QuBisa Lembaga Pelatihan Resmi dalam Program Prakerja

Konten [Tampil]
Belajar online saat ini menjadi sebuah pilihan yang sangat memudahkan bagi setiap orang dalam membangun kapasitas diri. Berbekal teknologi bisa dengan mudah mencari jenis keterampilan atau skill yang kita butuhkan.

Saya pun ikut merasakan bagaimana belajar menggunakan platform pembelajaran online yang memberikan banyak manfaat. Saya bisa mencari informasi lembaga pelatihan yang bisa diikuti dengan mudah dan berbasis web maupun aplikasi. Platform itu adalah aplikasi QuBisa.

Ternyata teman saya juga banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk meningkatkan skill mereka. Saya pun langsung membuat akun untuk bisa mengikuti kelas yang tersedia. Sukanya lagi, kelasnya ini sangat terjangkau sekali harganya.

Di dalamnya juga ada beragam pilihan materi untuk meningkatkan kemampuan diri sehingga menjadi lebih profesional. Mau belajar seputar finance, IT, dan bahasa ada di dalamnya.

Tidak hanya itu, Aplikasi QuBisa ternyata juga menjadi salah satu lembaga pelatihan prakerja bagi penerima kartu kerja.

Lembaga pelatihan prakerja adalah lembaga yang melayani pelatihan peningkatan kompetensi bagi penerima bantuan prakerja. Melalui program ini mereka para penerima bantuan bisa melakukan peningkatan skill dengan mudah.

Kita bisa mengikuti pelatihan dengan lebih fleksibel karena bisa dilakukan dari rumah. Tentu ini sangat memudahkan, karena bisa dilakukan dari mana saja, dna tidak membutuhkan banyak perangkat. Cukup bermodalkan smartphone saja.
lembaga pelatihan prakerja

Apa itu program pra kerja?

Program Prakerja merupakan program yang dilaksanakan pemerintah dengan tujuan meningkatkan kemampuan skill sumberdaya manusia. Bagi mereka yang lolos dalam pendaftaran program Kartu Prakerja, dapat mengikuti program pelatihan prakerja melalui lembaga pelatihan resmi yang ada di Indonesia. Pelaksanaannya upun bisa dilakukan secara online, sehingga semakin mudah dijangkau.

Program pra kerja ini adalah program yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja dan kewirausahaan. Program ini berupa bantuan biaya dan pembinaan bagi para pencari kerja.

Untuk mendapatkan bantuan biaya ini peserta harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia 18 tahun ke atas. Selain itu, syarat lainnya adalah tidak sedang sekolah atau kuliah.

Jika anda memenuhi persyaratan di atas anda bisa mendaftarkan diri untuk bisa mendapaykan program pra kerja dari pemerintah.

Bagaimana cara mendaftar program pra kerja?

Untuk mengikuti pelatihan pada lembaga pelatihan kerja, maka anda harus memastikan sudah melakukan pendaftaran program prakerja dan mengikuti proses seleksi yang sudah ditetapkan.

Bagi anda yang mau mendaftar prakerja bisa mengikuti proses berikut:

1. Mendaftarkan diri

Untuk mendaftarkan diri, anda bisa masuk ke laman www.prakerja.go.id untuk mendaftar Kartu Prakerja dan membuat akun dengan mengisi isian yang ada dengan lengkap. Selanjutnya cek verifikasi pendaftaran yang dikirimkan melalui email

2. Seleksi

Setelah akun anda terverifikasi, tahap selanjutnya yang harus anda ikuti adalah mengikuti tes Motivasi dan Kemampuan Dasar hingga selesai dengan memilih gelombang pendaftaran yang tersedia. Selesai mengikuti tes, anda tinggal menunggu pengumuman hasil tes.

3. Pilih Pelatihan

Untuk memilih pelatihan, anda bisa memilih lembaga pelatihan Prakerja di Aplikasi Siap Kerja QuBisa atau buka website www.qubisa.com. Pilih kelas Prakerja QuBisa yang tersedia dan segera lakukan pembelian.

4. Ikuti Pelatihan

Kembali ke Aplikasi Siap Kerja QuBisa atau buka website www.qubisa.com lalu klik tukarkan kode voucher dan masukan kode voucher yang sudah Anda dapatkan.

Mengapa harus QuBisa?

Online learning melalui bootcamp
Memilih QuBisa sebagai lembaga pelatihan prakerja merupakan pilihan tepat karena kelebihan yang dimiliki. Diantaranya

1.Materi pembelajaran disajikan dengan menarik melalui materi berupa video. Selain itu materi pembelajaran dengan beragam topik

2. Mendapat Sertifikat sebagai bukti bahwa anda sudah mengikuti dan menyelesaikan pelatihan dengan tuntas.

3. Disediakan kelas konsultasi sebagai sesi konsultasi antara peserta dengan Tutor.

4. Tes kemampuan sebagai bentuk pengukuran pemahaman dan penguasaan peserta terhadap materi.

5. Practical Assignment dilaksanakan untuk memperdalam pemahaman peserta.

6. Didukung dengan Instruktur Ahli dan terpercaya yang berpengalaman sesuai dengan setiap materi pelatihan.

QuBisa Lembaga Pelatihan Prakerja

Aplikasi QuBisa menjadi pilihan sebagai lembaga pelatihan prakerja karena memiliki banyak pilihan fitur yang bisa dioptimalkan saat anda belajar online. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan pilihan yang akan anda pelajari.

Apa saja yang bisa dilakukan saat mengikuti program prakerja?

Saat belajar online melalui QuBisa, anda bisa meningkatkan kompetensi dengan beberapa pilihan program diantaranya:

1. Kelas Webinar

Pada kelas webinar, anda bisa memilih jenis webinar sesuai dengan minat dna bakat anda. Anda bisa dengan mudah menekan hanya dengan mengetikkan kata kunci melalui fasilitas pencarian yang tersedia.

Kelas webinar ini berisi kumpulan webinar terbaik. Menggunakan aplikasi QuBisa, anda bisa melakukan upskill dan reskill melalui webinar.

Jadi kelas ini sangat cocok bagi anda baik bagi pemula atau yang ingin meningkatkan keterampilan atau menguatkan kembali keterampilan. Melakukan upskill dan reskill melalui webinar ini tidak hanya mendapatkan ilmu, namun anda akan mendapatkan sertifikat.

Biaya setiap webinar juga sangat terjangkau, dan juga didukung oleh instruktur yang berpengalaman sesuai dengan bidang yang digeluti.
Kelas Bootcamp

2. Kelas Bootcamp

Kelas Bootcamp ini hadir sebagai sebagai sebuah terobosan untuk membwrikan kemudahan bagi masyarakat dalam meningkatkan keterampilan untuk menjadi profesional.

Kelas Bootcamp yang diselenggarakan oleh QuBisa sangat cocok untuk diikuti karena terdapat banyak pilihan program yang bisa dipilih untuk meningkatkan kemampuan sesuai dengan minat kita.

Mengikuti online learning melalui bootcamp ada banyak bidang keterampilan yang bisa dipilih seperti web development, Language, Finance and Accounting, Digital Marketing, 3D and Animation, IT and Software dan masih banyak lagi.

Selain itu mengikuti online learning melalui bootcamp di QuBisa bisa mendapatkan beberapa kelebihan diantaranya Beasiswa yang menjadikan lebih hemat biaya. Beasiswa ini bisa untuk mahasiswa dan umum.

Kelas bootcamp ini juga didukung oleh mentor yang berpengalaman di bidangnya. Mereka sudah berkecimpung langsung dalam bidang sesuai topik.

Kelebihan lain dari online learning melakui bootcamp di QuBisa yaitu jaminan kerja. Sebagai peserta program, setelah lulus berhak untuk direkrut bekerja baik melalui kesempatan magang atau full time. Ada juga jaminan uang kembali.

Yuk ikut kelas bootcamp sekarang juga dan nikmati banyak keuntungan lain mengikuti bootcamp ini.

Aplikasi ini bisa bekerja baik di iOS maupun Android. Yuk download Aplikasi QuBisa untuk iOS dan Aplikasi QuBisa untuk Android sekarang juga.


Related Posts

43 comments

  1. Banyak kelas yang asik nih Qubisa, yang bisa meningkatkan skill. Terlebih lagi pelatihannya ini dapat sertifikat yang bisa dijadikan portofolio kedepannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, mbak. Jadi ga perlu bimgung mencari pelatihan yang sesuai dengan skill kita, apalagi kita diberikan bukti knowledge dan skill kita dengan sertifikat

      Delete
  2. Kapan hari aku juga nyari-nyari kelas di Qubisa. Ternyata buanyak banget kelas menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, banyak sekali, terus tema nya menarik juga karena kekinian

      Delete
  3. Qubisa dapat menjadi tempat terbaik untuk pelatihan prakerja ya, apalagi dengan banyaknya kelas online yang ditawarkannya. Wajib banget instal aplikasinya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga install aplikasi QuBisa mbak buat nyari rekomendasi pelatihan yang bagus-bagus.

      Delete
    2. Nah. Betul nih, wajib banget punya akun, kalai udah punya akun tinggal pilih skill pelatihan dibutuhkan apa aja

      Delete
  4. Solutif banget ya Qubisa
    Untuk menaklukan persaingan kerja, kita harus menambah skill
    Dan Qubisa menyediakan fasilitas tersebut dengan cara yang nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ambu, apalagi sekarang tuntutan dunia kerja makin menuntut karyawan menguasai banyak hal. Solusinya QuBisa aja, bisa sambil kerja

      Delete
  5. Saya juga pernah ikut pelatihan dari QuBisa nih Kak. Emang banyak pilihan kursusnya. Tinggal pilih mana yang paling cocok dan dibutuhkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya pengalaman berharga juga karena dimentori langsung oleh mentor berpengalaman ya

      Delete
  6. Banyak banget skill yang bisa dipelajari dari aplikasi Qubisa ini, ya. Tinggal pilih sesuai minat. Mana setelah itu dapat sertifikat ya yang sekarang banyak berguna untuk portifolio. Keren ni Qubisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak bisa menajdi modal untuk bangun portfolio

      Delete
  7. Akhirnyaaaaa UU Ciptakerja sudah ketok palu yaaaa. Terlepas dari kontroversinya, tapi kita sebagai rakyat ambil saja hal positif yang bisa dimanfaatkan. Semoga makin menyerap lebih banyak angkatan kerja di Indonesia. QuBisa pas banget momennya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi kita, apapaun kondisinya jangan pernah berhenti berbuat, termasuk berbuat untuk diri dengan meningkatkan skill dan pengembangan diri. Bisa melalui QuBisa

      Delete
  8. Membantu banget Qubisa ini ya. Pilihan penguasaan skill nya banyak jadi para peserta bisa menabung beragam ilmu. Bisa menambah portfolio agar kualifikasi peserta jadi lebih baik dan banyak kesempatan mendapatkan pekerjaan di luar sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak Annie, banyak belal yang bisa didapatkan, apalagi harga pelatihannya termasuk sangat rrjangkau. Belum lagi ada diskon atau promo khusus. Makin senang deh

      Delete
  9. Mengikuti pelatihan prakerja di QuBisa ini sangat membantu dalam meningkatkan skill yang bermanfaat ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata orang, menimba ilmu di tempat yang tepat akan memberikan hasil bermanfaat, seperti menimba ilmu di QuBisa

      Delete
  10. Dulu, zaman pandemi, ikut beberapa kelas pembelajaran seperti kelas menulis fiksi, kelas blogging (bareng penulis nih...) dan kelas editing. Ternyata di QuBisa semuanya ada dan mudah ya cara ikutnya... Makasih brother...

    ReplyDelete
  11. wow kualifikasinya lengkap ya di pelatihan prakerja Qubisa ini jadi membantu yang sedang menacri pekerjaan supaya siap masuk dunia kerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak, masuk kerja dah punya bekal keterampilan, pastinya sangat menjadi peluang

      Delete
  12. Banyak banget kelas yang bisa diikuti setelah mendaftar di QuBisa.
    Rasanya mendalami skills zaman sekarang bisa dengan mudah melalui platform belajar online terbaik, QuBisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya jalan untuk menuntut ilmu dan ketrampilan di permudah ya mbak, di zaman sekarang ini... Semoga bisa membuka jalan bagi para pejuan pencari kerja

      Delete
  13. untuk meningkatkan skill kita memang butuh pelatihan yang sesuai yaa. nanti skill yang didapat bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan kerja yang berefek pada meningkatnya penghasilan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak. Kalau dikantor mungkin bisa jadi dapat promosi dengan berbagai skill yang kita dapat dari pelatihan di QuBisa

      Delete
  14. jaman semakin canggih, belajar di lembaga pelatihan prakerja juga semakin fleksibel ya pak. Modal gadget udah bisa ikutan, tentunya dg menjajak Qubisa dengan mendownload aplikasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Windi tahu aja, kalau zaman sekarang kita butuh yang fleksibel dan dari mana saja.

      Delete
  15. Saya juga sudah download aplikasi Qubisa dan pelatihan-pelatihan di dalamnya lumayan variatif ternyata. Sudah sudah coba yang Bahasa Inggris, lumayan sangat membantu dalam mengembangkan ide pembelajaran buat-anak-anak di kelas setelah menyimak pemaparan materi yang ada di Qubisa ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, keren Pak Yo, jadi bisa menambah pengetahuan sebagai seornag guru ya

      Delete
  16. Wah aku suka bingung kalau di prakerja mau belajarnya dimana. Ternyata ada QuBisa yang udah paket lengkap dan terjangkau bgt ya. Skill jadi terasah karena difasilitasi dengan baik oleh QuBisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, sekarang udah ga bingung kak. Yuk asah skill di QuBisa mb

      Delete
  17. Saya masih awam dengan prakerja ini, jadi banyak belajar. Baru dengar juga aplikasi QuBisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semakin dipelajari akan semakin paham, biar lebih paham langsung dicoba Kak

      Delete
  18. Wah aku pernah nyoba nih dan bener2 manfaat sih pilihannya banyak untuk upskill

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau upskill mau reskill semua ada ya mbak. Jadi ga perlu bingung ya

      Delete
  19. Dari dulu saya kenal dengan aplikasi QuBisa ini, emang bagus banget nih aplikasi, banyak banget kursus online yang bermanfaat dalam pengembangan skill personal..

    ReplyDelete
  20. Wahh mantap, baru tahu kalo ternyata QuBisa ini termasuk lembaga pelatihan pra kerja. Jadi penasaran hehehe. Aku perlu share info ini ke sodara dan keluargaku yang baru lulus SMA. Ini berguna banget.. Makasih Ugi Appa sharingnya :)

    ReplyDelete
  21. QuBisa ini keren ya, jadi nggak hanya kasih materi pelatihan, tapi juga peluang alias kesempatan kerja. Ini yg terpenting malah :) Jadi langsung bisa praktek terjun ke dunia kerja gitu

    ReplyDelete
  22. Saya pernah cobain ambil kelas di qubisa pakai akun pra kerjanya suami hehehe.
    Pilihan pelatihannya banyak sekali, sampai agak bingung mau pilih yang mana. Overall sangat menyenangkan belajar di qubisa

    ReplyDelete
  23. Banyak kelas yang menarik u/ diikuti nih d qubisa, nambah skill dn pengetahuan bisa dgn cara online dan dmn aj, fleksible bgtss...

    ReplyDelete
  24. wah pelatihn pra kerja sudah memakai QuBisa ya kak? banyak banget pelatihan menarik dari QuBisa, kalau sudah lihat websitenya berasa tertarik semua pelatihannya hihi

    ReplyDelete

Post a Comment