Keuntungan dan Manfaat Mengajukan Pinjaman dengan Jaminan

Konten [Tampil]
Dalam situasi seperti sekarang ini, ada berbagai kebutuhan yang harus dipenuhi. Terkadang, kebutuhan tersebut membutuhkan tambahan dana yang jumlahnya cukup besar dan juga pencairan dana yang cepat. Ada berbagai cara untuk mendapatkan tambahan dana dalam waktu singkat. Salah satunya adalah mengajukan pinjaman dengan jaminan.

Mengajukan pinjaman dengan jaminan merupakan solusi yang tepat untuk kamu yang membutuhkan tambahan dana dalam jumlah besar. Misalnya, sebagai biaya pendidikan, biaya kesehatan, tambahan modal usaha, dan masih banyak lagi.

Pinjaman dengan jaminan sendiri menawarkan keuntungan yang tidak dimiliki oleh jenis kredit lainnya. Berikut ini ada beberapa manfaat bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman dengan jaminan, yuk simak!
pinjaman online

Apa Saja Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan Melalui Pinjaman dengan Jaminan? 

Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut!

1. Memiliki Fleksibilitas yang Tinggi

Jika dibandingkan dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA), maka pinjaman dengan jaminan jauh lebih fleksibel. Maksudnya adalah penggunaan dananya dapat digunakan untuk banyak hal. Mulai dari memenuhi kebutuhan konsumtif, seperti belanja, beli rumah, hingga non konsumtif, seperti membayar pendidikan anak.

Fleksibilitas ini membuat kamu dapat memaksimalkan jumlah pinjaman sesuai dengan kebutuhan. Dananya mau digunakan untuk berbagai kebutuhan pun, maka sah-sah saja.

2. Limit Pinjaman Cukup Besar

Mengingat fleksibilitasnya tinggi, maka hal yang wajar apabila limit pinjaman dengan jaminan lebih besar. Rata-rata limit berada di kisaran angka Rp 2 juta – Rp 2 miliar per orang. Berbeda dengan KTA yang limitnya cuma ratusan juta rupiah saja.

Besarnya pinjaman yang diberikan biasanya disesuaikan dengan nilai jaminannya. Sebagai contoh, menjaminkan motor atau mobil. Jelas plafon dengan menjaminkan mobil lebih besar daripada motor karena harganya lebih mahal.

3. Suku Bunga Pinjaman Ringan

Banyak lembaga yang saat ini menawarkan suku bunga pinjaman yang ringan karena mereka saling berkompetisi untuk memenangkan hati calon debitur. Dalam kondisi demikian, kamu bisa memanfaatkannya untuk kepentingan sendiri yakni mengajukan pinjaman online dari fintech terbaik.

Pilih fintech yang tidak hanya menawarkan suku bunga pinjaman ringan tetapi juga tenor serta limit yang bervariasi.

4. Proses Instan dan Online

Manfaat pinjaman dengan jaminan yang selanjutnya adalah proses yang serba cepat dan online. Ketika memilih pinjaman online, kamu tidak perlu datang ke teller bank. Kamu cukup memilih fintech terpercaya kemudian mengajukan pinjaman pada mereka.

Setelah mengajukan pinjaman dan input persyaratan, cukup tunggu beberapa saat hingga mendapatkan notifikasi dari aplikasi fintech. Notifikasi yang mereka kirimkan adalah kabar apakah pinjamanmu mereka setuju atau tidak.
pinjaman dengan jaminan

5. Pencairan Dana Cepat

Selain memberikan kemudahan karena kamu bisa bertransaksi secara daring, pinjaman online juga mampu mencairkan dana dalam hitungan jam atau hari.

Kondisi ini cukup mustahil jika kamu memilih pinjaman uang ke bank. Pada umumnya, bank membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencairkan dana debitur karena terlilit dengan regulasi mereka. Bila secara kebetulan, kamu butuh uang cepat maka pinjaman online adalah jawaban yang tepat.

6. Modal Bisnis yang Menjanjikan

Manfaat lainnya adalah permodalan bisnis. Mengajukan pinjaman online dengan limit tertentu secara tidak langsung membantumu memperoleh modal dengan cepat.

Supaya kamu tidak mengalami kredit macet, disarankan untuk menjadikan bisnis baru ini sebagai pekerjaan sampingan. Sehingga kamu masih bisa membayar pinjaman melalui gaji atau penghasilanmu seperti biasa tiap bulannya.

Manfaat-manfaat tersebut akan bisa kamu dapatkan jika kamu mengajukan pinjaman di Cekaja.com. Cara mengajukan pinjaman di Cekaja.com juga sangat mudah dan cepat, kamu cukup kunjungi saja link ini https://www.cekaja.com/pinjaman/kredit-dengan-agunan dan raih manfaat pinjaman online yang kamu butuhkan yang pastinya sangat aman karena sudah mendapatkan persetujuan dari OJK.

Di Cekaja.com, tersedia banyak produk pinjaman dana dari perbankan maupun lembaga keuangan lainnya, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial. Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun berlangsung mudah, cepat dan aman. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang juga!












Related Posts

11 comments

  1. Saya sudah tahu Cekaja ini jauh sebelum pandemi. Memang sangat membantu apalagi kalau kita kepepet butuh dana
    Insyaallah kalau untuk urusan terbaik, jalannya juga dimudahkan ya

    ReplyDelete
  2. setuju banget, jumlah pinjaman dari KTA lebih kecil dan bunganya lebih besar, karena mereka sudah memperhitungkan kredit macet, padahal gak ada jaminannya
    Karena itu lembaga keuangan pendamping UMKM membantu mereka untuk memiliki aset yang bisa dijadikan jaminan

    ReplyDelete
  3. Wah, zaman sekarang semua jadi lebih muda ya...
    Butuh pinjaman modal, tinggal buka cekaja.com
    Semoga rezeki kita lancar ya Pak...

    ReplyDelete
  4. Yang paling sering tuh pinjaman buat modal usaha ya, membantu banget untuk mewujudkan impian punya usaha termasuk kemajukan usahanya, karena ada pinjaman, dan bisa langsung ke cekaja

    ReplyDelete
  5. Cekaja makin lengkap ya.
    Sebelumnya yang saya tahu sebagai portal buat membandingkan produk keuangan, karena suka ceki-ceki di situ hehe

    ReplyDelete
  6. Kredit dengan jaminan banyak rewardnya ya tapi tetep ya harus ceki² dulu sebelum di ajukan

    ReplyDelete
  7. Stimulus usaha dan kemudahan semakin ada kesempatan jangka panjang

    ReplyDelete
  8. Wah, info baru nih buat aku Mbak. Saat ini masih sering juga membandingkan beberapa jenis jasa maupun produk keuangan untuk merintis usaha nih.

    ReplyDelete
  9. Pinjam uang sekarang jadi mudah ya. Tapi dilihat bagus tidaknya bayar pinjaman. Harus rajin dan gak telatan. Biar jumlah pinjaman yang diajukan bisa lebih besar ya.

    ReplyDelete
  10. Pinjaman yang bisa diperoleh dengan cara yang mudah tentu lebih disukai di masa-masa penuh tantangan seperti saat ini. Namun juga kudu ekstra berhati-hati sekali dan semoga dimudahkan serta dilancarkan untuk mengembalikan dana dengan tepat waktu.

    ReplyDelete
  11. mudahnya mendapatkan pinjaman ini bisa membantu banyak orang yaa terutama buat mereka yang sangat butuh dana secara cepat. Namun di balik semua itu, peminjam juga tetap harus hati-hati dan jeli memperhitungkan besarnya angsuran agar tidak terjadi kredit macet

    ReplyDelete

Post a Comment