deeva collection

Jangan Salah Pilih Baju Koko

Konten [Tampil]

Memilih baju menjadi hal penting dalam keseharian kita. Sebagai pria dalam kita jangan salah pilih baju koko. Terlebih banyak sekali produk baju koko yang ada di pasaran.

Pembeli yang cerdas akan selalu memperhatikan secara detail hal-hal yang berhubungan dengan baju koko yang akan dibeli. Tidak mudah tergoda begitu saja dengan tawaran yang diberikan.

Oh, ya biasanya kalau belanja bagaimana? Khususnya kalau belanja online baju koko apa yang kalian lakukan. Asal ada diskon langsung ambil tanpa pikir panjang atau ambil diskon jika sesuai dengan spesifikasi produk? Pastinya tiap orang berbeda ya.

A. Akibat salah memilih baju koko

Saya akan mengulas salah satu produk yang biasa dibeli keluarga. Tentunya juga menjadi salah satu deretan produk fashion untuk kategori mens' wear yang disediakan deeva collection. Namun sebelum melangkah lebih jauh, akan menarik jika kita membicarakan beberapa akibat yang dirasakan saat salah memilih baju koko.

Salah dalam membeli baju koko akan berdampak tidak bagus, baik bagi penjual atau pembeli. Tapi pastinya pembeli banyak yang menyesal atau bahkan kecewa. Kita sebagai pembeli akan mengalami hal-hal yang membuat tidak nyaman, bahkan sampai sakit hati.

Saat mengalami masalah ini akan seperti mengalami mimpi buruk. Akan terus terngiang dalam ingatan. Kalau dijadikan judul sinetron mungkin jadi begini, “Tak bisa hidup tenang akibat salah pilih baju koko.” 
Hehe, jadi ke sinetron nih.

baju koko
Foto oleh Karolina Grabowska dari Pexels
.
Punya pengalaman akibat salah pilih baju koko, pastinya ada ya. Apalagi bagi yang baru pertama kali belanja secara online. Sudah keluar uang dan menunggunya cukup lama. Masih ditambah dengan harap-harap cemas karena barang tak kunjung diterima.

Apalagi ketika barang tiba, dan kemasan paket di buka, kita kaget lihat barangnya. Tidak sesuai dengan spesifikasi baju koko seperti yang ada di katalog atau penawaran. Tambah pusing dua kali.

Paling terlihat dan mencolok dalam belanja online adalah kesesuaian warna. Antara ingin tahu dan kecewa melihat warna tidak sesuai menjadi bercampur aduk. Jadi berpikir dua kali untuk membuka baju koko yang dipesan. Meskipun demikian, pelan-pelan tetap akan di buka, kemudian cek lagi yang lain, seperti ukurannya.

Jadi, perlu hati-hati agar tidak salah pilih membeli baju koko. Alih-alih terpakai, yang ada malah di museumkan. Syukur kalau ada yang mau menggantikan (membeli), kalau tidak? 


B. Tak lagi salah memilih baju koko

Saat memilih baju koko, agar tidak salah pilih kita sebagai customer perlu memperhatikan beberapa hal yang mendasar. Hal mendasar dalam pemilihan baju koko adalah rasa nyaman saat dikenakan. Jadi, tidak asal beli karena tertarik model yang dipampang saja.

Pastikan hal-hal berikut saat memilih atau membeli baju koko utamanya baik secara offline maupun online.

1. Pastikan model sesuai.

Setiap orang memiliki selera tersendiri. Ada yang suka pada baju koko dengan model simple atau sederhana. Cukup baju koko yang polos. Ada pula yang suka dengan model yang memiliki pernak pernik tambahan. Misal baju koko yang memiliki kombinasi warna, baju koko dengan bordir. Kalau kalian suka yang mana?

2. Pilih jenis kain

Saat membeli baju koko pastikan untuk memilih jenis kain yang sesuai dengan selera. Baca secara seksama pada spesifikasi produk yang tersedia. Jika tidak terdapat keterangan pada spesifikasi produk,  sebagai pembeli boleh dan bebas untuk bertanya kepada penyedia atau penjual.


baju koko
Foto oleh Julia Filirovska dari Pexels


Memilih jenis kain sangat penting karena sangat berhubungan dengan kenyamanan dalam mengenakan baju koko yang kita miliki. Kalu tidak cocok dengan jenis kain tertentu, beberapa ornag bisa mengalami misal alergi atau hal tidak nyaman lainnya seperti panas saat dipakai.

Berbicara kain, banyak sekali jenis kain yang ada di pasaran dan sudah dikenal semua orang. Tinggal kembali kepada selera dan kebiasaan. Kita biasa memakai baju koko berbahan apa? Kalau saya suka berbahan katun karena tidak panas saat dikenakan dan cocok dengan kondisi iklim di negara kita, tropis. Dimana bahannya dapat menyerap keringat.

Beberapa jenis kain yang bisa menjadi rekomendasi dalam memilih baju koko seperti dikutip dari buka review adalah
1. Linen
2. Cotton combed
3. Katun toyobo original
4. Royal platinum
5. Wolfis
6. Balotelly original
7. Poplin
8. Katun Jaguar
9. Kain rayon
10. Kombinasi bahan katun dan polyester.

3. Pilih warna yang diinginkan.

Memilih warna baju koko bagi pria juga sangat menentukan. Tidak semua orang cocok dengan semua warna. Bisa jadi seseorang hanya suka pada satu warna misal sukanya hanya warna putih atau warna terang. 

baju koko
Produk koleksi shohib

4. Pilih ukuran yang sesuai

Ini dia faktor terpenting berikutnya yang perlu diperhatikan yaitu ukuran. Baju koko yang dipilih harus tepat ukurannya. Jadi, saat membeli suatu produk pastikan untuk melihat ukuran yang tertera pada spesifikasi. Jangan hanya berpaku pada ukuran S, M, L, X atau XL. Mengapa? Karena setiap produk memiliki standar tersendiri. Namun demikian secara umum ukuran versi tersebut sudah mewakili.

Baju koko biasanya digunakan pria untuk kegiatan keagamaan atau untuk beribadah. Jadi, pastikan memilih ukuran yang tepat yang tidak ketat di tubuh dan sehingga bisa digunakan untuk beribadah.

5. Pastikan harga sesuai dengan kualitas dan dompet.

Harga menjadi pertimbangan berikutnya setelah memilih kualitas baju koko. Biasanya yang terjadi di masyarakat kita adalah mencari barang berkualitas dengan harga terbatas. Kalau pun mendapatkan itu mungkin hanya ebetulan atau memang karena pas cuci gudang. 

Untuk mendapatkan barang berkualitas bisanya kita juga akan mendapatkannya  dengan harga yang pantas. Kalau orang jawa bilang,”Ono rego ono rupo." Bagi orang jawa pasti tahu ya, yang belum tahu boleh tanya orang tua, atau tetangga sebelah.

C. Produk Baju Koko Pilihan

deeva collection
Koleksi deeva collection

Kali ini saya akan berbagi informasi tentang sebuah produk yang sudah berulang kali di beli oleh customer deeva collection. Tentunya saya juga memakai produk baju muslim ini.

Salah satu kebiasaan yang selalu saya lakukan adalah dengan memastikan produk yang akan di stok, salah satunya baju koko. Ini dilakukan sebagai salah satu upaya agar tidak menyisakan kecewa pada customer. Dampaknya jika customer kecewa, mereka tidak akan kembali. Tak hanya itu, bisa jadi mereka akan memberikan review buruk terhadap produk yang saya jual.

Berbicara baju koko, di sini saya akan memberikan ulasan salah satu produk baju koko yang ada di deeva collection 

store , yaitu Shohib. Mungkin sudah ada yang kenal atau biasa memakainya? Tapi tidak ada salahnya juga jika memberikan ulasan kembali produk ini.

1. Produk Baju Koko Shohib

Produk ini diproduksi dengan kain berbahan katun. Selain tidak panas, produk ini terasa nyaman di tubuh. Karena katun, bahan ini tentu menyerap keringat. Tak hanya itu, baju koko juga terasa adem saat dikenakan.

Produk ini juga memiliki berbagai macam jenis produk baik baju koko ataupun gamis.  Model yang dimiliki cukup variatif sehingga memiliki banyak pilihan. Mulai dari yang polos, kombinasi, ataupun baju koko dengan bordir. 

baju koko
Produk koleksi shohib

Kekhasan dari produk ini pada koko adalah motifnya. Bordir yang ada di bagian depan. Menambah kesan mewah pada setiap produknya. Berhubungan dengan bagian lengan, kita bisa memilih lengan tanpa manset ataupun lengan dengan manset. 

Baju koko merk shohib biasanya memiliki dua saku. Masing-masing saku merupakan saku dalam yang berada di bagian kiri dan kanan. Sakunya cukup besar dan dalam, sehingga tidak terlalu khawatir barang yang kita bawa akan  terjatuh.

Pada bagian kancing baju, sebagai cutomer akan sangat merasa bangga. Pasalnya merk shohib juga tertera pada kancing baju yang ada. Label dari  baju koko shohib biasanya juga terpasang pada bagian belakang dalam baju koko.

2. Ukuran Baju Koko Shohib

Produk baju muslim keluaran Shohib tersedia dari berbagai jenis ukuran. Jangan bingung dengan ukuran yang biasa kita pilih. Produk ini tersedia pada ukuran S,M,L,XL, dan XXL.

Saat memilih ukuran kita juga tidak perlu ragu. Tidak perlu membayangkan apalagi memikirkan kira-kira ukuran yang kita sesuai tidak dengan ukuran yang biasa dipakai. Agar tidak salah pilih, ada baiknya kita mengetahui ukuran dari lingkar dada, panjang lengan, dan panajang baju.

Sejauh ini semua customer termasuk keluarga, dan owner deeva collection sangat puas dengan produk ini karena ukurannya pas. Baik ukuran badan, ukuran panjang lengan dan panjang baju sangat nayam di kenakan.

Nah itu dia ulasan salah satu produk deeva collection. Bagaimana, sudah paham dengan berbagai hal penting yang perlu kita perhatikan saat membeli baju koko agar tidak salah pilih? 

Melalui ulasan ini deeva coolection berharap dapat senantiasa memberikan yang terbaik bagi semua orang, baik customer ataupun orang umum sehingga dapat mendapatkan kemudahan dalam menentukan produk yang akan dibeli. Sayang sekali kan kalau para pria salah pilih dalam membeli baju koko.

Related Posts

8 comments

  1. Wah ini tips biar kita lebih teliti saat beli baju koko nih. Apalagi biasaya dunia perbapak² biasanya lebih praktis dan pengen cepet kalau lagi belanja. Ga kayak emak². Mksh pak artikelnya bener² keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mb. Kalau bapak-bapak ga suka lama-lama. Asal cocok motif warna, atau ukuran langsung ok.

      Delete
  2. Beberapa kali beli baju koko online. Susah ya pak kalo pilih bahan tanpa memegang. Susah juga ngepas ukuran baju kalo gak dicoba dulu... Ke Deeva Collection aja deh... Terpecaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, perlu cari tahu tentang jenis bahannya Pak Dokter. Sama kaya konsultasi online ya, susah nentuin resep kalau ga lihat langsung yang sebenarnya. Siap, deeva collection siap melayani.

      Delete
  3. Nah, kebanyakan aku beli baju koko suami via online... Aku percaya itu istilah 'ada rupa ada harga'. Kalau mau murah jangan minta bagus. Kalau mau bagus jangan minta murah. Gitu deh. Boleh banget ya buat belanja baju koko di Deeva Collection.

    Daaan aku baru tahu tentang jenis-jenis bahan sejak buka usaha jual hijab anak. Bener-bener ilmu baru. Next bahas tentang jenis-jenis bahan dan plus minusnya ya Pak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sukses mb untuk usaha hijab anaknya. Mungkin suatu saat bisa kolaborasi.

      Delete
  4. Akutuh kalau beliin orang rumah baju koko suka bingung dan luamaaa bgt pilih2 onlinenya. Takut ini itu. Ini tips bermanfaat bgt ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi belinya banyak, dan dapat i formasi banyak sekali. Kuncinya yang tergesa-gesa mb.

      Delete

Post a Comment