Rekomendasi Busana Muslim untuk Wanita dan Pria Terbaru

Konten [Tampil]
Perkembangan busana muslim yang semakin fashionable menjadikan produk yang satu ini semakin digemari. Semua orang dari berbagai kalangan, baik anak muda hingga orang tua sangat menyenangi produk busana muslim.

Produk busana muslim semakin digemari orang karena modelnya beragam, mengikuti tren kekinian, dan juga stylish sehingga membuat siapa saja yang menggunakannya bisa tampil modis dan lebih percaya diri.

Apalagi baju muslim bisa dikenakan untuk berbagai jenis kegiatan seperti untuk kegiatan harian, untuk kerja, acara formal dan non formal, serta untuk acara besar keagamaan seperti di bulan ramadhan dan hari raya.
busana muslim anak

Rekomendasi Busana Muslim untuk Wanita dan Pria

Memilih busana muslim untuk diri dan keluarga bukanlah perkara mudah. Seringkali sebagian orang merasa bingung untuk memilih produk baju muslim karena begitu banyaknya pilihan produk yang ditemukan.

Berikut rekomendasi busana muslim yang bisa menjadi acuan saat mencari busana muslim pilihan keluarga Anda.

1. Rabbani

rekomendasi hijab
Siapa yang tidak tahu brand yang satu ini. Di awal mengeluarkan produknya, Rabbani banyak dikenal dengan produk utamanya hijab. Saya mengira kalau Rabbani hanya menjual produk hijab karena saat awal kehadirannya banyak orang yang memburu produk hijab atau jilbab dari Robbani.

Apalagi menjelang hari raya, banyak sekali orang yang datang ke rumah untuk mencari produk hijab. Kebetulan saat itu istri ada usaha kecil-kecilan jualan beberapa produk hijab. Karena yang lagi tren di masyarakat adalah Robbani, kalau ada yang bertanya tentang jilbab atau hijab, istri menjadikan Robbani sebagai salah satu rekomendasi hijab bagi pelanggan.


Pernah suatu waktu istri mengambil contoh jilbab dan menunjukkannya kepada saya. Saat saya memegang produk ini, terasa sekali bahannya lembut dan tidak licin. Terus modelnya itu simple dan praktis. Pantas saja kalau Robbani menjadi salah satu produk rekomendasi hijab bagi banyak muslimah.

Tidak hanya itu, untuk si kecil Anda juga bisa mendapatkan berbaga pilihan busana muslim anak yang desainnya sangat sesuai dengan karakter anak-anak yang suka bergerak bebas. Tidak hanya itu, pilihan warna yang cerah membuat anak-anak bisa tampil lebih percaya diri dan ceria.

Bagi Anda yang mencari baju koko untuk pasangan juga bisa mendapatkannya di Robbani. Ada banyak baju muslim dengan berbagai corak dan pilihan warna yang bisa dipilih dengan mudah.

2. Tuneeca

produk busana muslim
Tuneeca bisa menjadi busana muslim pilihan bagi para muslimah yang ingin tetap tampil cantik, modern, dan mewah dan tetap menutup aurat. Didukung dengan desain yang unik, dan memiliki karakter menjadikan Tuneeca digemari para muslimah.

Desainnya yang modern dengan detail yang bagus membuat produk busana muslim dari Tuneeca banyak digunakan dalam berbagai aktivitas baik untuk daily activity atau untuk digunakan pada kegiatan khusus seperti untuk bekerja.

Kabar baiknya bagi penggemar Tuneeca, di 2024 ini produk-produknya hadir dengan konsep yang lebih fresh dan elegan dan bisa menjadi inspirasi gaya baik untuk outfit sehari-hari maupun untuk outfit kerja.

Anda bisa menemukan beragam variasi busana muslim pilihan dari Tuneeca yang bisa digunakan sesuai kebutuhan seperti Gamis, Outwear, Pants,Kemeja, Coat, dan Short Dress. Bagi Anda yang suka tampil lebih memesona bisa melengkapi busana muslim Anda dengan dengan berbagai aksesoris dari Tuuneca misal Tas/Pouch, Brosh. Sendal Slipper, dan masih banyak lagi.

3. Lozy Hijab

rekomendasi busana muslim
Bagi Anda penggemar hijab model simpel dengan warna yang kalem namun elegan Lozy Hijab bisa menjadi rekomendasi hijab. Secara khusus Lozy Hijab menyediakan tiga jenis hijab yaitu pashmina hijah, square hijab, dan instant hijab.

Square hijab atau hijab segi empat menjadi produk best seller dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp. 60.000,-an. Produk best seller ini juga memberikan beberapa penawaran menarik seperti beli 2 lebih hemat, dan beli 3 lebih hemat.


Sebagai toko rekomendasi hijab, Lozy Hijab bisa menjadi pilihan karena juga menyediakan harga special mulai dari Rp. 129.000, untuk beberapa produk seperti tunik, kemeja, kaos, dan produk bawahan seperti kaos.

Tertarik membeli hijab Lozy Hijab? Anda bisa mendapatkannya di e-commerce kesayangan yang berwarna orange.

4. ZM Zascia Mecca

busana muslim pilihan
Anda suka koleksi hijab untuk mendukung penampilan sehari-hari? Ingin tampil simple dan percaya diri? Produk hijab dari Zascia Mecca bisa menjadi pilihan.

Ada banyak rekomendasi hijab dari Zarcia Mecca bagi para muslimah. Anda bisa memilih berbagai jenis produk meliputi bergo, hijab polos, hijab motif, pasmina polos, pasmina motif, scarf, dan khimar. Semuanya bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan.

Meskipun dikenal dengan produk hijabnya, ZM juga menyediakan berbagai produk lain untuk memenuhi kebutuhan setiap pelanggannya. Di Zascia Mecca (ZM) official store terdapat banyak pilihan produk mulai dari busana muslim anak, koleksi busana pria, gamis, dan mukena, serta masih banyak produk lainnya.

5. Kawan Muslim

busana muslim anak
Adakah yang suka kerepotan menemukan produk busana muslim anak saat tiba-tiba membutuhkannya? Kalau Anda termasuk di dalamnya, maka Kawan Muslim bisa menjadi pilihan.

Kawan Muslim menyediakan produk baju muslim yang dikhususnya untuk para pria baik anak-anak maupun dewasa. Berbagai jenis pakaian syar’i tersedia di sini. Ada jubah untuk anak dan dewasa, pakaian muslim bagi anak dan dewasa meliputi jubah, kurta, dan baju koko.

Kawan Muslim bisa menjadi busana muslim pilihan bagi pria dari anak-anak hingga dewasa. Di sini Anda bisa menemukan busana muslim untuk anak mulai usia 1 tahun. Jika bingung dengan ukuran pakaian untuk anak, Kawan Muslim juga menyediakan size chart yang bisa digunakan sebagai panduan memilih baju muslim yang tepat untuk anak.

Baik bagi muslim atau muslimah memilih busana muslim harus memperhatikan faktor yang harus melekat pada busana muslim, yaitu memilih busana yang tidak ketat, dan tidak transparan agar bagian tubuh tidak terlihat dari luar.

Sudah terbayang mau memilih pakaian muslim yang seperti apa? Tunggu apa lagi segera klik halaman rekomendasi busana muslim ini dan temukan berbagai penawaran menarik di dalamnya.

Related Posts

65 comments

  1. Dari 5 brand itu saya pernah beli ZM Zaskia Mecca dan sukaa karena koleksi tunic dan blousenya banyak. Fyi saat baca artikel ini saya sedang pakai baju ZM.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk Zaskia Mecca produknya bagus tapi harganya terjangkau sih. Aku juga suka produk ZM mbak. Ini produk premium harga merakyat. Duh jadipengen beli produknya hihi

      Delete
    2. Iya mbak, ZM harganya terjangkau. Walau demikian, saya tetap nunggu momen diskon biar bisa beli lebih banyak, hehe.

      Delete
  2. Bulan puasa sebentar lagi nih, boleh nih mulai cari baju lebaran hehehe. Thanks tips baju muslimnya.

    ReplyDelete
  3. pengen kepo kepo model jilbanya Lozy Hijab deh, aku suka yang simple simple gitu dan warna dasar atau tone earth. auto ke marketplace oren deh mau kepo kepoin lebih lanjut.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih rekomendasinya. Bisa untuk tambahan referensi tren dan model baju muslim saat ada yang membutuhkan.

    ReplyDelete
  5. Di antara 5 rekomendasi brand fashion muslim, Rabbani yang sudah saya pilih, karena kebetulan outletnya ada di Sukabumi. Tapi sekarang ada toko online, ya, jadi bisa pilih-pilih juga ya untuk yang lainnya dengan mudahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. produkk premium versi aku yang pernah kumiliki ya Rabbani ini. aku suka karena memang kualitasnya oke

      Delete
  6. Dari 5 brand yang disebutkan diatas, favorit saya yang Tuneeca sama Zaskia Mecca, kalo tuk Lozy hijab saya belum pernah coba. Mau ah kepoin ig nya

    ReplyDelete
  7. Wah, tentu saja ada Rabbani. Sampai sekarang untuk jilbab kaos saya pilih Rabbani. Karena bahannya menyerap keringat, adik dan keponakan-keponakan pada suka. Sampai-sampai jadi jilbab seragam sekolah karena banyak dipakai anak-anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya bener banget mbaa jadi rekomendasi jilbab anak sekolah ya kerudungnya Rabbani ini yang bergo warna putih polos, hehe. Soalnya adikku juga waktu sekolah belinya kerudung Rabbani warna putih polos yang langsung tinggal pakai, nggak ribet.

      Delete
  8. Produk busana muslim saat ini banyak yang berkualitas bagus, baik dari segi bahan maupun modelnya. Saya tertarik produk Kawan Muslim, bisa didapatkan dimana kak?

    ReplyDelete
  9. Pas banget mau lebaran nie, rekomendasi busana muslim emang sedang ku Cari-Cari. Biasanya beli sebelum Ramadan biar nggak crowded. Beli online sih biar gampil kali yak.

    ReplyDelete
  10. Paling sering pakai Robbani itu...tapi pengen nyoba juga yang produk ZM dan Lozy Hijab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rabbani dah nempel di hati ya mbak, kayanya mereka tuh modelnya simpel gitu tapi tetep anggun.

      Delete
  11. Desainnya Rabbani dari dulu nggak pernah gagal ya. Selalu jadi favoritkarena bahannya emang sebagus itu. Aku juga selalu suka lihat suamiku pakai koko dari Rabbani.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget mba..
      Bahan bajunya awet juga. Nggak pernah melar dan warnanya pun tahan luamaaa

      Delete
  12. cocok banget nih jadi pilihan buat Lebaran yang sebentar lagi. malah bisa dicari dan pesen dari sekarang biar pas H- beberapa hari Lebaran gak repot mikirin belum beli baju hihihi

    ReplyDelete
  13. Wih, terima kasih rekomendasi-rekomendasinya. Belum pernah nyobain fashion yang ada di toko-toko itu. Semoga nanti kesampaian deh, biar tahu gimana kualitas-kualitasnya.

    ReplyDelete
  14. He, selama ini saya yg tahunya cuma Rabbani aja. Bahkan sekelas milik artis seperti zm itu saya malah batu tahu di artikel ini
    Kebetulan sih secara sebentar lagi kan masuk bulan puasa ya. Buat lebaran udah bisa mempersiapkan pakaian dari sekarang nih

    ReplyDelete
  15. Kalau baca postingan tentang baju muslim begini seperti diingatkan sudah dekat Ramadhan dan Lebaran. Saya suka Rabbani, bahannya lembut.

    ReplyDelete
  16. Saya familiarnya dengan Rabani, designnya banyak yang cocok, terutama hijab. Boleh juga nih rekomendasi yang lain, mau coba cek produknya kawan muslim ah buat baju anakku

    ReplyDelete
    Replies
    1. rabbani memang oke mbak secara kualitas bahan akupun suka dan menurutku dulu agak lumayan harganya hehehe

      Delete
  17. Wah memang recommended bener ini yang Rabbani karena aku selalu pakai kerudung instan dari rabbani

    ReplyDelete
  18. Wah brand-brand yang dijelaskan di sini aku baru tahu euy. Bagus-bagus ya desainnya, cocok banget buat anak muda.

    ReplyDelete
  19. ingin coba produk dari ZM Zascia Mecca, suka dengan pilihan warnanya dan model yang simple, jadi bisa dipadupadankan dengan aneka macam warna dan model baju

    ReplyDelete
  20. Dari 5 brand itu, yang tentu lagenda buat para hijaber ya pasti rabbani. Logo khasnya saat pake kerudungnya itu looohhh. Smpai skrg kerudungnya masih ada kusimpan dan terkadang kupakai, walau sudah memudar dan kendor 😂

    ReplyDelete
  21. aku sepakat, kalau memilih baju muslim tidak boleh ketat.

    di kawan muslim ini pelayanannya menyenangkan ya, untuk pilih baju anak juga dimudahkan. Disediakan chart ukuran jika bingung mau pilih size berapa

    ReplyDelete
  22. Rabbani dan ZM adalah beberapa brand yang sudah sering saya dengar. Untuk Kawan Lama dan Lozy, kebetulan saya belum pernah pakai. Tapi boleh juga nih intip-intip produk-produknya ya.

    ReplyDelete
  23. Aku suka sama baju bajunya ZM. Karena terasa elegan, dan bahannya juga bagus. Thanks ka sudah sharing

    ReplyDelete
  24. Dari zamannya aku sekolah dulu sampai sekarang Rabbani masih eksis aja ya. Bahannya memang lembut banget pak, aku juga punya. Dulu sih banyaknya kerudung. Baik kerudung maupun gamisnya lembut dan simple banget. Cocok buat outfit lebaran nanti, hehe.

    ReplyDelete
  25. Waahh..lihat rekomendasinya jadi penasaran pengen buka katalognya di instagram, cuss ah

    ReplyDelete
  26. Kebetulan lagi nyari referensi buat beli baju lebaran, nih. Jadi penasaran sma produk dari Tooneca, simple tapi elegan gitu.

    ReplyDelete
  27. wah bisa jadi ide untuk mempersiapkan baju lebaran niih. Saya pengin yang tuneeca itu, simple tapi bagus, mewah.

    ReplyDelete
  28. Rabbani dan ZM jadi produk andalan saya dan keluarga. Karena produk-produknya selalu punya desain yang keren

    ReplyDelete
  29. Rabbani ni pioneer jilbab instan yang nyaman. Ada yang edisi buat anak sekolah. Saya dan anak saya masih pake, awet banget. Bagus loh dia eksis sampai sekarang persaingannya ketat

    ReplyDelete
  30. Benar sekali brand ini sangat familiar bagi muslim di Indonesia. selain itu memiliki pasar masing-masing

    ReplyDelete
  31. Wah terima kasih artikelnya kak, aku dulu sering ke rabbani. Sekarang seringnya acak gitu beli online.

    ReplyDelete
  32. Sudah mau bulan ramadhan dan persiapan lebaran nih, cocok deh banyak pilihan nih dari rekomendasi busana muslimnya. Dari dulu suka hunting aneka pakaian muslim sebelum lebaran jadi cocok banget nih.

    ReplyDelete
  33. Rabbani itu udah legend banget, apalagi kerudung geblusnya. Kalau Tuneeca unik. Warnanya fresh dan colorful. Setahu saya harga Tuneeca lumayan, target pasarnya menengah ke atas.

    ReplyDelete
  34. Brand Zascia Mecca ini aku belum pernah lihat.
    Rasanya seneng banget karena banyak pilihan baju syari yang nyaman untuk menemani berbagai aktivitas.

    ReplyDelete
  35. Busana muslim itu termasuk fashion yang diminati ya...semakin berkembang dan menarik tak hanya bagi kaum muslimah (khususnya) yang memakai baju muslimah dalam kesehariaannya

    ReplyDelete
  36. Menjelang lebaran ini cocok banget sih. Bagi sebagian orang gak afdhol, lebaran tanpa pakaian baru.

    ReplyDelete
  37. Tuneeca ini bikin daku kesemsem dari dulu, karena unik desainnya. Walau memang harganya terbilang lumayan karena kualitasnya juga ciamik

    ReplyDelete
  38. wah bagus2 ya rekomendasinya ^^ duh jadi pengen belanja jilbab dan gamis deh aku, mumpung masih awal bulan #eh

    ReplyDelete
  39. Pas banget. Bentar lagi lebaran baru mau nyari busana busana yang cocok buat dipake lebaran nanti. hehe

    ReplyDelete
  40. sudah deket2 ramadan, sepertinya mau beli pakaian muslim sekalian untuk lebaran nanti

    ReplyDelete
  41. Dari 5 brand di atas, sepertinya 2 brand bakal aku CO buat persiapan Ramadan tahun ini. Brand 1 seperti Rabbani sudah terkenal dari dulu, makanya aku mau lihat seperti apa model busana muslim untuk pria'a..

    ReplyDelete
  42. Rabbani sih favorit dari dilu, bahan bahan bajunya awet, jilbabnya cucok buat anak-anak sekolah

    ReplyDelete
  43. Dari brand ZM aku paling suka koleksi pashmina-nya. Harganya juga affordable. Dari Lozy juga pernah coba. Duh postingan ini jadi mengingatkan ke bulan ramadhan yg udah deket.

    ReplyDelete
  44. wah pilihan produknya keren-keren banget ini mah. apalagi brand biasanya akan mengeluarkan model baru kalau menjelang ramadhan/lebaran. tinggal dipilih aja deh

    ReplyDelete
  45. Sekarang makin buanyaaak bangetttt fashion muslim ya, apalagi yang couple kadang suka gemes gitu. Tapi dari semua list ini aku paling sering pakai lozy hijab sih karena nyaman banget

    ReplyDelete
  46. Ada beberapa model yang bisa dijadikan pilihan dalam membuat baju dan pakaian.

    ReplyDelete
  47. Ini sih brand-brand muslim yang gak usab diragukan lagi. Emang fashionable tapi tetep sesuai kaidah islam outfitnya. Pas bentar lagi lebaran. Mulai ngicer-ngincer haha

    ReplyDelete
  48. Aku cm tahu Rabbani sm ZM. Brand lain baru tahu. Bisa jd alternatif pilihan untuk baju lebaran nih. Bentar lagi kan mau puasa.

    ReplyDelete
  49. Suka dnegan koleksi Rabbani, bagus-bagus model dan perpaduan warna dan bahannya, jadi enak dan nyaman untuk dipakai

    ReplyDelete
  50. Menjelang lebaran sudah mulai hunting nih busana muslimnya. Cakep banget rekomendasi disini bisa jadi pertimbangan buat beli nantinya.

    ReplyDelete
  51. Wah jadi ada insight nih untuk busana muslim keluarga pas lebaran. So far baru punya koleksinya Zaskia Mecca. Kemarin sempet intip Lozy Hijab juga. Coba ah kepo ke lainnya juga ^^

    ReplyDelete
  52. Rabbani yang paling familiar di benak saya. Pernah sekali beli baju koko di katalog 'Mens Product-nya'. Tapi emang didesain khusus perempuan sih rata-rata.

    Jadi khusus Pria, saya lebih memilih di outlet yang memang khusus menjual fashion pria saja. Biasanya lebih banyak koleksi dan desainnya.

    ReplyDelete
  53. Wah pas banget nih artikelnya meniju bilan puasa jadi punya bayangan mau pakai baju muslim yang mana dan bagus2 semuaa

    ReplyDelete
  54. Bajuku kayanya gak pada bermerk ini ya, ckckck. Btw, Rabbani kukira cuma merek hijab aja. Ternyata baju muslim ya. Dulu kan ramai banget pada suka ini. Kalau yang lain, udah denger juga, tapi aku pribadi belum bisa bandingin mana yang lebih oke. Kudu nyoba pakai dulu kali ya

    ReplyDelete
  55. wah pas banget nih, sebentar lagi lebaran yaaa. Jadi punya referensi busana muslim nih. Makasin mbak sharingnya ya :)

    ReplyDelete
  56. Bulan Ramadan uda smakin dekat. Semoga segala persiapan terkait baju lebaran ini juga bisa terpenuhi karena beberapa merk rekomendasi di atas memang sudah terbukti menyediakan baju muslimah yang syari. Pingin banget sarimbit untuk Lebaran tahun ini.

    ReplyDelete
  57. Wah dari 5 rekomendasi tadi aku belum pernah beli hehe. Aku prefer beli baju di tiktokshop h-2 bulan lebaran. Pastinya sudah baca baca review berulang ulang kali biar nggak kecewa

    ReplyDelete
  58. produk ZM bisa dipakai untuk kegiatan apa aja..bisa hari raya ataupun kegiatan santai..suka bahannya lembut dan jahitan rapi..Rabbani juga sukaa

    ReplyDelete

Post a Comment