Rahasia Suzuki Ertiga Hybrid Begitu Hemat Bahan Bakar

Konten [Tampil]
Dalam memilih mobil sehari-hari, tentu tidak hanya ukuran kendaraan yang jadi faktor utama. Selain kenyamanan interior dan kekokohan arsitektur rangka, hemat bahan bakar juga menjadi hal yang perlu dipertimbangkan sebelum beli mobil pilihan. Terlebih untuk menghadapi lalu lintas dan mendukung gaya berkendara yang lebih ramah lingkungan.
Fitur Rahasia Suzuki Ertiga Hybrid
Mobil Hybrid dengan rancangan dua mesin menjadi pilihan yang tepat karena kemampuannya untuk menghemat bahan bakar lebih efisien hingga 2 kali lipat dibandingkan mobil dengan mesin biasa. Suzuki pun meluncurkan Suzuki Ertiga Hybrid pada bulan Juni 2022 lalu untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin berkendara tanpa mengkhawatirkan konsumsi bahan bakar yang berlebihan.

Lantas, apa rahasia Suzuki Ertiga Hybrid sehingga bisa begitu hemat BBM?
Ada 3 fitur terbarunya yang membuat Suzuki Ertiga Hybrid menjadi mobil MPV yang hemat bahan bakar.

Integrated Starter Generator (ISG)

Disertai dengan baterai lithium ion dengan kapasitas 6Ah 12V, teknologi yang satu ini berperan tidak hanya sebagai motor namun juga generator yang dapat menyimpan listrik ke baterai ketika mobil mengurangi kecepatannya. Kemudian, energi listrik ini akan menyuplai tenaga tambahan saat diakselerasi atau saat fitur Auto Start-Stop sedang aktif.

Auto Start-Stop

Sistem otomasi ini membuat mesin mobil tidak terus menerus mengalami proses pembakaran. Penggunaan fitur ini akan meminimalisir penggunaan bahan bakar, karena saat mobil berhenti, mesin akan langsung berhenti bekerja dan didukung oleh Integrated Starter Generator (ISG) dengan aliran energi yang telah disimpan di baterai lithiumnya. Mesin pun akan kembali menyala secara otomatis saat diperlukan. Hal ini sangat bermanfaat saat menghadapi kepadatan lalu lintas.

Acceleration Assist

Fitur pendukung yang satu ini menambahkan daya baterai li-on ISG untuk kemudian ditambahkan ke motor sehingga kerja mesin pun menjadi lebih ringan dan mampu mengurangi konsumsi bahan bakar.

Ketiga fitur tersebut adalah teknologi yang dimiliki Suzuki Smart Hybrid. Kinerja mesin yang efisien dengan teknologi mutakhir terkini lah yang menjadi rahasia dibalik mengapa Suzuki Ertiga Hybrid menjadi mobil MPV yang sangat hemat bahan bakar. Tak ada energi yang terbuang percuma saat berkendara dengan Suzuki Ertiga Hybrid.

Tertarik untuk beli mobil yang dijamin hemat bahan bakar? Lakukan test drive dengan mengunjungi dealer resmi Suzuki terdekat. Cari tahu juga jenis mobil unggulan Suzuki lainnya seperti mobil SUV compact, mobil SUV 7 seater hingga mobil hatchback yang praktis di sini!

Newest Older

Related Posts

3 comments

  1. Saya tertarik, mba...semoga ada rezeki nya untuk bisa boyong mobil keren ini ke rumah :D

    ReplyDelete
  2. Pengen beli mobil tapi mobil anakku sudah banyak di rumah. Hihi canda pak. Siapa sih yg ngga pengen mobil hemat bahan bakar apalagi bbm juga habis naik. Terimakasih ulasannya bisa jd referensi mobil pilihan.

    ReplyDelete
  3. Para produsen mobil berlomba-lomba memberikan inovasi terbaiknya agar menarik para konsumen, termasuk hemat bahan bakar yang pasti banyak menjadi salah satu referensi orang dalam mencari mobil. Keren nih Suzuki dapat menghadirkan varian mobilnya di Ertiga Hybrid yang ciamik

    ReplyDelete

Post a Comment