Ganti Cara Belajar Dengan Zenius Education

Konten [Tampil]
Setelah berbulan-bulan tidak mengenyam pendidikan di sekolah, anak-anak kini kembali ke sekolah untuk belajar bersama guru. Kembali ke sekolah tidak serta merta mengembalikan motivasi belajar anak. Untuk mendorong motivasi belajar anak-anak maka hadirlah Zenius Education dengan segala fiturnya. Hadir untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan berkesan serta berdampak.

Cara belajar yang kita rasakan zaman dahulu tentunya begitu berat bagi kita di waktu itu. Pulang sekolah istirahat sebentar dan harus kembali belajar membuka buku. Apalagi saat musim ujian, kita akan mengumpulkan semua buku catatan dari awal sampai akhir, belajar LKS, membuka buku paket sampai tidak ada waktu untuk bermain.
ganti cara belajar
Begitu banyaknya waktu yang digunakan untuk belajar, sampai membuat waktu bermain anak tidak hanya berkurang, tapi tidak ada. Belum lagi saat ada tugas dan tidak bisa mengerjakan, akan menyerah karena tidak tahu harus bertanya kepada siapa. Ternyata Zenius Education memberikan solusi jitu untuk semua itu melalui Zenius App.

Back To School bersama Zenius Education ini sangat pas untuk menjawab kebutuhan siswa. Cocok untuk stimulasi dalam meningkatkan motivasi belajar mereka dengan cara belajar yang efektif dan efisien.

Pengalaman Menggunakan Layanan Zenius

Mengakses layanan Aplikasi Zenius memberikan pengalaman belajar yang mengesankan pada anak. Pertama kali menggunakannya, sebagai orang tua adalah memberikan penjelasan tentang Aplikasi Zenius dan fitur di dalamnya.

Anak menjadi lebih bersemangat belajar karena terasa menyenangkan. Itulah yang dirasakan oleh keponakan saya yang saat ini duduk di kelas 6 SD. Terlihat sekali bagaimana antusiasnya saat belajar.

Apalagi saat harus berpikir cepat dan menjawab pertanyaan-pertanyaan pada fitur ZenCore bagian CorePractice. Dia terlihat senang saat bisa menjawab pertanyaan. Saat menemukan kesalahan dalam menjawab dia juga bisa tahu kenapa salah. Semua itu karena setelah selesai mengerjakan akan menemukan fitur pembahasan soal.

Jadi selain belajar menjawab dan berpacu dengan waktu, anak bisa melakukan review dengan melihat pembahasan yang tersedia pada setiap nomor soal. Selain itu anak belajar tentang benar dan salah melalui latihan yang ada yang bisa menjadi bagian dari proses eksplorasi minat anak.

Kalau saya sendiri selaku orang tua mencoba mengakses semua layanan, salah satunya ZenBot. Sebuah fitur yang sangat membantu orang tua dalam menemukan solusi atas soal yang ditemukan anak saat belajar.

Sebagai orang tua jadinya ikut belajar bersama anak. Fitur ini benar-benar memberikan solusi bagi anak dan orang tua.

Cukup mengunggah foto soal, maka akan mendapatkan beberapa solusi. Dari jawaban yang ada carilah tipe soal yang sama. Akan terlihat jelas penjabaran dari cara menyelesaikan soal.

Apa itu Aplikasi Zenius?

Aplikasi Zenius adalah sebuah platform bimbingan belajar secara online yang diluncurkan oleh PT Zona Edukasi Nusantara atau Zenius Education. Sebuah perusahaan pendidikan berbasis teknologi asal Indonesia.

Zenius Education adalah perusahaan yang memiliki misi untuk menumbuhkan kecintaan belajar di diri siapapun, di manapun, untuk bertanya segalanya!. Tentu ini adalah sebuah misi yang sangat bagus karena bisa memberikan dukungan kepada anak untuk bisa lebih bersemangat belajar.

Zenius Education adalah aplikasi belajar online menyediakan layanan berbahasa Indonesia yang disajikan dan bisa diakses secara online melalui website (zenius.net) dan aplikasi android. Layanan ini bisa diakses siapapun dengan mudah, kapanpun, dan dimanapun berada. Tentunya dengan membuat akun terlebih dahulu agar bisa menikmati fitur yang tersedia di dalamnya.
Zenius Education
Zenius Education adalah aplikasi yang memiliki fitur yang begitu lengkap. Selain lengkap juga dikemas dengan penyajian yang menarik. Siswa akan mendapatkan tantangan dari level yang mudah hingga level yang lebih komplit permasalahannya.

Pengalaman dari menggunakan aplikasi ini, anak-anak tetap mau belajar. Bahkan tanpa di suruh, akan belajar sendiri karena menariknya fitur-fitur yang tersedia di Zenius App.

Apa saja fitur Zenius?

Zenius Education adalah platform belajar online yang memiliki fitur rmenarik dan menantang. Fitur-fitur yang dimiliki bisa memberikan pengalaman belajar yang tidak terlupakan bagi siswa yang mengikuti pembelajaran online.

Untuk bisa mengakses fitur, kita harus melakukan registrasi akun terlebih dahulu. Kita bisa memilih sebagai siswa, guru, atau sebagai orang tua.

Ini dia fitur keren yang dimiliki Zenius App yang bisa dijadikan teman belajar oleh siapapun:

1. ZenCore

ZenCore adalah fitur pertama dari Zenius App yang berisi keterampilan (skill) dan pengetahuan (knowledge) yang harus dikuasai oleh semua orang apapun jenjang pendidikan dan profesi mereka.

Skills Dalam ZenCore

Setidaknya ada dua skills yang perlu diketahui dan dikuasai oleh peserta pembelajaran di Zenius, yaitu:
1. Fundamental Skills
Fundamental skills dalam Zenius App adalah bagian dari ZenCore yang dapat diakses untuk melatih cara berpikir agar semakin cerdas dan semakin menguasai fundamental skills dalam pembelajaran.

Untuk melatih Fundamental skills ini, penggunan bisa mangaksesnya melalui CorePractice yang tersedia di dalam aplikasi.

2. Insightful Knowledge
Insightful Knowledge merupakan pengetahuan yang memberikan insight seperti filsafat, basic sciences, big history, dll. Melalui skills ini siswa diharapkan bisa melihat dunia luar dari berbagai perspektif atau sudut pandang. Untuk insightful ini bisa diakses oleh setiap siswa pada fitur ZenCore pada bagian CoreInsight. Saat ini, fitur khusus ini masih berada dalam tahap pengembangan)

CorePractice itu apa?

CorePractice adalah bagian dari ZenCore fitur yang berisi soal-soal yang bertujuan untuk meng-upgrade fundamental skills. Tujuan dari CorePractice adalah untuk meningkatkan kemampuan berpikir siswa sehingga bisa berpikir cepat, kritis, dan rasional. Tentunya kemampuan ini akan sangat bermanfaat di lingkungan yang lebih luas.

Ada 3 kemampuan utama yang dilatih melalui CorePractice, sekaligus sebagai pondasi bagi siswa dalam berpikir yaitu Matematika, Verbal & Logika, dan Bahasa Inggris.

1. Matematika

Tips belajar
Dalam belajar Matematika dasar anak-anak akan belajar beberapa materi dasar yang merupakan pondasi dalam mempelajari Matematika. Melalui genggaman tangan anak-anak bisa belajar secara online tentang Himpunan dan Logika, Bilangan dan Operasi Bilangan, Pecahan, Desimal, dan Persen, Aljabar, Eksponen dan Logaritma, Perbandingan (Rasio), Pengukuran, Sistem Persamaan Linier, dan Pertidaksamaan,

2. Verbal Logic

Belajar Bahasa Indonesia menjadi hal yang gampang-gampang susah meskipun sudah sejak kecil menggunakan Bahasa Indonesia dan sejak dini mempelajari bahasa nasional ini. Meskipun sudah tahu bahasa ini sejak lahir.

Melalui Zenius Learning dalam Verbal dan Logika, siswa akan diajak belajar mengenai kemampuan Berbahasa Indonesia, Penalaran Verbal, Logika Formal dan Logika Informal. Tentunya dengan cara yang menyenangkan bagi mereka.

3. Bahasa Inggris

Bahasa Inggris menjadi bahasa Internasional yang tidak bisa lepas dari keseharian. Akses informasi global lebih banyak juga menggunakan bahasa Inggris.

Akan tetapi saat belajar bahasa inggris, utamanya di sekolah saat ujian lebih banyak berhadapan dengan ujian tertulis yang membutuhkan siswa membangun pondasi pengetahuan dasar yang kuat. 

Untuk itu dalam Zenius Learning, saat belajar Bahasa Inggris akan diajarkan tentang Parts of speech dengan berbagai jenis kata seperti Noun (kata Benda), Verb (Kata Kerja), Adverb (kata Keterangan), Adjective (Kata sifat), dan lain-lain. Selain Parts of speech mereka juga akan belajar tentang Sentences dan Essay yang meliputi paragraf.

Bagaimana mengakses CorePratice?

Perlu diketahui bahwa CorePractice bisa diakses oleh siapa saja melalui menu ZenCore Adaptive, lalu pilih Coba Sekarang. Maka kita akan masuk dalam pilihan pelajaran dalam CorePractice yaitu Matematika, Verbal Logic, dan Bahasa Inggris.

Saat menjalankan latihan ini, pengisian soal akan dimulai dari level paling mudah. Semakin tinggi level, akan semakin bertambah tingkat kesulitan soalnya.

Setelah menyelesaikan soal, akan segera mendapatkan laporan berupa jumlah soal benar, soal salah, rata-rata waktu dan tingkat akurasinya. Selain itu juga akan ditampilkan informasi Overall Score yang didapatkan setiap menyelesaikan satu level.

2. Zenius Live Class

Fitur berikutnya yang bisa diikuti adalah Zenius Live Class. Fitur ini merupakan pilihan terbaik untuk meningkatkan motivasi murid dalam proses pembelajaran. Melalui interaksi langsung bersama Tutor yang handal akan memberikan motivasi tersendiri.

Di dalam Zenius Live Class murid bisa belajar secara komprehensif semua materi bersama Tutor yang berpengalaman. Selain itu juga bisa memilih materi dan subjek yang dinginkan melalui kelas gratis yang disediakan.

Asiknya lagi melalui Zenius Live Class murid bisa melakukan diskusi dan bertukar pikiran bersama teman dan Tutor yang ada. Kelas akan terasa hidup, aktif, dan interaktif sehingga tidak membosankan.

Dalam Zenius Live Class juga terdapat rekaman dari kelas yang sudah diikuti. Jadi kita tetap bisa menyimak kembali beberapa materi Live Class yang sudah diikuti.

3. ZenBot

Fitur yang satu ini merupakan fitur yang unik yang terdapat dalam Zenius App. Seiring perkembangan teknologi, dan berkembangnya Artificial Intelligence, Zenius  Education hadir melalui ZenBot yang sangat dirasakan manfaat dari keberadaannya.

Melalui fitur ini siswa bisa menemukan jawaban dengan cepat di saat sudah mendapatkan kebuntuan dalam berpikir. Dalam hitungan detik, maka jawaban atau solusi akan di dapatkan.

Kelebihan Fitur ZenBot 

Fitur ZenBot ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya:
  • Tanya sepuasnya Gratis
  • Siaga 24 Jam
  • Dijawab Tutor terpercaya
  • Super cepat
  • Bikin kamu ngerti
Fitur ini menjadi fitur asik yang bagi siswa saat belajar. Selain itu, juga menumbuhkan motivasi belajar seiring dengan keseruan belajar yang dialami. Pun bagi orang tua, karena bisa membantu menemukan solusi dengan cepat saat menemukan kesulitan sewaktu mendampingi anak belajar.

Cara menggunakan fitur ZenBot

Zenius Live Class
Pengalaman menanyakan jawaban atas soal Matematika yang saya lakukan sangatlah mudah. Melalui ZenBot bisa menanyakan jawaban atas soal Matematika, Fisika, dan Kimia! Ini dia tahapannya:
  1. Pastikan sudah masuk aplikasi Zenius tentunya.
  2. Setelah itu pilih fitur ZenBot.
  3. Unggah gambar soal, bisa dengan melakukan foto langsung atau unggah gambar dari galeri. Lakukan crop untuk mengirimkan satu pertanyaan.
  4. ZenBot akan membaca pertanyaan dan dalam sekejap akan menyajikan rekomendasi solusi.
  5. Setelah itu akan ditawarkan beberapa pilihan solusi dari soal yang kita unggah. Nah dari solusi tersedia, pilihlah tipe soal yang sama, dan lihat pembahasan yang tersedia pada soal.
Belajar akan semakin mengasyikkan dan menyenangkan baik bagi anak maupun orang tua. Anak jadi senang belajar, orang tua juga senang melihat anak antusias belajar.

4. Zenius Content Library

Selain fitur-fitur di atas, Zenius Education juga memiliki fitur Zenius Content Library. Sebuah fitur yang berisi lebih dari 100.000 konten yang meliputi ilmu Matematika, Sains, dan Ilmu Sosial.

Melihat dan mengakses Zenius Content Library membuat saya semakin yakin dengan kelebihan fitur yang dimiliki Zenius Education. Konten beragam yang tentunya memberikan kemudahan bagi anak dalam belajar dan memahami materi-materi yang ada. Apalagi konten yang ada disajikan dengan cara dan bahasa yang menarik.

Tips Belajar Efektif

Belajar bukanlah masalah yang mudah, tidak semua murid memiliki motivasi internal yang sama antar murid yang satu dengan murid yang lain. Sebagai orang tua kita perlu memahami apa yang perlu dilakukan agar belajar bisa efektif dan menyenangkan.

Berikut beberapa tips belajar yang bisa diterapkan orang tua dalam mendukung proses belajar anak:
  1. Memilih bimbel online yang tepat yang memberikan materi, praktek, dan pendampingan yang interaktif dan penuh keakraban seperti di Zenius Education.
  2. Mengenalkan anak pada fitur belajar online. Untuk itu, sebagai orang tua tidak boleh tinggal diam. Sebagai orang tua juga harus bisa mengikuti perkembangan teknologi sehingga bisa mendampingi dan mengarahkan anak saat belajar.
  3. Buatlah kesepakatan belajar bersama anak sebagai bagian dari membangun tanggung jawab belajar pada anak.
  4. Berikan dukungan kepada anak saat belajar atau mengikuti bimbingan belajar online dengan membantu menyiapkan perangkat belajar yang dibutuhkan.
  5. Tempat yang nyaman akan memberikan anak rasa nyaman saat belajar. Sebaliknya tempat yang kondusif akan menjadikan anak tidak fokus saat belajar.
  6. Belajar sambil praktik. Pelajaran akan semakin mudah dimengerti dan dipahami jika anak/murid bisa praktik langsung dalam pengaplikasian materi yang didapatkan.
Itulah tips belajar efektif yang bisa diterapkan orang tua dalam mendukung proses belajar anak. Salah satunya adalah memilihkan anak aplikasi belajar yang tepat dan terbaik.

Oh iya, di Zenius juga tersedia banyak Tips belajar bagi siswa yang berhubungan practical akademis. Tips membuat jadwal belajar, Cara belajar SBMPTN yang efektif, Cara membuat makalah yang baik, dan masih banyak tips lainnya yang tersedia.

Ganti Cara Belajar

Jika sebelumnya anak-anak belajar full time dari waktu ke waktu sampai mereka merasa bosan, ini bisa jadi karena salah strategi dalam belajar. Bukannya makin paham materi, anak-anak semakin bingung dan cepat lupa. Untuk mengatasinya orang tua harus paham dan perlu ganti cara belajar anak.

Menggunakan Zenius App bisa menjadi pilihan bagi orang tua untuk ganti cara belajar lama dengan cara belajar yang diterapkan Zenius.

Zenius Education menerapkan Adaptive Learning dan didukung dengan sistem pembelajaran secara online - offline. Tujuannya untuk membantu siswa belajar secara efektif dan efisien, serta berdampak.

Sistem pembelajaran yang diselenggarakan secara online-offline dan disajikan dengan cara yang sangat akrab dengan dunia siswa.

Para Tutor memberikan pembelajaran dan pendampingan dengan bahasa sehari-hari yang familiar. Mereka mendampingi siswa tidak hanya sebagai guru, tapi sebagai sahabat atau kakak yang membuat mereka lebih akrab satu dengan yang lainnya.

1. Ekosistem belajar online : Aplikasi Zenius Education

Secara Online Zenius hadir melalui aplikasi Zenius yang memiliki fitur yang bisa diakses oleh semua orang kapanpun dan dimanapun. Aplikasi Zenius ini bisa memberikan siswa banyak pengalaman. Tidak hanya belajar, namun juga diarahkan untuk bisa menjadi orang yang mampu berpikir kritis dan logis.

Ekosistem online Zenius adalah platform Zenius Education yang bisa diakses dengan mengunjungi website atau dengan mengunduh langsung Aplikasi Zenius untuk iOS dan Aplikasi Zenius untuk Android.

2. Ekosistem belajar Offline : New Primagama Powered By Zenius

Selain ekosistem online Zenius juga hadir secara offline melalui New Primagama Powered By Zenius. Tentunya semua sudah akrab dengan Primagama, bedanya saat ini menjadi New Primagama Powered by Zenius.

New Primagama powered by Zenius menggabungkan kekuatan dari sistem pembelajaran luring (tatap muka) dan pembelajaran jarak jauh (daring).

Metode hybrid learning yang dikemas dalam two-teachers model, yaitu metode di mana para siswa bisa mendapatkan materi-materi pelajaran dari tutor Zenius secara online dan memperdalam pemahaman materi melalui bantuan tentor offline dari New Primagama.

New Primagama Powered by Zenius ini tentunya sudah hadir di banyak kota di Indonesia . Kalau belum ada, tunggu saja, karena New Primagama juga akan hadir di kota kalian.

Kesimpulan

Untuk membangun kemampuan dan keterampilan serta pengetahuan siswa, yang dilakukan Zenius Education adalah membangun pondasi belajar mereka dengan mengajarkan materi-materi pelajaran yang dasar yang tentunya didukung penerapan metode, dan strategi belajar yang benar.

Saatnya #GantiCaraBelajar dari mempelajari semua teks yang ada di dalam buku dengan cara mempelajari yang penting-penting saja. Belajar dengan metode yang sederhana, interaktif dan tentunya bisa lebih cepat paham tanpa mengorbankan waktu bermain anak.

Kehadiran dari Zenius ini sangat pas dengan karakteristik generasi Alpha, generasi saat ini yang memiliki karakteristik akrab dengan teknologi.

Sesuai dengan misinya untuk menumbuhkan kecintaan belajar di diri siapapun, di manapun, untuk bertanya segalanya!, Zenius hadir dan terus memperluas jangkauan agar makin dirasakan banyak anak di Indonesia.

Untuk mencapai tujuan itu, Zenius menetapkan biaya berlangganan yang lebih terjangkau untuk seluruh paket belajar yang ada di ekosistem pembelajaran Zenius.

Orang tua mendapatkan angin segar, karena mulai tahun ajaran baru ini, paket belajar Zenius dapat diakses mulai dengan Rp199,000 per tahun.

Tunggu apa lagi? Buruan manfaatkan kesempatan menarik ini untuk menjadikan Zenius bagian dari solusi belajar anak di rumah.

Related Posts

56 comments

  1. Wah keren juga ternyata ada fitur foto soal, dan bisa dapet solusi. Belum lagi yang paling emak2 suka adalah harganya terjangkau. Ini start usia berapa ya? Aku ke skip kayanya. Dan dulu jamanku apa2 tuh Primagama, ternyata collabs ya jadi New Primagama Powered By Zenius. Keren! ^^

    ReplyDelete
  2. Makin ke sini, makin banyak aplikasi belajar untuk para siswa/siswi. Tapi Zenius Education beda ya... Lebih user-friendly, lebih interaktif... Salut deh buat tim Zenius

    ReplyDelete
  3. Eh Primagama sekarang sudah New Primagama Powered by Zenius ya.. Wah kolaborasi yang yang keren ya antara cara belajar offline dan online. Makin mantaf kalau begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Primagama bimbel hits pada zamanku mba..hehe
      Wah sekarang sudah kolaborasi dg zenius..
      Pasti tambah kece ya mba

      Delete
  4. Dari fitur yang ditawarkan zenius ini cukup lengkap ya.. semester depan cobain dulu deh buat anak.

    ReplyDelete
  5. Wah, aku juga sudah pakai nih Zenius.. Keren banget fitur Zenbot nya, hanya pakai kamera saja kita bisa menyelesaikan soal yg blm dimengerti.. Tp sebaiknya tetap dalam pendampingan orang tua juga ya, nanti anaknya jadi pakai Zenbot terus nih buat nyelesaiin soalnya 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya untuk yang masih anak2 harus dalam pendampingan nih wkwk. Tapi emag fiturnya kece parah sih. Memudahkan anak untuk upgrade ilmy dimana aja ;)

      Delete
    2. Bener banget ya mba.. Aku jg suka sama fitur" yg lainnya juga.. Pokonya cocok deh untuk nambah ilmu anak sekolah.. Apalagi pas liburan gini bisa makin aktif untuk beljar jg ya

      Delete
  6. Semakin kesini semakin banyak tempat belajar online yang asik seperti Zenius Education. Anakku juga sebentar lagi akan sekolah online dan bener banget sih orang tua harus mendampingi anak saat belajar online ya Kak

    ReplyDelete
  7. Zenius seakan jadi solusi buat anak2 yg ingin belajar menyenangkan ya Kak. Karena melihat fitur-fitur yang diberikan dan pembelajarannya jga atraktif, makin semangat lagi nih beraktivitas sekolah pastinya...

    ReplyDelete
  8. Zenius sepertinya semakin mengeluarkan fitu-fitur belajar yang makin OK ya. Jadi pengen daftarin ankku yang SMA nih

    ReplyDelete
  9. Udah sering dengar Zenius, dan selalu dapat review yg menarik. Sepertinya ini emang recomended banget yaa. Bisa juga nih untuk ponakan biar semakin jenius pakai zenius

    ReplyDelete
  10. Zaman sekarang kalo masa sekolah gak ikut bimbel itu kurang 'nendang' buat paham materi pelajaran. Kalo ada bimbel dalam bentuk app begini apalagi pandemi bisa ngebantu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga ya, anakku juga meski udah sekolah full, tetap harus bimbel juga sebagai tambah an pelajarannya. ZENIUS ini bisa jadi solusi untuk ganti Cara belajar yang monotone jadi konsep belajar yang Merdeka bagi anak.

      Delete
  11. Ga terasa udah ganti tahun ajaran baru, dan kayaknya bakal full tatap muka sekarang mah. Zenius ini sangat pas untuk menjawab kebutuhan siswa biar makin pede back to school.

    ReplyDelete
  12. Makin canggih aja aplikasi pendidikan sekarang ini, asyik yah ada zenbot, anak2 pasti suka banget soalnya ga perlu repot haha...harus didampingi juga nih sama ortunya

    ReplyDelete
  13. Iya setuju, emang harus ganti cara belajar ya kak
    Biar makin mudah memahami materi pelajaran
    Apalagi kalau belajarnya dengan Zenius

    ReplyDelete
  14. MasyaAllah.. beruntung nih putrinya yah, mas.. berada di zaman edukasi yang memudahkan, jadi banyak sarana untuk meraih kenyamanan berpendidikan, salah satunya dengan zenius. Semoga menjadi generasi yang cerdas, seperti abinya.

    ReplyDelete
  15. Aih lengkap banget! Anak-anak jaman sekarang harusnya makin giat belajar ya karena akses dan teknologinya udah berkembang banget dibanding era kita dulu. Semoga bisa melahirkan pemuda-pemudi yang membanggakan jugaa

    ReplyDelete
  16. Emang skarng blajar bisa dengan berbagai cara ya dan tidak jadi maslah tidak hrus bertatap muka secara offline, keren sekarang bnyk aplikasi yang mendukung hal tsb

    ReplyDelete
  17. Wah wah...aplikasi zanius cocok buat anak jaman sekarang. Belajar lebih merdeka...lebih praktris, mudah cepat dimengerti

    ReplyDelete
  18. dari zaman SMA kepakai banget Zenius ini. bikin lebih gampang belajar di luar sekolah. belum lagi ZenCore yang bikin keranjingan buat asah otak.

    ReplyDelete
  19. Lengkap banget ini fiturnya. Bikin anak2 yang ngga suka belajar bisa jadi lebih rajin kalau friendly begini ya.

    Semakin canggih aja nih fasilitas belajar ya. memudahkan org tua juga sebagai pendamping cara belajar selain dari sekolah

    ReplyDelete
  20. Meski lagi liburan, ceki-ceki Zenius boleh banget dong, biar pas di kelas baru udah makin siap belajarnya

    ReplyDelete
  21. Aplikasi pendukung belajar anakasa kini terus berinovasi ya, salah satunya kehadiran zenius yang cermat membaca kondisi. lahir sebagai alat bantu belajar anak jadi mudah, salut.

    ReplyDelete
  22. Wah aku jadi penasaran bagaimana dan seperti apa aja fitur yang dihadirkan oleh zenius education ini sampai bisa memotivasi dan bisa membuat belajar jadi menyenangkan untuk anak. Syukurlah ya mba zenius education ini hadir bisa membantu para orang tua dalam mengajar anak mereka

    ReplyDelete
  23. Dennise SihombingJuly 1, 2022 at 9:10 PM

    Beda sekali ya kak zaman saya dulu belajar dengan cara anak sekarang. Apalagi sudah ada Zenius Education, lengkap banget pelajaran yang diberikan sesuai dengan kebutuhan si anak

    ReplyDelete
  24. senangnya ada pelajaran bahasa Indonesia di Aplikasi Zenius
    karena menurut para guru, murid yang dapat nilai 10 untuk matematika mah banyak
    sedangkan matpel Bahasa Indonesia justru jarang banget

    ReplyDelete
  25. Keren banget ya Zenius, banyak fasilitasnya. Pengen coba pakai tapi anak masih balita, belum sekolah.
    Semoga beberapa tahun kedepan fiturnya bisa lebih banyak lagi.

    ReplyDelete
  26. Sebentar lagi saatnya back to school. Walaupun sudah mulai sekolah tatap muka langsung, tapi kehadiran Zenius tetap diperlukan sebagai teman setia belajar anak-anak. Zenius bisa memberikan pengalaman baru yang menyenangkan dan sangat interaktif. Membuat belajar jadi tidak membosankan. Zenius memang jenius ya...

    ReplyDelete
  27. Keren banget ini aplikasinya. Anakku juga kuperkenalkan dengan aplikasi Zenius ini karena kelihatannya pembelajarannya sesuai dengan gaya belajar anakku.

    ReplyDelete
  28. Wahhh ini nih idaman kids jaman now.

    Pastinya ngebantu bgt utk memudahkan proses belajar mengajar


    Sip siippp

    ReplyDelete
  29. Terasa banget yah.. setelah menggunakan Zenius Education yang bisa diakses dimana saja dan kapan saja, sehingga anak-anak gak perlu lagi menunggu jam les atau tambahan belajar ketika kepentok sebuah masalah.
    Memudahkan dan semoga bisa menjadikan anak-anak lebih semangat dalam menuntut ilmu.

    ReplyDelete
  30. Reviewnya bagus. Pembelajar diajak untuk lebih paham pada isi materi dan ilmunya. Anak saya sering latihan soal matematika dari Zenius. Menurut anak saya soal-soalnya komunikatif, mudah dipahami dan ada penjelasannya jika kita keliru dalam memberikan jawaban.

    ReplyDelete
  31. Siapa sih yang gak kenal Zenius ya? pastinya oke banget tuh aplikasinya, untuk membantu kita dalam kegiatan pembelajaran anak-anak di rumah. Saya pun sebagai guru pernah mencoba aplikasi Zenius ini dan memang bagus sih. Kita jadi punya insight baru dari banyaknya materi dan soal yang tersedia di aplikasi. Mantap deh.

    ReplyDelete
  32. Betul setuju. Kondisi pelajaran sekolah juga banyak yang dirasa biasa saja. Kalau gak diimbangi dengan bimbel anak malah tertinggal saat keluar dari lingkungan kelasnya. Persaingannya lain lagi sementara ruang lingkup sekolah materinya itu itu saja

    ReplyDelete
  33. Recomended banget anak-anak belajar di Zenius ya kak. Materi lengkap dan anak juga gak bakal bosen. Karena belajar di Zenius mengikuti gaya belajar anak

    ReplyDelete
  34. Wah semua berkembang mengikuti kebutuhan zaman ya pak..
    Dulu les datang ke bimbel.. Sekarang bisa akses darimana saja.
    Keren,,
    Tapi pendampingan ortu falam belajar perlu dan tidak bisa tergantikan ya pak

    ReplyDelete
  35. Ada beberapa anak yang kesulita belajar karena dia nggak ngerti gaya belajarnya dan caranya gimana. Untung Zenius bisa mengisi kekosongan itu ya

    ReplyDelete
  36. nah ini nih yang dibutuhin anak-anak zaman sekarang, belajar yang menyenangkan. karena anak-anak sekarang tuh gampang bosen ya, kalau cara belajarnya monoton biasanya malas duluan

    ReplyDelete
  37. oooh aku gak pernah tahu Zenius Live Class
    jadi penasaran dah gimana pembelajaran Zenius via live streaming
    live-nya jam berapa ya biasanya?

    ReplyDelete
  38. Mungkin kalau waktu sekolah tahun²lalu tuh kenal Zenius bisa akrab dah daku sama matematika. Apalagi fiturnya Zenius juga beragam ya

    ReplyDelete
  39. Dengan tiga kemampuan utama yang bisa dilatih melalui CorePractice tersebut, tentunya menjadi bekal bagi anak-anak untuk mampu memahami pelajaran lainnya dalam lingkup yang lebih luas yaa. Istilahnya, toh sudah kuat di kemampuan utamanya.

    ReplyDelete
  40. Belajar menggunakan ini akan menambah khasanah belajar lebih integratif.

    ReplyDelete
  41. Waaah emang deh Zenius ini aplikasi belajar yang menyenangkan ya pak.. Fiturnya lengkap dan menarik untuk anak

    ReplyDelete
  42. Terima kasih kak atas informasinya sangat bermanfaat untuk saya dalam mengajar dan memberikan hasil terbaik selama jadi guru

    ReplyDelete
  43. Memang fitur-fitur apps Zenius sangat friendly bagi anak-anak generasi saat ini, dijamin semangat belajar anak-anak tetap awet yaa Mbak.

    ReplyDelete
  44. di Zenius saya sangat suka dengan ZenCore, mengasah otak banget dengan latihan bahasa inggris, matematika, dan verbal logicnya

    ReplyDelete
  45. Anak-anak diajak untuk berpikir lebih cepat dengan cara yang menyenangkan ya. Seru sih kalo bisa dijadikan platform yang membuat anak makin giat belajar. Saya juga lihat makin banyak anak murid mulai gunakan cara belajar dengan Zenius.

    ReplyDelete
  46. Terobosan yang bagus banget. Bener cucok sama anak zaman now.

    ReplyDelete
  47. Komennya banyak kaliii....

    Dan setelah baca komennya, jadi makin tertarik nih buat nyoba

    ReplyDelete
  48. Wah mantap sekarang ada offline, baru tahu aku. Dulu familiar banget sama lembaga yang kerjasama itu. Seru ya pake ini soalnya praktis dan langsung ketauan score bener salahya, buat bahan evaluasi. Terjangkau pula

    ReplyDelete
  49. andaikan dijamanku ada aplikasi kaya gini ya pak, belajar jadi lebih mudah ngerjain soal juga jadi lebih gampang nemu solusinya hahaha

    ReplyDelete
  50. Keren banget. Ntar mau aku coba aplikasi zenius ini buat anak-anakku dan ponakkan-ponakkanku. Usia SD semua.

    ReplyDelete
  51. Sebentar lagi tahun ajaran baru. Tinggal menunggu hari anak kita udah masuk sekolah. Orang tua juga mulai hunting tempat belajar yang bagus buat anak di luar sekolah wajib. Sekarang udah zamannya home learning ya. Zenius Education banyak sekali pilihan kelas onlinenya.

    ReplyDelete
  52. Belajar pakai Zenius memang nggak berasa lagi belajar. Seru banget. Jangankan anaknya, emaknya aja seneng wkwk.

    ReplyDelete

Post a Comment