Intip 8 Cara Jualan Online untuk Pemula Agar Laris Manis

Konten [Tampil]
Jualan online adalah salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan di era digital saat ini. Modal yang relatif kecilbatau bahkan tanpa modal menjadikan siapa saja bisa memulai bisnis jualan online.

Jualan online juga merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk menghasilkan uang di era digital ini. Siapa pun Anda, bisa memulai bisnis online dan menjangkau pasar yang sangat luas dan terbuka lebar. Selain alasan tersebut, ada banyak alasan lain yang melatar belakangi orang memilih jualan online.
Jualan Online

Mengapa Jualan Online?

Memanfaatkan perangkat gadget yang dimiliki untuk mendukung memulai dan menjalankan usaha akan sangat mendukung perkembangan khususnya dalam jualan online. Anda juga bisa mendapatkan keuntungan jualan online seperti yang saya dapatkan.

Beberapa bulan terakhir saya memulai sedikit demi sedikit memulai usaha jualan kue di rumah. Awalnya hanya memulai dengan offline setiap pagi di depan rumah. Namun kemudian, kami mencoba mengoptimalkan whatsapp untuk media promosi. Setidaknya ada beberapa keuntungan yang saya dapatkan dari jualan online dengan whatsapp. Mulai dari jumlah konsumen yang terus bertambah, dan banyak konsumen yang membantu mempromosikan secara gratis.

Bagi anda yang memiliki ide jualan sebaiknya segera realisasikan. Setidaknya dengan merealisasikan ide jualan online yang dimiliki Anda akan tahu apakah produk atau jasa yang Anda tawarkan diminati pasar atau tidak. Selain itu dengan segera merealisasikan ide yang dimiliki maka akan segera merasakan dan mendapatkan berbagai keuntungan dari jualan online.
Yuk Jualan Online
Ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh saat Anda menjalankan jualan online, diantaranya:

1. Memiliki target pasar yang luas

Jualan online memiliki peluang pasar yang luas. Melalui pengelolaan yang sistematis, sangat memungkinkan bagi Anda menjangkau dan meraih target pasar yang lebih luas lagi. Tidak hanya pasar lokal namun juga nasional bahkan hingga ke luar negeri. Hal ini terjadi karena semua wilayah terhubung dengan internet yang dapat menjangkau semua orang, di mana pun mereka berada.

2. Modal yang relatif kecil

Untuk memulai jualan online, Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Anda hanya perlu menyiapkan produk yang akan dijual, serta platform untuk berjualan. Bahkan tanpa modal pun anda bisa memulai usaha jualan online. Misal dengan menjadi dropshipper, sistem pre-order, dan lain sebagainya.

3. Lebih mudah dilakukan

Satu hal lagi yang tidak bisa dipungkiri adalah cara jualan online yang lebih fleksibel. Jualan online dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Anda hanya perlu memiliki koneksi internet dan perangkat yang bisa mendukung anda lebih produktif dalam jualan online.

4. Lebih efisien

Jualan online dapat menghemat waktu dan tenaga. Anda tidak perlu menyewa tempat atau karyawan untuk berjualan. Anda bisa melakukan jualan online hanya dengan genggaman tangan. Bahkan lapak anda bisa dibuka 24 jam ketika menggunakan aplikasi jualan online.

5. Lebih fleksibel

Memiliki ide jualan online sebaiknya harus segera anda eksekusi. Mengapa demikian? Jawabnya adalah karena jualan online ini lebih fleksibel. Sebagai penjual anda bisa mengatur waktu dengan mudah. Bisa membuat jadwal kerja sesuai dengan waktu yang diinginkan.

Itulah beberapa alasan mengapa banyak orang memilih jualan online dalam memasarkan produk usaha mereka. Setelah melihat beberapa keuntungan jualan online di atas apakah Anda tertarik untuk jualan online? Tunggu apalagi, Yuk Jualan Online segera.

Cara Jualan Online Bagi Pemula

cara jualan online
Anda pemula seperti saya, dan berniat memulai jualan online? Bingung cara memulai jualan online? Mengutip dari laman Yuk Jualan Online ada beberapa cara jualan online bagi pemula yang bisa diterapkan. 

Berikut beberapa cara jualan online bagi pemula yang perlu anda ketahui dan pahami sebelum memulai usaha online:

1. Riset Tren di Masyarakat

Saat akan memulai suatu usaha, maka hal yang harus anda lakukan adalah melakukan riset. Riset ini bertujuan untuk mengetahui apa tren yang sedang berkembang di pasar. Tidak hanya itu, dengan melakukan riset anda akan lebih mudah memutuskan produk apa yang dibutuhkan oleh calon konsumen saat ini.

Untuk melakukan riset ini, anda bisa menggunakan survey, memanfaatkan sosial media, dan lain sebagainya.

2. Pilih Target Pembeli

Setelah melakukan riset dan mengamati kebutuhan masyarakat akan produk tertentu, tahap selanjutnya yang harus anda lakukan adalah membuat customer persona. Lihatlah produk yang anda miliki dengan baik dan detail sebagai bagian dari memutuskan target pembeli yang akan dituju.

Misal anda memiliki produk fashion bagi perempuan, Anda perlu memiliki gambaran produk yang anda jual nantinya akan cocok untuk perempuan yang bagaimana, usia berapa, profesi mereka apa, dan lain sebagainya. 

Untuk menentukan target pembeli anda bisa melakukan segmentasi pasar dengan menentukan target pembeli dari berbagai pertimbangan seperti demografi, usia, lokasi, dan lain sebagainya.

3. Tentukan Ide Usaha dan Produk

Tentukan ide jualan yang akan anda gunakan untuk memulai usaha. Ada banyak ide jualan online yang bisa anda jadikan peluang seperti produk fashion, produk kecantikan, produk elektronik, dan lain sebagainya.

Wujudkan ide anda yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen dengan membuat produk yang inovatif. Inovasi dari produk yang sudah anda riset pada akhirnya akan menjadikan anda memiliki produk yang unik.

Sebagai contoh anda melakukan inovasi dalam beberapa hal seperti dari bentuk produk, kemasan yang menarik, warna kemasan yang menarik, dan lain sebagainya.

Saat anda mambuat produk yang memiliki keunikan maka itu akan mudah diingat oleh pembeli. Membuat produk yang berbeda dari produk lain di pasaran dan memberikan Unique Selling Proposition (USP) terhadap produk. USP ini akan menjadikan jualan online yang anda kelola akan lebih cepat laku.

4. Analisis Kompetitor

Salah satu proses yang harus Anda jalankan dalam mengeksekusi ide jualan adalah melakukan analisis kompetitor. Tujuannya adalah untuk mengetahui ada berapa banyak kompetitor anda yang menjual produk yang sama dengan anda. Melakukan analisis kompetitor juga akan sangat membantu anda mengetahui kekurangan dan kelebihan produk yang anda jual.

Pada akhirnya dari hasil analisa yang anda dapatkan, akan semakin memudahkan dalam membuat strategi bisnis yang lebih matang ke depan.

5.Pilih Strategi Pemasaran

Dalam mempromosikan produk, anda harus memiliki strategi pemasaran yang tepat dan bisa mendatangkan pembeli sekaligus menjaga loyalitas, dan meningkatkan kepercayaan mereka.

Sebagai contoh salah satu strategi pemasaran yang bisa Anda lakukan adalah mengoptimalkan media sosial yang anda miliki untuk mempromosikan toko online anda di E-Commerce. Bagikan ulasan-ulasan dari pelanggan dalam setiap publikasi anda di sosial media.

Bisa juga anda membuat channer youtube yang berisi informasi produk yang anda miliki. Misal produk anda adalah produk tahan air. Anda bisa melakukan pengetesan produk dan membagikan video itu kepada publik. Strategi ini akan semakin menguatkan pembeli untuk membeli produk yang anda jual.

6. Gabung dengan Komunitas Pebisnis Online

Dalam menjalankan bisnis, tidak terkecuali jualan online, memiliki jaringan adalah hal yang tidak boleh dilupakan. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari bergabung dalam komunitas pebisnis khususnya dalam mengembangkan usaha yang anda jalankan. Termasuk juga bisa berkolaborasi dengan penjual lain dalam memasarkan produk yang anda miliki.

7. Gunakan Foto dan Deskripsi Produk yang Orisinil

Saat Anda akan membeli suatu produk maka yang pertama kali membuat anda tertarik adalah melihat gambar yang ditampilkan. Buatlah gambar yang asli dengan kualitas yang baik. Khususnya pada produk berwarna tampilkan warna dalam gambar sebisa mungkin sama dengan produk aslinya.

Setelah orang melihat gambar produk anda, maka orang akan mencari tahu lebih tentang produk anda mulai dari ukuran, warna, dan bahan. Semakin detail anda menuliskannya pada deskripsi maka akan semakin besar peluang meraih pasar.

8. Manfaatkan E - Commerce

ide jualan

Jualan online kini makin mudah. Jika anda belum memiliki modal yang mencukupi, anda tidak perlu repot membuat website untuk toko online. Manfaatkanlah layanan e-commerce untuk jualan online

Saat ini, setiap toko online juga memanfaatkan e-commerce sebagai toko online. Uniknya, dengan memanfaatkan e-commerce tingkat keamanan transaksi jual beli juga lebih baik. Jika dalam suatu transaksi terdapat permasalahan, maka e-commerce akan membantu baik maka pembeli dan penjual dalam menemukan solusi.

Tidak hanya itu, dengan memanfaatkan E-commerce anda juga bisa mendapatkan program promo dan program menarik yang dapat anda ikuti sebagai penjual agar dapat menarik pelanggan lebih banyak. Contohnya seperti program gratis ongkir, Flash sale, Promosi tanggal cantik, dan promo lainnya.

Jika Anda berniat mengembangkan jualan online di E-Commerce, Anda bisa memilih Lazada. Lazada merupakan platform E-Commerce jualan online nomor 1 di Indonesia. 

Sebagai E-commerce terbesar di Indonesia, Lazada memiliki basis pelanggan yang besar. Jika anda masih pemula, ini adalah peluang yang baik. Anda juga bisa memulai jualan online bersama Lazada agar bisa meningkatkan penjualan toko online dengan mengikuti panduan yang disediakan oleh Lazada.

Sebagai mitra Lazada atau Seller, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari berbagai macam artikel terupdate seputar bagaimana meningkatkan penjualan, dan bagaimana strategi bisnis online.

Sebagai contoh, dari artikel yang tersedia di Yuk Jualan Online dari Lazada saya bisa belajar tentang banyak hal, salah satunya bagaimana cara promosi jualan di media sosial, dan masih banyak lagi.

Mengenal Yuk Jualan Online 

Lazada sebagai sebuah E-Commerce nomor 1 di Indonesia tidak hanya memberikan kemudahan dalam proses pendaftaran menjadi seller.  Lazada juga memberikan perhatian khusus bagi semua seller Lazada, terlebih bagi seller baru dalam meningkatkan kemampuan dalam mendukung bisnis online mereka.

Salah satu layanan Lazada dalam meningkatkan dan mengembangkan kemampuan seller adalah melalui blog Yuk Jualan Online.

Bagi seller Lazada, Yuk Jualan Online menjadi pusat informasi terkini dalam proses pengembangan usaha. Sebagai informasi Yuk Jualan Online ini merupakan sebuah blog yang berisi update artikel seputar tips jualan online dan bagaimana strategi bisnis online yang disediakan untuk mendukung setiap seller agar bisa berkembang pesat.

Ada banyak artikel yang bisa anda temukan di laman Yuk Jualan Online seperti cara live streaming di HP agar maksimal, ide dan cara memulai usaha online bagi pemula. Yuk Jualan Online ini sangat cocok karena di dalamnya ada berbagai pilihan topik seperti ide jualan, tren bisnis, dan cerita inspiratif dari seller Lazada. Menarik bukan?

Manfaat Membaca Artikel di Yuk Jualan Online

Yuk jualan online seperti diketahui merupakan blog yang disediakan oleh Lazada.  Situs yukjualanonline.com bagi saya bukanlah situs biasa.
Betapa tidak, di dalamnya berisi beragam informasi seputar dunia bisnis khususnya bisnis online yang sangat bermanfaat bagi diri saya pribadi.

Ada beberapa manfaat yang saya peroleh dari membaca berbagai artikel dan tips yang ada di blog Yuk Jualan Online, diantaranya:

1. Membuka mindset

Membaca berbagai artikel dan tips di Yuk Jualan Online membuka mindset bahwa semua orang bisa jualan online dan memanfaatkan E-commerce untuk mendukung jualan online.

2. Mendapatkan ide jualan

Saat membaca artikel dan tips yang ada di Yuk Jualan Online saya mendapatkan banyak ide jualan online. Termasuk menemukan produk jualan yang lagi tren. Ini sangat membantu dalam mengembangkan bisnis online agar tetap bertahan.

3. Menambah ilmu dan wawasan baru

Ada ungkapan, "Banyak baca banyak tahu banyak ilmu makin maju." Pun saat membaca artikel di blog yang disediakan Lazada bagi para seller.  Saya bisa mendapatkan banyak ilmu, seperti mengoptimalkan media sosial, memanfaatkan video live streaming untuk jualan online, dan banyak lagi.

Tentunya masih ada banyak hal lain yang saya dapatkan dari membaca artikel dan tips di Yuk Jualan Online yang sangat mendukung proses bertumbuh dan berkembang dalam jualan online. Yuk temukan ide jualan dan tips seputar bisnis online di yukjualanonline.com. 

Begini Cara menjadi Seller Lazada

ide jualan online

Jika Anda ingin memulai bisnis jualan online di E-Commerce, anda bisa mulai berjualan dengan aplikasi jualan online, Lazada. Untuk menjadi seller Lazada anda tidak membutuhkan banyak waktu. Tunggu apalagi? Yuk jualan online dengan mengikuti langkah menjadi seller Lazada berikut:

Mendaftar di Seller Center Lazada

Proses registrasi sebagai Seller Lazada sangat mudah. Cukup masuk ke Seller Centre Lazada di sellercenter.lazada.co.id. Setelah itu, ikuti setiap proses dalam melakukan registrasi sebagai seller. Sebelum registrasi persiapkan data yang dibutuhkan seperti No HP, KTP, dan email untuk melengkapi isian.

Lengkapi Alamat Toko

Setelah menyelesaikan proses registrasi, nanti secara otomatis Anda akan masuk ke dashboard Seller Centre. Lakukan pengisian form online sesuai dengan data-data yang dibutuhkan untuk toko online Anda, seperti: nama, deskripsi, jenis toko, alamat dan lain-lain.

Lengkapi Data Pribadi yang Diminta

Tahap selanjutnya adalah mengisi informasi diri sehubungan dengan identitas diri dan nomor rekening yang akan digunakan dalam proses transaksi jualan online. Pastikan anda sudah mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan, yaitu KTP dan Nomor Rekening.

Unggah Foto Produk Orisinil

Kini saatnya bagi anda untuk mulai mengenalkan produk yang akan dijual secara online. Silakan unggah produk yang akan dipromosikan. Pastikan foto produk yang akan diunggah orisinil dan memiliki kualitas yang baik. 

Perhatikan kualitas foto khususnya warna produk di foto sesuai dengan warna asli produk. Selain itu, saat diunggah pastikan hasil foto tidak blur atau bisa terlihat detail dari produknya.

Berikan ulasan produk yang jelas dan lengkap pada kolom deskripsi sehingga pembeli memiliki gambaran nyata dari produk yang dilihat.

Mulai Jualan Online, Dapatkan Tips di Yuk Jualan Online dan Lazada

Cara Jualan Online
Di era digital ini, jualan online memiliki peluang yang cukup bagus. Ada banyak ide jualan online yang bisa digunakan untuk memulai jualan online. Cara jualan online yang bisa dilakukan juga beragam. Mulai dengan memanfaatkan media sosial, membuat website khusus, atau dengan bergabung di E-Commerce.

Bagi anda yang bingung bagaimana cara jualan online dan tips lainnya berhubungan dengan cara meningkatkan penjualan bisa bergabung menjadi reseller di Lazada. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu berkunjung ke sellercenter.lazada.co.id dan ikuti langkahnya.

Tunggu apalagi. Yuk Jualan Online dan ambil kesempatan mendapatkan banyak keuntungan sebagai seller baru dari Lazada. 

Related Posts

78 comments

  1. kadang sudah coba untuk mengikuti langkah-langkah diatas, tapi entah kenapa kok susah larisnya ya min, mo coba untuk beriklan di sosmed khawatir malah boncos, hee

    ReplyDelete
  2. Di era digital, masyarakat lebih senang berbelanja secara online
    Makanya jualan online bisa menjadi peluang yang menjanjikan ya kak

    ReplyDelete
  3. jualan online tuh gampang-gampang susah. Kalau untuk memulai mungkin bukan hal yang mudah. mencari segmentasi pasar untuk produk kita, mengenalkannya dan menentukan strategi pemasaran akan jadi peer banget.

    ReplyDelete
  4. Kurang satu pak tips nya: HArus berani jualan online di market place. Itu ngaruh banget lho pak... Aku selalu saja tergiur dengan diskon2 yang ditawarkan saat live

    ReplyDelete
  5. Ide ada, tapi realisasi jualan online masih maju mundur saja, hiks. Padahal dengan memanfaatkan layanan e-commerce untuk jualan online lebih mudah saat ini ya. Apalagi di Lazada, pas sekali buat pemula

    ReplyDelete
  6. bagi pemula, langkah awal penting banget sih menurutku, karena ini jadi batu pijakan yang bisa mengarahkan kita pada keberhasilan. karena kalau langkah diawal tepat dan memberi cuan pasti semangat untuk langkah berikutnya

    ReplyDelete
  7. langkah langkahnya menarik nih buat dicoba ikutin, biar ngga serampangan karena terlalu bernafsu. kudu dipelajari sebaik mungkin sebelum mengambil langkah pertama

    ReplyDelete
  8. Terima kasih infonya, Mbak. Sayang Lazada nggak pernah ngadain pelatihan buat sellernya ya.

    ReplyDelete
  9. Mulai Berbisnis secara online ini simple ya kak. Tinggal join dan ikuti langkah selanjutnya. Dengan begitu buat pelaku usaha lebih praktis dan bisa langsung gercep upload produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain gercep upload, juga dibutuhkan ketrampilan photografi, edit photo dan desain grafis secara digital ya... Misalnya CAnva

      Delete
  10. Lazada emang solutif banget untuk mereka yang baru memulai bisnis
    Pademi Covid-19 kemarin, ketika banyak UMKM yang hanya mengandalkan offline bertumbangan, UMKM yang juga menjadi seller di Lazada justru meningkat omzetnya

    ReplyDelete
  11. Sekarang semakin banyak yang memutuskan untuk berjualan online ya. Soalnya lebih mudah dan keuntungannya juga lebih banyak ketimbang jualan konvensional. Namun meski mudah, wajib banget tau trik-triknya. Beruntung banget sih semua info soal bisnis online bisa dengan muda ditemukan melalui website yuk jualan online, sehingga jualan online di Lazada juga semakin mudah dan menguntungkan.

    ReplyDelete
  12. yuk mulai aja dulu bejualan online dengan modal se minim mungkin dan megusahakan untik mendapatkan untung sebanyak mungkin

    ReplyDelete
  13. Jualan online itu enaknya gak perlu sewa tempat, bahkan kadang gak perlu nyetok barang. Apalagi sekarang pemasaran digital makin marak. Org dengan mudahnya bertransaksi secara online. Terlebih lagi sudah ada platform yang membantu buat memfasilitasi hingga meningkatkan penjualan kayak Lazada ya.

    ReplyDelete
  14. Lazada memang selalu mengerti .. berkat lazada para pelaku UMKM tak perlu kebingungan lagi buka toko

    ReplyDelete
  15. Yes setuju kalau mau jualan online harus lihat tren pasar yang sedang berkembang agar tidak dilindas jaman ya kak

    ReplyDelete
  16. Zaman serba digital segalanya dimudahkan yah. Coba dulu pake cetak leaflet, ngiklan yg mahal tarifnya. Di Lazada selain bisa jualan online juga ada komunitas u/ saling belajar. Bisa jadi reseller dulu...

    ReplyDelete
  17. Daftar jdi seller di lazada ternyata mudah sekali yaa. Mana skrg lazada lgi byk kasih promo. Jadi peluang calon pembeli nya pun akan lebih besar klo jualan lewat ecommerce kyak gini yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng yah, sebagai buyer kalau ada diskon dari Lazada.
      Minim gratis ongkir, ini ngebantu banget. Apalagi ada diskon gede even tanggal kembar. Makin happyy~

      Delete
  18. Dgn bergabung bersama seller Lazada, kita udh memangkas step2 yg dijelaskan di atas tuh. Soalnya kita udh dibimbing usaha dr nol sampe jadi. Enak bgt tuh ya gabung ama seller Lazada. Mudah2an UMKM di Indonesia mkn berkembang deh dgn bergabung bersama Lazada.

    ReplyDelete
  19. Aku sebenernya sebel banget sama yang masih memanfaatkan fitur WA blast messages buat Jualan Online. Kaya gak kenal Lazada aja yaa.. Kenalan doonk dan mulai jualan online di Lazada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha relate banget ini mba, aku juga autoblock klo dapet blast jualan gini dari nomer yg ga dikenal. padahal skrg manfaatin ecommerce gini jauh lebih mudah dan menguntungkan ya

      Delete
  20. Sekarang buat yang punya ide jualan, ngga perlu bingung harus punya toko fisik sih. Malah enak kalo jualan di platform online seperti Lazada. Dengan modal kecil bisa memiliki target pasar yang luas.cara daftarnya pun cukup mudah yakan..

    ReplyDelete
  21. udah gak ada alasan buat jadi pengangguran secarang banyak cara untuk jadi pekerja freelanc atau buka uasaha sendiri contonya jualan online

    ReplyDelete
  22. Urusan jualan online ternyata tak sederhana yang dibayangkan orang. Ini maksudnya jualan online yang serius tidak asal jualan saja. Kalau mau jualan di Lazada enak banget ya. Mudah caranya. Langsung bisa upload produk yang ingin dijual.

    ReplyDelete
  23. Dulu pernah diajarin adik sepupu buat jualan online juga. Intinya harus punya target pasar dulu, baru nanti pilih e-commerce yang mendukung seperti Lazada

    ReplyDelete
  24. Keren ini dukungannya, karena persentase ongkir dan komisi jadinya asik buat para pelaku usaha yg gabung ya. Cuss bisa dimanfaatkan nih

    ReplyDelete
  25. Hadirnya marketplace kayak Lazada benar2 mempermudah semuanya. Apalagi yg pengen mulai bisnis dari rumah

    ReplyDelete
  26. Meski pemula, jualan online tetap akan menguntungkan klo bergabung sebagai seller lazada ya kak

    ReplyDelete
  27. Wah, keren banget nih tipsnya. Boleh dipraktekkan oleh para pelaku usaha di manapun

    ReplyDelete
  28. Jualan online zaman sekarang sih gampil banget yah karena ada Lazada plus ada situs Yuk Jualan Online buat panduan pemula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, nyesel banget dulu punya bisnis offline ga paralel dengan bisnis online, huhu :(

      Delete
  29. Meskipun jualan online. Kita juga perlu meriset pasar. Apa saja yang disukai oleh masyarakat dan pangsa pasarnya gimana.

    Kudu teliti banget. Biar kita gak salah target dan produk bisa dipasarkan.

    Penting banget deh jualan di Lazada, karena pangsa pasarnya luas, dan banyak peminatnya.

    ReplyDelete
  30. teman saya banyak sekali yang membuka usaha online dan menggunakan platform transaksinya, katanya semakin laku, bisa jadi karena memang dengan online jangkauannya pasti luas sehingga potensi dikenal oleh masyarakat semakinbesar dan lakunya juga semakin banyak

    ReplyDelete
  31. Alhamdulillah...lazada konsisten memudahkan para seller online yaa

    saya juga hepi shopping d lazada

    user experience nya ok bgt

    ReplyDelete
  32. Wah, jualan online emang makin hits ya! Ada banyak cara buat memulai bisnis online, dan gak perlu modal besar. Makin mudah juga karena bisa dicoba dari rumah. Kalau ide udah ada, yuk eksekusi segera! Jangan lupa bikin foto produk bagus dan deskripsi yang jelas buat ngejelasin ke calon konsumen. Keep it up, ngebutin kesuksesan online shop-nya! 💪💻📦

    ReplyDelete
  33. bener ini, memang perlu riset pasar di awal2 itu. apakah produk yang akan kita jual itu cocok dengan kondisi situasi tempat jualan. dan juga faktor lainnya. desain bisnis perlu juga sih, hal basic yang penting.

    ReplyDelete
  34. Tantangan baru nih.. memulai usaha online.
    Meski kini sudah banyak menjamur, jadi kudu dimulai dengan jualan yang unik dan layanan terbaik agar bisa dipercaya Lazada.

    ReplyDelete
  35. Menarik banget memang, tapi pada kenyataannya kita juga membutuhkan effort yang luar biasa supaya bisa bertahan di industri ini.

    ReplyDelete
  36. Jualan online skrng makin mudah dilakukan di mana saja, saya pernah buka toko di lazada enak transaksi disana lebih simpel dan aman bertransaksi.

    ReplyDelete
  37. Lazada ada sistem affiliatenya nggak sih? Kalau ada bagus tuh bisa dicoba.

    ReplyDelete
  38. Lazada ini memang bagus banget buat ibu-ibu rumah tangga yang pengen bisnis dari rumah ya kak. Kereen

    ReplyDelete
  39. Semoga program Lazada ini bisa membantu mengurangi jumlah pengangguran yang makin banyak lantaran belakangan makin banyak berita soal phk ya. Bagus nih kalau orang bisa usaha dari rumah.

    ReplyDelete
  40. wah lengkap ulasannya, cocok buat belajar yang mau memulai jualan kaya saya. oya, semoga para pelaku jualan online ini tetap selalu jujur menampilkan foto yang orisinil ya, seperti saran di tulisan ini, jadi tidak menipu para pembeli, insyaAllah akan semakin berkah

    ReplyDelete
  41. Di lazada juga ada affiliate ya. Bisa jualan tanpa modal, hanya sebar link saja.

    ReplyDelete
  42. Cara jualan online di Lazada ini mudah banget. Tinggal kitanya aja nih yang perlu konsisten untuk upload produk-produknya.

    ReplyDelete
  43. Lazada hadir menawarkan kemudahan kepada masyarakat indonesia untuk memiliki bisnis sampingan dari rumah ya, belum lagi fleksibilitas bisnis yang bisa digunakan dioperasikan dari rumah, akan sangat membantu masyarakat

    ReplyDelete
  44. Wah mudah ya sekarang jualan online, Lazada bisa jadi wadah yg pas nih. Apalagi ada situs yang bantu untuk mengembangkan ilmu jualan online. Jadi makin berkembang jualannya ^^ karena terus update perkembangan jaman.

    ReplyDelete
  45. Terima kasih sharing tips nya kak.. Detil dan jelas sehingga insyaallah mudah diikuti oleh para pemula di bisnis rumahan secara online ini

    ReplyDelete
  46. Enak bisnis online sekarang itu kita nggak perlu sewa tempat modal platfrom aja udah bisa jangkau orang se-Indonesia

    ReplyDelete
  47. Wah jadi pengen buka akun seller di lazada juga nih

    ReplyDelete
  48. Keren ya Lazada dengan fitur Yuk Jualan Online-nya tentu sangat membantu para pebisnis online pemula untuk lebih terarah dalam berbisnis.

    ReplyDelete
  49. Memulai usaha dari nol memang gampang-gampang susah. Tanpa langkah-langkah yang jelas, maka belum tentu berhasil. Bagus juga ya Lazada kini memiliki Yuk Jualan Online yang bisa membantu sharing tips untuk usaha baik bagi pemula hingga yang ingin mengembangkan bisnisnya.

    ReplyDelete
  50. Pemula jangan khawatir
    Dengan tips ini dan bergabung dengan Lazada, pasti bisa dapat untung ya kak

    ReplyDelete
  51. Tips nya menarik pak dan cocok nih kalo mau diterapin buat para pemula yang serius menggeluti usaha jualan online. Tepat banget ada Lazada yang support untuk dijadikan media jualan online yang memiliki banyak benefit dan kemudahan bagi seller nya.

    ReplyDelete
  52. Untuk orang yang baru memulai, menurut saya, langkah awal sangat krusial karena ini menjadi dasar yang dapat membimbing kita menuju kesuksesan. Jika kita mampu mengambil langkah awal dengan tepat dan menghasilkan keuntungan, itu pasti akan memberikan semangat untuk melangkah lebih jauh.

    ReplyDelete
  53. cocok banget ya pak memulai jualan online di jaman digital apalagi ada yuk jualan online yang bisa memandu pemula untuk terus memulai usaha

    ReplyDelete
  54. Setelah pandemi ini, semua berubah, apalagi perkembangan pemasaran secara daring semakin luas dan orang bergeser dari yang biasa berbisnis secara offline jadi online. Peluangnya sangat besar. Makasih tipsnya ya.

    ReplyDelete
  55. Kuncinya tetap trik dan strategi khusus ya kak kalau mau jualan karena itulah modal dasar ekonomi untuk bersaing

    ReplyDelete
  56. Jadi tertarik ikut jualan di Lazada, semoga semakin laris, saya baru coba jualan kecil-kecilan sih, baca program Lazada ini kok keren banget

    ReplyDelete
  57. Poin modal yang relatif kecil solusi banget sih buat fresh graduate yang masih ngintip sana ngintip sini hehe.

    ReplyDelete
  58. Point minim modal solusi banget sih buat fresh graduate yang masih intip sana intip sini, buat nyoba ngebangun usaha sendiri~

    ReplyDelete
  59. Udah buka situ Yuk Jualan Online dan ternyata memang banyak banget insight yang bisa kita dapat membaca artikel-artikel yang ada di sana tentang informasi seputar jual beli online

    ReplyDelete
  60. Dulu pas mulai jualan...ilmu nya ga sebanyak ini..hehehe..padahal penting sekali ya

    ReplyDelete
  61. nice info pak, banyak peluang untuk berusaha tinggal kitanya mau bergerak atau tidak, keren ini program Lazada.

    ReplyDelete
  62. Masyaallah ternyata Pak Ugi baru beberapa bulan ini bebikinan kuenya. Saya pikir sudah bertahun-tahun. Mungkin nanti bisa merambah ke kudapan yang lebih tahan lama, ya, biar bisa dijual di Lazada. He-he.

    ReplyDelete
  63. Waaah, makasiii tipsnya Kak. Tapi memang ada beberapa orang yang auranya mudah jualan, ada juga yang kayaknya biar promosi hari-hari susah banget dapat pembeli.

    ReplyDelete
  64. Keren lengkap banget ini informasinya... Kalau berbisnis dari rumah aja bisa bnget pake Lazada ya sepertinya ngebantu bisnis pemula bnget ini, gak repot dan ribet tinggal duduk saja di rumah. Jadi gak ada alasan buat gak bisa berbisnis lgi nih kalo udah ada fitur2 lazada ini.

    ReplyDelete
  65. Banyak banget peluangnya, tapi kita butuh panduan untuk bergerak maju lebih cepat.

    ReplyDelete
  66. jualan online sekarang memang termasuk mudah ya untuk buka tokonya namun tetap kalau mau jualannya laris harus memiliki banyak strategi dalam promosi produk kita

    ReplyDelete
  67. Salah satu alasan aku memilih jualan online karena emang fleksibel banget. Makanya ini usaha yang ku pilih sejak masih bekerja. Apalagi sekarang sudah banyak ecommerce yang bisa membimbing pemula untuk mahir jualan online, kayak di Lazada ini ya. Makin semangat deh jualannya.

    ReplyDelete
  68. jualan online emang kudu banget ya, jangan sampe kita dimanfaatin melulu sama hape hehe giliran kita manfaatin hape, dan saatnya kita jualan bukan belanja doang :D

    ReplyDelete
  69. Tips yang sangat membantu sekali untuk para saller pemula, apalagi yang masih ragu berjualan secara online, lazada jd pilihan terbaik bagi yang masih meragu

    ReplyDelete
  70. ternyata membuat akun toko online semudah itu ya, perjuangan selanjutnya yang tidak mudah

    ReplyDelete
  71. wah, Ndak boleh melewatkan kesempatan emas nih. Pebisnis era digital, harus merasakan jadi seller lazada. Biar bisnis makin berkembang dan besar.

    ReplyDelete
  72. sampai sekarang saya belum yakin untuk berjualan baik online maupun offline. Tapi sepertinya perlu dicoba buat jualan di marketplace nih. Kalau jualan di marketplace, interaksi langsung antara penjual dan pembeli kan sedikit. sepertinya cocok buat saya yang agak introvert gini

    ReplyDelete
  73. Jualan online dengan memanfaatkan ecommerce emang paling nyaman si di aku. Gak ribet karena tinggal posting aja dan nantinya bakal ada pembeli yang datang.

    ReplyDelete

Post a Comment