deeva collection

Makin Asik Bareng Storytel Audiobook

Konten [Tampil]
Ramadhan menjadi momen terindah bagi semua orang. Mulai dari menyambut ramadhan dengan sukacita. Berbagai kegiatan di tiap daerah berbeda-beda, ada yang tasyakuran, pawai obor, ada juga yang menyalakan kembang api. Tapi intinya semua adalah wujud kegembiraan menyambut ramadhan . Meskipun banyak perbedaan cara menyambut Ramadhan, namun ada kesamaan dalam menjalaninya yaitu mengisi kegiatan ngabuburit.

Ngabuburit adalah sebuah kegiatan ramadhan menunggu waktu azan magrib berkumandang sebagai tanda waktu untuk berbuka puasa. Mulai anak-anak sampai orang dewasa tidak mau melewatkan momen setahun sekali ini.

Kegiatan ngabuburit yang banyak dilakukan orang selama ini adalah jalan-jalan sore, berburu takjil, menonton televisi , membaca Alquran. Oh iya, membaca buku saat ngabuburit bisa juga jadi pilihan, kalau lagi ga bisa membaca kita bisa mengganti dengan mendengar dengan Storytel. Penasaran apa itu Storytel? Simak yuk ulasannya

A. Apa sih Storytel?

Ngabuburit asik bareng Storytel? Pastinya penasaran dan bertanya-tanya ya, apa itu Storytel. Makanan terbuat dari apa ya? Terus asalnya dari daerah mana? Kenapa bisa sampai bikin asik ngabuburit bareng Storytel? Baiklah, biar semuanya paham dan tidak bingung saya jelaskan ya.
Storytel
Storytel adalah platform audiobook yang membantu bisa memperluas wawasan dan menambah pengetahuan dengan cara yang menyenangkan.

Tentu kehadiran platform ini menjadi salah satu jawaban dalam meningkatkan semangat literasi bagi semua orang khususnya masyarakat Indonesia yang menurut sebuah survey peringkat literasinya berada di 62 dari 70 negara.

Storytel sebagai sebuah platform juga dilengkapi dengan aplikasi audiobook. Meskipun dia berasal dari luar negeri, namun Storytel bisa dinikmati oleh kita di Indonesia, karena di hadir juga dengan audiobook Indonesia.

Bagi yang biasa baca buku online kehadiran Storytel bisa menjadi pilihan untuk dapat menikmati aliran rasa di tengah aktivitas atau kesibukan rumah.

Kapanpun dan di manapun, kita bisa menikmati ratusan ribu koleksi buku yang ada di Storytel. Caranya pun sangat mudah. Mainkan buku favorit di gawai pintar yang kita miliki.

Menarik bukan? Apalagi di era serba online seperti saat ini, saat semua orang mulai beralih dari konvensional menuju digital. Bisnis konvensional bertransformasi kedigital, buku manual menjadi buku digital seiring perkembangan zaman.

Kehadiran audiobook ini semakin populer di semua kalangan karena banyaknya kategori yang tersedia, fiturnya yang sangat sesuai dengan keseharian kita, mudah dioperasikan, dan tentunya karena keunggulan yang ada didalamnya.

B. Fitur Aplikasi Audiobook Stroytel

Aplikasi audiobook Storytel memiliki fitur yang sederhanan, namun sangat sesuai dengan kebutuhan semua penikmat buku. Secara garis besar hanya ada empat fitur utama yaitu Home, Search, Bookshelf, dan Profile.

1. Home

Ini adalah fitur menu utama yang berisi rekomendasi judul-judul buku yang tersedia di aplikasi. Beberapa bagian yang ditayangkan di halaman Home adalah

a. Greeting

Pada bagian atas kita akan disapa dengan sapaan yang membuat kita begitu dekat dengan aplikasi audiobook ini. Saat mengakses di pagi hari, siang hari kita akan mendapatkan ucapan selamat.

b. Continue Listening

Saat kita sedang mendengarkan ebook pilihan, dan belum selesai tidak usah khawatir. Saat kembali masuk ke aplikasi kita akan mendapatkan tampilan berisi daftar buku yang bisa dilanjutkan untuk membaca, misal ketika saya memutar novel islami maka akan muncul judul novel yang saya dengarkan sebelumnya.

Sebagai contoh kita mendengarkan Novel Negeri Lima Menara dan karena sesuatu hal kita belum belum menyelesaikan menyimaknya. Saat kembali masuk ke aplikasi novel islami karya dari Anwar Fuadi dengan Anes Wibowo sebagai naratornya ini akan muncul dalam daftar untuk melanjutkan mendengar,

c. Top Titles in Indonesian

Buat kalian yang di Indonesia jangan khawatir, audiobook Indonesia juga menghadirkan rekomendasi judul buku dalam bahasa Indonesia yang sedang trending. Jadi jangan bingung saat mau memilih judul buku dalam Bahasa Indonesia yang tepat untuk didengarkan?

Contoh, saat saya mencari apa yang masuk trending, saya menemukan beberapa judul seperti karya fiksi berjudul Selamat Tinggal yang ditulis oleh penulis yang tidak asing bagi semua orang yaitu Tere Liye, Filosofi Kopi karya Dee Lestari.

Oh iya, dalam deretan trending ini juga terdapat salah satu novel favorit juga, yaitu karya Pidi Baiq. Siapa yang tidak kenal dengan novelnya yang satu ini, Dilan. Novel yang kemudian diangkat menjadi sebuah film yang disutradarai oleh Pidi Baiq dan Fajar Bustomi pada 2018 lalu.

d. Top Titles in English

Selain menyediakan rekomendasi judul buku trending dalam Bahasa Indonesia, Storytel juga menyediakan buku-buku dalam Bahasa Inggris pilihan minggu ini.

e. Editor’s Pick

buku islami
Rekomendasi pilihan bacaan untuk kita dengarkan berdasarkan pilihan editor. Membaca buku saat ngabuburit menjadi makin asik, karena saya mendapatkan rekomendasi Buku Islami yaitu novel Ayat-Ayat Cinta untuk didengarkan. Novel karya Kang Abik ini dinarasikan oleh aktris Fedi Nuril. Serasa kembali menikmati perjalanan seperti di filmnya.

f. Familiar Voices

Kategori familiar voices dari audiobook Indonesia akan memberikan pengalaman tersendiri. Di sini kita bisa menikmati bacaan yang dinarasikan oleh aktor, aktris, dan publik figur yang akrab di telinga kita.

Dalam bacaan bahasa Indonesia kita bisa menikmati aliran emosi dair bacaan yang dinarasikan oleh Fedi Nuril, Dian Sastrowardoyo, Dee Lestari, Chicco Jerikho, dan masih banyak lagi. Untuk bacaan luar negeri bagaimana? Tentu jug ada narator pilihan juga salah satunya adalah Tom Hanks.

g. Certified Best Sellers

Mau cari buku-buku best seller? Tidak usah risau, rekomendasi best seller bisa langsung kita dengarkan dengan memilih judul yang tersedia pada daftar rekomendasi seperti Harry Potter audiobook.

Judul buku lainnya yang juga masuk dalam jajaran buku terlaris sepanjang masa yang sangat saya suka juga filmnya adalan karya trilogi dari penulis Suzanne Collins, yaitu The Hunger Games.

2. Search

Fitur Search atau pencarian bisa kita gunakan untuk mencari buku kesayangan yang ingin kita dengarkan. Kita bisa mencari berdasarkan trending buku, Judul Buku, Penulis, Narator, Buku Seri, dan Tag khusus.

Fitur ini akan memudahkan kita dalam mencari apa yang ingin kita simak pada aplikasi audiobook.

3. Bookshelf

Ini dia fitur rak buku yang akan memudahkan kita melihat daftar buku dengan menentukan filter sesuai keinginan kita. Apakah kita akan memunculkan judul buku yang sedang kita dengarkan, akan kita dengarkan, dan yang sudah selesai kita dengarkan. Termasuk filter buku untuk anak-anak yang kita simpan.

4. Profile

Profile menu seperti pada platform pada umumnya berisi informasi tentang profil pengguna yaitu nama dan foto profile.

a. Listening Goal

Listening Goal bisa digunakan untuk melakukan pengaturan target mendengarkan ebook dengan aplikasi audiobook. Kita bisa memilih pengaturan sesuai dengan target hari yang kita inginkan dan menentukan jumlah cerita yang ingin dinikmati melalui aplikasi audiobook Storytel.

b. Statistics

Untuk pilihan Statistics akan memunculkan capaian dari target yang sudah kita tetapka pada saat pengaturan personal di listening goal. 

c. Pengaturan

Pada fitur profile aplikasi audiobook ini juga terdapat pengaturan akun untuk Storytel berupa data email digunakan.

Dalam pengaturan juga ada pengaturan aplikasi audiobook Storytel yang mencakup pilihan jaringan untuk melakukan pengunduhan, mengaktifkan pilihan untuk memunculkan audiobook, ebook, bahasa, tema, dan ada juga diagnostics yang berisi informasi tentang User Id, versi aplikasi, dan beberapa informasi berhubungan dengan perangkat digunakan.

C. Koleksi Buku pada Aplikasi Audiobook Storytel

Aplikasi Audiobooks Storytel memiliki banyak kategori yang bisa dijadikan sebagai bahan untuk menambah pengetahuan dan memperluas wawasan kita melalui buku. Mendengarkan buku dan menyimak isinya dalam satu waktu dengan audiobook Indonesia.

Apa saja kategori yang bisa kita pilih saat sedang menikmati kemajuan teknologi audiobook yang dipersembahkan Storytel ini? Ini dia beberapa kategori yang bisa kita nikmati bersama

1. Buku Anak (Children's Book)

Sesuai dengan namanya, kategori ini berisi buku-buku untuk anak-anak dengan berbagai jenis seperi kisah binatang, cerita rakyat, buku bahasa Inggris, buku dongeng.

Bagi yang suka membaca buku saat ngabuburit untuk anak-anak bisa memilih buku ramadhan buat anak. Bersama anak ngabuburit semakin asik dengan mendengarkan cerita bersama di audiobook Indonesia.

Kita juga bisa memilih buku sesuai dengan usia anak kita ada untuk usia 0 sampai 3 tahun, 3 sampai 6 tahun, 6 sampai 9 tahun, dan 9 sampai 12 tahun. Jadi makin mudah mencari buku yang cocok untuk usia anak kita.

2. Non Fiksi

Aplikasi audiobook menyediakan buku-buku non fiksi tentang berbagai hal seperti buku berjudul Ten Things About Writing yang membahas tentang menulis. Buku yang berhubungan dengan kreativitas misal Paint and Frame: Botanical Painting, 10 Minutes Declutter. Ada juga buku yang bisa menjadi referensi bagi bunda agar terhindar dari parental burnout sepertibuku yang berjudul Mommy Burnout.

3. Bahasa

Bagi pecinta bahasa, kini bisa belajar berbagai jenis bahasa untuk meningkatkan keterampilan bahasa dan pengetahuan kita. Pilih bahasa yang ingin dikuasai, dan dengarkan melalui smartphone. Ada bahasa Korea, Arab, Cina, Perancis, Jerman, Spanyol, Jepang, dan tentunya bahasa internasional Bahasa Inggris juga bisa dipelajari dari audiobook Indonesia.

4. Agama dan Spiritualitas

Buku agama dan spiritualitas sangat cocok menjadi pilihan di bulan Ramadhan. Kita bisa membaca buku saat ngabuburit. Buku Islami dalam audiobook yang dihadirkan oleh Storytel Indonesia untuk kita sangat memiliki nilai yang bisa kita ambil dari cerita di dalamnya. Baik itu dari Buku Islami yang menceritakan kisah tokoh, maupun Novel Islami karya para penulis terkenal baik sifatnya lokal atau dalam negeri, ataupun karya internasional dari berbagai negara.

Apakah hanya buku Islami? Tentunya tersedia buku-buku yang membahas tentang agama lain di dalamnya. Jadi pengguna Storytel bisa menyesuaikan sesuai agama masing-masing.

5. Biografi

Kategori buku tentang figur-figur ternama seperti Biografi Habibi dalam buku berjudul Mr. Crack dari Parepare, Ayah: Kisah Buya Hamka, Kartini, Steve Jobs, dll. Tentunya dengan membaca biografi tokoh akan memberikan kita banyak pelajaran berharga bagaimana mereka menjalani hidup.

6. Fantasi dan Fiksi Ilmiah

Kamu penyuka buku dengan genre Fiksi Ilmiah dan Fantasi? Storytel wajib jadi pilihan. Di dalam koleksinya menyediakan banyak judul yang bisa didengarkan melalui Aplikasi Audiobook seperti Game of Thrones karya George R.R. Martin yang dinarasikan oleh Roy Dotrice.

7. Puisi dan Cerita Pendek

Karya-karya sastra terbaik bisa kita nikmati bersama orang terdekat ataupun dengan komunitas literasi sebagai bahan diskusi bersama. Buku-buku puisi dan cerita pendek terbaik bisa memperkaya pengetahuan dan keilmuan kita dalam sastra.

8. Kriminal dan Thriller

Bagi pecinta film horror dan film dengan cerita menegangkan baik dalam ataupun luar negeri bisa dinikmati disini. Tinggal pilih udulnya, ikuti kisahnya, dan nikmati setiap artikulasi dinarasikan melalui audiobook Indonesia.

9. Sejarah

Jas Merah, Jangan Sampai Melupakan Sejarah. Kita tidak akan melupakan sejarah selama mau membaca dan mendengarkan bagaimana sejarah itu sebenarnya.

Seperti salah satu buku berjudul Sapiens yang menceritakan tentang sejarah singkat umat manusia. Buku yang di tulis oleh Yuval Noah Hararinidengan judul lengkapnya Sapiens: A Brief History of Humankind merupakan salah satu buku yang masuk dalam New York Times Best Seller.

10. Pengembangan diri

Buku-buku pengembangan diri yang disediakan Storytel memiliki beberapa turunan yaitu kelompok Motivational, Positive Thinking, Mental Health, dan Sleep Better. Mendengarkan seri pengembangan diri tentu akan seperti sedang mengikuti seminar atau sesi motivasi untuk menyemangati dan mengembangkan diri.

11. Remaja dan Young Adult

Kalau ini jelas persembahan khusus buat para remaja. Pengertian banget ya Audiobook Indonesia. Salah satu karya yang kudu kalian simak dan dengarkan yaitu Mariposa.

Kenapa harus didengaran? Karena novel ini merupakan novel dengan jumlah pembaca terbanyak. Sudah dibaca lebih dari 100 juta kali dan masuk Mega Best Seller. Kutipan indah dari novel ini:
Untuk mencintai kamu, aku hanya butuh waktu satu detik. Untuk mendapatkan cinta kamu? Aku butuh berapa juta detik?

12. Bisnis dan Ekonomi

Kategori yang disediakan Storytel ini sangat cocok bagi yang mau memulai bisnis, atau bisnisnya sudah berjalan. Bisa mendengarkan pelajaran dan cerita dari industri yang inovatif seperti cerita Jack Ma dengan Alibaba nya. Bagi pengusaha muda juga ada banyak bacaan yang bisa dijadikan ispirasi.

13. Klasik

Kangen dengan cerita-cerita klasik yang kisahnya selalu mendapatkan tempat sendiri di hati penikmatnya? Kita di sini bisa reunian nih menikmati, mendengarkan kisah klasik seperti Badai Pasti Berlalu karya Marga T., atau ada yang kangen sama si abah dan emak? Ada juga loh Keluarga Cemara 1 disini.

14. Fiksi

Lagi-lagi disini disajikan dengan karya-karya fiksi terpopuler yang bisa kita dengarkan. Ada Negeri Lima Menara karya Anwar Fuadi, Cinta di Ujung Sajadah persembahan Asma Nadia, dan Merindu Baginda Nabi salah satu karya Habiburrahman El Shirazy.

15. Romance

Buat pecinta romance masih tetap bisa menikmati cerita-crita pilihan. Tidak hanya cerita bersifat umum, namun juga terdapat romans yang bernuansa religi, seperti karya Asma Nadia yang berjudul Jilbab Traveller, dan tentunya banyak lagi yang bisa dinikmati alurnya melalui aplikasi audiobook.

Salah satu buku romance berbahasa Indonesia dengan durasi 8 jam 47 menit yang merupakan buku best seller yaitu Divortiare yang ditulis oleh Ika Natassa. Audiobook ini baru dirilis pada Januari 2022.

Banyak sekali kan kategori yang bisa kita pilih, sehingga tidak heran jika Storytel yang hadir dengan ratusan ribu judul tetap mudah digunakan. Storytel audiobooks benar-benar menghadirkan cara baru menikmati buku favorit dengan penulis dan narator kesayangan. Kalian suka kategori apa?

D. Ngabuburit Asik Bareng Storytel Audiobook Indonesia

kegiatan ramadhan
Bagaimana nih setelah melihat detail dari aplikasi audiobook yang dihadirkan Storytel? Apa yang dirasakan juga saat tahu kalau bukunya adalah buku-buku berkualitas. Kalau saya sih langsung ingin mendengarkan semua judul. Tapi karena bukunya terlalu banyak jadi harus bikin prioritas.

Storytel hadir di Indonesia dengan Audiobook Indonesia langsung menjadi pilihan saya saat tahu ada ratusan ribu koleksi di dalamnya. Apalagi ada Buku Islami yang memang saya suka. Terus ada juga novel islami karya penulis yang sempat saya ikuti beberapa kali forumnya dalam webinar seperti Asma Nadia dan Habiburrahman El Shirazy.

Di awal bulan ramadhan saya memiliki banyak kegiatan Ramadhan yang tentu membuat saya tidak bisa membaca buku secara fisik. Tapi kehadiran Storytel Audiobook membuat saya tetap bisa menikmati bacaan favorit dengan mendengarkannya. Narasinya enak di dengar karena dibawakan oleh orang yang memang sudah menghayati dunia naskah dan perfilman seperti Dian Sastro, Fedi Nuril, Dee Lestari, dan banyak lagi.

Langsung saja deh, membaca buku saat ngabuburit pada ramadhan ini saya memilih mendengarkan buku Merindu Sang Nabi. Sebuah novel islami yang ditulis oleh Habiburrahmam El Shirazy.

Novel dengan durasi 6 jam 21 menit yang diisi oleh narator Ajeng Atmakusumah sangat saya nikmati aliran rasa dari setiap momen yang dikisahkan. Novel ini adalah novel fiksi islami.

Saya begitu trenyuh, sekaligus termotivasi dan diingatkan saat menimati chapter demi chapter. Selalu ada hikmah yang diajarkan di dalamnya. Pada pembuka kita sudah diberikan pelajaran hidup yang berharga. Saya begitu terkesan dengan pembuka kisah ini.

“Awal kisah bercerita tentang kilas balik penemuan seorang bayi oleh penjual nasi pecel saat hendak pergi ke pasar. Seorang ibu membuang bayi di dalam kardus dan diletakkannya di dekat tempat sampah.

Nenek itu menyelamatkan bayi sebelum hujan turun. Membawanya ke rumah imam masjid terdekat. Mengetahui hal itu, masyarakat berebut untuk mengasuhnya. Namun nenek itu merasa dialah yang berhak mengasuh karena dia yang menemukan bayi mungil itu.

Bayi itu dirawat oleh nenek ditengah keterbatasan hidupnya sebagai penjual nasi pecel. Nenek Tentrem kemudian memberi bayi itu nama Dipah yaitu Ditemu ning sampah (Ditemukan di tempat sampah) agar mudah diingat. Setiap hari Dipah dibawa ke pasar, dan minumnya air tajin.

Hingga suatu hari datanglah Pak Nur dan Bu Salamah yang kemudian menjadi orang tua angkat Dipah. Sebulan setelah itu, Mbah Tentrem meninggal dunia saat menghadiri peringatan Maulid Nabi di masjid kampung.

Banyak orang yang bilang Mbah Tentrem meninggal husnul khotimah. Bahkan ada juga yang berkata bisa jadi Mbah Tentrem saat meninggalnya didatangi oleh Baginda Nabi Muhammad Saw.

Banyak orang yang ingin meninggal seperti Mbah tentrem karena dalam keadaan mengikuti pengajian, dalam keadaan berdzikir, dan dalam keadaan bersalawat kepada Nabi Muhammad Saw.

Siapakah Mbah Tentrem? Semua orang mengenang kebaikannya. Sosoknya tidak mau merepotkan siapapun meskipun hanya tinggal seorang diri dan hidup pas-pasan. Bahkan Mbah tentrem adalah sosok dermawan. Sosok yang mewakafkan tanah untuk dibangun masjid.

Bahkan wasiat beberapa hari sebelum meninggal dunia, juga ditunaikan oleh Pak Nur bersama anak-anak mbah tentrem. Yayasan bisa dibangun bersama dan diberi nama Darus Sakinah yang kemudian menampung lebih dari 100 anak yatim, anak terlantar, dan dhuafa’.

Bagaimana kehidupan Dipah selanjutnya dan bagaimana perkembangan yayasan Darus Sakinah, konflik dan pelajaran apa saja yang ada di dalamnya? Kalian bisa mengikuti langsung setiap bab nya dengan mendengarkan bersama Storytel karena sangat banyak pelajaran berharga di dalamnya. Mengajarkan tentang kedermawanan, mengajarkan untuk tidak iri hati, mengajarkan untuk bisa rendah hati, dan banyak lagi.

E. Keunggulan Storytel

Kita patut berbangga, karena setelah sekian tahun Storytel yang memiliki ragam rekomendasi buku dari koleksi yang dimiliki akhirnya bisa hadir di tengah-tengah kita, masyarakat Indonesia. Ini dia keunggulan yang menjadikan Storytel diminati banyak orang dan menjadi bagian dari tren dalam menikmati bacaan dengan cara mendengarkan.
  1. Storytel berikan kemudahan bagi kita dalam menikmati buku dengan mendengarkan isi buku favorit melalui aplikasi audiobook.
  2. Aplikasi storytel memiliki lebih dari 150.000 koleksi judul buku luar dan dalam negeri termasuk di dalamnya novel fiksi.
  3. Aplikasi Audiobook ini dilengkapi dengan pilihan download sehingga kita bisa mendengarkan berbagai karya secara offline, seperti menikmati setiap judul Harry Potter Audiobook.
  4. Tidak hanya untuk dewasa Storytel juga memiliki banyak koleksi buku anak yang bisa didengarkan untuk mengurangi screen time anak.

F. Kesimpulan

Storytel Audiobook Indonesia sebagai platform yang memiliki ratusan ribu koleksi judul membuat saya semakin menyukainya. Selain punya banyak koleksi, aplikasi ini mudah untuk digunakan.
audiobook Indonesia
Aplikasi audiobook ini begitu mudah digunakan, bisa digunakan kapan saja dan dimana saja, seperti untuk teman ngabuburit. Bisa didengarkan saat sedang antri membeli menu favorit berbuka puasa,atau jadi penyemangat saat bekerja. 

bagi yang suka travelling atau melakukan perjalanan ke suatu tempat bisa juga menikmati aplikasi audiobook ini secara offline. Jadi tidak perlu khawatir saat tidak ada jaringan di jalan.

Kehadiran Storytel ini juga saya rasakan manfaatnya bagi anak-anak dengan fitur Mode Anak. Saya bisa mengajarkan anak banyak hal sesuai usianya, karena memang banyak pilihan sumber literasi didalamnya. Anak yang sedang belajar berpuasapun jadi makin asik.

Selain mengurangi screen time pada anak, audiobook Indonesia ini juga bisa loh menjadi pilihan bagi orang tua untuk mendukung proses stimulasi perkembangan anak.

Mau kegiatan ramadhan bersama keluarga semakin bermanfaat atau bisa tetap menjalankan hobi membaca buku saat ngabuburit? Langsung saja download aplikasinya. Harga promonya sangat terjangkau Rp. 39.000,- saja. Oh iya, untuk awal bisa dapat trial selama 7 hari.

Yuk buruan download. Buat pengguna Iphone bisa download di Aplikasi Storytel untuk iOS dan Aplikasi Storytel untuk Android bagi pengguna Android.

Download aplikasinya, pilih judul favoritmu, dengarkan audiobook, dapatkan tambahan ilmu dan wawasan dengan aplikasi audiobook. Semoga kehadiran platform Storytel Audiobook ini menambah semangat dan meningkatkan tingkat literasi masyarakat Indonesia.

Related Posts

41 comments

  1. Terimakasih infonya kak bisa di coba nih buat menunggu waktu berbuka puasa, bisa menambah pengetahuan juga

    ReplyDelete
  2. Wah kayaknya Storytel seru ya mas, didongengin gitu.. Kalau baca kan lebih sulit buat nyambi, kalau ngedengerin gini bisa disambi yang lain hehe

    ReplyDelete
  3. Nungguin waktu berbuka sambil ngabuburit dengerin Storytel ini menyenangkan sekali ya.. Karna dengan memakai Storytel kita bisa mendengarkan buku yg dibacakan dimanapun dan kapanpun..

    ReplyDelete
  4. Wah pengen coba dengar audiobook dinarasikan artis deh. Sepertinya seru ya. Biasanya lebih menjiwai kan. Tapi sebelumnya juga udah kepengen nyobain Storytel

    ReplyDelete
  5. Hi kak karena Storytel udah banyak yang bahas akhirnya aku download juga tapi belum coba, penasaran sama novel dan buku buat bocil nih

    ReplyDelete
  6. Ngabuburit sembari mendengarkan buku dibacakan dari Storytel ini bermanfaat banget, bisa mengisi waktu dengan hal-hal yang baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ide bagus ini mbak. Biasanya pas ngabuburit cuma scrolling gak jelas, mending mendengarkan buku yak.

      Delete
  7. Mau cobain!
    Buat anak saya, biar nggak melulu liat konten Capcut kalau pas buka HP, hahaha.

    Anak saya tuh dulunya suka baca, tapi sejak dikasih fasilitas WA, dia jadi sering pelototin konten video saking teman-temannya semua gitu.

    Kayaknya pakai Storytel ini bakalan kembalikan minatnya terhadap buku cerita :D

    ReplyDelete
  8. segera install Aplikasi audiobook Storytel ah

    hehehe....karena ngerasa banget, akhir2 ini susah banget cari waktu untuk membaca buku

    dan Storytel jadi solusi ya?

    ReplyDelete
  9. Akhirnya saya resmi berlangganan demi menghabiskan beberapa buku sejarah dan biografi yang ada di sana. Mengasyikkan sekali, sih. Membaca buku dengan cara mendengarkan. Semua orang di rumah ikut mendengarkan.

    ReplyDelete
  10. Seru banget ya storytel ini. Isinya bejibun, tinggal pilih sesuai selera

    ReplyDelete
  11. Sounds seem familiar, karena ternyata banyak publik yang menjadi narator di Storytel ya... Banyak dari kalangan artis dan aktor. Keren emang storytel ini

    ReplyDelete
  12. Wah ada buku anaknya juga to pak? Aku kira hanya buku untuk dewasa aja. Makin penasaran pengen segera install!

    ReplyDelete
  13. Wah, storytel ini terobosan baru di dunia literasi. Penasaran nih, bisa sekalian nostalgia. Aku dul waktu remaja suka baca Lupus, Mira W, Agatha Christie, lima sekawan...
    Gak sabar pingin nyobain...
    Makasih ya kak infonya.

    ReplyDelete
  14. Saya juga sangat menikmati dengan adanya storytel ini. Denger Dunia Shopie-nya Jostien Gaarder dengan narator Dian Sastro di Storytel, adem banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang salah satu naratornya, ada Dian Sastro, Pak? Wah asyik nih... Tunggu Rangga ya...

      Delete
  15. Top Titles itu semacam best seller nya toko buku kali ya. Jadi bisa untuk rekomendasi bacaan yang lagi hits

    ReplyDelete
  16. Dengerin storytel nih ngabuburit yang berfaedah banget menurut saya, daripada keluar rumah dan nengok pasar takjil yang banyak godaannya.

    Dengan mendengarkan bacaan buku, bukan cuma dapat hiburan, tapi sekaligus juga pembelajaran

    ReplyDelete
  17. Saya jadi penasaran seperti apa ya menariknya sebuah buku dibuat audio book. Keren banget nih idenya. Jadi lebih hidup seperti dengar drama kumbara di Radio.. xixixi... Jadul banget dah ya. Ketauan usianya.

    ReplyDelete
  18. Story tel audio book membantu literasi semakin maksimal mendapatkannya, praktis

    ReplyDelete
  19. wah, ada buku anak juga ternyata. menarik ini pak. storytel audiobook ini membantu banget ya, dimana aja bisa baca buku dengan aplikasi keren ini

    ReplyDelete
  20. Wah iya emang menyenangkan mendengarkan audiobook di Storytel ini
    Banyak buku-buku best seller di sini

    ReplyDelete
  21. Wah, ada novelnya Tere Liye, penulis favorit aku 😍 wajib banget download kalau ini. Makasih infonya kak 😀

    ReplyDelete
  22. Banyak buku bagus nih ada di Storytel, sehingga membuat nagih buat terus menyimak buku. Apalagi kan bisa sambil menunggu bedug magrib

    ReplyDelete
  23. Saya baru tahu nih dengan aplikasi storytel.. Koleksi bukunya banyak banget ya sampai ratusan ribu.. Jadinya banyak pilihan buku yang bisa dipilih..

    ReplyDelete
  24. Saya suka kangen banget bisa banyak banca buku kayak dulu. Tapi, waktunya memang gak memungkinkan. Asik nih aplikasi Storytel bisa jadi solusi. Jadi bisa dengerin cerita sambil beraktivitas lainnya

    ReplyDelete
  25. Storytel emang andalan bangt sih, pas ngidam mau dengerin audiobook haha, banyaj buku menarik soalnya.

    ReplyDelete
  26. Begitu tahu tentang aplikasi Storytel ini dari teman-teman blogger. Saya langsung install di hp, bikin akun, dan berlangganan dong pastinya. Biayanya bener-bener murah kok untuk bisa dapat akses banyak buku gitu. Sensasi menikmati isi buku pun jadi berbeda, dari yang biasanya dibaca, nah kali ini didengerin.

    ReplyDelete
  27. Pokoknya ribuan koleksi di storytel bakal siap menemani kita ngabuburit sebulan puasa ini ya ...
    Mau aktivitas apapun mendengar kan kisah favorit jalan terus

    ReplyDelete
  28. Eh ada fitur pilihan untuk menikmati dalam bahasa asing ya Pak? enak juga ya kalau begini..jadi sembari membaca buku eh mendengarkan buku, dapat juga wawasan belajar bahasa asing lewat audio Storytel ini.

    ReplyDelete
  29. Emang asyik banget sih ngabuburit sambil dengerin audiobook. Aku kemarin dengerin Pribadi Hebatnya Buya Hamka. ASyik deh.

    ReplyDelete
  30. Salah fokus dengan kalimat di paragraf keempat :
    "Ngabuburit asik bareng Storytel? Makanan terbuat dari apa ya?"

    Kayaknya aneh deh kalau ada yg mikir Storytel itu makanan, kan ngabuburit itu kegiatan sambil menunggu buka puasa, hehehe XD XD

    Udah sering dengar ulasan storytel, emang bagus sekali aplikasinya, saya paling takjub mengetahui kalau narasinya diisi oleh orang-orang terkenal bukan sekedar pakai suara google.

    ReplyDelete
  31. aku udah download Storytel dong dan ketagihan euy. Biaya langganannya bener2 worth it banget buat yg hobi baca buku. Dibandingkan beli bukunya kan jauh lebih hemat banget.

    ReplyDelete
  32. Wah kategorinya banyak banget ya pak. Aku penasaran banget pengen dibacain Harry Potter. Seru ya kayaknya. Habis ini aku download ah.

    ReplyDelete
  33. Aku termasuk yg seneng bgt pas tahu ada storytell d indonesia. Bukan hanya seneng dengerin buku tapi aku pengen bgt jadi narator yg bacain buku2 d storytell... ah semoga bisa terwujud. Amin.

    ReplyDelete
  34. Buku-bukunya itu gak hanya buku berbahasa Indonesia aja, ada juga yang berbahasa Inggris jadi bisa sekalian belajar tata bahasanya hehe

    ReplyDelete
  35. Jadi pengin download apk nya juga deh. Bikin penasaran gitu. Kayanya emang pas banget nemanin ngabuburit sambil nunggu buka

    ReplyDelete
  36. Jadi penasaran deh sama aplikasi Storytel ini. Sudah lama pengen download, tapi sering lupa buat downloadnya… Storytel ini jadi sensasi baru buat kita yg sedang sibuk tapi ingin menuntaskan bacaan, hehe

    ReplyDelete
  37. penasaran sekali dengan aplikasi baru dari Storytel Audiobook pastinya makin happy kalau udah mencoba dengan gaya baru menikmati baca buku ya.

    ReplyDelete
  38. banyak juga tema buku di storytell ya .. wah jadi penasaran pengen coba nih

    ReplyDelete
  39. Seru neh ngabuburit cara baru sambil dengerin a.k.a baca buku via aplikasi storytell

    ReplyDelete

Post a Comment