Tips Memilih Kursus Programming dan Rekomendasinya

Konten [Tampil]
Di era digital seperti sekarang ini menjadi seorang programmer tentu merupakan pekerjaan yang menjanjikan. Pasti di antara Anda juga saat ini ada yang sedang berminat mengikut kursus programming supaya bisa menjadi seorang programmer profesional.

Mungkin sebagian dari Anda juga saat ini ada yang sedang merasa bingung bagaimana cara menentukan tempat kursus yang baik dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Di bawah ini kami akan memberikan beberapa tips memilih tempat kursus serta rekomendasi tempat kursus untuk kelas programming terbaik.
Rekomendasi tempat kursus

Tips Memilih Tempat Kursus

Berikut beberapa tips memilih tempat kursus programming yang bisa Anda lakukan:

1. Ketersediaan Materi

Seperti yang Anda ketahui bahwa di era digital seperti sekarang ini, perubahan informasi terjadi begitu cepat. Pastikan sebelum memilih tempat kursus, bahwa ketersediaan materi di tempat kursus tersebut sudah paling update. Sehingga Anda bisa belajar programming dengan mengikuti teknologi yang saat ini sedang berkembang.

2. Pengajar Berkualitas

Belajar programming bukanlah suatu hal yang mudah. Supaya Anda bisa mendapatkan ilmu dengan menyeluruh dan detail pilihlah tempat kursus yang memiliki staf pengajar berkualitas dan berpengalaman.

Hal tersebut bisa dibuktikan dari sertifikasi keterampilan programming yang dimiliki oleh pengajar, jumlah proyek yang berhasil dikerjakan oleh pengajar, atau poin lainnya yang bisa memperlihatkan bahwa pengajar tersebut memiliki kualitas yang baik.
 

3. Memiliki Citra yang Baik

Ciri-ciri yang bisa Anda lihat dari tempat kursus yang baik adalah dari citranya. Tempat kursus yang memiliki kualitas baik akan mendapatkan pengakuan dari banyak pihak dan juga memiliki review positif baik dari alumni ataupun klien yang bekerja sama dengan lembaga tersebut.

4. Kualitas Alumni

Kualitas alumni juga dapat mencerminkan kualitas dari tempat kursus tersebut. Biasanya ciri-ciri dari kualitas alumni yang baik adalah dengan banyaknya alumni yang di terima di perusahaan programming yang cukup ternama, atau alumni tersebut memiliki proyek yang cukup besar dan produk yang dihasilkan cukup terkenal.
tips memilih tempat kursus programming

Rekomendasi Tempat Kursus

Meski saat ini tempat kursus untuk dunia IT sudah cukup banyak di Indonesia, namun kami memiliki rekomendasi tempat kursus dengan kualitas terbaik yang bisa Anda coba. Tempat kursus tersebut adalah tempat kursus yang dikelola oleh PT Semua Mahir Teknologi (SMART). Alasan tempat kursus ini memiliki kualitas terbaik adalah:

1. Ketersediaan Kelas Fleksibel

Fasilitas kelas yang fleksibel tentu akan mempermudah Anda mengikuti kelas di tempat kursus ini. Anda jadi tidak perlu khawatir kelas ini akan mengganggu jam kerja atau jam kuliah Anda.

2. Materi Update

Ketersediaan materi di tempat ini juga sudah dipastikan up to date. Sehingga Anda tidak perlu takut untuk mengambil kelas di tempat ini.

3. Kelas Beragam

Ketersediaan kelas di tempat ini juga cukup beragam, jadi Anda bisa memilih kelas sesuai dengan kebutuhan Anda. Di tempat ini Anda bisa menemukan kelas programming untuk pemula, tingkat menengah, dan juga mahir.
PT. Semua Mahir Teknologi

4. Harga Terjangkau

Untuk kelas yang ditawarkan oleh PT Semua Mahir Teknologi cukup murah dan beragam. Ada beberapa pilihan paket kurus dan juga kategori kursus yang bisa Anda pilih nantinya.

5. Sertifikat

Meski terjangkau, tempat ini tetap menyediakan sertifikat sebagai bukti bahwa Anda pernah belajar di tempat tersebut dan sudah menguasai materi dengan baik.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi mengenai tips memilih tempat kursus dan rekomendasi tempat kursus programming tersebut bermanfaat. Akhir kata, selamat belajar!

Related Posts

38 comments

  1. Kak, ini kursusnya offline apa bisa online?
    Setuju kalau pilih kursus programming kudu diliat pengajarnya, dipilih yang berkualitas bukan yang abal-abal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ada kelas online, saya yg di pelosok jug bisa ikutan dong ya... Kalau hanya offline, kejauhan soalnya

      Delete
  2. Kalau kelasnya tersedia fleksibel bikin semangat buat belajarnya ya kak.
    Soalnya kan memungkin nih ada peserta/siswanya itu sambil kerja misalnya ya, sehingga tetap bisa mengikuti kelas

    ReplyDelete
  3. Meskipun banyak bermunculan lembaga yang menawarkan pendidikan kelas programing tapi belum tentu berkualitas dan cocok ya. Apalagi jika harga dan pengajarannya tidak cocok. Mending pilih lagi yg lain

    ReplyDelete
  4. Harga terjangkau, guru berkualitas, kelas fleksibel, belajar coding bakal semangat banget ini. Mempelajari bahasa pemograman bakal mudah nempel di kepala.

    ReplyDelete
  5. Programmer menjadi salah satu pekerjaan yang sangat menjanjikan di era digital seperti saat ini, bisa jadi rekomendasi buat anak-anak kelas akhir SMA dalam memilih jurusan kuliah atau memilih tempat kursus yang menyediakan materi tentang programming

    ReplyDelete
  6. Kalau tenaga pengajarnya bagus, materi pembelajarannya juga sering diperbaharui menyesuaikan kebutuhan jaman, termasuk menghasilkan alumni yang benar-benar menunjukkan potensi positif, tentunya bikin semangat untuk mendaftar di kelas belajar yang seperti begini. Apalagi bidang programming sedang sangat dibutuhkan belakangan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar kak Acha,
      Karena dengan update materi jadi gak ketinggalan keilmuan yang harus dikuasai ya

      Delete
  7. Sekarang ini banyak banget platform yang menyediakan kelas. Namun yang penting kita harus teliti soal silabus materi sekaligus pematerinya sih. Kalo dari lulusan platform terkemuka/universitas ternama, biasanya materi sangat kredibel.

    ReplyDelete
  8. Kayaknya kalo di era ini softskill seperti ini jadinya wajib ya, kalo kuliah aja tanpa tambahan softskill bakal kalah saing sama yang punya tambahan skill

    ReplyDelete
  9. Kalau saya mungkin saat ini lebih memilih waktu yang fleksibel, dan materi yang beragam kalau mau cari tempat kursus programming. Selain itu, harus jeli dalam memilih tempat kursusnya, biar materinya itu sesuai yang kita harapkan.

    ReplyDelete
  10. dulu pernah kuliah IT, tapi sekarang lupa semua, hiks... pengen belajar programming lagi. oh ya, ini kursusnya online apa offline kak? biayanya kira-kira berapa ya?

    ReplyDelete
  11. Pernah belajar dari teman cara programming dasar2nya saja,.
    Soalnya msih kurang paham, tapi pas dia ngerjain, enak banget, kayak keren gitu,.

    Jadi pengen nekunin profesi ini.

    ReplyDelete
  12. Ngeliat era skrg programmer ini emg pekerjaan yg menjanjikan sih. Kayaknya aku juga butuh kursus nih 😂 aku sering liat programmee perempuan di ig keren bgt. Apalagi device nya canggih bener

    ReplyDelete
  13. biasanya kalau ambil kursus saya bakal lihat kurikulum dan pengajarnya dulu ya kak, apakah sudah sesuai dengan tujuan yang ingin saya capai

    ReplyDelete
  14. kelas fleksibel ini kayanya yang aku butuhkan, dengan harga terjangkau dan banyak pilihannya lagi , jadi programer neh banyak diminati orang

    ReplyDelete
  15. kudu dipilih yang paling sesuai dengan kebutuhan sih kursusnya. Kalau harga terjangkau, makin banyak ilmu yang bisa didapat untuk menambah ilmu dan kemampuan

    ReplyDelete
  16. sertifikat nya juga mesti proven dan accepted sih yaa, biar bisa jadi portfolio buat kerja

    ReplyDelete
  17. Banyak kelas programing yang ditawarkan apalagi jaman sekarang banyak di butuhkan programer. Waspada dan jeli harus ya sebelum memutuskan.

    ReplyDelete
  18. Wah memilih tempat kursus programing ini memang harus selektif banget ya kak agar hasilnya bisa maksimal karena banyak yang menawarkan kursus ini namun kurang kredibel soal kualitas jadi harus hati2.

    ReplyDelete
  19. setuju banget sih kalau memilih kursus itu harus yang felksibel, harga terjangkau dan pemateri yang berkualitas apalagi untuk kelas progamming. keberadaan alumni juga sama pentingnya sih untuk membuktikan kualitas si kursus itu sendiri

    ReplyDelete
  20. cocok banget nih buat anak zaman sekarang yang demen banget ngoprek. kayak keponakanku bisa ikutan nih yaa

    ReplyDelete
  21. Perlu mencari tempat kursus yang benar benar terjamin kualitasnya supaya tidak buang buang waktu dalam menjalankan programnya

    ReplyDelete
  22. Seringkali kalau mau Kursus Programming suka bingung mencari-cari tempat kursus yang flexible. Bisa dicoba di tempat Kursus Programming rekomendasinya nih, di PT Semua Mahir Teknologi. Semoga dengan memilih kelas yang tepat sesuai kebutuhan dan kemampuan, mampu meningkatkan skills yang diharapkan dan bermanfaat di dunia kerja.

    ReplyDelete
  23. Kepo nih "harga terjangkau"nya itu berapa. Soalnya kelas programming ... semurah-murahnya tetap aja jutaan. Tapi peluang kerjanya juga bagus ya.

    ReplyDelete
  24. namapun dunia digital pesaattt bgt perkembangannyaa, jadi profesi programmer kian dibutuhkan ya

    saluuttt utk kursus yg super kredibel

    ReplyDelete
  25. Seperti di medsos banyak banget muncul iklan kursus programer dan bikin kita smakin bingung milihnya. Jadi kudu teliti ya, kak.
    Saya sempet tertarik tapi apa ada yang utk pemula banget? Secara saya aja gapteknya bukan main, hahaa
    Tapi tertarik juga mana tau ada khusus anak-anak yaa. Jadi biar emaknya gaptek setdaknya anaknya jangan :D

    ReplyDelete
  26. Aku juga ada rencana mau kursus programming mas. Jujurly aku tuh banyak gapteknya. Kalau belajar online susah pahamnya, harus offline baru ngerti, he he he

    ReplyDelete
  27. Menarik sih ya bisa kursus programming, tapi saya setuju, wajib banget memperhatikan beberapa hal di atas biar lebih optimal hasilnya :)

    ReplyDelete
  28. Kalau masih muda, mau juga nih belajar programming, terpakai banget nih sekarang yg serba digital dan pakai internet. Kalau yg ngajar sabar mau deh online juga...hehe

    ReplyDelete
  29. Waktu memang terkadang suka jadi kendala. Bagus dong kalau belajarnya bisa fleksible. Jadi bisa menyesuaikan dengan waktu yang ada

    ReplyDelete
  30. Alhamdulillah, kini ada cara mudah untuk tetap bisa belajar, terutama yang tertarik mengembangkan di bidang keilmuan teknologi IT atau programming. Dengan bersungguh-sungguh kursus di PT Semua Mahir Teknologi, semoga jadi solusi dalam mengembangkan skills dan membuka banyak peluang.

    ReplyDelete
  31. Kursus programming ini bagus. Bisa dimulai sejak anak2 pas duduk di bangku SD.

    ReplyDelete
  32. Keren banget PT SMART karena tau banget kebutuhan kita akan skill programming
    Dan gak sekadar skill tapi juga berkualitas

    ReplyDelete
  33. Wah boleh dicoba nih kursus programming di PT SMART
    Bisa mengasah skill programming kita ya kak

    ReplyDelete
  34. Wahh nambah lagi nih tempat kursus programming, cocok nih kayaknya buat anakku.

    ReplyDelete
  35. Kalau saya bisa memilih lembaga kursus itu lebih kepada sepak terjangnya selama lembaga itu berdiri, karena biasanya pasti bagus.

    ReplyDelete
  36. Memang kudu teliti untuk menentukan tempat kursus, lebih baik mencari info yang lebih detail terlebih dahulu... Kakau ada yang mau kursus, bisa aku sarankan untuk ceki ceki nih ke PT Smart, siapa tahu cocok..

    ReplyDelete

Post a Comment