Rahasia Suzuki Ertiga Hybrid Begitu Hemat Bahan Bakar

Konten [Tampil]
Dalam memilih mobil sehari-hari, tentu tidak hanya ukuran kendaraan yang jadi faktor utama. Selain kenyamanan interior dan kekokohan arsitektur rangka, hemat bahan bakar juga menjadi hal yang perlu dipertimbangkan sebelum beli mobil pilihan. Terlebih untuk menghadapi lalu lintas dan mendukung gaya berkendara yang lebih ramah lingkungan.
Fitur Rahasia Suzuki Ertiga Hybrid
Mobil Hybrid dengan rancangan dua mesin menjadi pilihan yang tepat karena kemampuannya untuk menghemat bahan bakar lebih efisien hingga 2 kali lipat dibandingkan mobil dengan mesin biasa. Suzuki pun meluncurkan Suzuki Ertiga Hybrid pada bulan Juni 2022 lalu untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin berkendara tanpa mengkhawatirkan konsumsi bahan bakar yang berlebihan.

Lantas, apa rahasia Suzuki Ertiga Hybrid sehingga bisa begitu hemat BBM?
Ada 3 fitur terbarunya yang membuat Suzuki Ertiga Hybrid menjadi mobil MPV yang hemat bahan bakar.

Integrated Starter Generator (ISG)

Disertai dengan baterai lithium ion dengan kapasitas 6Ah 12V, teknologi yang satu ini berperan tidak hanya sebagai motor namun juga generator yang dapat menyimpan listrik ke baterai ketika mobil mengurangi kecepatannya. Kemudian, energi listrik ini akan menyuplai tenaga tambahan saat diakselerasi atau saat fitur Auto Start-Stop sedang aktif.

Auto Start-Stop

Sistem otomasi ini membuat mesin mobil tidak terus menerus mengalami proses pembakaran. Penggunaan fitur ini akan meminimalisir penggunaan bahan bakar, karena saat mobil berhenti, mesin akan langsung berhenti bekerja dan didukung oleh Integrated Starter Generator (ISG) dengan aliran energi yang telah disimpan di baterai lithiumnya. Mesin pun akan kembali menyala secara otomatis saat diperlukan. Hal ini sangat bermanfaat saat menghadapi kepadatan lalu lintas.

Acceleration Assist

Fitur pendukung yang satu ini menambahkan daya baterai li-on ISG untuk kemudian ditambahkan ke motor sehingga kerja mesin pun menjadi lebih ringan dan mampu mengurangi konsumsi bahan bakar.

Ketiga fitur tersebut adalah teknologi yang dimiliki Suzuki Smart Hybrid. Kinerja mesin yang efisien dengan teknologi mutakhir terkini lah yang menjadi rahasia dibalik mengapa Suzuki Ertiga Hybrid menjadi mobil MPV yang sangat hemat bahan bakar. Tak ada energi yang terbuang percuma saat berkendara dengan Suzuki Ertiga Hybrid.

Tertarik untuk beli mobil yang dijamin hemat bahan bakar? Lakukan test drive dengan mengunjungi dealer resmi Suzuki terdekat. Cari tahu juga jenis mobil unggulan Suzuki lainnya seperti mobil SUV compact, mobil SUV 7 seater hingga mobil hatchback yang praktis di sini!

Related Posts

30 comments

  1. Saya tertarik, mba...semoga ada rezeki nya untuk bisa boyong mobil keren ini ke rumah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, Yuk Borong bareng, abis hemat bahan bakar dan ada fitur terbarunya juga.

      Delete
  2. Pengen beli mobil tapi mobil anakku sudah banyak di rumah. Hihi canda pak. Siapa sih yg ngga pengen mobil hemat bahan bakar apalagi bbm juga habis naik. Terimakasih ulasannya bisa jd referensi mobil pilihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh... Gapapa becanda, siapa tahu banyak yang aminkan punya banyak Mobil, apalagi punya Suzuki ertiga Hybrid pasti makin hemat kemana-mana

      Delete
  3. Para produsen mobil berlomba-lomba memberikan inovasi terbaiknya agar menarik para konsumen, termasuk hemat bahan bakar yang pasti banyak menjadi salah satu referensi orang dalam mencari mobil. Keren nih Suzuki dapat menghadirkan varian mobilnya di Ertiga Hybrid yang ciamik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Kalau udah Hybrid, MPV, Hemat bahan Bakar, Ada fitur baru, siapa yang ga kesengsem ya, Kang

      Delete
    2. Harus nabung lebih rajin lagi nih, mudah-mudahan bisa kebeli mobil sekelas Suzuki Ertiga Hybrid. Aamiin ya robbal aalamiin

      Delete
  4. Sepertinya Suzuki Ertiga Hybrid bisa menjadi solusi terbaik mobil pilihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, diborong non. Balik dari Turki langsung borong ya.

      Delete
  5. Menarik nih... Ertiga ngeluarin seri hybrid!
    Dari dulu pingin banget punya Ertiga. Lha sekarang malah ada hybrid nya. Cocok nih buat solusi: mobil hemat dan nyaman buat sekeluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntaps banget Pak Dokter. Cuz beliin satu buat aku...eh buat istrinya. hehe

      Delete
  6. Mantapp, series lamanya saja sudah keren apalagi sekarang ada hybrid seris pasti lebih keren lagi, semoga jodoh bisa meminang neng ertiga ini 😁

    ReplyDelete
  7. Wah, warna mobilnya kok cantik kali yaaa aku Galfok nih heheheh.... Btw memang pada saat ini hemat bahan bakar bisa jadi pilihan utama konsumen mengingat naiknya harga bahan bakar.

    ReplyDelete
  8. Inovasi suzuki makin luar biasa. Ertiga semakin di depan hehehe

    ReplyDelete
  9. Kok aku malah salfok ke warnanya sih.. Haha. Keren ya, hybrid begini. Apalagi dijamin lebih hemat bahan bakar. Pas bbm naik kemarin tuh kerasa banget lo efeknya di ongkos bensin kalo pulkam. Kalo yg hybrid ini jaminanannya dua kali lebih efisien timbang mobil biasa, yaa siapa yg gak tergoda ya..

    Jadi pengen punya. Hehe.. Semoga kita semua dilancarkan rizkinya, biar bisa borong mobil ertiga ini.. Aamiin..

    ReplyDelete
  10. wah suzuki sudah mengeluarka produk hybrid nih, sebagai pengguna setia suzuki saya ikutan senang dong, suzuki itu hemat bahan bakar dan minim maintenance gaes, walaupun sparepartnya sedikit lebih sulit karena memang original, tapi selama ini puas kok pakai suzuki

    ReplyDelete
  11. Aw, jadi pingin test drive ^^ hihihi tapi sekarang masih setia jadi penumpangnya paksu. Pingin deh anter jemput sekolah nyetir sendiri. Les dulu deh wkwk abis itu test drive suzuki ^^

    ReplyDelete
  12. Pengen bisa ngendarai mobil, untuk sementara disopirin bapak-bapak godrive dulu ehehehe

    ReplyDelete
  13. Wahhh mobil Ertiga hybrid emang keren. Semoga ada rejeki buat bisa beli ini.. Aamiin..

    ReplyDelete
  14. Mobil makin ke sini makin canggih, ya, Selain dari visualnya yang mewah, tetapi diperhatikan nilai fungsionalnya yang justru makin memudahkan. Namun, harganya makin lama makin mayan juga wkwkkwkw

    ReplyDelete
  15. Waah, klaim hemat bbm nya bikin mupeng, sih. Apalagi tampilannya juga cakep gitu. Yuk nabung dan doa yg kenceng biar bs meminang mobil cakep ini...

    ReplyDelete
  16. Ertiga emang hemat siih iniii, apalagi buat keluarga baru yaa kann.. asyik bangett apalagi kalo bisa dapat gratis wkwkwkw

    ReplyDelete
  17. Desainnya yang elegan dan bahan bakar yang irit bisa jadi pertimbanganku nanti untuk memilih Suzuki Ertiga ketika ingin membeli mobil (Zen)

    ReplyDelete
  18. Suzuki Ertiga ini warnanya kece banget. Sekarang cuma bisa lihat fotonya dan baca ulasannya, semoga nanti bisa punya sendiri, aamin, hihihi

    ReplyDelete
  19. Dari tampilannya, suzuki ertiga hybrid ini telah banyak dimodifikasi dari tipe sebelumnya ya. Untuk keunggulannya, suzuki ertiga hybrid sangat cocok untuk keluarga muda

    ReplyDelete
  20. Teknologinya pas banget buat mengatasi kenaikan harga BBM saat ini, semoga ada rezekinya ya suatu saat bisa boyong Ertiga hybrid ke rumah. Aamiin aamiin 😇🙏🏻

    ReplyDelete
  21. aku tergodaaa hihi.. pasti jadi idaman banyak orang nih kalau irit BBM, hehe.. apalagi ditengah kenaikan harga BBM ya, udah pasti orang bakal nyari yang lebih irit meski harganya lebih selangit dikit :)

    ReplyDelete
  22. ini salah satu mobil yang suatu hari nanti pengin kumiliki mbak. designnya tuh bagus, sama luas ya, cukup untuk keluarga besarku dan barang-barang

    ReplyDelete
  23. keren nih inovasi Suzuki, update dengan perkembangan zaman, saat ini sudah menjadi tuntutan dunia otomotif untuk berinovasi menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan, termasuk mobil bertenaga listrik atau sebagian listrik

    ReplyDelete
  24. Makin kesini, perusahaan otomotif sepertinya makin aware sama isu lingkungan ya kak. Banyak inovasi terkait bahan bakar hemat energi maupun yang menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan

    ReplyDelete

Post a Comment