Penasaran Modal Usaha Ayam Geprek Bensu Berapa?

Konten [Tampil]
Menjalankan usaha kuliner saat ini merupakan sebuah peluang yang cukup menjanjikan. Salah satu menu kuliner yang banyak diminati orang adalah ayam geprek. Usaha kuliner ini banyak juga dilakukan oleh artis. Bahkan tidak tanggung-tanggung, mereka menjadikan usahanya sebagai waralaba. Salah satu artis yang mengambil peluang ini adalah Ruben Onsu. Mungkin anda akan bertanya, berapa modal usaha ayam geprek bensu yang harus disediakan untuk bisa menjalankan usaha ini.

Kalau sudah berbicara modal pastinya kita akan dibuat harus memperhitungkan banyak hal agar usaha yang dijalankan bisa berjalan maksimal. Selain itu juga tidak mengalami kendala kekurangan modal saat sedang menjalankan usaha.

Bagaimana jadinya jika saat menjalankan usaha, ternyata anda kekurangan modal pada tiga bulan pertama. Pastinya akan mengganggu siklus usaha yang baru dirintis.
berapa harga fanchise ayam geprek

Modal Usaha Ayam Geprek Bensu

Untuk menjalankan usaha ayam geprek dengan membangun brand baru bukanlah hal mudah. Akan banyak biaya yang harus dikeluarkan. Apalagi jika ini baru pertama kalinya anda menjalankan usaha. Namun jangan khawatir karena sekarang anda bisa menjalankan kemitraan usaha kuliner bersama waralaba ayam geprek bensu. Anda hanya perlu mempersiapkan modal usaha ayam geprek bensu dan mengikuti proses untuk bisa menjadi mitra.

Mengutip dari mitraloka.id modal usaha ayam geprek bensu untuk paket dasar adalah Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah).

Masih dari laman yang sama, mitraloka.id juga memberikan ilustrasi perhitungan waktu BEP jika anda mengeluarkan modal usaha ayam geprek bensu yang sudah memiliki 120 outlet.

Minimal investasi Rp. 160.000.000, (seratus enam puluh juta rupiah), dengan estimasi omzet bulanan Rp. 27.000.000,- (Dua puluh tujuh juta rupiah) maka estimasi BEP dari usaha ini adalah 10 bulan.

Modal Franchise Ayam Geprek Bensu

Berdasarkan beberapa sumber diperoleh informasi modal dan biaya daftar franchise ayam geprek bensu berkisar antara Rp. 100.000.000-400.000.000.

Perbedaan modal dan biaya daftar ini karena adanya beberapa paket franchise yang disediakan. Sebelum bergabung anda sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu berapa paket franchise yang disediakan. Tujuannya agar anda bisa mempersiapkan modal usaha ayam geprek bensu.

Syarat dan cara mendaftar Franchise ayam geprek bensu

Untuk syarat pasti apa saja yang perlu dipersiapkan untuk mendaftar franchise belum ditemukan informasi yang menyediakan secara pasti apa saja dokumen dan persyaratan yang diperlukan.

Syarat utama yang pasti adalah memastikan bahwa anda memiliki modal usaha ayam geprek bensu yang mencukupi.

Untuk mendaftar sebagai mitra anda bisa menanyakan langsung persyaratan apa saja yang diperlukan bisa menghubungi nomor  1500 612 atau untuk informasi terkait Geprek Bensu dapat mengakses laman resminya di www.geprekbensuindonesia.com.

Tahap menjadi mitra ayam geprek bensu

Untuk menjalankan usaha kuliner dalam hal ini berupa menjalin kemitraan dengan ayam geprek bensu. Selain mempersiapkan modal usaha ayam geprek bensu, anda juga perlu mempersiapkan waktu untuk mengikuti semua prosesnya. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
  1. Isi formulir kemitraan
  2. Verifikasi kesiapan modal
  3. Pemaparan profil bisnis lewat presentasi
  4. Bayar deposit biaya komitmen dan uang muka
  5. Pengajuan dan survey lokasi
  6. Tanda tangan MOU dan Perjanjian kerjasama
  7. Lunasi biaya pembayaran
  8. Desain, renovasi dan konstruksi outlet
  9. Terima Peralatan dan Bahan Mentah
  10. Rekrutmen dan pelatihan karyawan
  11. Peluncuran outlet
modal usaha ayam geprek bensu

Sekilas Ayam Geprek Bensu

Geprek Bensu adalah sebuah waralaba yang menawarkan makanan cepat siap saji. Menu yang ditawarkan adalah ayam geprek dengan beberapa pilihan level pedas.

Pemilik gerai makanan cepat siap saji dan direktur utama PT Geprek Bensu Indonesia adalah aktor Jordi Onsu. Sedangkan aktor Ruben Onsu selaku duta merek yang didirikan pada 17 April 2017

Pembukaan outlet pertamanya berada di Pademangan. Seiring perjalanan waktu dan makin banyaknya penggemar, ayam geprek bensu memperluas sayapnya dengan menambah outlet. Siapapun bisa menjadi mitra dalam menjalankan usaha ini dengan menyediakan modal usaha ayam geprek bensu.

Perusahaan berkantor pusat di daerah Kemang, Jakarta Selatan ini sudah memiliki banyak outlet. Lebih dari 100 gerai sudah tersebar di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, kabarnya I Am Geprek Bensu ini juga sudah membuka outletnya di Hongkong, dan Belanda.

Menu Ayam Geprek Bensu

Usaha ini memang menonjolkan ayam geprek, akan tetapi menu yang disiapkan bukan hanya ayam geprek. Ada menu lain juga yang ditawarkan yaitu

1. Paket Geprek Bensu

Paket geprek bensu ini menyediakan berbagai menu pilihan seperti paket geprek bensu original, paket geprek bensu leleh, paket geprek bensu sambal matah, dan paket geprek bensu sambel embe.

2. Paket Mie Geprek Bensu

Meskipun memiliki menu utama ayam geprek, anda selaku orang yang memiliki modal usaha ayam geprek bensu  juga bisa menyajikan menu lain bagi konsumen. Paket mie geprek bensu. 

Menu mie geprek bensu ini begitu beragam, diantaranya paket mie geprek bensu original, paket mie geprek bensu leleh, paket mie geprek bensu sambal matah, dan paket mie geprek bensu sambel ember. 

3. Paket Ala Carte

Tidak lengkap rasanya jika makan tidak dilengkapi dengan menu lainnya. Untuk menemani pengunjung merasakan pengalaman menikmati pesanan, geprek bensu juga menyediakan paket ala carte.

Paket ini menyajikan beberapa menu untuk tambahan menu yang pelanggan pesan seperti puding mangga, crispy chicken skin, nasi putih, tambahan sambal original, tambahan sambal matah, dan tambahan sambal embe, Paket ini pas banget bagi pengunjung yang sangat suka pedas. 

4. Garpu Menu Serba Lima Ribu

Jika pad amenu ala carte pengunjung diberikan pilihan tambahan sambal sesuai keinginan, pada garpu menu serba lima ribua, pengunjung bisa menikmati beberapa menu pendamping, seperti jamur geprek, fried tofu with geprek sauce, fried eggplants with geprek sauce, dan fried tempeh with egg sauce.

Garpu Menu

Harga

Jamur Geprek

Rp. 20.000,-

Terong Geprek

Rp. 20.000,-

Tahu Geprek

Rp. 20.000,-

Tempe Geprek

Rp. 20.000,-


5. PSBB (Paket Sepuluh Ribu Bareng Bensu)

Paket PSBB (Paket Sepuluh Ribu Bareng Bensu) bisa menjadi salah satu pilihan. Menu dengan kemasa box ini menyediakan dua pilihan yaitu PSBB kulit dan PSBB ayam balado.

Menu-menu di atas dapat dinikmati oleh semua pengunjung mulasi dari Rp. 5.000. sampai Rp. 25.000,- per porsi.

6. Kids Menu

Perhatian geprek bensu tidak hanya pada pecinta sambal, namun juga menyediakan menu khusus anak, yaitu Kids Menu. Sehingga semua bisa akan geprek bensu.
modal usaha ayam geprek bensu

Mengapa usaha ayam geprek bensu?

Mengapa anda harus memilih mengeluarkan modal usaha ayam geprek bensu dibandingkan dengan memulai usaha sejenis sendiri? Ada beberapa alasan diantaranya:
  1. Anda mendapatkan lisensi penggunaan brand
  2. Berhak mendapatkan fasilitas konsep dan desain gerai atau outlet sesuai yang distandarkan. Pengadaan peralatan dasar untuk memulai usaha sudah disiapkan penyedia waralaba. Karyawan mendapatkan pelatihan sesuai dengan standar kerja yang harus dilakukan dalam menjalankan usaha ayam geprek bensu.
  3. Mendapatkan pengadaan seragam kerja
  4. Memperoleh SOP tata kelola toko harian.
  5. Mendapatkan dukungan software POS (Point of Sales) kasie.
  6. Mendapatkan dukungan media promosi seperti menu banner, dan flyer.
  7. Menu yang disediakan bukan hanya nasi dan ayam geprek, sehingga tetap memberikan konsumen pilihan dan kesempatan untuk menikmati menu lain di outlet anda.

Persiapan menjalankan usaha kuliner

Usaha kuliner merupakan usaha yang memiliki peluang besar. Namun bukan berarti usaha yang ada cukup dijalankan seadanya. Anda perlu melakukan persiapan secara matang, termasuk sebelum memutuskan kemitraan waralaba.

Ini beberapa persiapan yang perlu anda lakukan sebelum terjun dalam dunia bisnis:

1. Perhatikan kompetitor

Kompetitor bukan hanya mereka yang menjalankan bisnis yang sama, namun bisa juga brand yang sama. Sehingga perlu bagi anda melakukan survey apakah di lokasi yang anda targetkan sudah ada brand usaha yang sama.

2. Perhatikan target pasar

Target pasar adalah hal utama yang tidak boleh dilewatkan. Anda sebagai calon pengusaha harus jeli melihat target pasar.

Jika target usaha dan produk anda diperuntukkan bagi kalangan mahasiswa, millennial maka carilah lokasi yang memang adalah pusat mereka tinggal, dan beraktivitas.

3. Tentukan lokasi yang strategis

Memilih lokasi strategis untuk usaha adalah hal mutlak. Jika ingin usaha ramai pengunjung maka jangan mencari lokasi yang jauh dari keramaian. Carilah jalur semut, jalur yang setiap menitnya ada lalu lintas yang ramai.

4. Siapkan modal memadai

Untuk memulai usaha, apalagi usaha skala besar anda perlu mempersiapkan dukungan dana yang tidak kecil. Memerlukan dana cadangan jika dibutuhkan sewaktu-waktu. saat mengetahui modal usaha ayam geprek bensu, tentunya anda bisa memperkirakan berapa dana yang harus dimiliki.

Kesimpulan

Modal usaha ayam geprek bensu tidaklah sedikit jumlahnya. Membutuhkan keseriusan dalam pengelolaan dan pengawasan usaha yang dijalankan. Pun sebelum memutuskan mengambil peluang, anda perlu mempersiapkan strategi dan melakukan kajian secara mendalam.


Referensi:
https://www.geprekbensuindonesia.com/
Instagram @geprekbensu
https://www.waralabaku.com/franchise-peluang-usaha-restoran-geprek-bensu
https://id.wikipedia.org/wiki/Geprek_Bensu
https://mitraloka.id/

Modal Usaha Ayam Geprek Bensu

Berapa modal usaha ayam geprek bensu yang harus disediakan untuk bisa menjalankan usaha ini

 

Modal Franchise Ayam Geprek Bensu

modal dan biaya daftar franchise ayam geprek bensu berkisar antara Rp. 100.000.000-400.000.000.


Syarat dan cara mendaftar Franchise ayam geprek bensu

Syarat utama yang pasti adalah memastikan bahwa anda memiliki modal usaha ayam geprek bensu yang mencukupi.


Tahap menjadi mitra ayam geprek bensu

  • Isi formulir kemitraan
  • Verifikasi kesiapan modal
  • Pemaparan profil bisnis lewat presentasi
  • Bayar deposit biaya komitmen dan uang muka
  • Pengajuan dan survey lokasi
  • Tanda tangan MOU dan Perjanjian kerjasama
  • Lunasi biaya pembayaran
  • Desain, renovasi dan konstruksi outlet
  • Terima Peralatan dan Bahan Mentah
  • Rekrutmen dan pelatihan karyawan
  • Peluncuran outlet

 

Menu Ayam Geprek Bensu

  • Paket Geprek Bensu
  • Paket Mie Geprek Bensu
  • Paket Ala Carte
  • Garpu Menu Serba Lima Ribu
  • PSBB (Paket Sepuluh Ribu Bareng Bensu)
  • Kids Menu

 

Mengapa usaha ayam geprek bensu?

  • Anda mendapatkan lisensi penggunaan brand
  • Berhak mendapatkan fasilitas konsep dan desain gerai
  • Mendapatkan pengadaan seragam kerja
  • Memperoleh SOP tata kelola toko harian.
  • Mendapatkan dukungan software POS (Point of Sales) kasir.
  • Mendapatkan dukungan media promosi
  • Menu yang disediakan bukan hanya nasi dan ayam geprek

 

Persiapan menjalankan usaha kuliner

  • Perhatikan kompetitor
  • Perhatikan target pasar
  • Tentukan lokasi yang strategis
  • Siapkan modal memadai


Related Posts

Post a Comment