6 Daftar Jasa Ekspedisi Kirim Motor Terbaik

Konten [Tampil]

Jasa ekspedisi kirim motor terbaik sangat dibutuhkan orang pada saat-saat tertentu. Musim liburan panjang misalnya. Saat libur lebaran idulfitri juga akan menjadi salah satu momen dimana layanan jasa ini dibutuhkan. Kondisi lain yang harus membuat ornag menggunakan jasa ini adalah saat harus pindah tugas ke luar kota dan tidak memungkinkan untuk mengendarainya.

Mencari informasi seputar jasa ini bukanlah perkara mudah. Calon pengguna jasa perlu menggunakan beberapa pertimbangan dalam memilih jasa ekspedisi yang tepat. Jasa ekspedisi yang memberikan kenyamanan. Paling utama juga menjamin keamanan dari barang yang dikirim. Tentunya juga biaya yang bersaing akan menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih jasa ekspedisi kirim motor.

jasa ekspedisi kirim motor terbaik

Jasa ekspedisi kirim motor paling banyak digunakan orang biasanya adalah jasa ekspedisi berskala besar. Untuk antar kota dengan perjalanan darat ataupun antar pulau biasanya orang memilih jasa pengiriman dengan truck dan kapal. Saat menggunakan jasa pengiriman berskala besar biasanya akan diminta melengkapi beberapa dokumen sebagai persyaratan.


Saat mengirimkan sepeda motor, tentunya akan dikenakan tarif yang berbeda dengan mengirim barang lain. Hal ini karena adanya perbedaan tarif dan perbedaan nilai barang dan risiko dari barang yang dikirimkan.


Jasa Ekspedisi Kirim Motor

Banyak sekali jasa ekspedisi kirim motor terbaik yang memiliki layanan yang nyaman, aman, dan tarif yang bersaing. Selain faktor harga dan kualitas layanan, juga faktor jangkauan yang luas menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut beberapa daftar jasa ekspedisi pengiriman barang yang bisa menjadi pilihan bagi anda.

1. INSAN CARGO

Jasa ekspedisi kirim motor yang pertama adalah Insan Cargo. Insan Cargo atau PT. Insan Mulia Mandiri Sumatera pertama menerima pengiriman hanya untuk wilayah Sumatera, lalu mengembangkan ke wilayah Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan kota di Indonesia Timur lainnya. 


Jasa pengiriman ini memiliki layanan pengiriman yang beragam, termasuk pengiriman kendaraan. Bagi anda yang ingin mengirimkan kendaraan ke berbagai daerah di Indonesia, bisa menjadikan ekspedisi INSAN CARGO ini sebagai pilihan.


Jaringan luas yang dimiliki akan memudahkan anda dalam mengirimkan kendaraan baik dalam pulau ataupun hingga ke luar pulau di Indonesia. Jasa ekspedisi kirim motor ini dikenal sebagai salah satu ekspedisi dengan tarif hemat dan pelayanan profesional yang diberikan kepada semua customernya.


2. KALOG

PT. Kereta Api Indonesia Logistic (KALOG) adalah perusahaan dibawah induk PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dengan bidang layanan distribusi logistik berbasis kereta api (KA). KALOG menyediakan layanan jasa ekspedisi kirim motor dan barang lainnya. KALOG bisa manjadi pilihan jika daerah tujuan pengiriman dekat dengan stasiun yang dituju. 


Untuk mengetahui informasi daerah tujuan dan tarif dibutuhkan anda bisa langsung melakukan pengecekan secara online. Jasa ekspedisi kirim motor KALOG ini menyediakan layanan pengiriman berbagai jenis motor dari sepeda motor bebek, sepeda motor laki, hingga sepeda motor besar/sport.


3. DAKOTA CARGO

Layanan jasa ekspedisi kirim motor DAKOTA CARGO bisa anda pilih untuk membantu anda dalam mengirimkan sepeda motor untuk keluarga atau saat harus pindah tugas/mutasi kerja ke luar kota. Jika anda mencari jasa pengiriman motor dengan sarana dan prasarana transportasi yang handal, aman, cepat, nyaman, dan harga terjangkau dapat menggunakan jasa ekspedisi ini. 


Untuk mendukung keamanan dan kenyamanan layanan, jasa ekspedisi kirim motor ini menyediakan fasilitas pelacakan resi untuk menghindari penipuan dan mengecek keaslian dari resi yang diberikan. Adanya layanan ini membuat anda semakin mudah melakukan pelacakan barang pada seluruh cabang mulai dari Aceh hingga Papua.


4. TIKI

Jasa ekpedisi kirim motor terbaik lainnya yang bisa menjadi pilihan adalah TIKI. TIKI selama ini sudah dikenal banyak orang dengan jasa pengirimannya. Namun anda juga perlu tahu kalau TIKI juga melayani pengiriman motor.


Layanan Trucking (TRC) yang disediakan memberikan harga lebih murah untuk pengiriman di atas 10 kilogram. Jadi bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin mendapatkan solusi ongkos kirim murah. 


Layanan jasa pengiriman Trucking (TRC) ini menjangkau kiriman dari dan ke seluruh wilayah di Pulau Sumatera, Jawa, dan Bali. Lama waktu pengiriman dengan jasa ekspedisi kirim motor ini juga beragam mulai dari tiga hari sampai dengan tujuh hari. Jadi anda bisa tahu dan mengukur waktu kapan harus mengirimkan sepeda motor agar bisa digunakan pada waktu yang ditentukan.


5. JNE

JNE dengan layanan JNE Logistic memberikan kemudahan bagi pelanggan yang mmebutuhkan layanan jasa ekspedisi kirim motor. Layanan trucking yang dimiliki memberikan kemudahan dan kenyamanan karena dapat mengangkut dalam jumlah besar. 


Selain jangkauan pengiriman yang luas karena mencakup seluruh wilayah Indonesia, bea pengirimannya juga cukup bersaing dengan jasa pengiriman lainnya. 


Untuk keamanan dan perlindungan saat mengirimkan motor, sebaiknya anda juga  menambahkan garansi saat memilih pengiriman. Tujuannya adalah adar motor yang anda kirim terlindungi. Estimasi pengiriman sepeda motor dengan menggunakan JNE berada pada kisaran waktu 3 hari. Sebelum mengirimkan barang ada baiknya jika anda memastikan terlebih dahulu waktu agar dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan.


6. Rosalia Express

Membutuhkan jasa ekspedisi kirim motor dengan jaminan aman dan hemat anda bisa mencoba Rosalia Express. Jika berniat menggunakan jasa pengiriman ini anda bisa memilih layanan KiSEMAR (Kiriman Sepeda Motor Terpercaya).


Rosalia Express dengan Ki SEMAR ini berusaha memberikan layanan yang aman, murah, dan gratis packing khusus sepeda motor. 


Saat mengirimkan motor dengan Rosalia Express, setiap pengirim akan diwajibkan untuk mengasuransikan sepeda motor yang dikirimkan. Untuk waktu pengiriman pada jasa eskpedisi kirim motor ini, dalam pulau Jawa 2-4 hari, sedangkan untuk Jawa - Sumatera dan sebaliknya 3-6 hari.


Kesimpulan

Itulah enam (6) daftar jasa ekspedisi kirim motor yang bisa menjadi pilihan anda dan keluarga, bahkan perusahaan. Pengalaman menjalankan ekspedisi dalam waktu yang cukup lama, membuktikan bahwa ekspedisi tersebut memiliki kepercayaan dari para pelanggannya.


Anda bisa menentukan dan memilih sendiri jasa ekspedisi yang ingin anda gunakan bersama keluarga atau usaha anda sesuai dengan kebutuhan.


Related Posts

13 comments

  1. Jasa ekspedisi khususnya untuk barang besar seperti motor juga jni pastinya harus yang terpercaya ya.. Pernah baca" ada ekspedisi yg kurang bisa menjaga barangnya.. Kalau barang besar gitu perlu garansi juga ya agar barang aman sampai tujuan..

    ReplyDelete
  2. Baru tahu lho kalo TIKI dan JNE bisa kirim sepeda motor... Dulu zaman kuliah pernah bantu teman kirim sepeda motor lewat kereta api... Seru sih... Sekarang dengan adanya ekspedisi, jadi lebih muda dan lebih murah

    ReplyDelete
  3. Manfaat banget nih.ntar bisa jadi referensi adik kalonmau dikirim motorny

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tujuannya ke Madura, gak perlu ekspedisi mbak... langsung cuss aja naik motor dari Surabaya ke MAdura...
      Saya baru tahu lho kalau JNE ternyata bisa ekspedisi mengirimkan motor...

      Delete
    2. hwakakaka, masalahnya ndak kirim ke Madura pak hehehe. Tapi dari kota lain yang tanpa nyebrang suramadu . Akupun sama baru tahu jika JNE menyediakan layanan ekspedisi motor

      Delete
  4. Jasa Ekspedisi emang banyak dicari nieh.. Apalagi bagi yang sering tugas diluar kota dalam jangka waktu lama. motor bisa jadi alternatif transportasi murah. Makanya sering banget cari informasi tentang ekspedisi kirim motor ini. So info ini bermanfaat banget

    ReplyDelete
  5. Maketin barang besar dan penting begini agak takut nggak sih Pak? Yang paketan kecil2 aja ada aja beberapa yang bermasalah ya. Tapi list jasa ekspedisi ini terpercaya ya, Pak? temenku pernah tuh pakai kargo sama yang kereta. dan sampai dengan aman

    ReplyDelete
  6. seneng ya pak kalau mau krim motor ke luar daerah tapi biaya ongkirnya ramah kantong gini, apalagi kalau udah include asuransinya

    ReplyDelete
  7. yang aku tahu hanya lewat kereta api saja, ternyata ada lima pilihan lain yang bisa dimanfaatkan untuk kirim motor antar daerah ya, noted banget

    ReplyDelete
  8. Ternyata cost pengirimannya lumayan reasonable juga, ya. Bisa jadi solusi buat ngirim motor ke saudara di luar daerah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lho aku juga baru tahu ini bahwa biaya pengiriman motor itu ga semahal yang kupikirkan. Artinya bisa banget kirim motor keluar daerah dengan jasa ekspedisi kirim motor ini.

      Delete
  9. Ada banyak ternyata ekspedisi untuk bawa motor. Saya tahunya cuma kereta api. Malah tetangga pas pindahan dibawanya pake truk.

    ReplyDelete
  10. Wah saya telat baca ini, dlu pas masih sering pindah2 kota suka bingung nyari ekspedisi motor yg aman. Alhasil pake sedapetnya dan motor byk lecetnya

    ReplyDelete

Post a Comment