bisa mengikuti perkembangan era dan ikut ambil peluang sebagai content writer.

Di tengah maraknya usaha online, jasa content writer banyak dibutuhkan. Tentunya tidak sekedar menulis, kalian tetap perlu membekali diri dengan ilmu menulis konten.

Mengikuti kursus content writer tidak hanya mengajarkan kalian bagaimana menulis, namun juga akan memberikan kalian dasar-dasar bagaimana menjadi seorang content writer. Akan mengetahui apa saja yang perlu dicantumkan dalam tulisan, dan bagaimana tulisan kalian memiliki keunikan sehingga banyak dibaca orang.

Kursus langsung kerja di Jakarta akan memudahkan dan mendukung kalian untuk meraih impian menjadi seorang content writer. Menariknya dengan sebagai content writer, kalian akan bisa bekerja lebih flexible, bisa dari rumah atau dari mana saja.

Semakin banyak yang menggunakan jasa kalian sebagai content writer, maka akan semakin banyak yang masuk rekening kalian. Kuncinya kerjakan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh klien kalian, dan tepat waktu.

Kursus Video Editing

Kalian pastinya suka menikmati video yang beredar di media sosial, channel youtube ataupun di media lainnya. Sampai kapan akan menjadi penikmat saja? Apa kalian tidak punya impian atau keinginan untuk membuat hal yang sama?

Pastinya kalian memiliki keinginan itu. Apalagi kalian generasi milenial yang memang lebih suka bekerja secara bebas, kalian bisa memilih salah kursus langsung kerja di Jakarta, yaitu video Editing.

Video Editing salah satu skill yang memiliki banyak peluang di era digital ini. Semua jenis usaha dari kuliner, fashion, apalagi travelling sangat membutuhkan jasa video editing.

Semakin bagus dan tajam imajinasi kalian saat melakukan editing video sesuai keinginan mitra, akan semakin besar peluang kalian menjadi sukses sebagai video editor.

Kalian juga bisa menggunakan keterampilan yang kalian dapatkan dari kursus untuk memproduksi konten video sendiri, atau mengikutkan video kalian dalam lomba-lomba.

Kursus Graphic Design

Saat ini dunia konten kreatif sangat dibutuhkan dalam dunia bisnis. Dunia kuliner, dunia pariwisata, dunia fashion, dunia bisnis kreatif lainnya sangat membutuhkan graphic designer.

Graphic designer atau orang yang memiliki keterampilan desain grafis saat ini sangat dicari untuk menunjang usaha para owner business. Peluang besarnya adalah bisnis UMKM yang saat ini terus dikembangkan.

Kursus graphic designer bisa menjadi salah satu pilihan kursus yang memberikan kesempatan kursus langsung kerja di Jakarta. Tugas seorang graphic designer adalah bertanggung jawab pada tampilan media promosi dan mengkomunikasikannya semenarik mungkin sesuai kebutuhan klien.

Sebagai desainer grafis kalian perlu memahami bahwa tugas kalian bukan sekedar memadukan warna, namun juga memikirkan bagaimana media yang dibuat bisa menimbulkan interaksi dengan calon konsumen.

Kursus Photography

Punya hobi photography? Cuma hanya sekedar sampai hobi atau sudah bisa menghasilkan? Kalau kalian memiliki hobi ini tidak ada salahnya kalian mendalami dan menekuninya.

Tidak memiliki kamera DSLR bukanlah halangan. Saat ini kalian tetap bisa mengikuti kursus photography dengan bekal smartphone kesayangan kalian. Mengoptimalkan fitur kamera bawaan gawai kalian.

Kalian pasti pernah mendapatkan informasi atau penawaran pelatihan photography, seperti smartphone photography. Jangan khawatir dengan yang kalian ikuti. Ini bisa menjadi salah satu peluang dunia kursus langsung kerja di Jakarta.

Kalian bisa mengambil kesempatan ini, apalagi biaya kursus photography ini sangat terjangkau.

Selain itu, kalian bisa eksplore teknik photography yang sangat dibutuhkan untuk menunjang karir kalian. Seperti food photography, macro photography, flay lay, dan teknik lain.

Kalau kalian selama ini memiliki job sebagai influencer ataupun penulis, skill fotografi akan menjadi nilai lebih. Kalian bisa menjadikan materi kalian memiliki tampilan yang lebih menarik.

Peluang kerja juga lumayan terbuka ya, kalian bisa membuka jasa photography ataupun editing foto. Mulai dengan mengambil gambar sebanyak-banyaknya, tampilkan di sosial media kalian sebagai bagian dari portofolio karya.

Saatnya kalian mengoptimalkan fungsi gadget kalian untuk bisa menunjang kinerja ataupun menjadikannya sebagai bagian dari proses mendatangkan lebih banyak income.

Kursus Komputer

Kursus langsung kerja di Jakarta yang juga bisa kalian ikuti adalah kursus komputer. Dunia komputer sejak lama sudah sangat akrab dengan dunia teknologi. Bahkan sudah menjadi bagian tidak terpisahkan. Satu sama lain saling berhubungan dan saling mendukung produktivitas.

Jadi tidak salah jika kalian ingin mengembangkan diri dan keterampilan dengan mengikuti kursus komputer. Kursus ini cocok bagi semua. Jika kalian sudah bekerja ini akan menjadi nilai lebih. Jika belum bekerja, akan menjadi skill pendukung.

Biaya kursus komputer di sekitar kalian pastinya lebih terjangkau. Jika tidak bisa offline kalian tetap bisa mengikuti kursus secara online.

Jika kalian belum bekerja, pastikan dulu pekerjaan apa yang kalian bidik. Karena kursus komputer memiliki banyak pilihan.

Kursus Bahasa Asing

Perkembangan teknologi mempersempit jarak antar wilayah, bahkan dengan dunia luar. KIta bisa saling berbagi informasi, memperoleh informasi perkembangan terkini seputar dunia ekonomi, bisnis, maupun lainnya dengan bermodalkan kemampuan bahasa asing.

Kemampuan bahasa asing memiliki peluang dan menjadi salah satu kursus langsung kerja di Jakarta. Tentunya dengan betul-betul menunjukkan kompetensi, kemampuan bahasa asing secara aktif.

Kemampuan bahasa asing yang kalian miliki ataupun dapatkan akan sangat bermanfaat. Pilihlah bahasa asing yang banyak digunakan orang atau universal, seperti Bahasa Inggris. Bisa juga bahasa asing lainnya seperti Bahasa Mandarin, dan Bahasa jepang.

Jika kalian bisa membuktikan kapasitas kalian, pastinya akan bisa mendapatkan pekerjaan yang tepat. Tentu didukung kinerja inti ya. Kalau tidak mau, kalian bisa menggunakan pengalaman ikut kursus sebagai pembelajaran untuk membuka kursus Bahasa Asing.

Kursus Public Speaking

Kursus public speaking belakangan ini juga sedang naik daun. Bisa menjadi salah satu bekal dalam kursus langsung kerja di Jakarta. Kursus public speaking patut kalian coba.

Ini bisa membantu meningkatkan percaya diri kalian, sehingga bisa lebih meyakinkan saat berkomunikasi. Bisa juga menjadi bekal bagi kalian saat melamar kerja.

Bagi kalian yang sudah bekerja, kemampuan public speaking kalian akan menjadi kunci saat kalian melakukan presentasi pada atasan ataupun dengan klien.

Menguasai public speaking akan memberikan kalian kesempatan tampil di depan umum dalam banyak acara. Misal sebagai MC dalam pernikahan dan event lainnya. Menjadi host dalam event online.

Tips Memilih Tempat Kursus

kursus langsung kerja di Jakarta
Tahu macam-macam kursusnya saja belum tentu menjadi jaminan kalau setelah kursus bisa langsung kerja. Kalian perlu tahu beberapa tips memilih tempat kursus yang bisa mendukung karir kalian.

Ini dia tips memilih tempat kursus yang bisa menjadi bekal karir dan sebagai bukti kalian benar-benar memiliki kompetensi yang dicantumkan dalam Curriculum Vitae.
  1. Pastikan tempat kursus sudah memiliki izin operasional.
  2. Pastikan tempat kursus memberikan sertifikat kepada kalian setelah selesai mengikuti kursus sebagai bukti penguat.
  3. Pastikan informasi mengenai biaya kursus yang harus dibayarkan.
  4. Carilah lembaga kursus yang juga menyalurkan alumninya untuk bisa bekerja. Sudah banyak lembaga kursus yang menjalin kerjasama dengan perusahaan.
  5. Jika kalian sudah bekerja, carilah lembaga kursus yang menyediakan waktu khusus bagi peserta yang sudah bekerja.
  6. Kalian bisa juga mengikuti kursus secara online melalui platform yang sudah banyak digulirkan di Indonesia, termasuk melalui program pelatihan yang diberikan pemerintah.

Kesimpulan

Itu dia 8 kursus yang patut kalian coba untuk menunjang karir. Sebenarnya tidak hanya di Jakarta, di daerah lain pun kursus ini memiliki peluang kerja yang sama.

Mengikuti salah satu dari 8 kursus langsung kerja di Jakarta akan menjadikan kalian sebagai SDM yang memiliki kompetensi dan kapabilitas. Sudah ada pilihan untuk mencoba, kalian tertarik nomor berapa? Kalian bisa langsung mencari informasi tempat kursus terdekat di tempat kalian atau mengikutinya secara online.

Related Posts

Post a Comment