Jenis Topi Pria yang Bisa Menambah Gaya

Konten [Tampil]
Topi pria merupakan aksesoris yang sering sekali digunakan untuk menambah penampilan pria lebih bergaya. Topi merupakan aksesoris selain jam tangan yang biasanya bisa dipakai kemana-mana. Ada banyak jenis topi pria yang dapat dipilih untuk menambah gaya.

Selain untuk tampil gaya topi juga mempunyai manfaat untuk menutupi rambut atau kepala dan melindunginya dari terik sinar matahari atau gerimis. Sehingga tidak heran apabila topi merupakan salah satu aksesoris yang bisa menjadi koleksi pria. 
ZALORA

Jenis Topi Pria yang Bisa Menambah Gaya

Pria bisa membeli topi sesuai dengan jenis yang dibutuhkan. Pria bisa memilih sesuai selera dan gayanya masing-masing. Beberapa jenis topi pria yang bisa menjadi pilihan yaitu:

1. Fedora

Jenis topi pria pertama yang bisa menjadi pilihan adalah fedora. Topi ini mempunyai bentuk yang umum digunakan, utamanya pria yang lebih dewasa. Karena kesan yang bisa didapatkan dari topi ini juga lebih elegan dan vintage. Sehingga biasanya menggunakan topi fedora ini bagi yang hobi dengan gaya vintage dan menampilkan gaya semi formal. 

Fedora yang bisa dipilih di pasaran bisa dari bahan yang beragam dan cocok digunakan dipadukan dengan blazer atau jaket kulit. Topi fedora ini mempunyai tampilan seperti topi koboi tetapi mempunyai brim atau lidah topi yang tidak selebar yang dimiliki oleh topi koboi. Selain fedora, beberapa jenis topi yang mempunyai tampilan dan bentuk hampir mirip juga ada topi panama, trilby, bowler, boaten, pork bie, dan top hat yang mempunyai ukuran dan ciri khas masing-masing.

topi pria

2. Snapback

Pilihan topi yang bisa dipilih untuk pria selanjutnya adalah snapback yang paling sering digunakan. Jenis ini menjadi pilihan karena memang mempunyai tampilan modern dan trendi. 

Topi ini mempunyai bentuk yang mempunyai crown yang ada di atasnya dan mempunyai brim yang datar dan keras. Selain itu juga ada gesper yang ada di belakang topi dengan fungsi untuk mengatur ukuran topi agar pas digunakan. Snapback ini juga mempunyai model yang sama dengan baseball cap maupun trucker hat yang mempunyai karakteristik masing-masing.

3. Beanie

Jenis topi selanjutnya yang juga mudah ditemui digunakan banyak pria adalah beanie. Topi ini mempunyai keunggulan utama dapat untuk digunakan saat cuaca dingin. Hal tersebut karena bahan yang digunakan dari topi beanie ini adalah dari wool atau rajut. Sehingga apabila digunakan akan bisa memberikan kehangatan di kepala. 

Topi beanie ini biasanya digunakan di lokasi yang dingin. Akan tetapi bagi yang ingin menggunakannya untuk gaya juga bisa memakainya sesuai dengan keinginan dengan banyaknya motif dan warna yang tersedia di pasaran.

ZALORA

4. Bucket hat

Jenis terakhir saat pria memilih topi juga bisa untuk menggunakan bucket hat. Model topi ini bisa menjadi pilihan yang bisa memberikan kesan trendi dan indie. 

Bucket hat merupakan model topi yang muncul tidak lama ini yaitu tahun 90’an dan masih populer hingga sekarang ini. Selain mempunyai tampilan modern, bucket hat juga sangat nyaman dan cocok digunakan saat musim dingin dengan bahan yang bisa disesuaikan dengan musim tersebut.

Berbagai model topi yang bisa dipilih oleh pria tersebut bisa dengan mudah didapatkan secara online. Bagi yang ingin membelinya secara online bisa membelinya di ZALORA yang merupakan situs jual beli dengan barang yang lengkap dan jaminan original. Sehingga bagi yang mencari topi terbaik dengan merek tertentu seperti Deux, Adidas, Converse, Nike, 3Second, Asics, Airwalk, Bloods, dan lainnya bisa mendapatkan jaminan keaslian produk dengan membelinya secara online di ZALORA.

Related Posts

28 comments

  1. Wah, keren-keren nih topi pria yang bisa menambah gaya di Zalora. Mau intip ah, Bapakku suka pakai topi, koleksi bahkan...ada beberapa jenis topi yang dimiliki. Beliau masih sehat di Kediri, usianya 85 tahun dan masih bisa beraktivitas. Memang keren kalau penampilan ditambah topi begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masya Allah moga diberikan sehat dan afiah. Pasti baoak akan senang banget kalau dapat hadiah ini

      Delete
  2. Oooooo itu namanya snapback. Baru tahu. Aku pemakai. Beneran baru ngeuh, ada istilah-istilahnya ternyata ya.. Kupluk itu masuknya beani berarti ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah betul, Kak. Ternyata topi aja punya namanya masing-masing ya. Kita mah cari gampangnya topi yang model ginj...model gitu..ga tahu namanya.hehe

      Delete
  3. Anakku seneng banget sama bucket hat. Bisa melindungi mereka saat bermain di luar dari panas matahari dan melindungi dari angin juga..
    Kalo Fedora tuh, topi khasnya Pak RK ya..

    Paling aman belanja di ZALORA dengan jaminan seller yang amanah menjual barang-barang bermerk asli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya, khas yang bias adipakai Pak RK ya. Naru ngeh juga aku mbak

      Delete
  4. Yang paling laris di Indonesia itu yang model Snapback ya. Sering banget terlihat di berbagai outlet. Tulisan-tulisan di topinya juga atraktif. Mulai dari bertema olah raga sampai yang etnik. Cakep-cakep dan kreatif sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener nih, kalau yang fedora masih sebagian ornag aja yang pakai.

      Delete
  5. kemarin lihat Kang Emil (Ridwan Kamil) berlenggak lenggok di Citayam Fashion Show dengan topi
    Ternyata penambahan topi bisa mengubah keseluruhan tampilan ya?
    Jadi keren banget
    Dan semua itu bisa mudah dibeli di Zalora

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak. Penampilan jadi makin kece dengan hanya penambahan asesoris topi. Yuk cuz ke Zalora Kak

      Delete
  6. Topi yang ada di Zalora ternyata keren-keren.
    Walaupun saya bukan pria, saya suka menggunakan topi jenis Bucket Hat, tapi punya teman hidup saya sih, hehe. Meluncur ke Zalora untuk lihat-lihat yang cocok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak. Tentunya selain keren-keren, di ZALORA juga terdpaat banyak model lain yang bikin kita pengen ngeborong semuanya

      Delete
  7. Eh iya topi menjadi pelengkap saat aktifitas di dalam atau luar ruangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau udah oakai topi, penampilan jadi semakin terlihat memesona, Kak

      Delete
  8. paling suka buchet hat soalnya nyaman aja gitu leba dan bikin nggak kepanasan bagian dahinya. Pengenn punya tapi belom kesampean sampe saat ini hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...duh, segera aja ke ZALORA Kak, ntar keburu habis stock nya loh

      Delete
  9. Setuju Kak. Menurut aku topi itu bisa menambah kesan untuk penampilan kita karena dia satu paket dengan fashion kita ya. Kalau ngomongin soal topi, suami saya suka pakai topi juga. Cuma dia sukanya topi jenis snapback.

    ReplyDelete
  10. Waktu kuliah saya penggemar topi. Soalnya kalo di Jogja ke mana-mana naik angkot dan jalan kaki di tengah terik, kudu pake topi. Punya semua jenis topi yang disebutkan ini lho. Namun baru kali ini tau nama-nama istilah jenis topinya.

    ReplyDelete
  11. Makasih banyak ya kak rekomendasinya meskipun saya nggak suka pakai topi tetapi bolehlah untuk alternatif kalau suatu saat butuh

    ReplyDelete
  12. Aku belum pernah belanja di Zalora Kak. Tapi melihat banyak jenis topi pria yang keren-keren seperti diatas jadi pengen download Zalora. Kayaknya topinya cocok untuk kado ulang tahun suami. Hehe

    ReplyDelete
  13. Untuk masalah topi dan manfaatnya untuk menambah gaya bagi pria, saya akan memilih topi Fedora, hanya saja, untuk acara tertentu saja Topi Fedora akan menunjukkan kemilau dan efeknya, jadi tidak bebas dipakai di setiap acara. Sedangkan Snapback lebih bersifat kasual sehingga mudah dipakai di acara apa saja. Sedangkan untuk jenis Beanie, saya rasa jenis itu jauh lebih cocok bila digunakan ketika cuaca dingin.

    Namun untuk saya, Fedora akan semakin keren ketika digunakan di acara formal, sedangkan Snapback akan terlihat cocok dipakai di acara santai dan non-formal.

    ReplyDelete
  14. Topi bagi pria sama dengan halnya hijab bagi wanita. Ada banyak model dan bahan namun cocok-cocokan, tidak semua orang cocok menggunakannya. Ada yang cocok dan terlihat keren pakai fedora, ada yang malah terlihat kuno pakai fedora.

    ReplyDelete
  15. Fedora dan Snapback itu sepertinya sangat digemari oleh orang Indo ya. Memakai topi juga menurutku sangat keren dan gaya terkesan lebih kekinian gitu. Sangat cocok jga buat bepergian atau acara apa pun.

    ReplyDelete
  16. Baca ini saya jadi engeh bahwa topi-opi itu ada namanya masing-masing ya.
    Daku pikir ya udah satu nama aja: "Topi" hehe. Hanya fedora yang gak saya pakai, selainnya pernah haha

    ReplyDelete
  17. Wah iya, kalau mau cari beragam jenis topi dengan berbagai merk, bisa dilihat di ZALORA ya kak
    Kalau suamiku paling banyak koleksi snapback

    ReplyDelete
  18. aku punya koleksi topi fedora sama snapback donggg, belum pernah nih coba pake yg model beanie

    ReplyDelete
  19. bucket hat ini juga bisa dipakai wanita yaa. Bentuknya cantik dan akan memperindah penampilan pemakainya

    ReplyDelete
  20. Baru tahu istilah untuk yang snapback. Padahal di rumah punya bbrp. Kalau anakku yg laki suka yg model fedora. Jadi berasa kayak koboi soalnya hahahaha...

    ReplyDelete

Post a Comment