Jangan Remehkan Ruam Popok Pada Bayi, Segera Konsultasi ke Dokter

Konten [Tampil]
Ruam popok bisa menimbulkan bahaya tersendiri bagi bayi, terlebih kulit mereka masuk kulit sensitif. Sebagai orang tua jika mengetahui anak kita mengalami ruam popok, hal yang harus dilakukan adalah segera konsultasi ke dokter. Selain itu, orang tua harus selektif memilih popok yang tepat untuk anak.

Menjadi orang tua adalah hal yang diimpikan semua orang. Saat buah hati hadir semua pasangan akan fokus pada buah hati. Memberikan perhatian dan memberikan yang terbaik baginya. Termasuk dalam urusan popok atau diapers untuk anak. Pilihlah popok yang tipis, ringan, nyaman, anti bocor, dan anti ruam.
MAKUKU Diapers

Memilih diapers untuk anak bukanlah perkara yang mudah. Terlebih bagi keluarga muda yang belum memiliki pengalaman dalam hal ini. Seperti apa diapers yang cocok dan pas untuk bayi. Apa saja yang perlu diperhatikan, dan apa akibat dari diapers yang tidak cocok bagi bayi.

Untuk itu sebagai orang tua harus hati-hati dalam memilih popok. Mengapa? Karena diapers bukan sekedar memperhatikan fungsinya, namun juga perlu melihat bahan yang digunakan di dalamnya. Tujuannya agar saat digunakan benar-benar nyaman pada bayi dan yang penting tidak menyebabkan ruam pada bayi. Sebagai orang tua untuk menghindari ruam popok atau diapers rash pada anak, saya memilih MAKUKU SAP Diapers Slim.

Oh iya, sebelum membahas lebih jauh apa itu MAKUKU SAP Diapers Slim ada baiknya jika sebagai orang tua kita mengetahui bagaimana apa itu ruam popok dan penyebabnya, serta cara memilih diapers untuk bayi kita.

Bahaya Ruam Popok dan Penyebabnya

Dokter Taufiqur Rahman Spesialis Anak, saat ditanya tentang diapers rash atau ruam popok menjelaskan bahwa diapers rash merupakan semua jenis kelainan kulit yang mengenai area yang kontak dengan popok, yaitu di daerah genital (area alat kelamin), pantat, bagian atas dari paha dan perut bagian bawah. 
Dia juga menyebutkan bahwa penyebabnya adalah reaksi yang ditimbulkan dari akumulasi enzim bakteri di feses dan amonia yang menumpuk di popok.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa meskipun tidak tergolong penyakit berat, Diaper rash ini bisa mengganggu aktivitas si kecil. Bahkan bisa membuat si kecil demam. Tidak hanya itu, nafsu makan dan minumnya juga bisa menurun drastis, bayi jadi cengeng dan tidurnya pun jadi terganggu.

Untuk mencegah terjadinya ruam popok pada bayi yang bisa dilakukan orang tua adalah rajin mengontrol popok bayi. Rajin mengganti popok bayi, membersihkan kulit bayi setelah penggunaan popok, dan paling penting juga orang tua perlu tahu bagaimana cara memilih popok yang tepat pada anak sehingga menghindarkan anak dari mengalami ruam popok.

Tips Memilih Popok untuk si Kecil

Memilih popok bukanlah perkara mudah. Saat membeli popok untuk si kecil, kita tidak bisa asal pilih. Kita harus mempertimbangkan dan memperhatikan banyak hal agar popok yang dibeli dan akan digunakan bayi tidak menyebabkan terjadinya diapers rash atau ruam popok pada anak.

Jika kita sudah memilih popok dan ternyata setelah pemakaian beberapa saat anak mengalami ruam popok, sebagai orang tua kita harus tanggap. Kita bisa langsung mengunjungi dokter terdekat untuk berkonsultasi tentang ruam popok yang dialami bayi sehingga mendapatkan solusi yang tepat. Apakah karena ukurannya yang tidak pas, atau bahannya yang tidak cocok dengan kulit bayi kita.

Melihat kondisi ini tentunya kita harus berhati-hati dan teliti saat akan membeli popok atau diapers bagi si kecil. Beberapa tips yang bisa dilakukan saat akan membeli diapers bagi si kecil diantaranya:

popok anti ruam

1. Pilih jenis popok yang akan dibeli

Seperti halnya membeli kebutuhan rumah tangga lainnya, membeli popok bagi bayi juga perlu perencanaan matang. Salah satunya dengan menentukan jenis diapers yang sesuai untuk anak. Apakah akan memilih jenis diapers sekalai pakai (disposable diapers) atau jenis diapers yang dapat dicuci ulang berupa popok kain (cloth diapers).

2. Pilih ukuran yang pas untuk bayi

Periksa ukuran diapers yang sesuai dengan usia dan berat badan anak kita. Pastikan diapers tidak terlalu kecil atau ketat agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

3. Cari bahan yang tepat untuk kulit bayi

Tips memilih popok berikutnya adalah memperhatikan bahan yang digunakan dengan baik. Jika memilih popok kain atau cloth diapers pilihlah yang berbahan tidak kasar. Jika memilih diapers sekali pakai, pastikan bisa menyerap dengan baik. Ini perlu dilakukan agar popok tetap aman digunakan dan tidak menimbulkan masalah bagi kulit sensitif bayi seperti terjadinya ruam popok.

4. Pahami fitur yang dimiliki

Sebelum membeli diapers ada baiknya jika kita betul-betul memperhatikan dan membaca dengan seksama label pada kemasan. Sehingga kita memiliki dasar pertimbangan kenapa harus memilih diapers tersebut. Jika membeli secara online kita juga bisa membaca bagaimana ulasan pengguna terhadap produk.

Selain itu, jika kita memilih menggunakan disposable diapers atau popok sekali pakai, pastikan memilih popok yang memiliki indikator yang memberikan informasi bahwa popok yang digunakan bayi sudah kotor dan waktunya diganti. Salah satu produk yang memiliki indikator urin adalah MAKUKU SAP Diapers Slim.

MAKUKU SAP Diapers Slim

MAKUKU popok anti ruam
MAKUKU merupakan perusahaan yang berorientasi dalam penyediaan kebutuhan ibu dan anak berkualitas khususnya kebutuhan bagi si kecil yaitu popok. MAKUKU pun menghadirkan popok pertama di Indonesia yang menggunakan inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) sehingga anti gumpal.

MAKUKU diapers hadir untuk menjawab kekhawatiran orang tua khususnya ibu terhadap masalah kulit yang terjadi pada bayi, terutama ruam popok. Jawaban ini diberikan MAKUKU dengan meluncurkan MAKUKU SAP Diapers, salah satunya adalah MAKUKU SAP Diapers Slim yang memiliki beberapa keunggulan.

Dokter spesialis anak, dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, menjelaskan bahwa orang tua harus mengontrol waktu mengganti popok bayi secara teratur. Pada umumnya, bayi perlu mengganti popok setiap 3-4 jam sekali. Tujuannya untuk menghindari kontak yang terlalu lama dengan urin dan feses yang dapat meningkatkan pH basa pada kulit.

Selain itu, sebagai orang tua juga perlu memahami bahwa bayi sering kali merasa tidak nyaman ketika popok yang digunakan terasa penuh. Apalagi saat bocor sebelum waktu mengganti popok. Kondisi ini akan membuat bayi lebih mudah rewel dan terbangun. Dampaknya bayi mengalami gangguan saat tidur, yang mana kondisi ini juga akan dialami oleh ibu yang harus kembali menidurkan bayi.

Kondisi di atas menjadi salah satu latar belakang munculnya MAKUKU SAP Diapers Slim dengan teknologi tinggi dan daya tampung yang lebih dari yang sebelumnya. Jika sebelumnya daya tampungnya adalah 400 ml, dengan teknologi SAP yang digunakan bisa menampung lebih banyak yaitu 500 ml.

Peningkatan kualitas yang dilakukan ini merupakan sebuah inovasi yang memberikan manfaat bagi orang tua dan bayi. Di mana area penyerapan pada inti struktur MAKUKU SAP Diapers Slim meningkat sebanyak 9% untuk mengurangi kebocoran. Sementara volume urine bayi sendiri sekitar 60 – 100 ml sehingga daya tampung MAKUKU SAP Diapers Slim ini sangat baik. Kualitasnya yang baik ini juga didukung dengan banyak keunggulan lainnya.

Keunggulan MAKUKU SAP Diapers Slim

MAKUKU SAP Diapers Slim
Keunggulan yang dimiliki MAKUKU SAP Diapers Slim, sebagai pelopor popok dengan struktur inti SAP atau Super Absorbent Polymer dan anti gumpal pertama di Indonesia memberikan manfaat tersendiri bagi bayi. Daya serap yang tinggi dan tetap ringan menjadikan bayi tetap nyaman menggunakannya. Tentunya saat bayi merasa nyaman, orangtua juga akan aman dan tenang.

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh MAKUKU SAP Diapers Slim ini diantaranya:

1. Mengunci Cairan

Kebocoran pada popok yang dikenakan bayi menimbulkan masalah tersendiri bagi bayi dan orang tua yaitu bayi merasa tidak nyaman, pun dengan orang tua yang menggendongnya. Keunggulan MAKUKU SAP Diapers Slim dengan inti struktur SAP nya adalah mampu mengunci cairan yang diserap ke dalam popok dengan baik. Teknologi SAP inilah yang menjadikan permukaan popok tetap kering dan cairan tidak keluar dari popok yang dikenakan.

2. Anti Gumpal

Keunggulan kedua adalah anti gumpal. Popok MAKUKU SAP Diapers Slim dengan struktur inti SAP menjadikan penyerapan lebih cepat dan merata sehingga tidak membuat popok menggumpal. Selain itu juga mengurangi kebocoran yang tentunya akan menjadikan bayi menjadi lebih nyaman. Penyerapan yang merata juga menjaga permukaan tetap kering yang mampu secara efektif mengurangi ruam merah pada bayi.

3. Super Tipis 1.6mm

MAKUKU SAP Diapers Slim sebagai popok generasi baru yang menggunakan inti struktur SAP sangat tipis dan ringan. Selain itu teknologi SAP nya menjadikan MAKUKU SAP Diapers Slim bisa menyerap air hingga 40 kali. Berbeda dengan Pulp yang hanya dapat menyerap 10-12 kali. Walaupun kemampuan menyerap airnya lebih tinggi popok ini tetap ringan dan tipis saat dipakai Sehingga bayi tetap bisa bergerak dengan bebas dan lebih nyaman.

4. Permukaan Rongga Udara

Permukaan rongga udara yang dimiliki MAKUKU SAP Diapers Slim menjadikan sirkulasi udara lebih bebas, sehingga mengurangi panas dan lembab, serta mengurangi terjadinya ruam merah pada kulit bayi.
Keunggulan MAKUKU SAP Diapers Slim

5. Memiliki Struktur 3D

Keunggulan lainnnya yaitu struktur 3D yang terdapat pada bagian dalam permukaan MAKUKU SAP Diapers Slim. Struktur 3D ini membantu mengurangi kontak langsung dan gesekan pada kulit sehingga mengurangi iritasi pada kulit bayi saat menggunakan popok. Selain itu, struktur 3D yang dimiliki juga memberikan ruang sirkulasi yang sangat mendukung untuk mengurangi kelembaban pada popok dan menjadikannya tetap kering.

6. Indikator urin

Mengontrol popok yang dikenakan anak dan menggantinya setiap 3 jam menjadi hal yang harus diperhatikan orang tua. Namun terkadang orang tua harus menggantinya sebelum waktu tersebut jika popok yang dikenakan sudah menampung banyak cairan. Ini tentu menjadi permasalahan sendiri bagi orang tua untuk mengetahuinya. Untuk itu, MAKUKU SAP Diapers Slim ini dilengkapi dengan fitur indikator urin.

Fitur ini akan membantu para orang tua dalam membantu bayi merasa lebih nyaman. Indikator urin ini bisa menjadi pengingat bagi orang tua untuk mengganti popok bayi, sehingga mengurangi terjadinya ruam popok. Uniknya indikator urin pada MAKUKU ini akan berubah warna dari garis kuning menjadi jadi biru yang menunjukkan popok sudah penuh..

7. Dilengkapi Tape pembuang

MAKUKU sebagai produk yang peduli pada kesehatan dan kebersihan penggunanya jug amemperhatikan kebersihan lingkungan dengan menyematkan Tape Pembuang pada MAKUKU SAP Diapers Slim. Tape pembuang ini memberikan kemudahan bagi orang tua untuk tetap bersih ketika membuang popok. Tinggal lipat popok yang sudah dilepas, dan rekatkan dengan tape pembuang.

Itulah 7 keunggulan yang disematkan MAKUKU pada MAKUKU SAP Diapers Slim yang Anti Gumpal, Cairan dikunci di dalam, dan popok tetap tipis meskipun digunakan.

MAKUKU Jalin Kolaborasi dengan 10 Rumah Sakit

MAKUKU sebagai sebuah perusahaan yang menaruh perhatian lebih pada kesehatan dan pertumbuhan anak, terus berusaha memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat. Tujuannya adalah agar masyarakat memahami apa dan bagaimana kesehatan bayi langsung dari ahlinya.

Untuk mewujudkannya, MAKUKU menjalin kerjasama dengan rumah sakit dan berkolaborasi dengan dokter spesialis anak dan spesialis kulit dalam program konsultasi gratis. Ada 10 rumah sakit di kota terpilih yaitu Jakarta, Tangerang, Karawang, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Lampung, dan Makassar yang memberikan layanan konsultasi gratis bagi ibu mulai tanggal 16 Desember hingga 18 Desember 2022.

Sepuluh rumah sakit itu yang hadir untuk kolaborasi konsultasi gratis ini adalah
  1. RS St. Carolus di Jakarta
  2. RSIA Bina Medika di Tangerang
  3. RS Lira Medika di Karawang
  4. RS Hermina Pasteur di Bandung
  5. RS Hermina Pkita naran di Semarang
  6. RSIA Putri di Surabaya
  7. RS Mitra Medika Premiere di Medan
  8. RSIA Azzahra di Palembang
  9. RSIA Bunda Asy Syifa di Lampung
  10. RSIA Ankita di Makassar
Tidak hanya memberikan layanan konsultasi gratis terkait kesehatan bayi, MAKUKU juga memberikan popok gratis bagi ibu yang datang berkonsultasi pada 10 daftar rumah sakit yang sudah berkolaborasi.

Pengalaman Bayiku Menggunakan MAKUKU SAP Diapers Slim

MAKUKU popok super tipis
Mengetahui ada produk popok bayi yang memiliki banyak keunggulan saya tertarik untuk membelinya untuk bayi saya yang berusia 10 bulan. Setelah membaca pengalaman dari pengguna dan membaca keunggulan yang dimiliki saya pun memutuskan untuk membelinya melalui MAKUKU official store secara online.

Saat paket tiba di rumah, tanpa menunda saya segera membuka kemasan MAKUKU SAP Diapers Slim dan mengambilnya satu. Saya sangat kaget saat menyentuhnya. Bahannya terasa begitu lembut di tangan. Benar-benar tipis dan ringan saat dipegang.

Saya langsung mengenakannya untuk si kecil. Ada perbedaan yang saya lihat, dia lebih leluasa bergerak menggunakan popok ini. Dia yang sebelumnya memang aktif, kini makin aktif karena dia bebas bergerak saat menggunakan popok yang tipis dan ringan. Saking tipisnya, sampai-sampai saat digendong oleh neneknya dikira si kecil tidak menggunakan popok.

Setelah penggunaan beberapa jam saya mencoba mengecek bagaimana MAKUKU SAP Diapers Slim yang dikenakan si kecil. Saya membuka dan menggantinya dengan yang baru. Saat membukanya yang saya dapatkan dan saya lihat, popok tidak terasa berat dan tetap tipis. Selain itu benar-benar tidak menggumpal.

Tape pembuangnya juga sangat mudah dogunakan. Cukup menarik tape pembuang dan merekatkannya pada diapers yang sudah dilipat. Tape pembuang menjadikan kita bisa ikut menjaga lingkungan lebih bersih karena popok tertutup rapat dan tetap rapi.

MAKUKU SAP Diapers Slim yang saya beli adalah model celana dengan pilihan ukuran M. MAKUKU diapers ini memiliki beragam ukuran sesuai dengan tipenya. Untuk tipe perekat tersedia ukuran Newborn, S, dan M. Sedangkan ukuran celana tersedia ukuran M, L, XL, dan XXL. MAKUKU SAP Diapers Slim ini tersedia di Hero, Transmart di Pulau Jawa dan Bali, dan Diamond Supermarket. Bagi kita yang biasa berbelanja online dapat mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia.

Mau ikut merasakan pengalaman menggunakan MAKUKU SAP Diapers Slim, diapers anti gumpal, super tipis dan anti bocor? Langsung saja kunjungi MAKUKU Official Store kesayangan kita sekarang juga.

Related Posts

53 comments

  1. Keren banget sih ini inovasi MAKUKU bikin para ibu di Indonesia jadi nggak takut lagi anaknya kena ruam popok.
    Emang bagus banget sih popoknya, lembut banget, tipis banget dan karetnya juga lebih elastis, anak saya jadi nyaman makenya

    ReplyDelete
  2. Inovasi produk popok MAKUKU yang membuat bayi merasa nyaman. Ketika bayi sering gelisah dan menangis terus, bisa jadi itu ada ruam pada kulit

    ReplyDelete
  3. Yap, kasihan kalo bayi dan balita ruam.popok.
    Rasanya tidak nyaman sama sekali

    Hamdalah ada Makuku ya.
    Keren bgt

    ReplyDelete
  4. Adikku pernah mencoba memakai diapers makuku. Memang kalau anak bayi sudah terkena ruam popok akan sangat berbahaya. Untunglah sekarang ada makuku.

    ReplyDelete
  5. Makuku ini popok pertama anti gumpal di Indonesia ya. Kandungan sap nya pasti mencegah anak kita dari ruam. Rekomendasi deh dengan Makuku

    ReplyDelete
  6. Makuku kelihatan tipis dan slim ya mbak. Keren banget, aku bakal rekomendasikan Makuku nih ke kakakku yg br melahirkan agar anaknya terbebas dr ruam popok.

    ReplyDelete
  7. Hepi banget karena MAKUKU diapers hadir dengan solusi
    Dulu bingung banget saya ketika anak mengalami ruam popok
    daripada anak rewel, saya tterpaksa kembali ke popok kain
    yang pastinya sangat merepotkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, betul banget....ruam popok memang harus segera ditangani, khawatirnya bisa membahayakan kulit bayi ya...

      Delete
  8. Sudah punya dua anak, tetapi belum pernah mencoba diapers yang ada indikator urine-nya. Keren banget inovasi dari Makuku ini, bisa jadi pengingat bagi orang tua bahwa popok telah penuh dan sudah saatnya diganti

    ReplyDelete
  9. iya nih kasihan juga kalau kulit bayi udah ngerasa ruam jadinya gak nyaman. salah satunya emang dengan cara pintar dalam memilih popok yang cocok yaa..

    ReplyDelete
  10. Bagus nih diapersnya anti menggumpal, jadinya bisa membuat nyaman si kecil. Apalagi dengan keunggulan lainnya, maka bisa diandalkan

    ReplyDelete
  11. Wah jadi pengetahuan juga nih untuk aku ternyata ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar si kecil terhindar dari ruam popok. Diapersnya juga jadi solusi banget nih apalagi anti menggumpal juga.

    ReplyDelete
  12. Keren nih Makuku bisa bekerja sama dengan banyak rumah sakit di Indonesia untuk konsultasi tentang ruam pada anak. Next, semoga juga ada di Sukabumi, ya, programnya

    ReplyDelete
  13. Kalau diapers benar2 hasil produksi yang matang seperti Makuku, pasti anak akan aman dari yang namanya ruam popok ya. Soalnya jika mengalami ruam, anak pasti rewel dan kasian sekali. Diapers yang bagus juga bikin tenang, nyaman, dan meringankan beban orang tua.

    ReplyDelete
  14. Ruam popok bikin bayi rewel karena tidak nyaman
    Oleh karena itu, penting untuk memilih popok yang tepat untuk bayi
    Contohnya ya MAKUKU SAP Diapers Slim ini ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemilihan yang tepat popok bayi ini harus diperhatikan berarti ya kak.
      Ceki-ceki juga keunggulan dan waktu pemakaiannya biar si kecil tetap nyaman

      Delete
  15. Iya, anak pertama saya dulu juga pernah kena ruam popok, jadi gampang rewel.
    Jadi calon orang tua sekarang emang kudu paham juga gimana memilih popok yang baik buat anak, supaya anak nggak kena ruam popok. Pilihannya bisa ke MAKUKU SAP Diapers Slim aja

    ReplyDelete
  16. Pertimbangan tentang ukuran diapers bayi emang amat sangat krusial sih. Karena kalau misalkan kebesaran kan jadi bocor tu ompol dan poopnya ke mana-mana. Sementara kalau kekecilan malah memicu ruam popok. Kasihan bocilnya ya.

    ReplyDelete
  17. Wah banyak juga ya kelebihan Makuku. Memang penting banget memilih popok sekali pakai yang cocok untuk si kecil karena bikin nyaman terhindar dari ruam popok. Kasihan kalo sudah kena, anakku soalnya pernah, jadi susah tidur dan rewel

    ReplyDelete
  18. kebetulan ada keponakan kecil yang pakai produk ini, memang bagus sih ga bikin ruam, apalagi memang produk makuku kan udah terkenal kualitasnya dari dulu ya dan jadi keeprcayaan para momi

    ReplyDelete
  19. Keinget waktu anakku masih kecil dulu sering kena ruam popok. Untungnya sekarang ada MAKUKU SAP Diapers Slim si kecil jadi lebih nyaman dan gak ruam popular lg

    ReplyDelete
  20. Wow keren banget Makuku udah ada tape pembuangnya juga. Bahannya juga aman ya buat bayi, jadi ga bikin ruam di kulit bayi

    ReplyDelete
  21. hindari ruam popok dengan memakaikan popok yang permukaan lembut dan juga mengandung bahan seperti polimer atau SAP

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah setelah drama ruam popok, dan konsultasi ke dokter, anakku cocok nih pakai MAKUKU SAP Diapers Slim

    ReplyDelete
  23. Kadang pemilihan popok bayi bisa jadi hal penting ya kak. Kasihan juga kalau bayi rewel atau alergi gitu karena gak cocok sama popok

    ReplyDelete
  24. Ruam popok memang sangat mengganggu banget buat bayi. Bayi jadi gelisah, bahkan sampai tidak bisa tidur dengan tenang. Memang harus benar-benar memilih dengan tepat untuk popok yang tepat.

    ReplyDelete
  25. Zaman anak batita sering banget mengalami ruam popok kalau kelamaan tukar popok atau asal coba aja popok yang baru pertama beli, setelah konsultasi enggak lagi deh asal beli popok

    ReplyDelete
  26. Sebelumnya kan aku pake merk lain yaa kak, terus beberapa waktu lalu pakai Makuku yang SAP ini, udahlah harganya terjangkau (ngga semahal yang aku beli sebelumnya untuk jenis dan ukuran yang sama), daaaan ternyata kualitasnya sama ajaa. jadi mending pakai Makuku sihh hihi.. alhamdulillah bisa ngirit buat uang belanja

    ReplyDelete
  27. Ruam popok parah ngeri bisa menyebabkan irritaso lul

    ReplyDelete
  28. Makuku ini memang yang paling yahut soal popok deh. Gak gumpal dan gak bocor. Bebas ruam popok lagi. Keren

    ReplyDelete
  29. Aduh, kalau anak sampai kena ruam popok, itu kasihan banget. Sudahnya perih dan pasti bikin dia nggak nyaman. Aku baru tahu lho merek Makuku ini. Bagus berarti ya karena nggak bikin ruam

    ReplyDelete
  30. Keponakanku pakai makuku dan ortunya bilang dibandingkan popok merk lain, anaknya terlihat lebih nyaman saat memakai makuku. Ruam popok juga tak pernah terjadi

    ReplyDelete
  31. ponakanku juga pakai nih makuku, kata ade aku makuku ini bagus banget, lembut dan ga lembab jadi bisa menghindarkan anak dari ruam popok deh

    ReplyDelete
  32. Naksir banget sama MAKUKU.
    Banyak banget keisitmewaannya dan beneran bisa cegah ruam. Ini tuh nyaman banget apalagi pas anak sedang aktif-aktifnya.

    ReplyDelete
  33. Bayi tuh cocok-cocokan sama brand popok. Jurus pertama sih aku selalu sedia krim ruam untuk bayi. Baru deh aku explore beberapa brand yang cocok untuk anakku.

    Si kembar juga pakai Makuku meski bukan popok terbanyak yang dia pakai. YES, daya serap Makuku lebih tinggi dari brand kompetitor.

    ReplyDelete
  34. Ukuran popok emang ngaruh banget ya pak pada ruam popok. Kalau kesempitan auto merah-merah ruam deh. Kasihan bangettt.

    ReplyDelete
  35. setuju banget wajib untuk hati-hati saat bayi mengalami ruam, karena kalau dibiarkan bisa berbahaya, dan kasihan juga bayinya. sehingga pemilihan popok bayi wajib banget diperhatikan, harus yang benar-benar berkualitas

    ReplyDelete
  36. Memilih diapers buat anak emang ga boleh coba-coba ya, Pak.
    Harus memilih yang aman dan sehat untuk anak, seperti popok Makuku
    Anyway, makasi sharing tips-nya, Pak.
    Bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
  37. Kalau bayi dan balita kena ruam pastinya gak nyaman sekali ya. Memang harus milih-milih popok yang bahannya aman dan nyaman agar anak bayi dan balita pun nyaman sehat.

    ReplyDelete
  38. Kasihan ya klu adek bayi kena ruam pastinya ga nyaman. Baru tahu nih ada brand Makuku. Ibu2 pasti sangat terbantu ya dgn pake Pamper no bocor2

    ReplyDelete
  39. Ruam popok memang sangat mengganggu bayi ya. Kalo udah parah, harus konsul ke dokter dan pilih popok yang tepat.

    ReplyDelete
  40. Ruam popok pasti nggak enak banget buat bayi. Inovasi Makuku diapers ini membuat kita punya pilihan popok bayi yang berkualitas ya.. Keren Makuku..

    ReplyDelete
  41. Setuju, Kang ... Ruam popok perlu diperhatikan. Bisa jadi butuh konsultasi dokter, nah pas nih, MAKUKU menyediakan konsultasi gratis.

    ReplyDelete
  42. Alhamdulillah sekarang ada MAKUKU SAP Diapers Slim, ya. Bunda gak perlu khawatir lagi si kecil terkena ruam popok. Si kecil juga jadi lebih nyaman & gak rewel

    ReplyDelete
  43. Info yang sangat bermanfaat nih.. Makuku solusi ibu-ibu cerdas yang gak mau anaknya menderita gegara gatal tak tertahankan.. Ruam dibiarkan lama lama pada bayi, bisa bahaya banget..

    ReplyDelete
  44. Setujuuu jangan sepelekan ruam popok, jangan malas ganti popok anak tiap 3-4 jaman ....kasian anaknkalai kena ruam popok. (Gusti yeni)

    ReplyDelete
  45. Keren ya MAKUKU. Yang lama aja udah bagus. Eh ini udah upgrade lagi dan lebih bagus tentunya. Emang sebagus itu pokoknya. Nggak gumpal dan tebal kalo dipake. Cairannya terkunci dengan baik

    ReplyDelete
  46. Ruam popok memang bikin khawatir ya, paling pas pilih Makuku yang gak bikin worry, karena punya SAP Diapers yang daya serapnya bagus dan gak bikin gerah, adik bayi bisa bergerak aktif deh :)

    ReplyDelete
  47. Masalah ruam popok memang tidak bisa dianggap sepele ya Mbak karena nisa mengakibatkan anak rewel, kesakitan dn berujung menghambat tumbuh kembangnya karena anak jadi susah tidur. So penting banget memilihkan anak popok MAKUKU SAP Diapers Slim yang memiliki keunggulan anti bocor dan bebas ruam

    ReplyDelete
  48. Ruam popok bayi bisa menyebabkan bayi iritasi dan mengakibatkan demam. Bener banget bahan popok yang lembut dan sesuai kulit bayi pastinya bisa mengurangi risiko terjadinya ruam popok pada bayi.

    ReplyDelete
  49. Alhamdulillah jadi referensi ntar besok besok kalau dah punya baby nggak boleh asal beli diapers.

    Ada ya ya diapers yang menggumpal gitu,

    ReplyDelete
  50. ruam popok kalo dibiarkan bisa fatal yaa karenanya kita gak boleh remehkan ruam popok. kalo udah gak sembuh-sembuh segera bawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat

    ReplyDelete

Post a Comment