Sensasi Salmon Menrui Karya Chef Opik di Kafe Tebing TBS

Konten [Tampil]
Tidak terbayangkan sebelumnya menyelenggarakan acara halal bi halal di Kafe Tebing TBS. Semua bermula dari rencana Buka Puasa bersama beberapa Blogger Jember beberapa waktu lalu tidak bisa terrealisasi karena satu dan lain hal. Semua sudah sibuk persiapan mudik. Ada sibuk dengan pekerjaannya biar bisa libur dengan tenang. Ada juga yang sibuk dengan kelasnya.

Setelah lebaran beberapa hari akhirnya kembali mencoba menyambung komunikasi dengan salah satu Blogger di Jember untuk bisa berkumpul dengan semua blogger jember yang tergabung di Blogger Jember Sueger. Hingga diputuskan secara potluck, bersamaan dengan hari buruh, 01 Mei 2023 adalah waktu yang tepat untuk menggelar Halal Bi Halal.
Blogger Jeber Sueger
Untuk tempat sendiri, karena ini memang baru pertama kali kembali setelah sekian lama, maka disepakatilah di rumah Prita HW. Tempatnya tidak jauh dari kota. Cukup luas juga di halaman belakangnya untuk pertemuan.

Tidak lama kemudian, informasi dibagikan ke semua Blogger Jember Sueger. Karena memang masih swadaya jadi masing-masing blogger membawa kue, buah, dan lauk yang kemudian akan disantap bersama selepas acara.

Beberapa waktu kemudian ada kabar baik lain bagi para blogger. Kabar baik pertama, BJS bisa menggunakan Cakrawala Lounge (VVIP Meeting Room) yang ada di Kafe Tebing TBS. Kabar baik lainnya, bisa masuk tanpa harus bayar tiket. Kabar baik ketiga, peserta acara halal bi halal dapat memilih menikmati menu maincourse dan minuman yang disuka.

Kafe Tebing TBS, Tempat Tepat Untuk Halal bi Halal
Kafe Tebing TBS
Suasana Sharing Session dan Kopdar Blogger Jember Sueger

Acara Halal Bi Halal di Kafe Tebing TBS ini tujuan utamanya silaturrahiim pastinya. Selain itu juga untuk memperkenalkan kepada mereka yang baru terjun di dunia blogging tentang apa itu Blogger Jember Sueger. Kemudian dilanjutkan dengan Sharing Session seputar dunia blog. Apa dan bagaimana seorang blogger seharusnya, membangun konsistensi dalam menulis sebagai bagian dari membangun portofolio, dan masih banyak lagi. Next kopdar dengan salah seorang blogger yang selama ini tinggal di Jakarta yang sedang mudik ke Jember, Dedy Darmawan.

Setelah acara selesai barulah ditutup dengan foto bersama dan menikmati menu yang sudah dipesan dan tersedia di meja. 

Kafe Tebing Taman Botani Sukorambi

Kafe Tebing
Foto bersama Chef Opik (Pakian Hitam)
Kafe Tebing TBS ini pada mulanya adalah sebuah tempat pribadi yang digunakan untuk bersantai. Menikmati pemandangan alam di sekitar Taman Botani Sukorambi.

Di tahun 2018, tempat ini kemudian beralih menjadi sebuah kafe yang diberi nama Kafe Tebing TBS. Kafe yang berada di area Taman Botani Sukorambi diresmikan oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, tepatnya pada 15 Agustus 2018.

Kafe ini berada di lokasi strategis dengan waktu tempuh 10 hingga 15 menit dari pusat kota. Tepatnya berada di wilayah Kecamatan Sukorambi.

Cakrawala Lounge, VIP Meeting Room Kafe Tebing

Bersyukur sekali bisa menggunakan Cakrawala Lounge yang ada di Kafe Tebing. Menikmati hamparan alam yang hijau berupa hamparan sawah, dan jenis pepohonan seperti bambu, dan lain sebagainya

Cakrawala Lounge ini adalah VIP Meeting Room yang merupakan salah satu area yang ada di kafe dengan luas mencapai 2.000 m2. Mengusung konsep Natural Kafe and Family Restaurant, Kafe Tebing ini sangat cocok untuk semua kalangan. Mau tua, muda, keluarga, semua bisa menikmati suasana dan kuliner yang ada.

Menikmati Salmon Menrui dari Chef Opik

Salmon Menrui

Ada banyak menu tersedia di Kafe Tebing TBS ini. Semuanya menu berkelas dengan cita rasa hotel berbintang. Pastinya berkelas karena ada Chef khusus yang mengelola dan memastikan kualitas semua menu yang ada. Chef Opik, begitu dia memperkenalkan diri di akhir acara halal bi halal.

Sebelum halal bi halal saat melihat deretan menu, netra ini langsung tertuju pada tulisan Salmon Menrui yang ada di bawah gambar menunya. Ada menu baru lainnya yaitu Bakso Malang, Mie Laksa, Nasi Goreng Ikan Asin, Salmon Menrui, dan Nasi Lemak Rendang.

Melihat deretan namanya saja bikin ingin menikmatinya. Apalagi lihat gambarnya,semakin menambah semangat buat merasakan lezatnya menu-menu itu. Seperti saya sampaikan sebelumnya, saya akhirnya memilih Salmon Menrui untuk menu makan siang. Sedangkan minumnya jus strawberry. Perpaduan pas, semua favorit saya.

Salmon Menrui seperti namanya pastinya menyajikan Ikan Salmon yang sudah diolah sedemikian rupa oleh Chef nya. Entah bagaimana proses pengolahannya, saya tidak bertanya kepada Chef saat bertemu dengannya. Ingin tahu prosesnya bagaimana, tapi itu sepertinya rahasia dapur.

Salmon ini disajikan diatas gulungan Mie, dengan rempah daun yang terletak di piring. Saya tidak sempat melihat apa itu, karena keburu untuk menikmatinya. Untuk menikmati hidangan ini sebaiknya segera selagi hangat karena akan lebih nikmat.

Sebelum menyantapnya, kita siram terlebih dahulu daging salmon, mie, dan lainnya dengan saus yang sudah tersedia di pada gelas takar. Barulah menikmati sajian berkelas ini. Biar tidak penasaran, bisa lihat bagaimana menikmati Salmon menrui ini di instagram resmi Kafe Tebing.
Salmon in teksturnya terasa empuk sekali, dagingnya lunak. Kalau yang mengolah saya mungkin beda lagi teksturnya. Di tambah dengan siraman saus, menikmati salmon semakin terasa nikmatnya. Apalagi ada wijen juga, yang membuat sensasi tersendiir saat menikmati menu ini.

Tidak hanya mencoba salmonnya, saya segera memotong mie yang tersaji. Mie yang digunakan berbeda dengan mie pada umumnya. Ukuran diameter mie tidak begitu besar, terbilang kecil. Teksturnya empuk, tidak kenyal. Menikmatinya tidak seperti menikmati mie pada umumnya. Mie nya pas banget dari tingkat matangnya, teksturnya juga. Tidak lembek, tidak kenyal juga.

Ada baiknya jika ada kesempatan mencoba sendiri bagaimana tekstur dan cita rasanya. Bagaimana pun juga terkadang rasa itu tidak bisa dituangkan dalam bentuk tulisan seutuhnya. Salah satu cara membuktikan dan mengetahuinya, adalah dengan merasakan langsung.

Salmon Menrui merupakan salah satu menu signature yanga da di kafe ini. Menu signature lainnya adlah Chicken Cordon Blue, dan Ayam Kampung Bakar Bumbu Taliwang. Di sini pengunjung juga bisa menikmati berbagai menu yang tersedia mulai dari Appetizer, Sharing, Main Course, Signature, Soup, Bowl, Condiment, Menu Bakery, Hot Cold menu minuman dari Coffee and Non Coffee, Signature, Tea, Juice, Cincau, dan Mineral Water.

Tertarik untuk menikmati Salmon Menrui dan menu lainnya yang ada di Kafe Tebing? Pastikan saat ke Jember mampir ke Kafe Tebing TBS dan rasakan cita rasa kreasi masakan yang dibuat oleh Chef Profesional untuk semua pengunjung.

Related Posts

41 comments

  1. Wah acara halal bihalanya kerennn....
    Selamat Blogger Jember karena kompak dan bisa halal bihalal di tempat sekeren Kafe Tebing
    Jadi pingin mampir jika kelak bisa ke Jember
    kulineran sambil menikmati budaya Jember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah bisa kumpul dengan sesama komunitas bloger. Btw, kafe dg menu salmon menrui seperti enak ya itu...jadi pengen kang ..

      Delete
    2. Mbak Maria wajib dong, nanti kontak aja ya. Biar ditemani teman-teman Jember

      Delete
    3. Recommended menu deh mas Wahid. The first time try it, langsung jatuh hati

      Delete
  2. Tekstur mienya kaya mie lidi ya. Duuh aku ngiler liat menu salmon ini. Halal bihalal kalau lokasi dan makanannya enak bikin plus-plus happynya ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak lokasi begini bikin Happy. Halal BI halal makin asik suasananya

      Delete
  3. Wah.. Tertarik banget nih karena rekomendasi menu dan tempat dan pasti seru dan berkesan saat berada disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk Kak ke Jember, meet up dan nyobain menu di Kafe Tebing

      Delete
  4. Selama ini aku makan ikan salmon olahannya ala Jepang. Nah kalau Salmon dengan gulungan mie ada rempah daun belum pernah. Andai ada cabangnya ya di Jakarta, pasti kudatangi, he...he...he

    ReplyDelete
  5. Mantap banget acara blogger Jember.
    Rasanya silaturahm dan tetap jalin pertemanan yang baik sesama blogger semakin dihangatkan dengan menu dari Kafe Tebing TBS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bengat mb Lendyagassi, oertemuan jadi makin hangat dan semangat

      Delete
  6. Seru ya halal bi halalnya, jado kian mempererat silaturahim.
    Apalagi ditemani sajian menggugah selera. Eh tapi baru tau ada varian unik kaya salmon Menrui

    ReplyDelete
    Replies
    1. Noted, saya juga baru tahu. Pas lihat auto langsung order deh.

      Delete
  7. Seru banget kumpul bareng blogger lagi. Terakhir aku kumpul bareng blogger di Bpn awal puasa lalu deh. Itu tempat kumpulnya juga keceh banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kak ketemu yg se frekuensi selalu bikin semangat dan senang. Saling tukar pikiran

      Delete
  8. Kalau udah kumpul bareng se-frekuensi ditambah juga suasana tempat dan hidangannya yang menggugah jadi bikin betah ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betah ga mau ke mana-mana, apalagi setelah dari Kafe Tebing bisa menikmati wisata di taman botani ini.

      Delete
  9. Aduh aduuhhh. Sebagai penggemar Salmon dan Mie Ayam, postingan gini tuh menggoda banget. Apalagi tempat makannya dikiaskan apik, nyaman dan menyenangkan. Plus pulak dinikmati bareng teman-teman sefrekuensi. Komplit sudah sempurnanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadinya nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? ya Bu Annie, hehe. Karena memang menarik buat dicicipi

      Delete
  10. Aku bukan penyuka salmon, tapi suamiku suka banget. Kadang aku suka icip, sebatas icip dalam artian sesuap dua suap okelah. Tapi aku belum pernah lihat Salmon Menrui ini. Pakai mi ya. Kayak berasa makan miso gitu gak sih?

    ReplyDelete
  11. saya belum pernah makan ikan salmon, hehehe.

    btw, acaranya seru banget yaa, bisa ngumpul dengan teman blogger

    ReplyDelete
  12. Belum pernah makan ikan salmon tapi kelihatan enak banget berasa makan empek-empek yaa lihat warna saosnya

    ReplyDelete
  13. Menarik ya mba. Jadi pengen nyobain sensasi Salmon Menrui juga. Eh kuliner lainnya juga bikin penasaran. Nasi Lemak Rendang, mantap tuh🥰

    ReplyDelete
  14. Wah di Jember ada juga komunitas blogger. Udah gitu kompak pula, jadi seru banget sih kalo ngadain acara kopdaran gitu. Asyik banget dapet benefit dari Cafe Tebing TBS, acaranya bakalan jadi lebih menyenangkan dong.

    Saya suka banget nih olahan ikan salmon. Liat fotonya aja bikin ngiler, pasti rasanya uenak banget nih.. Very nice story

    ReplyDelete
  15. Menggiurkan banget salmonnya ya kak. Udah berasa kayak makan di kafe kota besar. Ntr kalo ke Jember lagi, mau ke TBS ini aah. Soalnya pas wisudaan adek di Unej kemarin ga pergi kemana2. Malah ke pantai aja sih. Haha.

    ReplyDelete
  16. Wah, seru sekali acara halal bi halalnya ya, Kang. Selain menyambung silatuhrahmi juga pastinya bisa sharing seputar dunia blogger ya, Kang.
    Dan tempatnya juga seru tuh, Kafe Tebing TBS dengan view sawah.

    ReplyDelete
  17. Wahh salmon, harganya berapa itu Kak? salmon kan harganya lumayan.
    Dinamain kafe Tebing apa karena lokasinya di dekat tebing?

    Sepertinya tempat itu bagus buat bersantai.

    eeeh belum pernah ke Jember akutuu, padahal kalau dari Malang ya ga jauh2 amat lah

    ReplyDelete
  18. Tempat halal bi halalnya keren, menunya salmon menrui karya chef Opik sukses bikin laper yang ngelihat fotonya. Salmon kan termasuk ikan yang harganya lumayan.
    Selamat untuk blogger Jember Sueger atas kekompakannya.
    Catat ahh, Kafe Tebing TBS-nya, ntar kalau dikasih rejeki main ke Jember bisa singgah.

    ReplyDelete
  19. Baca soal penggambaran menu sama proses santapnya saja sudah bikin saya mendadak tergoda. Bagaimana lah jadinya kalau menu Salmon Menrui karya Chef Opik ini benar-benar langsung dihidangkan di hadapan saya. Pasti bikin saya lekas menyantapnya sampai tandas. Nyam nyam nyam.

    ReplyDelete
  20. penasaran salmon menrui itu salmonnya diapain yaa.. di sini cuma biasa makan ikan kembung dan tongkol aja.. makan salmon cant relate kak hahah

    ReplyDelete
  21. Haduh bikin ngiler ini.. dari dulu pengen banget nyicip olahan ikan salmon. Tapi apa daya balik lagi ke lele wkwk

    ReplyDelete
  22. Icip-icip salmon sambil halal bi halal, keren nih teman-teman Blogger Jember, kompak. Sharing ilmunya dapat, silaturahminya dapat, perut kenyang pun dapat. Mantap

    ReplyDelete
  23. Waw menarik ni Salmon Menrui, mirip-mirip sama Salmon Mentai ya namanya. Apalagi yang masak chef, pasti enak rasanya

    ReplyDelete
  24. Salmon Menrui, saya baru denger nih nama makanan ini. Biasanya salmon identik dengan makanan mewah.

    Senengnya nih, halal bihalalnya Blogger Jember keren banget.

    ReplyDelete
  25. Asik sekaliii kumpul-kumpul sama geng komunitas blogger kayak gini, bisa jadi ajang tukar pikiran yaa di dalam acara halal bi halalnya. Apalagi didukung sama tempat yang nyaman kayak gini. Btwe, aku pernah ke Jember, kalau ke sana lagi boleh dong kita meet up juga hehehe.

    ReplyDelete
  26. Kepo banget sama salmon menruinya, btw harganya berapa kak?

    ReplyDelete
  27. Saya belum pernah makan salmon. Jadi pengen makan deh. Seenak itu ya.

    ReplyDelete
  28. Duh, jadi ngiler juga nih pengin nyobain Salmon menrui. Kayaknya enak banget. Tp sayangnya kok jauh euy...

    ReplyDelete
  29. Seger banget pak salmonnya. Kapan-kapan mau nyobain kalau pas ke Jember.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa segera dimasukin dalam list kalau pas ke Jember ya, Mbak. Soalnya dari foto-foto yang ditampilkan Mas Ugik, semuanya enak nih, olahan ikan salmonnya.

      Delete

Post a Comment