Kerja dari Rumah Makin Lancar dengan Internet yang Cepat dan Stabil

Konten [Tampil]
Aktivitas ini pertama kali muncul secara menyeluruh dan umum di berbagai negara sejak terjadinya pandemi beberapa tahun lalu.

Seiring perkembangan zaman dan tumbuhnya transformasi digital, pekerjaan secara online juga ikut berkembang. Tidak hanya di kota-kota besar, namun juga sudah dikenal dan diimplementasikan juga oleh perusahaan hingga di kota-kota kecil.

Kehadiran cara bekerja secara online atau kerja dari rumah ini ternyata juga memberikan banyak manfaat bagi yang biasa menjalaninya.

IndiHome dari Telkom Indonesia

Manfaat kerja dari rumah bagi karyawan

Melakukan pekerjaan secara online di rumah atau kerja dari rumah memiliki beberapa manfaat. Pricebook, sebuah situs teknologi menyebutkan ada 4 manfaat kerja dari rumah bagi karyawan, yaitu

1. Waktu lebih fleksibel

Bekerja dari rumah setidaknya membuat berhemat banyak waktu. Anda tidak perlu buru-buru berangkat ke kantor pagi-pagi untuk menghindari macet di jalanan. Selain itu, anda bisa menentukan waktu bekerja sendiri memilih jam yang efektif untuk menyelesaikan tugas dengan tepat waktu.

2. Biaya lebih efisien

Kerja dari rumah menjadikan anda bisa melakukan efisiensi biaya. Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya transportasi yang cukup besar. Pun saat jam makan siang, anda bisa dengan mudah melakukannya di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya makan siang.

3. Work life balance

Manfaat lain dari kerja dari rumah adalah tercapainya work life balance. Anda bisa mengatur dan membagi tanggung jawab pekerjaan, dan tanggung jawab pada keluarga. Sehingga terhindar dari konflik yang bisa terjadi di keluarga akibat ketidak seimbangan waktu untuk bekerja dan untuk keluarga.

4. Mengurangi stress

Lelah setelah seharian bekerja, ditambah kemacetan di jalan sata pulang kerja bisa menjadi pemicu stress. Namun, dengan kerja dari rumah, penyebab stress dari luar akan terhindarkan. Jika merasa bosan, anda bisa sejenak mengalihkan perhatian dengan menonton atau bermain bersama anak yang itu akan mengembalikan mood baik dalam bekerja.


Perlengkapan penunjang work from home

Telkom Indonesia


Work from home atau kerja dari rumah sama halnya dengan bekerja di kantor pada umumnya. Tetap menjalankan proses kerja sebagaimana mestinya. Mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi. Pembedanya pada kerja dari rumah dilakukan secara online dengan berbagai alat penunjang.

Beberapa hal penunjang kerja dari rumah yang harus ada adalah

1. Tempat kerja

Meskipun work from home bisa dilakukan di mana saja, anda tetap membutuhkan tempat kerja yang nyaman. Memiliki tempat kerja khusus di rumah akan menjadikan anda lebih fokus kerja dari rumah, dan bisa dengan mudah menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab anda.

Termasuk di dalamnya adalah mempersiapkan meja, kursi, dan beberapa perangkat pendukung lain seperti printer, kertas, dan alat tulis.

2. Laptop

Laptop sudah menjadi kebutuhan untuk mendukung kinerja sehari-hari. Kebutuhan perangkat yang satu ini tidak hanya untuk bekerja di kantor namun juga untuk aktivitas kerja dari rumah. Bekerja di rumah, anda akan banyak menggunakan perangkat ini dalam setiap aktivitas online. Misal mengikuti meeting secara online, melakukan verifikasi faktual secara online, atau menjalankan proses wawancara, dan lain sebagainya.

3. Headphone

Headphone yang selama ini hanya digunakan untuk mendengarkan musik, kini semakin luas fungsinya. Headphone dalam aktivitas kerja dari rumah dibutuhkan untuk mendukung diri agar semakin fokus dalam mendengarkan setiap pemaparan dalam pertemuan yang dihadiri.

4. Gawai pintar (Smartphone)

Smartphone atau gawai pintar, juga menjadi perangkat wajib yang harus dimiliki oleh mereka yang banyak melakukan pekerjaan dari rumah. Smartphone tidak bisa ditinggalkan meskipun sudah ada laptop. Mengapa? Karena smartphone ini sangat dibutuhkan dalam proses koordinasi dan komunikasi baik dengan rekan di kantor maupun dengan klien yang anda tangani.

4. Internet dan penyimpanan

Selain perangkat kerja online di atas ada satu lagi penunjang yang merupakan kunci dari kesuksesan kerja dari rumah yaitu internet yang cepat dan stabil, dan media penyimpanan online agar mudah diakses kapan saja dan dari mana saja. Provider internet IndiHome yang merupakan layanan internet dari Telkom Indonesia bisa menjadi jawaban terhadap kebutuhan internet dan penyimpanan untuk mendukung kerja dari rumah.

Itulah beberapa alat penunjang kerja dari rumah yang perlu dipersiapkan agar proses kerja menjadi lebih mudah dan cepat. Merencanakan pekerjaan, mengimplementasikan rencana kerja, dan melakukan evaluasi kerja pun bisa mudah dilakukan.

IndiHome dari Telkom Indonesia

Cloud Storage for IndiHome


Telkom Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi di Indonesia hadir untuk memberikan kemudahan dan menghubungkan setiap daerah melalui jaringan internet yang dimiliki. Telkom Indonesia sebagai provider internet IndiHome, terus berusaha berinovasi dan menghadirkan kemudahan bagi masyarakat dalam beraktivitas.

Kelebihan Provider Internet IndiHome

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya mereka yang menjalankan aktivitas kerja dari rumah baik sebagai data analyst, digital marketer, toko online, content creator, dan lainnya, provider internet IndiHome hadir dengan berbagai kelebihan yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung kinerja.

Alasan mengapa harus memilih IndiHome adalah karena kelebihan yang dimiliki provider internet IndiHome yaitu

1.Internet yang cepat dan stabil

Telkom Indonesia melalui provider internet IndiHome sebagai salah satu layanannya menghadirkan internet yang cepat dan stabil. Kuota internet yang besar akan menjadikan proses kerja dari rumah atau kerja online akan semakin mudah dilakukan.

Anda bisa menemukan banyak pilihan paket sesuai kebutuhan melalui layanan IndiHome yang dipersembahkan oleh Telkom Indonesia.

2. Jangkauan ke berbagai daerah di nusantara

Jangkauan internet menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan saat akan berlangganan. Provider internet IndiHome dari Telkom Indonesia ini hadir menjangkau banyak wilayah di Indonesia.

3. Cloud Storage for IndiHome

Selain dukungan internet yang cepat dan stabil, kerja dari rumah akan lebih mudah dan efektif dengan menggunakan Cloud Storage. Sebuah media penyimpanan berbasis online atau digital.

Telkom Indonesia melalui layanan provider internet IndiHome menghadirkan Cloud Storage for IndiHome. Layanan ini merupakan layanan penyimpanan data baik berupa dokumen, foto, musik, video, dan kontak yang dapat diakses kapan saja, di mana saja melalui jaringan internet bagi pelanggan IndiHome.

Layanan Cloud Storage for IndiHome ini akan memudahkan anda dalam mengamankan data, mencari dan menemukan data, mengakses data dari berbagai macam perangkat, serta berbagi data dengan orang lain. Layanan Cloud Storage ini kapasitas penyimpanan yang tersedia juga sangat besar yaitu hingga 300 GB. Anda bisa memilih sendiri sesuai dengan kebutuhan.

Itulah beberapa kelebihan provider internet IndiHome yang dipersembahkan oleh Telkom Indonesia untuk mendukung aktivitas kerja dari rumah agar lebih optimal.

Kesimpulan Kerja dari Rumah Makin Lancar dengan IndiHome dari Telkom Indonesia

Internet yang cepat dan stabil


Internet yang cepat dan stabil menjadi kunci dalam mendukung proses kerja dari rumah yang lebih optimal. Selain itu anda juga bisa mendapatkan kemudahan dalam pemenuhan kebutuhan penyimpanan melalui Cloud Storage for IndiHome.

Mau kerja dari rumah makin asik, makin nyaman, dan makin untung? Semakin banyak transaksi, akan semakin banyak poin yang anda dapatkan, dan pastinya semakin banyak pula keuntungannya. Tunggu apa lagi? Yuk Segera berlangganan IndiHome dari Telkom Indonesia.

Related Posts

71 comments

  1. Saya pun merasakan kemudahan kerja dari rumah, Mbak. Apalagi saya memang penulis freelance. Waktu bisa lebih fleksibel. hanya memang, saya butuh internet cepat, agar pekerjaan saya saya cepat selesai. Kalau cepat selesai, bisa lanjut pekerjaan lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penting sekali ya, Mas Bambang internet bagi freelancer. Untung ada internet yang cepat dan stabil ya, mas. Sukses terus mas sebagai freelancer

      Delete
  2. mungkin bagi sebagian, buat apa kerja dari rumah wae butuh internet cepat. Hemmm, mereka belum tahu saja ya, kerja dari rumah ketika memang benar-benar bisa jadi pegangan salash satu support internet provider cepat itu penting banget untuk menambah kelancaran bekerja, ygy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, setuju Mba Windi. Butuh banget internet cepat buat kerja ya, bukan buat scrolling sosmed

      Delete
  3. baru tau kalau indihome punya cloud storage yang besar juga, kalau kayak gini bikin makin nyaman pelanggan aja ya.. karena banyak pastinya yang butuh tempat penyimpanan besar2 untuk simpan foto2 dan data

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Mbak. Apalagi bagi yang suka travelling, ah...dokumen foto dan video sangat disayangkan kalau harus dihapus akibat HP penuh storagenya. Solusinya ya Cloud Storages for IndiHome

      Delete
  4. Udah langganan IndiHome sejak sekolah piyik masih pake nama Speedy. Konsisten kasih layanan internet cepat dan fitur makin banyaak. Apalagi sekarang kerja sebagai blogger, internet berkualitas itu hukumnya wajib!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul nih, internet berkualitas, internet yang cepat dan stabil jadi kunci bagi blogger nih

      Delete
  5. Betul juga tuh, meski ada laptop, sulit berpisah dari ponsel, karena ada beberapa hal yang lebih enak dilakukan dari ponsel ketimbang dari laptop.
    Salah satunya mengakses aplikasi chat ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak. Nonton layanan IndiHome lain juga bisa dengan HP jadinya, kayak disney hotstar dan lain-lain

      Delete
  6. Waktu dulu pandemi dan harus work from home, mengajar di rumah saja, keberadaan internet yang cepat dan stabil memang sangat membantu dalam menyampaikan materi kepada anak-anak secara virtual. Tak terbayang kalau tak ada internet di masa seperti pandemi kemarin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Pak Yo. Tidak terbayang kalau tidak ada internet yang cepat dan stabil. Mana kadang harus barengan beberapa agenda online

      Delete
    2. Bener banget pak Yo, kibagi guru akan kesulitan sekali menyampaikan materi dengan intensitas pertemuan yang sangat terbatas, sedangkan siswa bisa saja diantara mereka malah ada yang senang :(

      Delete
  7. Internet cepat dan stabil memang sangat mendukung kerja dari rumah, gak perlu ninggalin rumah, kerjaan pun beres, menyimpan dan berbagi data pun juga lebih mudah ya dengan adanya cloud/storage yang bisa diakses secara online bersama-sama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak. Hemat banyak deh dengan kerja dari rumah. Hemat biaya transportasi, dan bisa dialihkan untuk langganan internet yang cepat dan stabil dari IndiHome

      Delete
  8. Aku juga kerja dari rumah dan emang fleksibel banget ya. Harus didukung dengan internet cepat sii. Baru tahu kalau ada Cloud Storage for IndiHome yang bikin penyimpanan data lewat online lebih mudah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju kak,
      Kalau WFH memang perlu dukungan jaringan yang stabil biar makin semangat kerja dari rumah

      Delete
    2. Iya Kka Lintang, kerja dari rumah banyak manfaatnya memang.

      Delete
  9. Setuju banget
    Saya dan keluarga Langganan Indihome sejak masih bernama Speedy
    Dan gak mau pindah ke lain hati karena Indihome internet cepat yang gak ada tandingan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, pelanggan setia yang pasti setia karena internetnya yang cepat dan stabil ya

      Delete
  10. dengan jangkauan internet yang stabil dan luas ke seluruh nusantara, indihome memang terbaik untuk mendukung kerja dari mana saja termasuk dari rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak. AKhirnya yang dipelosok juga bisa menikmati internet cepat dan stabil.

      Delete
  11. Akuu juga kerja dari rumah Kak dan emang bener jam kerjanya fleksibel. Gak harus dari jam 8 pagi-4 sore. Yang penting kerjaan hari itu selesai dan bisa aktivitas yg lain.

    Saat ini WiFi jadi kebutuhan primer ya dan menunjang bagi pekerja hang work from home. Indihome jaringannya paling luas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak asal ada fasilitas yang mendukung, khususnya internet yang cepat dan stabil, pekerjaan makin cepat selesai. Makin santai juga karena kerja dari rumah kuncinya selesai

      Delete
  12. Waktu dulu harus mengajar online, keberadaan internet yang cepat dan stabil memang sangat membantu kelancaran proses menyampaikan materi, jadi walaupun belajar daring, no worry ngeloading

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah internet cepat dan stabil sangat membantu mengajar online ya, Mas. termasuk masa pandemi kemarin. Dan pastinya manfaat internet juga sangat beragam. Termasuk mencari bahan pengajaran, dan bacaan siswa semakin mudah.

      Delete
    2. Ikut merasakan ini, saat pandemi harus mengajar Mata Kuliah Teknik Perhitungan Zakat, secar aonline, untung ada internet yang cepat dan stabil, jadinya meskipun kerja dari rumah, tetap bisa menjelaskan dan mencontohkan dengan baik kepada mahasiswa

      Delete
  13. IndiHome emang teh best sih dalam hal layanan internet. udahlah cepet, terjangkau dann dia bisa sampe ke daerah2 yang biasanya ngga ada sinyal, top lah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadinya bisa semua tempat merasakan layanan internet ya kak Jihan. Apalagi juga paketnya mantap nih banyak pilihannya

      Delete
  14. Pastinya, kalau bekerja di rumah emang butuh akses internet yang cepat dan stabil
    Seperti yang diberikan oleh IndiHome ini

    ReplyDelete
  15. Memang terasa banget kalau internet lancar itu mempermudah pekerjaan dan waktu me time yang lebih sering berselancar di dunia maya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Kak. Internet lancar kerjaan pun juga lancar

      Delete
  16. Sebagai orang yang sering bekerja dari rumah, internet cepat memang banyak membantu pekerjaan. Rasanya ga ada daya kalau tiba-tiba internet nya mati

    ReplyDelete
  17. Internet itu udah kayak kebutuhan primer sekarang apalagi yang kerja work from home termasuk juga penyimpanan data..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, Kak Lita. Hampir semua bidang kehidupan butuh internet. Pendidikan, ekonomi, bahkan urusan makan juga butuh internet.

      Delete
  18. Dengan adanya internet cepat IndiHome, kerja jarak jauh menjadi lebih efektif ya kak

    ReplyDelete
  19. Ya benar banget internet saat ini sudah bagian dari kebutuhan gak kebayang deh jadinya jika seminggu aja tanpa internet. Koneksi yg stabil dan cepat seperti Indihome sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  20. Bener banget pak, kerja dari rumah kerasa lancar banget kalau internetnya nggak lemot. Aku juga pakai IndiHome lho alhamdulillah cuan terus karena kerjaanku lancar banget. Masyaa Allah.

    ReplyDelete
  21. Untuk kategori "kerja" memang butuh internet yang tidak hanya "cepat" tapi juga "stabil". Dan itu sudah aku buktikan sendiri dengan berlangganan indihome. Kerja jadi lancar, cuan pun makin gencar...

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah,
    Aku bersyukur banget dengan yang namanya teknologi semakin berkembang seperti saat ini. Semua bisa dilakukan dengan lancar meski dirumahaja, berkat jaringan internet lancar yang mendukung aktivitas online menjadi berkah.

    ReplyDelete
  23. 3 sehat 4 sempurna ya mas,
    Kalau udah milih kerja dari rumah kalau nggak didukung dengan internet cepat proses bekerja bakalan keganggu sih
    Alhamdulillah udah gunain internet IndiHome dari Telkom Indonesia

    ReplyDelete
  24. Bener banget. Kerja di rumah bisa ngurangi stress seperti saat di kantor. Kita jadi bisa fokus dan bisa ngurus keluarga jug.

    ReplyDelete
  25. relate banget nih tulisannya dg kondisi aku skrg, sebelum pandemi resign dr tempat kerja niatnya mau bikin usaha sendiri, jadinya saat pandemi berusaha cari tambahan alhamdulillah ketemu jalannya di blog, memang sebagai pekerja digital dan online butuh banget koneksi interner yg lancar seperti yg ditawarkan oleh IndiHome

    ReplyDelete
  26. era digital saat ini sangat bisa banget kerja dari rumah. dengan dukungan gawai dan internet cepat membuat kerja dari rumah jadi fleksibel dan efisien

    ReplyDelete
  27. Internet yang stabil kayak IndiHome memang mendukung banget pekerjaan dr rumah. Semua bisa dikerjakan efektif dan bisa hemat tenaga jg. Sukak deh klo pake IndiHome mendukung banget pekerjaan

    ReplyDelete
  28. iya betul sekarang udah banyak perusahaan yang meng-hire tenaga ahli dengan kerja remote alias WFH. salah satunya kakak sepupu saya yang kerja dirumah secara wfhdi perusahaan minyak. ngurus pajak-pajak dan akuntansi gitu. dia pake indiHome juga dirumah, tapi kayaknya belum tau deh soal layanan cloudnya. auto kasih kabar menyenangkan ini deh.

    ReplyDelete
  29. Internet yanh lancar dan stabil memang ga bisa dipisahkan dari kerja dari rumah maupun di kantor. Sama-sama butuh internet

    ReplyDelete
  30. Sekarang mah kerja udh bisa dari mana aja ya. Pandemi kmrn pertama kalinya wfh dan bener2 nggak ke kantor setahun lebih 🤣 meski seneng tp juga ada bosennya sih hehe. Anw, internet jd kebutuhan paling penting saat ini ya karna semua kegiatan butuh internet kencang

    ReplyDelete
  31. wah internet pake indihome emang gak ada lawan sih hehe.. jadi makin betah ya di rumah aja bisa akses apa aja sesuai kebutuhan banget

    ReplyDelete
  32. kerja dari rumah banyak keuntungannya. saya sendiri sih jd bisa kerja disambi ngurus keluarga tapi betul sekali butuh internet yg lancar biar kerjanya juga lancar

    ReplyDelete
  33. cocok banget emang, menjawab kebutuhan kerja dari rumah plus hiburan juga yaa biar ga suntuk dan ga boncos juga hihi

    ReplyDelete
  34. penting banget nih pilih provider internet yang paket murah, apalagi buat yang full kerja di rumah. indihome jadi salah satu provider terpercaya, aku pun udah merasakannya

    ReplyDelete
  35. Layanan internet dari IndiHome ini cepat dan stabil
    Sangat mendukung kerja di rumah ya kak

    ReplyDelete
  36. Jadi inget kemarin ngajar daring pas pandemi terbantu banget sama sinyal internet cepat dan stabil dari IndiHome, Pak. Memang terasa lebih optimal sih kalau sinyal internet lebih cepat dan stabil ya Pak

    ReplyDelete
  37. Sebagai orang yang kerjanya WFH, aku nggak pernah main-main sih saat pilih provider internet. IndiHome memang pilihan pas dan paling cocok buat aku!

    ReplyDelete
  38. aku jugapake indihome sih dirumah dan beneran lancar banget buat kerja online. Jadi sangat memudahkan banget kalau butuh yang cepat gitu

    ReplyDelete
  39. Pakai IndiHome di rumah so far internetnya cepat dan lancar. Kerja, nonton semuanya lancar tanpa hambatan

    ReplyDelete
  40. Makin asyik ya sekarang meski bekerja dari rumah. Apalagi dengan internet cepat yang bikin pekerjaan jadi satsetsat selesai tepat waktu. Emang sih gak dipungkiri, internet stabil dan penyimpanan atau cloud storage yang memadai itu kunci saat bekerja secara online.

    ReplyDelete
  41. Internet cepat dan lancar memudahkan pekerjaan apa pun
    Sekalipun itu di rumah saja
    Karena siapa saja bisa lebih unggul dalam pekerjaan jika internetnya stabil

    ReplyDelete
  42. Ya enaknya zaman sekarang ya bekerja gak harus di luar rumah, di rumah saja pun bisa asal ada internet cepat. Btw provider andalan saya juga nih #IndiHome

    ReplyDelete
  43. sepakat nih, akupun merasa dimudahkan dengan jaringan internet cepat di rumah. betul banget supporting system seoerti perlengakpan dan wifi yang handal sangat menunjang kesuksesan kerja di rumah

    ReplyDelete
  44. Aku ngerasain banget manfaat IndoHome buat kerja di rumah, kerjaan jadi lebih lancar dan gak was was kehabisan kuota di tengah kerjaan..

    ReplyDelete
  45. Kerja dari rumah cukup susah susah enak untuk emak-emak kaya aku wkwkwk. Tapi kalau ada provider yang support dan stabil, kerjaan makin lancar, cepat dan jadi punya banyak waktu untuk main lagi sama anak ^^ dan emang bener dimana2 IndiHome ada!

    ReplyDelete
  46. Kerja dirumah memang senyaman itu ya..
    Gak perlu repot dengan berbagai persiapan, bisa langsung kerja dan juga tersedia makanan minuman sebagai penyemangat selain ruangannya juga nyaman bersama jaringan internet cepat terbaik IndiHome.

    ReplyDelete
  47. Internet cepat dan stabil memang penting banget buat kerja. UMKM seperti aku jg perlu banget nih agar transaksi berjalan lancar

    ReplyDelete
  48. Di antara keempat penunjang work from home yang belum ada adalah tempat kerja yang nyaman. hehehe... aku kerja dimana aja sambil ngawasin bayi. Syukur pake IndiHome jadi mau dimana aja kerjanya di rumah, tetep lancar jaringannya.

    ReplyDelete
  49. Suamiku tim pendukung kerja dari rumah nih, tapi aku lebih suka kalau suamiku kerja dari kantor wkwk Biarlah istrinya aja yang kerja dari rumah dengan internet dari IndiHome.

    ReplyDelete
  50. wah baru tahu ih kalau IndiHome juga punya cloud storage, saya juga sekarang lebih sering pakai cloud storage, enak bisa diakses dari mana aja dan bisa menggunakan piranti apa aja

    ReplyDelete
  51. Dimana pun internet yang gampang di cari emang Indihome ya pak. Duuh, aku tuh pengen banget si kerja dari rumah lagi karena kadang cape kerja kantoran yang rutinitasnya dari jam 8 sampai 5.

    ReplyDelete
  52. Internet sudah jadi kebutuhan saat ini ya. Dengan internet kita dimudahkan mengaksesnya berbagai informasi dan belajar banyak hal.
    Btw aku juga pakai Indihome di rumah. Kecepatannya stabil dan harga paketnya juga gak mahal

    ReplyDelete

Post a Comment