Kelas Etalase Digital Online Course Niagahoster.

25 comments
Konten [Tampil]
Setiap orang punya mimpinya sendiri. Setiap pribadi punya cita untuk dicapai. Meskipun kita tidka pernah tahu kapan bisa terwujud impian itu. Seperti salah satu mimpi saya membuatkan toko online bagi istri, melalui Kelas Etalase Digital Online Course Niagahoster.
toko online
Designed by Using Canva

A. Jangan Lelah Bermimpi

Membuat toko online selama ini hanya ada dalam bayangan, hingga bertemu dengan kelas blogging yang diselenggarakan blogspedia. Saya sangat berterima kasih kepada Coach Marita yang menjadi bagian dari salah satu milestone dalam kehidupan saya. Tentunya melalui kelas yang diselenggarakannya.

Sebuah kelas yang sangat bermanfaat, saya bisa membangun branding untuk toko online, hingga membuat visualisasi tampilan blog yang bisa untuk toko online. Setidaknya sudah tersedia menu, namun sudah mendapatkan masukan dan arahan dari Coach Marita untuk bisa mewujudkan blog online shop.

Sungguh masukan yang sangat berharga dari seorang yang begitu tulus mengajarkan makna kebersamaan. Begitu ikhlas mengajarkan makna berbagi yang sesungguhnya. Begitu serius dalam menyampaikan ilmu yang dimilikinya.

Dalam perjalanan setelah 90 puluh hari bersemedi, menjalankan ritual blogger dari A-Z, semakin banyak insight yang didapat. Mendapatkan penyemangat untuk bisa bergabung dengan komunitas blogger yang diisi oleh orang-orang yang luar biasa.

Impian membuat toko online tidak putus sampai di sini saja. Sayapun mencoba memahami apa yang sudah disampaikan dalam kelas. Berselancar mencari template yang tepat untuk toko online dengan konsep memberikan edukasi dan kontribusi dalam kehidupan masyarakat. Bukan sekedar menjual, namun memberi manfaat.

Setelah berselancar sayapun menemukan template yang dimaksud oleh Coach Marita. Sudah melihat demonya, tinggal action untuk meminangnya. Entah kapan akan direalisasikan. Saya berharap secepatnya, agar bisa segera terrealisasi dan upload katalog produk yang ada.

B. Undangan Kelas Niagahoster

kelas etalase digital online course niagahoster
Designed by Using Canva
Bak gayung bersambut, impian untuk membuat toko online mendapatkan angin segar. Angin yang menyejukkan hati dan pikiran. Angin yang membawa semangat untuk menjadi kuat dan mengajarkan untuk terus mengepakkan sayap. Berharap melalui toko online produk yang ada di store deeva collection bisa menjangkau pemasaran yang lebih luas lagi.

Angin segar itu adalah mendapatkan undangan dari Niagahoster. Undangan Kelas Etalase Digital Online Course Batch 7 Tahun 2021. Undangan ini masuk di email saya pada 16 September 2021. Banyaknya aktivitas membuat saya lupa untuk membukanya. Membuka email hanya untuk melakukan moderasi komentar pada blog.

Undangan yang masuk hanya dibaca pada bagian judulnya. Belum masuk pada body text yang berisi beberapa informasi. Namanya juga lupa jadi tidak tahu kapan akan dibuka. Kalaupun membuka email hanya akan membuka yang relate dengan kebutuhan saat itu saja.

Pada 20 September 2021, sudah malam hari saya melihat ada pesan masuk di email dari Niagahoster.
Sayapun segera membukanya karena penasaran dengan judulnya ya saya buka saja. Kata yang menarik saya untuk membuka yaitu "Hari terakhir pendaftaran Etalase Digital Etalase".

Tanpa pikir panjang saya segera membuka pesan, membaca dengan seksama dari awal hingga akhir. Saya kaget melihat materi yang aakn disampaikan dalam course ini.

Saya melihat dengan seksama beberapa informasi seperti waktu pelaksanaan, materi yang akan dibahas, dan juga beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti Kelas Etalase Digital Online Course Batch 7. Setelah memahami, dan tidak ingin melewatkan agenda ini, saya melanjutkan dengan memilih menu untuk mendaftar. Melalui menu ini saya diarahkan pada halaman untuk mengisi formulir pendaftaran.

Peserta yang mendaftar tidak serta merta lansung bergabung. Hanya yang lolos seleksi saja yang bisa mengikuti acara. Saya hanya pasrah setelah mendaftar. Kalau diizinkan akan mengikuti, jika belum diizinkan maka artinya kita belum berjodoh dengan ilmu-ilmu yang akan diajarkan.

Saya pasrah karena tentunya yang akan mengikuti kelas ini banyak. Sedangkan untuk kelas ini hanya dibuka untuk 40 peserta. Seperti saya sampaikan, akan bersyukur jika diberikan kesempatan, kalau tidak? Tetap bersyukur dan terus berusaha.
online shop course
Designed by using Canva

Siang hari saat membuka email melalui mobile, saya mendapati sebuah pesan masuk berisi ucapan selamat.”Selamat! Anda terpilih untuk mengikuti Development Program Etalase Digital Tahun 2021 batch 7 bersama Niagahoster."

1. Etalase Digital

Program ini merupakan langkah yang tepat bagi para pelaku/pemilik bisnis/UMKM yang ingin belajar mengembangkan bisnisnya untuk go-online.

Development Program Etalase Digital Online Course 2021 Batch 7 ini mengangkat tema “Tingkatkan Bisnis dengan Website Toko Online“.

2. Pelaksanaan

Pelaksanaan event ini selama enam hari yang dilaksanakan selama dua pekan. Masing-masing pekan berisi 3 pertemuan yaitu:
  • Jumat-Minggu, 24-26 September 2021 dan
  • Jumat-Minggu, 1- 3 Oktober 2021 (6x pertemuan)
  • Pukul 15.30 - 17.30 WIB
  • Media Zoom Meeting

3. Topik yang akan dibahas.

Apa saja sih topik yang menbuat saya tertarik untuk mengikutinya? Terus terang saya sangat tertarik dengan bagian praktek langsung membangun web wordpress (woocommerce). Ini dia beberapa materi yah akan disampaikan dalam Kelas Etalase Digital:
  • Pengetahuan dasar pentingnya online di dunia bisnis;
  • Praktek langsung membangun web WordPress (Woocommerce);
  • Branding & Konten Website Bagi Bisnis;
  • Social Media & Digital Marketing.
Menariknya lagi ada fasilitas yang bisa didapatkan dari mengikuti kegiatan ini, diantaranya:
  • Materi-materi khusus dari praktisi di Niagahoster;
  • Free Hosting selama 1 bulan*;
  • E-Certificate.
Tidak menyangka pada detik-detik terakhir pendaftaran masih bisa mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan ini. Sayapun segera mendaftarkan atau melakukan konfirmasi dengan bergabung langsung pada group wa yang telah disediakan.

C. Pelajaran Berharga

Selalu ada pelajaran beeharga dalan setiap perjalanan kehidupan, kita tidak pernah tahu Kapan cita atau impian kita akan terwujud. Kita juga tidak tahu dari mana datangnya. Kelas Etalase Digital Online Course Niagahoster ini memberikan saya beberapa pelajaran diantaranya:
  1. Gunakan kesempatan sebaik mungkin karena kesempatan tidak hadir berkali-kali.
  2. Tugas kita hanya berusaha sesuai dengan apa yang direncanakan, Allah jua yang menentukan.
  3. Saat kita berusaha akan selalu ada jalan keluar yang tidak pernah diduga.
  4. Bangunlah jaringan atau pertemanan untuk mendekatkan diri pada impian.
Jadinya tidak sudah menunggu waktunya tiba. Semoga dengan mengikuti Kelas Etalase Digital Online Course Niagahoster bisa menjadi salah satu milestone berikutnya untuk mewujudkan toko online untuk masa depan keluarga. Serta menambah semangat untuk dalam mengelola blog ke depan.

Related Posts

25 comments

  1. Seru deh kayaknya course nya. Semoga toko online segera terwujud dan impian itu beneran nyata.

    ReplyDelete
  2. Waah asyik banget si bisa belajar ini kak

    ReplyDelete
  3. Bisa dong belajar sama Pak Gie... Tapi nanti aja, kalau ada rencana buka toko online.. Sekarang belanja online dulu aja

    ReplyDelete
  4. Pernah juga punya impian memiliki website toko online sendiri, tapi rupanya saat ini waktunya belum tepat. Barakallah pak sugianto, sukses selalu untuk bisnis onlinenya

    ReplyDelete
  5. Semoga segera terealisasi semua rencana mas ugi dengan bisnis on line-nya, secara ilmu bisnisnya sudah dapet nih. Mudah-mudahan deeva collection bisa go internasional

    ReplyDelete
  6. Seru bangeeet. Memang enterpreneur jaman skg wajib bgt punya ilmu digital marketing ya pak. Biar online promotenya makin meluas dan mantap. Semoga di kelas ini bisa dapat banyak insight dan develop web jualan istrinya aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb, seru banget apalagi belajar dunia digital dan digital marketing, mayan

      Delete
  7. Uwooo, Pak Sugianto ini produktif sekali :D semangat terus untuk berkarir di dunia blogger pak :D Semoga segera buka toko onlinenya juga ya Pak :D aamiin

    ReplyDelete
  8. Waw!! Semangat terus belajar pak. Aku pun juga dapat undangan ini, tapi masih sibuk dengan ini itu. Jadi skip dulu belajar yang ini.

    ReplyDelete
  9. MasyaAllah pak Gik... Rajin amir sih ikut kelas online? Salut deh...

    ReplyDelete
  10. mantab kali kelasnya pak gie.
    boleh dong share ilmunya :D

    ReplyDelete
  11. Waah, siap menyimak ilmu berikutnya dari kelas Niagahosternya Pak. Nanti dibisikin lagi linknya tulisannya ya Pak.

    ReplyDelete
  12. Seneng kalau bisa ikutan juga,, keluarga di rumah punya produk home industri,,mudah mudahan di lain waktu diberi kesempatan

    ReplyDelete
  13. Wah keren, di tunggu artikel kelanjutan kelasnya ya pak gie

    ReplyDelete
  14. Wah sepertinya seru nih acaranya, pengen ikut juga akh

    ReplyDelete
  15. asik banget ikut kelasnya yaa. kalau ada lagi boleh dong share info pak giee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kalau di niagahoster kita selalu dikabari tentang even dan coursenya mb

      Delete
  16. Pak Gie ini bikin ngiri aja. Semangatnya buat belajar loh, MasyaAllah. Semangat terus pak Gie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga boleh ngiri mb, kalau jalan ngiri ntar masuknya tepi jalan. Jadi nganan aja

      Delete
  17. Barakallah...kayaknya seru ya kelasnya.
    Nanti share ilmunya ya mbak

    ReplyDelete

Post a Comment