Yuk Jualan Online Produk yang Sedang Trend

Konten [Tampil]

Ada kata ajaib yang selalu saya ingat pada tiga bulan usia pernikahan yaitu Yuk Jualan Online. Mengapa kata-kata ini menjadi begitu melekat dalam benak? Karena kondisi ini muncul di tengah harus berpikir memulai sebuah usaha untuk bisa menguatkan pondasi ekonomi keluarga.

jualan di Lazada


Gaji bulanan untuk hidup berdua tentu membutuhkan pengaturan yang ketat sehingga perlu ada solusi. Dua bulan setelah menikah mengikuti workshop cara membuat bakso. Akhirnya berjualan bakso di depan rumah. Namun karena berbagai pertimbangan saya dan istri memutuskan untuk menghentikan. Salah satu pertimbangannya kami mendapat kabar bahagia akan hadirnya buah hati.


Malam hari kembali merenung, berdiskusi. Kira-kira jual apa yang tidak butuh banyak tenaga. Bisa dikerjakan di mana pun. Mau di dalam rumah, di luar rumah, saat jalan-jalan maupun saat sedang mudik sekalipun.


Saya teringat cerita istri kalau saat di luar negeri dia suka jualan online dengan platform facebook. Memang saat itu facebook lagi trend untuk jualan online. 


Saya pun nyeletuk, “Kenapa ga jualan online lagi aja? Bukannya sudah ada pasar dan barangnya mudah didapat?” 


Setali tiga uang, istri menangkap dengan cepat. Kami segera mengecek kembali beberapa produk di facebook album. Kembali dipromosikan. Kami bersyukur karena sehari kemudian langsung ada yang order. Pelanggan lamanya, yang kemudian mengajak temannya untuk order juga.


Oh iya selain membaca peluang dengan melihat yang lagi trend di dunia online, kami juga melihat yang trend di sekitar rumah alias orang banyak mencari produk apa.


Sekilas pengalaman di atas menjadi sebuah pelajaran berharga bagi saya dan istri khususnya, dan bagi semua orang yang mau jualan online. Mau saja tidak cukup, perlu kemauan untuk bisa meraih sukses dengan jualan online. Mau dan punya kemauan untuk belajar dan naik kelas. Kalau istilah anak zaman now Scale Up.


Tentunya untuk memulai sebuah usaha online Anda perlu mempersiapkan beberapa hal mendasar.


Cara Memulai Jualan Online

Yuk Jualan Online

Anda mau memulai jualan online? Tapi bingung harus mulai dari mana? Yuk jualan online dengan menerapkan beberapa cara memulai jualan online berikut:

1. Tentukan kategori produk

Mau berjualan apapun pertama kali yang harus ditentukan adalah menentukan kategori produk yang akan dijual. Ini penting agar Anda bisa fokus berjualan sesuai dengan target pasar yang akan dituju. 


Anda bisa memilih dari berbagai kategori yang ada dalam keseharian misal peralatan dapur, elektronik, makanan dan minuman, atau fashion.


Setidaknya dengan menentukan fokus kategori anda hanya akan berpikir bagaimana produk tersebut bisa sampai ke pasar yang anda tuju.


2. Tentukan platform yang akan digunakan

Jualan online bisa dilakukan di mana-mana. Banyak pilihan platform yang bisa dipilih untuk mendukung kegiatan jualan online anda. Salah satu platform yang bisa dipilih dengan memberikan berbagai kemudahan adalah Lazada. Siap memulai jualan online?  Yuk jualan online di Lazada.


3. Lakukan sekarang jangan ditunda

Langkah awal untuk sukses itu dari kemauan untuk memulai. Percuma memiliki rencana yang bagus namun tidak berani untuk memulai, maka tidak akan pernah mencapat apa yang direncanakan.


Maka dari itu cara terbaik untuk memulai jualan online adalah lakukan sekarang jangan ditunda. Semakin ditunda akan semakin banyak pertimbangan yang muncul. Bahkan mungkin ketakutan yang akan lebih dominan pada pikiran Anda. Ujungnya tidak akan pernah memiliki usaha. Tidak akan pernah mewujudkan rencana jualan online yang dibuat.


Jika anda sudah memiliki usaha offline maka anda harus melakukan transformasi bisnis digital dari offline menuju online. Tujuannya agar semakin memperluas jangkauan market usaha yang dijalankan.


4. Jual produk yang sedang trend

Tidak kalah penting dari 3 hal di atas adalah jual produk yang sedang trend. Inti dari suatu bisnis adalah membuat orang membeli produk yang Anda miliki. Jangan berharap mereka memberi produk Anda jika itu bukan yang customer cari.


Bagaimana anda bisa menjual produk Anda jika produk yang ditawarkan bukan yang diinginkan pasar. Misal anda berada di komunitas hijrah, maka jual produk yang cocok di kalangan itu.


Kalau online? Kalau online anda bisa menyimak dan mencari informasi apa yang sedang menjadi trend dikategori produk anda. Apa yang sedang diburu orang atau banyak dipesan orang. Terus bagaimana cara mencari produk yang sedang trend?


7 Cara Mencari Produk yang Sedang Trend

Masih ingin mencari tahu cara mencari produk yang sedang trend? Anda bisa menyimak beberapa cara berikut untuk mendukung jualan online yang berujung pada omset.

cara mencari produk yang sedang trend

1. Lakukan Riset dengan Google Trends

Pada berbagai bahasan tentang bagaimana mendulang sukses di dunia online dengan jualan online, Google Trends menjadi pilihan untuk melakukan riset. Selain bisa diakses secara gratis, kita bisa menemukan target kata kunci (keyword) yang ingin dicari dengan mudah. Cukup ketikkan produk yang masuk dalam kategori produk Anda maka akan muncul hasilnya.


Misal saya mencari produk atasan dengan rentang waktu 7 hari terakhir. Maka akan muncul bagaimana peminat terhadap kata kunci ini pada 7 hari terakhir. Anda juga bisa melihat minat orang berdasarkan wilayah misal provinsi atau kota. Kalau masih bingung atasan apa yang dicari orang, kalian bisa juga cek di bagian kueri. Misal kemarin juga bersamaan dengan hari santri, ada beberapa produk yang juga banyak dicari seperti sarung, baju putih, dan lain-lain.


Setidaknya dengan riset Anda jadi tahu apa yang dicari orang dan seberapa banyak orang di dekat anda yang mencarinya. Jika tidak ada yang mencari sebaiknya cari produk lain yang masih dalam kategori jualan anda. 


2. Rajin pantau Marketplace

Orang jualan itu tidak hanya duduk dan diam saja. Harus berbuat agar bisa menemukan apa yang diinginkan pembeli. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan rajin jalan-jalan. Berkunjung dari satu marketplace ke marketplace lainnya. 


Kalau sudah berkunjung apa yang bisa dilakukan? Temukan produk rekomendasi yanga da di marketplace yang Anda kunjungi. Misal produk best seller atau terbaik yang ditampilkan di marketplace A apa, di marketplace B apa. Semakin banyak anada menemukan maka akan semakin menguatkan analisis anda. Terakhir tinggal menyimpulkan dari semua yang ada, apa yang paling dicari orang.


3. Temukan ulasan produk

Cara mencari produk yang sedang trend lain yaitu, menyimak ulasan produk. Saat ini sudah banyak sekali media yang bisa digunakan untuk mencari ulasa sebuah produk. Baik berupa tulisan atau video sekalipun. Tidak hanya di media sosial, di media seperti youtube pun juga bisa anda dapatkan.


Anda bisa juga mencari produk yang lagi dicari orang dengan rajin menengok akun media sosial selebgram atau influencer. ANda bisa melihat produk apa saja yang sering menjadi rekomendasi di media sosial. Misal menyimak tiktok yang saat ini juga banyak digunakan orang untuk melihat apa yang sedang trend.

cara mencari produk yang sedang trend

4. Lakukan Survey dengan kuesioner

Saat ini survey bisa dilakukan dengan mudah, cepat, dan sederhana. Untuk membuat pun tidak perlu keterampilan khusus. Anda bisa membuat daftar pertanyaan dengan memanfaatkan Google Form. Jika sudah dirasa mengakomodir informasi yang ingin anda peroleh, maka anda bisa memulai survei. Bagikan link ke orang-orang yang menjadi target pasar Anda. 


Anda bisa juga menggabungkan kreativitas dalam menyebarkan survey ini. Misal mendapatkan saldo e-money bagi 20 orang pertama yang mengisi kuesioner. Bisa juga memberikan voucher potongan harga saat belanja di toko anda. 


5. Simak Iklan di media cetak

Rajin menyimak iklan di media cetak bisa menjadi cara mencari produk yang sedang trend juga. Memang saat ini orang lebih memilih membaca media online dari pada media cetak. Akan tetapi media cetak juga bisa memberikan informasi tentang produk apa yang sedang ramai di daerah sekitar Anda. Setidaknya dari media cetak anda bisa masuk ke pasar lokal. 


Peluang itu masih ada, mengapa demikian? Karena saat ini media cetak juga memiliki pasarnya tersendiri. Misal pasar karyawan dan perkantoran. 


6. Berlangganan tools yang berbayar

Untuk membangun sebuah bisnis setiap orang membutuhkan investasi. Selain untuk biaya promosi, Anda juga perlu menyediakan modal untuk biaya pengembangan diri. Misal mengikuti pelatihan berhubungan dengan marketing di dunia digital. 


Investasi juga bisa dilakukan dengan berlangganan tools untuk memperkuat riset produk untuk jualan Anda. Tujuan untuk mendapatkan produk trending yang makin lengkap. Tools yang bisa anda gunakan diantaranya Google Keyword Planner, Ahrefs, keywordtool.io, dan masih banyak lagi.

jualan di Lazada

7. Temukan Bocoran Peluang

Bocoran Peluang itu apa sih? Bocoran peluang ini merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh Lazada. Fitur ini bisa diakses jika anda menjadi seller di Lazada. Fitur Bocoran Peluang ini akan memberikan rekomendasi ide produk baru yang bisa dijual di toko anda. Fitur ini akan memberikan rekomendasi produk berdasarkan Pertumbuhan Tinggi (produk yang laris di Lazada dengan GMV lebih besar) dan Direkomendasikan (produk yang belum ada di Lazada).


Bagaimana menarik bukan? Tertarik juga untuk mengakses dan memanfaatkan fitur Bocoran Peluang? Anda bisa mulai jualan di Lazada dengan mudah. Bagi yang mau bergabung dengan Lazada sebagai seller atau Anda baru bergabung harus membekali diri sebagai bekal untuk berjualan secara online.


Ada sebuah blog jualan online yang sangat cocok bagi semua orang yang ingin naik kelas. Mau anda anak muda maupun ibu rumah tangga pastinya akan sangat bermanfaat untuk mendukung usaha anda. Untuk mencari inspirasi atau ide memulai usaha online. Bahkan cara menghitung harga jual dan menentukan strategi yang tepat juga dibahas di sana. Bagaimana Anda tertarik? Yuk kunjungi, baca, dan temukan juga rahasia cara mencari produk yang sedang trend agar Anda bisa naik kelas.


Begini Cara menjadi Seller Lazada

yuk jualan online

Untuk menjadi seller Lazada anda tidak membutuhkan banyak waktu. Caranya sangat mudah dilakukan. Yuk jualan online dengan mengikuti langkah menjadi seller Lazada berikut:

1. Mendaftar di Seller Center Lazada

Proses registrasi sebagai Seller Lazada sangat mudah. Cukup masuk ke Seller Center Lazada. Ikuti prosesnya yang sangat mudah. Anda juga bisa memilih seller sebagai perorangan atau perusahaan saat melakukan registrasi. Sebelum registrasi siapkan No HP dan KTP serta email untuk melengkapi data anda. 


2. Lengkapi Alamat Toko

Setelah menyelesaikan proses registrasi, nanti secara otomatis Anda akan masuk ke dashboard Seller Center. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengisi data-data yang dibutuhkan untuk toko online Anda, seperti: nama, deskripsi, jenis toko, alamat dan lain-lain. 


3. Lengkapi Data Pribadi yang Diminta

Saatnya buat kalian masukkan informasi pribadi sehubungan dengan identitas diri dan nomor rekening yang akan digunakan dalam proses transaksi jualan. Untuk melengkapinya dibutuhkan dokumen yang dibutuhkan, yaitu KTP dan Nomor Rekening.


4. Unggah Produkmu Berkualitas

Setelah proses registrasi selesai dan semua data dilengkapi, Anda bisa mulai mengunggah produk yang mau dijual. Persiapkan foto-foto produk terbaik yang menarik calon pembeli kemudian.


Selain mengunggah foto menarik tentunya juga perlu dibuat foto produk yang berkualitas. Kualitas warna sesuai dengan warna asli produk. Selain itu, saat diunggah pastikan hasil foto tidak blur atau bisa terlihat detail dari produknya.


Berikan ulasan produk yang jelas dan lengkap pada kolom deskripsi sehingga pembeli memiliki gambaran nyata dari gambar produk yang dilihat. 


Mudah sekali kan, proses untuk menjadi seller Lazada. Hanya berbekal Nomor HP dan nomor rekening anda bisa memiliki lapak jualan online di Lazada. Selain mudah ada juga banyak keuntungan yang mengharuskan anda jualan di Lazada.


Mengapa harus Jualan di Lazada?

yuk jualan online

Mengapa harus jualan di Lazada? Pastinya anda akan bertanya-tanya pada diri dengan pertanyaan tersebut. Sebagai jawaban, ada beberapa keuntungan bagi Anda saat jualan di Lazada, diantaranya:

1. Daftar Seller Lazada Mudah

Kemudahan menjadi hal yang perlu dipertimbangkan saat menjadi seller. Menjadi seller di Lazada sangat mudah dan bisa dilakukan tanpa modal. Modalnya cukup sediakan Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan nomor rekening sebagai dokumen.


2. Mendapatkan program inkubasi 90 hari

Setiap seller baru Lazada tidak akan dilepaskan begitu saja. Anda akan mendapatkan pendampingan oleh tim onboarding melalui Seller Center. Jadi saat menemukan kesulitan di awal memulai jualan di Lazada anda tidak perlu bingung. Apalagi sampai putus asa. 


Anda akan mendapatkan program inkubasi 90 hari jika toko yang didaftarkan sudah disetujui oleh Lazada dan seller center selalu login atau aktif.


3. Gratis ikut campaign

Gratis ikut campaign ini adalah program di mana seller tidak dikenakan biaya registrasi untuk mengikuti promo campaign. Seller dapat berpartisipasi dalam campaign jika memiliki minimal 12 pengunjung selama 30 hari terakhir dan memiliki konten skor minimal 80%.


4. Promo Mingguan

Jualan di Lazada anda bisa mendapatkan peluang gratis mengikuti promo mingguan. Promo mingguan ini bersifat whitelist. Seller bisa berpartisipasi dalam promo mingguan dengan persyaratan; minimal memiliki 15 produk, memiliki 10 stock per produk, dan harga yang kompetitif.


5. Aktivasi Fitur COD

Jika anda sudah menjadi seller Lazada dalam artian toko yang didaftarkan telah disetujui oleh Lazada dan minimal memiliki 1 produk, maka anda bisa melakukan aktivasi fitur COD yang disediakan.


6. Subsidi Ongkos Kirim dan iklan total 1,5 Juta

Keuntungan ini akan anda dapatkan jika toko sudah didaftarkan dan mendapatkan persetujuan dari Lazada. Selain ini toko sudah memiliki minimal 3 produk.


7.  Portal Belanja terbesar di Asia Tenggara

Satu lagi alasan mengapa jualan di Lazada, yaitu Lazada merupakan portal belanja terbesar di Asia Tenggara. Artinya jangkauannya sangat luas. Target pasarnya juga beragam, sehingga peluang jualan online anda juga semakin besar.


Kesimpulan: Yuk Jualan Online Dapatkan Banyak Keuntungan

Untuk memulai usaha jualan online semua orang harus mengetahui bagaimana cara memulainya. Termasuk bagaimana mencari produk yang sedang laris. Tentunya sebagai seller harus terus mengembangkan keterampilan dan kemampuan diri. Salah satunya adalah mengetahui dan memahami cara mencari produk yang sedang trend.


Selain itu, sebagai seller anda juga harus mencari portal yang tepat untuk jualan online. Jualan di Lazada bisa menjadi pilihan karena memberikan kesempatan kepada semua orang untuk bisa jualan online dengan banyak keuntungan yang didapatkan. Tidak hanya itu, anda juga akan mendapatkan pendampingan. Yuk jualan online dengan memanfaatkan kelebihan yang ada. Bagaimana, mau usaha yang semakin berkembang dari waktu ke waktu? Yuk jualan online dan raih sukses bersama dengan bergabung dan jualan di Lazada. 



Related Posts

67 comments

  1. Lazada keren sih, tidak hanya merekrut pelaku usaha untuk bergabung tetapi juga memberikan pendampingan di masa inkubasinya, bahkan sampai 3 bulan. Jadinya kan penjual, apalagi pendatang baru tidak akan kelimpungan di dunia usaha yang baru ditapakinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali Pak Yo. Jadi benar-benar tidak sendirian memulai usaha, dan meskipun dari nol ada bekal pendampingan

      Delete
  2. Keren banget ya. Selain dapat untung dari penjualan produknya tapi juga banyak promo dari marketplace nya. Promonya banyak bgt. Untungnya juga pasti banyak nih. Jualan online skrng emang menjanjikan bgt, aku juga merasakan hasil dari jualan online.

    ReplyDelete
  3. Menarik ya jadi seller di Lazada, banyak keuntungan yang seller dapatkan, yang pastinya bisa jualan laris manis kalau kita tahu jualan apa aja yang sedang viral dan laris manis :)

    ReplyDelete
  4. Sekarang aku aja selalu beli online kak, harus teliti baca deskripsi dan baca ulasan. Untuk warna produk lebih suka liat foto yg dibagikan konsumen yg sudah pernah beli. Jualan online emang lebih menjanjikan sekarang lebih praktis juga gak perlu kemana2 apalagi suka banyak gratis ongkir dan promo menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kak, aku juga sering belanja online sekarang bahkan sayuran sejak pandemi. jadi memang banyak peluang untuk bisnis online

      Delete
  5. Tips dan info yang menarik, Kak. Sekarang jual beli memang gampang pake online. Apalagi kalo banyak promonya. Tinggal klik, barang udah nyampe rumah. Nggak pusing mikir pajak jajan anak. Hehe.

    ReplyDelete
  6. keren bangetttt...
    saya paling suka baca tentang suami istri yang bekerja sama mendapatkan penghasilan (baik tambahan maupun utama), karena hasilnya lebih barokah
    Ternyata daftar di Lazada semudah itu ya/
    mau coba ah, karena saya sedang bantu orang untuk mengembangkan usahanya

    ReplyDelete
  7. Keren banget ya lazada ini... Bener banget pak pertama kita emng harus menentukan produk dulu. Riset pasar juga penting. Artikelnya lengkap bgt. Ngga pernah kepikiran buat ngecek produk di google trends lo

    ReplyDelete
  8. Saya pernah mencoba jualan online tapi belum konsisten. Apalagi kalo dari nol harus cari panas pasar dulu. Ini yang susah. Eh sekalinya udah ada beberapa pelanggan kok ya repot sama hal lain... Hmmmm perlu konsistensi beneran :(

    ReplyDelete
  9. Memang benar ya. Menjual sesuatu yang sedang trend dan sangat dibutuhkan serta disukai oleh publik tuh sangat menantang. Porsi penjualannya tentu sangat lebar dan menuntut kita untuk pintar-pintar mencari peluang dengan produk yang lebih berkualitas.

    Tapi yang penting diingat saat berjualan on-line adalah disiplin waktu, manajemen serta administrasinya, dan responsif atas permintaan konsumen. Butuh rangkaian konsistensi agar semua ini bisa berjalan dengan baik.

    ReplyDelete
  10. Jualan online memang lebih minim modal ketimbang buka toko biasa. Jangkauan pembeli juga lebih luas.

    ReplyDelete
  11. Berjualan memang harus di platform yang terpercaya dan aman ya kak, dan Lazada ini menjadi salah satu platform aman dan terpercaya yang akan membantu penjualan produk meningkat dan semakin dikenal

    ReplyDelete
  12. Lazada ini memang platform amand an terpercaya ya untuk berjualan online.pasarnya sudah se asia tenggara jadinya potensi produk kita dikenal semakin besar

    ReplyDelete
  13. Aseliiikk seneng bgt karena Lazada support maksimal yakkk
    Semoga berkah utk semua online seller.demi kemaslahatan banyak oranggg

    ReplyDelete
  14. Pakai tools keyword berbayar juga bisa ya, kak. Aku baru tahu. Buat nyari produk yang sesuai perlu riset juga. Biae sesuai dengan kebutuhan target calon pembeli juga ya

    ReplyDelete
  15. Wah, sepertinya aku harus mulai mencoba jualan di Lazada juga nih. Soalnya penjualan mulai stuck. Terima kasih infonya, Mba

    ReplyDelete
  16. Langsung eksekusi rencana jualan online memang langkah paling tepat setelah tahu mau jualan apa dan jualan di platform yang mana. Biar nggak sekedar nunggu nanti-nanti. Hingga akhirnya nggak jadi-jadi. Hehehee....

    ReplyDelete
  17. 7 tipsnya bisa dicontoh nih kak. Cocok banget buat yang maju mundur mau jualan online atau gak kayak saya.

    ReplyDelete
  18. wah banyak ya manfaat gabung di Lazada, ga ada salahnya dicoba, terima kasih informasinya kak

    ReplyDelete
  19. Asik juga ya jadi seller di Lazada. Gak hanya bisa punya tempat untuk jualan. Tetapi, juga dapat fasilitas pelatihan

    ReplyDelete
  20. Awalnya mungkin coba-coba jualan online yaa..
    Lama-lama bisa semakin terbiasa memanfaatkan fitur yang ditawarkan serta berbagai kemudahan dalam bertransaksi secara online.

    ReplyDelete
  21. Tipsnya keren dan out of the box. Setuju banget sih kalo jualan produk yang lagi ngetrend dan diminati itu bakalan punya peluang yang besar untuk meraup keuntungan. Inovasi Lazada bagus banget sih untuk membantu mengembangkan seller sekaligus UMKM

    ReplyDelete
  22. dengan riset yang tepat dan platform yang tepat pasti jualan online makin paripurna. Nah... LAZADA ini beneran sangat ngebantu para reseller baru untuk mendapat cuan dong ya

    ReplyDelete
  23. Lagi merintis jualan online di media sosial. Pengen suatu saat nanti bisa jualan di lokapasar (marketplace) agar jangkauan lebih luas dan baik.

    Senang bisa baca artikel ini untuk tambah ilmu. Saya jadi tahu tentang Lazada dan caranya jika ingin jadi seller.

    ReplyDelete
  24. Tipsnya perlu dicoba nih kak. Aku juga punya online store, tapi belum pernah nyoba di lazada. Menarik nih buat dicoba. Apalagi peluangnya menjanjikan ❤️

    ReplyDelete
  25. Kalau jadi affiliator Lazada tuh kira2 gampang ga sih kak? Ada syarat-syarat tertentu ga misal harus jadi membership dll

    ReplyDelete
  26. Apalagi orang-orang tuh banyak yang kulakan atau beli grosir di Lazada, jadi peluang untuk jualan barang viral di sini tuh menjanjikan banget

    ReplyDelete
  27. Sama, Mas. Saya juga kemarin terus cari usaha. Dan memang maunya yang bisa dikerjakan di mana saja, dan tidak banyak tenaga. Misalnya kalau jualan makanan, pasti butuh tenaga, dan resiko tidak habis. Akhirnya saya juga mampir ke Yuk Jualan Online. Wah.. banyaka artikel menarik dan mencerahkan. Jadi semangat mau segera jualan online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener pak, jualan online itu praktis gak ada biaya sewa toko

      Delete
  28. Lewat google trends gak hanya menjadi keyword untuk membuat tulisan aja ya, tetapi juga jadi tahu nih produk apa yang dibutuhkan masyarakat sehingga jadi ide untuk memulai usaha

    ReplyDelete
  29. huwaaa support nya lazada ke seller tuh banyak banget yaa, ada masa inkubasi, edukasi, sampe dibantu promo-promo dan iklannya. Mantul nih klo jadi seller community nya lazada

    ReplyDelete
  30. Wah, jadi tau nih kalo Lazada memberikan banyak benefit untuk seller yang bergabung di dalamnya.
    Worth to try ya buat yang tertarik berjualan online, lumayan banget hasilnya jika jualan online berhasil dijalankan

    ReplyDelete
  31. Lakukan sekarang, jangan ditunda. Ini bikin nyentil saya sih. Udah niat lama pengen jualan online tapi malah maju mundur cantik.

    ReplyDelete
  32. Wah keren bangett benefitnya banyak bangett yak jadi reseller di Lazada uhuyy banget dah <3 jadi pengen ikutan jualan juga nih >.<

    ReplyDelete
  33. lengkap banget tips cara melihat tren hingga ke media cetak juga. Subsidi ongkir dan iklan untuk seller itu juga menarik banget hingga 1,5 jt

    ReplyDelete
  34. Saya pernah jualan online, coba-coba aja dulu udah agak lama. Ternyata emang harus niat dan konsisten bener. Padahal sekarang platform jualan online udah lebih enak, ada lazada juga. Kenapa dulu saya malah putus asa dan berhenti tengah jalan...

    ReplyDelete
  35. benar banget sih jualan emang nggak bisa asal jualan aja, tapi juga kudu melakukan riset pasar maupun riset produk. untungnya jualan online pun sekarang dipermudah ya

    ReplyDelete
  36. Laxada rekomended buat beli barang online juga menjadi penjual. Cocok buat pemula yg belajar jualan nih.

    ReplyDelete
  37. Iya kalo jualan online harus yang lagi viral atau tren ya pastinya laku keras deh, yuk semangat jualan online.

    ReplyDelete
  38. Lazada seller supportnya keren banget yaa, banyak banget fitur yg bisa dimanfaatkan oleh seller khususnya seller pemula untuk belajar jualan online. Mau jualan online? Yuk jualan online di Lazada~

    ReplyDelete
  39. Sekarang ini jualan online memang bisa menjadi solusi banyak orang untuk menambah penghasilan. Apalagi sudah banyak e-commerce yang menyediakan wadah bagi seller, seperti Lazada ini. Yang mana pengguna Lazada cukup banyak sehingga punya peluang besar agar jualan laku.

    ReplyDelete
  40. Kalau jualan online dengan produk yang sedang tren, peluang lakunya jadi lebih cepat ya kak
    Apalagi kalau bergabung dengan Lazada

    ReplyDelete
  41. Makin keren ya Lazada, sekarang jadi ramah buat reseller baru yang baru mau belajar bisnis online nih, servicenya lengkap deh

    ReplyDelete
  42. harus up to date banget nih yaa klo mau jualan barang-barang yang lagi populer, biar ga ketinggalan sama hype nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak. Kalau lagi hype biasanya orang-orang suka pada ikutan beli karena penasaran kan sama produknya.

      Delete
  43. Jualan online juga jadi short way aku untuk mendapatkan uang pasca resign kerja. Entah Kenapa, kayaknya jualan online adalah jurut jitu tanpa ribet sih. Apalagi kayak Lazada, selaku berikan banyak kemudahan bagi sellernya.

    ReplyDelete
  44. Informasi yang lengkap dan menarik. Yang biasanya selalu beli online, ini di kasih tips cara jualan online secara lengkap

    ReplyDelete
  45. Makasih kak informasi nya. Banyak keuntungan nya ya jualan di Lazada

    ReplyDelete
  46. Keren ya kalo ada pendampingan. Jadi untung dapat, ilmu dapat dan tentunya bisa memasarkan produk dengan terbaik pula . Lazada kerennn

    ReplyDelete
  47. Berlangganan tools yang berbayar itu gimana ya kak? Atau kayak monitize ya kak?

    ReplyDelete
  48. Jualan online sekarang memang lebih terbantu karena adanya marketplace kayak lazada ini ya pak. Jadi seller juga lebih ditemukan sama pembeli dari mana pun

    ReplyDelete
  49. Kalau bukan kita siapa lagi
    Kalau bukan sekarang kapan lagi
    Seperti itulah rasanya mengelola budget dan keinginan agar selalu baik dan mood terjaga tanpa harus menunggu lama.

    ReplyDelete
  50. Wah jadi pengen jualan online di lazada nih. Memudahkan banget nih kayaknya kalau jualan di lazada.

    ReplyDelete
  51. Jualan online sekarang bisa jadi pilihan profesi menjanjikan ya kak. Apalagi sekarang jaman makin berkembang dan ada platform macem Lazada gini jadi memudahkan banget buat pemula jadi seller olshop cuan selangit

    ReplyDelete
  52. Jualan barang pas lagi tren emang lumayan menguntungkan. Jangan untuk pantau iklan, sosmed atau tools biar tidak ketinggalan. Btw, jadi seller Lazada boleh juga ya. Ada campaign dan promo lagi

    ReplyDelete
  53. jualan barang yang sedang tren memang harus segera action sebelum kehilangan momentnya, berbeda dengan jualan bahan pokok, ga perlu memantau produk yang sedang tren sih

    ReplyDelete
  54. Di era milenial memang semua sangat dimudahkan yaa, terutama dibidang pedagangan dan jualan niiih.
    Mau jualan tinggal jualan aja,gk perlu mikir harus stokin barangnya dll. Tinggal daftar di Lazada barang apapun siap dijual

    ReplyDelete
  55. Era digital memang banyak sisi positif yang kita dapatkan ya salah satunya bisa jualan tanpa harus nyewa toko dll cukup dengan gabung di Lazada saja bisa mendaptkan penghasilan tambaun melalui jualan online

    ReplyDelete
  56. enaknya pakai Lazada tuh karena dia gak cuma sekadar platform jualan, tapi ada juga pengembangan untuk para penjualnya.

    ReplyDelete
  57. Aku jd tertarik jualan di lazada kak, ternyata ga hanya sekedar platform yaa. Ada banyak keuntungan jadi seller di lazada

    ReplyDelete
  58. Marketplace Lazada emang keren ya bisa memfasilitasi bagi yang ingin punya bisnis inline dan jualan online jadi tertarik jualan online di Lazada

    ReplyDelete
  59. Peluang usaha baru yang menjanjikan di era digital seperti sekrang ini ya jualan online karena gk perlu nyewa toko hanya siapin modal buat barang dagangannya saja jangkauan pembeli juga lebih luas bahkan smpai luar kota

    ReplyDelete
  60. Nah, iya bener memang baiknya sebelum mau jualan harus tahu dulu produk apa yang lagi ngetrend biar laris manis jualannya. Gabung jadi Lazada Seller pasti lebih menguntungkan deh buat para penjual

    ReplyDelete
  61. Hingga sekarang jual beli online di Facebook masih jadi inceran masyarakat lo kak. Aku salah satu pelaku penjualnya. Hehe .. Nah jualan di Lazada juga boleh banget dicoba, ya.

    ReplyDelete
  62. Bisnis dari media sosial justru potensial buat saat ini ya Kak, karena memang masyarakat pada suka belanja online apalgi ada promo dan layanan yg menarik pula, seperti di Lazada yg selalu memberikan layanan menariknya

    ReplyDelete
  63. Kepengen banget bisa dagang begitu. Aku masih mentok di nyari produknya. Nentuin produk apa, suplainya dari mana. KUdu nerapin tipsnya nih. Dan jualan di Lazada juga ya. Semoga bisa segera terlaksana nih niatan jualanku.

    ReplyDelete

Post a Comment